Home > Umum > ?

?

B

eberapa tulisan saya memuat pertanyaan yang mungkin tak pernah ditanyakan orang. Pertanyaan2 itu masih mengganjal hingga kini.

Tanggal 1 Oktober diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila. Apakah di luar tanggal itu Pancasila kurang begitu sakti?.

Bebas bicara adalah boleh bicara semaunya, bebas makan minum adalah boleh makan minum sepuasnya, bebas parkir adalah boleh parkir sembarangan, tapi kenapa bebas rokok malah ndak boleh ngrokok?

Kita fasih melafalkan Indosiar, Indomaret, Indomie, tapi kenapa ketika membaca Indonesia malah yang keluar dari mulut adalah Γ‰ndonesia?

Kenapa sudah ada huruf F masih ada V?. Bukankah bunyinya sama?. Vormula 1 seri Avrika mempertemukan Tim Viat fersus Verari yang masing2 dikendarai oleh Vernando Alonso dan Falentino Rosi. Sponsornya adalah Vuji Vilm

Saya tak tau, kapan tanda “?” hilang dari benak saya.

~ Grazie ~
Categories: Umum
  1. Deni
    July 1st, 2009 at 11:03 | #1

    Setiap berkunjung ke blog keren ini, selalu aku dibuat tersenyum, tertawa dan terhibur.

    Pak Mars emang kreatif ya!

    Matur Nuwun Mas Deni…

    [Reply]

  2. July 1st, 2009 at 11:12 | #2

    Hehehehe aku bacanya ampe ngajak si Waldy ikutan baca πŸ˜€ sekarang dia lagi baca2 juga di komputer sebelah πŸ˜€

    Makasih baca2nya…

    [Reply]

  3. khairuddin syach
    July 1st, 2009 at 12:03 | #3

    Masiy penasaran, apakah tukang nggama ada di 3rd place?? Semalam ga bisa OL lantaran koneksi modhar mr…
    .-= khairuddin syach´s last blog ..Nyantai Aza La Gie =-.

    Nasib kita nggak beda Om…
    Saat kritis malah koneksi tewas seharian!

    [Reply]

  4. CSDW
    July 1st, 2009 at 13:50 | #4

    Kesaktian PS : nalare yo ora ngono to pak, kui kan pas laire PS. πŸ˜€
    Liyane coba wae karo guru BInd, paling yo mubeng πŸ˜€

    Malah tambah parah…
    Tanggal 1 Oktober kok Hari Lahir Pancasila itu gimana to?
    Bukannya 1 Juni Pak Lik…

    [Reply]

  5. July 1st, 2009 at 13:54 | #5

    gimana kabarnya si tukang nggame pak, masih saktikah

    Nomor 4 Mas…

    [Reply]

  6. July 1st, 2009 at 14:53 | #6

    jadi dapat urutan no 4 ya pak
    selamat ya πŸ™‚
    .-= rozy´s last blog ..Technic Quick Traffic Exchange =-.

    Urutan 4 juga sudah bersyukur Mas…

    [Reply]

  7. ircham
    July 1st, 2009 at 16:34 | #7

    kritis itu kayak gini ya…. semua ditanyakan….
    .-= ircham´s last blog ..Download Tugas Kuliah =-.

    [Reply]

  8. riesurya
    July 1st, 2009 at 17:09 | #8

    duh, Opera gw ngawur nih. masa’ tadi liatnya masih blank pas pindah ke Firefox kok…hehhehhee (sorri Pak Mars – bikin malu aja nih Opera :P)

    [Reply]

  9. July 1st, 2009 at 19:06 | #9

    malu bertanya sesat di jalan
    lalu kalo yang ditanya nggak tahu apa namanya hayoh..?
    .-= omagus´s last blog ..Alexa oh alexa =-.

    [Reply]

  10. July 1st, 2009 at 19:59 | #10

    untuk membedakan timbangan buatan Fagani pak.. πŸ˜†

    Vormula 1, Verari, Viat, Feti Fera, Fespa, Fagina

    .-= suryaden´s last blog ..not enough =-.

    [Reply]

  11. Blog Ijo
    July 1st, 2009 at 21:47 | #11

    kalo Free Sex gimana pak?
    ga ada sex yang gratis, semua bayar.
    hehehehhee…
    .-= Blog Ijo´s last blog ..Balas Dendam =-.

    [Reply]

  12. Dum
    July 1st, 2009 at 22:03 | #12

    maksudnya bebas dari kesaktian agar bisa membedakan F dan V. πŸ˜€
    .-= Dum´s last blog ..He is Big Daddy Richard =-.

    [Reply]

  13. July 1st, 2009 at 22:35 | #13

    kok bingungan to saiki??

    Lha ditinggal main game terus je…

    [Reply]

  14. Novianto
    July 1st, 2009 at 22:55 | #14

    Daerah yang katanya bebas banjir, kok banjirnya ditunggu ndak dateng2 ya pak, padahal kan banjir udah dibebaskan… *mikir juga mode on*
    .-= Novianto´s last blog ..Datang dan Pergi, sebuah kisah kehidupan =-.

    [Reply]

  15. July 2nd, 2009 at 00:00 | #15

    ya pas tanggal 1 oktober, Pancasila pas sakti2nya…abis itu, 1 tahun merguru lagi
    .-= Pradna´s last blog ..Sedikit catatan Ubuntu 9.04 dan OpenSuse 11.1 =-.

    [Reply]

  16. azaxs
    July 2nd, 2009 at 00:29 | #16

    Hoho.. saya jadi ikutan mikir dan “?” bukane ilang, tapi malah numpuk pak..
    Kenapa saya ikut mikir.. hehe πŸ˜†
    .-= azaxs´s last blog ..Saya Seorang GOLPUT =-.

    [Reply]

  17. suwung
    July 2nd, 2009 at 07:02 | #17

    yang nomor dua mungkin maksutnya bebas dari rokok jadi kurang dari ajah bos

    [Reply]

  18. KangBoed
    July 2nd, 2009 at 11:29 | #18

    Huuuuuwaaakaakakak.. Pak Mars.. sindiran yang lucuuuuu.. kayanya bawaan OROK paaaak.. hehehe
    Salam Sayang
    .-= KangBoed´s last blog ..Kekasihku (2) =-.

    [Reply]

  19. July 2nd, 2009 at 11:42 | #19

    doh, selain F ana V, marga kanggo memenuhi selerane wong sing nggak seneng mati gayah, pak mar. terutama sing seneng main2 bahasa prokem.

    [Reply]

  20. July 2nd, 2009 at 12:18 | #20

    kenapa ada Q kalo sudah ada K
    melu melu takon.. lucu lucu pak iki postingane
    salam kenal pak nice post wkekekkekekekek
    .-= cebong ipiet´s last blog ..Award dari Para Bapak =-.

    Tak kilokke ning Warung Swiekee lho…

    [Reply]

  21. casual cutie
    July 2nd, 2009 at 12:20 | #21

    pertanyaan aneh tp kl ditanya belum tentu tau jawabannya…
    .-= casual cutie´s last blog ..Essie Neon the Ultimate Colour Authority =-.

    [Reply]

  22. July 2nd, 2009 at 13:13 | #22

    pertanyaan pertama: karena di tanggal itu pancasila menunjukkan kesaktiannya yang paling ampuh. hi3.
    .-= haris´s last blog ..Komunikasi dan Hasrat Ekonomi Solo =-.

    Weleh2…
    Ini pasti pakar P4, karena jawabannya benar2 sesuai pelajaran PPKn…

    [Reply]

  23. Reza Fauzi
    July 2nd, 2009 at 14:46 | #23

    benar-benar membuat tanda tanya ya πŸ™‚

    Tanda tanyanya makin banyak…

    .-= Reza Fauzi´s last blog ..Smowtion CPM Network =-.

    [Reply]

  24. CSDW
    July 2nd, 2009 at 16:30 | #24

    Trus jawapane opo pak? πŸ™„
    .-= CSDW´s last blog ..Semboyan itu =-.

    [Reply]

  25. July 2nd, 2009 at 17:15 | #25

    Aku masih membayangkan seandainya aku sekampung, dadi tanggane, sekantor karo Pak Mar…(*kayane rak kelingan tanggal tuwo) :))

    [Reply]

  26. zenteguh
    July 2nd, 2009 at 19:36 | #26

    Pak Mar memang bener-bener gak ada matinya. Temen sekantor yg kritis saat baca tulisan inipun hanya bisa bilang ” o iyo yo..”
    .-= zenteguh´s last blog ..SENSATIONAL =-.

    [Reply]

  27. July 2nd, 2009 at 21:38 | #27

    bebas banjir?
    .-= sibaho way´s last blog ..FINAL =-.

    [Reply]

  28. July 2nd, 2009 at 22:40 | #28

    salam..
    hemmmmmmmm……
    .-= paijo´s last blog ..wedus kiplik =-.

    [Reply]

  29. Sarimin
    July 3rd, 2009 at 03:18 | #29

    Mantav…

    [Reply]

  30. July 3rd, 2009 at 10:30 | #30

    Oh kejamnya kejamnya
    .-= ajengkol´s last blog ..Penyakit Dispepsia Jangan Anggap Remeh =-.

    [Reply]

  31. July 3rd, 2009 at 18:33 | #31

    Kenapa sudah ada F kok masih juga ada V

    Karena miss “V” kagak mau dipanggil miss “F”…..

    [Reply]

  32. July 4th, 2009 at 02:15 | #32

    mboten badhe komen, namung tuwi kawilujengan… maklum pak, nembe fakir benwit, mboten saged kathah2 blogwalking… (nulis blog mawon kangelan kok, hihihi)

    [Reply]

  33. July 4th, 2009 at 11:27 | #33

    Cerita si buta yang cerdas memanfaatkan kebutaan dan cerdas memanage potensinya… lawan empat jee.. hopo ra huebaaaat….hehehehe..!
    .-= cahleri´s last blog ..Sang Jenderal Bengek =-.

    [Reply]

  34. rental mobil di surabaya
    July 4th, 2009 at 11:47 | #34

    biar nambah banyak huruv alvabetnya.

    [Reply]

  35. dion
    July 6th, 2009 at 00:49 | #35

    keren abiez nih postingan
    .-= dion´s last blog ..persis… =-.

    [Reply]

  36. July 6th, 2009 at 18:13 | #36

    Endonesia….Ilat ndesoku mas ra iso muni “I”
    .-= IjoPunkJUtee´s last blog ..Mentari Tenggelam Terlalu Pagi….. =-.

    [Reply]

  37. July 6th, 2009 at 20:14 | #37

    tak jawab 1 1 ya pak..
    1. karena ketika 1 hari itu pancasila harus berubah wujud menjadi emprit, sehingga harus diperingati sebagai hari kesaktian pancasila tuk mengelabui musuh agar tetap yakin kalau pancasila itu sakti mandraguna..

    2.topik ini pernah dibahas di majalah intisari kalau ndak salah bulan kemarin…..ini salah satu keseleonya pemahaman akan bahasa indonesia kita.

    3. kenapa kok susah amat bilang indonesia karena wong indonesia sejak dulu suka makan intip..intip opo entep ya?

    4.kenapa harus ada F kalau sudah ada V….kayaknya huruf ini selaian ejaan ini juga ngga ada di huruf lain pak.. huruf latin ada ngga ya?
    huruf arab apalagi….honocoroko juga nihil. buatan inggris tuh..
    .-= masicang´s last blog ..Jibril aja main puzzle =-.

    [Reply]

  38. July 13th, 2009 at 10:26 | #38

    sampai sekarang saya juga masih bertanya-tanya…
    .-= Andy MSEΒ΄s last blog ..Kota Ngawi =-.

    [Reply]

  39. sulumits retsambew
    July 22nd, 2009 at 07:52 | #39

    hahahahaha ngakak baca postingan

    [Reply]

  1. July 6th, 2009 at 18:21 | #1

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~