100% Free

G

ratis adalah sesuatu yang disukai. Selagi ada yang gratis, kenapa musti bayar?. Apalagi kalau kualitasnya justru punya nilai lebih.

Sekolah gratis, Rumah Sakit gratis, listrik gratis, koneksi internet gratis, air gratis, makan gratis, pijat gratis, nikah gratis, transportasi gratis, download gratis, parkir gratis, obat gratis, servis gratis, biaya pemasangan gratis, konsultasi gratis, nelpon gratis.

Menanti masa gratis itu memang nggak bakal sampai. Tapi buat apa dibahas?. Gratis yang mau saya tulis adalah gratis yang saya dapatkan.

Blog saya ini ada, karena ada yang nggratisi, full 100%. Saya nggak perlu mikir apapun. Tanpa uang muka, tanpa langganan, tanpa pendaftaran. Kapasitas dan kualitasnya nggak kalah dengan punya orang2 yang bayar. Saya nggak khawatir kehabisan tempat buat naruh gambar, seberapapun saya mau. Nggak cuman itu, termasuk perawatan, optimasi, dan semua yang berhubungan dengan blog saya ini gratis adanya. Tugas saya cuman satu, berdoa agar beliau yang nggratisi ini selalu sehat dan murah rejeki.

Selain tempat tinggal gratis tersebut, masih banyak sederet gratis2 yang lain. Ilmu ngeblog yang ada pada saya juga gratis, karena saya nggak pernah kursus. Semua saya dapatkan dari baca2 blognya sahabat, lalu mempraktekkannya. Juga sokongan backlink dari teman2.

Yang baru2 saja adalah servis gratis.
Bukan servis kendaraan, tapi servis gambar. Image banner saya itu dulunya ada backgroundnya hitam. Dalam hati saya berpikir, alangkah manisnya kalau background itu transparan, akan fleksibel ditarus di mana saja dan keliatan profesional. Karena saya belum paham caranya, maka semua hanya tersimpan dalam angan2.

Tanpa terduga, lha kok ada yang nawari, bagaimana kalau banner saya itu dieditkan. Gratis lagi. Siapa yang tega nolak?

Lalu saya emailkan, dan nggak sampai 5 menit dikirim kembali dengan keadaan transparan. Ketika saya bingung masangnya, ada tenaga bantuan datang, dan pastinya juga gratis!.

Dan gratis yang tak terhingga adalah doa dari teman2. Saya yakin semua sahabat yang rutin nengok saya lewat blog ini pasti mendoakan saya tanpa dibayar, karena saya tak mampu mbayar.

Terima kasih buat sahabat semua.

14 thoughts on “100% Free

  1. saya juga suka yang gratis-gratis. ๐Ÿ˜€
    .-= Dum´s last blog ..He is Big Daddy Richard =-.

    [Reply]

  2. untung komentar disini juga gratis, tur saya ndongake pak marsud yo gratis pula ๐Ÿ˜€
    .-= suryaden´s last blog ..not enough =-.

    [Reply]

  3. Yups yang penting bisa komen gratis dan nengok blog ini secara gratis….
    .-= kang_to´s last blog ..makna usaha =-.

    [Reply]

  4. Alhamdulillah yang bisa gratis kalau saya sih mbayar je
    Tapi tetep semangat ngeblog menularkan ilmu Insya Allah manfaat
    .-= ajengkol´s last blog ..Penyakit Dispepsia Jangan Dianggap Remeh =-.

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *