Home > Inspirasi > 100 %

100 %

April 26th, 2010 Leave a comment Go to comments

Saya bersyukur sekali, ujian kali ini murid saya lulus semua. Yang lebih membanggakan adalah Nilai Matematikanya sangat spektakuler. Saya katakan begitu karena saya kebagian ngajar di jurusan IPS yang notabene antusiasmenya terhadap Matematika tak seperti anak IPA.

Mengajar Matematika pada anak IPS perlu seni tersendiri, harus pandai mensiasati dan bahkan kalau perlu dengan metode seperti momong anak kecil. Jika perlakuan kita sama seperti ke anak IPA, yang terjadi pastilah mereka semakin antipati terhadap Matematika.

Inilah nilai Ujian Nasional dari murid2 saya, 174 siswa kelas III IPS.

Dengan rata2 nilai 9,25 membawa Matematika sebagai pelajaran dengan nilai terbaik di antara pelajaran lainnya. Selamat anakku, semoga kesuksesan selalu menyertaimu. Saya bangga padamu. Ini adalah kerja kita bersama. Kita telah buktikan bahwa Matematika bukan milik anak IPA saja, dan kitapun telah buktikan bahwa Matematika itu lebih mudah dibanding Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Ekonomi, Sosiologi maupun Geografi.

~ Grazie ~
Categories: Inspirasi
  1. April 26th, 2010 at 15:02 | #1

    selamat pak mars, dan disini juga 100% lulus, nilai mate matika ips juga tertinggi 10 kerennn

    makin pinter anak-anak ini

    🙂

    [Reply]

    Mars Reply:

    Iya Mbak…
    Nilai tertinggi Matematika begitu sempurna, 10 utuh…

    [Reply]

    oyen Reply:

    coba ndisik njenengan ngajari aku Pak…ho..ho…

    selamet Pak, pak Mars pancen OYE !!!! 😀

    [Reply]

  2. April 26th, 2010 at 15:03 | #2

    jadi tidak perlu ada ulangan kan 🙂

    [Reply]

    Mars Reply:

    Di Kabupaten saya yg nggak lulus sekitar 190 anak.

    [Reply]

  3. iwan
    April 26th, 2010 at 15:37 | #3

    wah murid2 nya pinter2 Pak, apalagi Gurunya ya 😀

    [Reply]

    Mars Reply:

    Berkat dukungan semua pihak Mas, termasuk para orang tuanya…

    [Reply]

  4. guskar
    April 26th, 2010 at 15:40 | #4

    prestasi membanggakan spt itu nggak terlepas dari peran tangan dingin gurunya pak..
    murid tekun, guru tekun. sama2 pegang teken, akhirnya pada tekan.. selamat..selamat…

    [Reply]

    Mars Reply:

    Kayaknya ini peran semua pihak Gus…
    Siswanya, orang tuanya dan lingkungannya.
    Lebih bersyukur lagi terutama nilai Matematikanya itu…

    [Reply]

  5. April 26th, 2010 at 16:04 | #5

    Salam Takzim
    Nilai matematikanya bagus pasti nanti kalau kerja dibagian keuangan sangat cepat menghitung untungnya pak, selamat kepada semua anak didiknya pak Mars, anak saya juga lulus taun ini pak
    Salam Takzim Batavusqu

    [Reply]

    Mars Reply:

    Matematika IPS tak sekedar buat itung2an Mas, tapi lebih kepada melatih daya pikir dan daya nalar.

    [Reply]

  6. azaxs
    April 26th, 2010 at 16:04 | #6

    wah.. pak guru luarbiasa!
    saya paling males matematika pak.. haks

    [Reply]

    Mars Reply:

    Kalau semua pihak mendukung, saya yakin semua bisa diatasi…

    [Reply]

  7. Alimasadi
    April 26th, 2010 at 16:31 | #7

    selamat pak… seandainya dulu saya punya guru kayak njenengan.. mungkin nilai matematika saya nggak matimatian.. hiks..hiks..

    [Reply]

    Mars Reply:

    Mestinya siapapun bisa mencapai hasil maksimal, tak hanya tergantung gurunya saja.

    [Reply]

  8. Ari
    April 26th, 2010 at 16:57 | #8

    Tehnik mengajar yg mesti di ketahui oleh semua guru, sehingga anak2 jadi pada seneng dengan pelajar yg di anggap susah

    [Reply]

    Mars Reply:

    Ngajar Matematika di jurusan IPS ibarat ngajari ayam buat berenang Mas…
    Musti pelan2 dan sabar

    [Reply]

  9. April 26th, 2010 at 17:45 | #9

    seLamat kpd para siswa, jg kpd guru n aLmamater.. aLhamdulillah lu2s smw…

    [Reply]

    Mars Reply:

    Lulus semua memang target sejak awal.
    Lha rata2 matematika yg 9 lebih itulah yg justru tak pernah terbayangkan…

    [Reply]

  10. nakjaDimande
    April 26th, 2010 at 18:12 | #10

    Alhamdulillah.
    ikut merasakan berbunga-bunganya hati pak Mars hari ini.

    selamat ya pak..

    [Reply]

    Mars Reply:

    Mestinya berbunga2nya sudah sejak Sabtu Bun, tapi karena saat itu masih harus dirahasiakan dari murid, jadinya ya belum berani ngungkap di Blog.

    Kebetulan yang ngolah nilainya anak2 adalah Tim Kupu Biru… 😀

    [Reply]

  11. April 26th, 2010 at 18:21 | #11

    alhamdulillah, hasil ini semua tdk terlepas dr peran serta Pak Guru yg tekun dlm membantu anak didik.
    BRAVO,Pak Guru !
    Selamat ya Pak Guru Mars 😀 😀
    salam

    [Reply]

    Mars Reply:

    Makasih Bun…
    Tahun ini prestasi murid saya sangat membanggakan

    [Reply]

  12. April 26th, 2010 at 19:15 | #12

    selamat… murid-muridnya lulus semua… jadi inget dulu pas lulus belum nyoret2 baju….

    [Reply]

  13. jumialely
    April 26th, 2010 at 19:24 | #13

    Saya selalu katakan kepada anak IPS saat mengajar computer accounting terutama MYOB..dan financial report with excel, bahwa pandangan anak IPS itu adalah adalah yang memiliki kemampuan rendah adalah salah besar, dan mereka akan bersorakkk “benarrrrrrrr bukkkkkk” , kemudian akan saya katakan, Kalian itu justru memiliki tantangan besar untuk berpikir dan lebih lagi menganalisa, padhal ibuk ini lulusannya dari IPA lho… Yang terdengar langsungggg *prok..prokkk* great aplaus, jadi dukungan yang memunculkan semangat membuat mereka bersemangat. Alhasil, Mereka luar biasa menguasai logika excel untuk mengolah laporan keuangan sampai dengan penghitungan PPh 21, jadi mari terus bersemngat para guruuuu 😀

    selamat pak mars

    😀

    [Reply]

  14. April 26th, 2010 at 19:47 | #14

    alhamdulillah…selamat pak…ikutan gembira dengar berita bagus ini.. setelah tadi di TV melihat ada adek2 yg nangis gara2 gak lulus.. 🙁

    [Reply]

  15. April 26th, 2010 at 20:38 | #15

    berita gembira ini…selamat Pak Mars, suatu kebanggaan dan ini untuk motivasi diri saya. sukses selalu Pak.

    [Reply]

  16. April 26th, 2010 at 20:52 | #16

    siapa dulu dong gurunya? pak Marsudiyanto memang hebat tenan

    [Reply]

  17. April 26th, 2010 at 21:06 | #17

    Berkunjung setelah seminggu meninggalkan aktifitas blogging karena baru dari luar kota,

    Wah selamat keren mantab …. berarti Pak Mars sudah berhasil menanamkan pondasi yg kokoh bahwa Matematika itu asyik menyenangkan, tidak nggilani, medeni, mboseni, dll seperti pengalaman seumuran saya waktu masih SD, SMP pada phobi dg pelajaran itu, dan yang lebih parah Guru Matematika saat itu, entah kebetulan atau memang sengaja memerankan seperti itu selalu kesannya Guru Matematika itu Galak, medeni bocah dll sehingga blm apa2 murid dah takut duluan sama gurunya akhirnya mempelajarinya lebih karena keterpaksaan, walaupun berhasil tapi kok kesannya masih jadi momok,

    Dengan pendekatan yg lebih Humanis …. seperti yg Pak Mars lakukan pasti membawa pengaruh dan semangat di kedua belah pihak Guru dan Murid bagaikan Bapak dan anak, saling Ngayomi dan Ngayemi, sehingga Matematika jadi pelajaran yg menyenangkan…..

    Daaan akhirnya seperti TELETABIS BERHASIL …..!!! BERHASIL ….!!!

    SELAMAT …..

    [Reply]

  18. suryaden
    April 26th, 2010 at 21:21 | #18

    salut pak.. semoga tahun depan juga begitu

    [Reply]

  19. Pradna Cahbagus
    April 26th, 2010 at 21:43 | #19

    wih…
    lha kalo guru,murid dan orang tua kyk ini semua…bakal pinter saya,dulu

    (cari alesaan terus…kapan leh ku pinter 😀 )

    [Reply]

  20. April 26th, 2010 at 22:54 | #20

    Wah, keren nilainya.
    Oya Pak, ini bukan cuma keberhasilan anak didik emata, tapi juga gurunya. Sebab, murid-murid yang berhasil mencerminkan bahwa gurunya telah berhasil dalam mendidik mereka. Selamat ya, Pak… 😀

    [Reply]

  21. April 26th, 2010 at 23:04 | #21

    wah..anak sekarang mahir matematika..
    padahal jaman saya dulu matematika menjadi batu sandungan kelulusan…

    [Reply]

  22. Matt Wahyu
    April 27th, 2010 at 07:03 | #22

    Jangan2 semua anak IPS tsb salah jurusan pak, buktinya nilai matematikanya mampu mengalahkan nilai IPS yang notabene jurusannya sendiri.
    Namun jempol dua maju semua pak, itu bukti metode guru matematikanya tepat dan cocok (ngemong), guru IPSnya mungkin perlu ngemong juga
    Selamat

    [Reply]

  23. achmad sholeh
    April 27th, 2010 at 07:28 | #23

    Selamat pada Murid SMAN 01 Kendal yang telah berjuang sehingga 100% lulus, dan juga selamat kami sampaikan kepada Bapak dan Ibu Guru semuanya yang telah bersusah payah untuk mengantarkan anak didiknya mencapai prestasi terbaiknya

    [Reply]

  24. April 27th, 2010 at 07:39 | #24

    Subhanalloh, selamat buat adik2 yg lulus, dan nilainya manteb buanget. Aku dulu mati2an pak..tp meski g bagus nilainya, alhmdlh g stress dan g guling2, krn lulus. Tp kalo skrg,,hehehe mgkn g lulus.selamat pak, smg membw kbrkhn di masa skrg n yg akn datang. Amin

    [Reply]

  25. April 27th, 2010 at 08:35 | #25

    selamat pak….
    btw pake konvai en coret-coret baju tdk tuh yg lulus ??? h.h.h.h.h

    [Reply]

  26. Blog Ijo
    April 27th, 2010 at 11:00 | #26

    wah selamat pak..
    buah jatuh tak jauh dari pohonnya..

    *maksutnya?*

    [Reply]

  27. April 27th, 2010 at 12:19 | #27

    Hebatttt pak, aku juga anak IPS yang notabene ngga pernah suka Matematika dan yang ngga suka sampe sekarang..Suka sebel ngajarin anakku belajar Matematika apalagi dengan kurikulum pelajaran yang kadang semakin lama semakin sulit untuk dicerna oleh orang tua..

    Semoga anak saya juga suka Matematika dan bisa ngerjain sendiri tanpa minta diajarin lagi 😀

    [Reply]

  28. April 27th, 2010 at 14:11 | #28

    Alhamdulillah ternyata kerja keras guru matematika kita selama ini membuahkan hasil yang sangat manis… Terima Kasih Tuhan

    [Reply]

  29. BlogCamp
    April 27th, 2010 at 16:13 | #29

    Ikut senang jika anak didik lulus semua
    soalnya melihat tayangan tv yg gak lulus bisa nangis klojotan kayak gitu je
    selamat ya mas-jerih payah gak sia2
    salam hangat dari Surabaya

    [Reply]

  30. hamka
    April 27th, 2010 at 23:43 | #30

    wah keren nih pak, jadi keinget jaman dulu pernah dpt nilai matik selalu diatas 9,6 tapi bareng SMA jeblok 🙁 gara2 ga pernah perhatiin guru nya 😀

    selamat pak buat hasil ujian anak anda yang memuaskan… pasti bapak bangga bisa membuat anak2 bapak menjadi nilai tertinggi di sekolahan…

    [Reply]

  31. April 28th, 2010 at 00:19 | #31

    Mas Mars,
    Senangnya menjadi pendidik jika anak didiknya lulus 100%.

    [Reply]

  32. munawar am
    April 28th, 2010 at 22:36 | #32

    Bukti kegigihan Pak Guru dan keseriusan Murid,
    kolaborasi yang indah dalam proses belajar mengajar,

    100 % ngrapel komentar, Pak, nuwun.

    [Reply]

  33. streaming
    September 25th, 2010 at 23:47 | #33

    subhanallah….ada yg 10 nilainya…
    Alhamdulillah, itu berkat taufiq dari Allah serta bimbingan Pak Guru…
    streaming radio


    Makasih Mas…

    [Reply]

  1. April 27th, 2010 at 22:46 | #1

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~