?

B

eberapa tulisan saya memuat pertanyaan yang mungkin tak pernah ditanyakan orang. Pertanyaan2 itu masih mengganjal hingga kini.

Tanggal 1 Oktober diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila. Apakah di luar tanggal itu Pancasila kurang begitu sakti?.

Bebas bicara adalah boleh bicara semaunya, bebas makan minum adalah boleh makan minum sepuasnya, bebas parkir adalah boleh parkir sembarangan, tapi kenapa bebas rokok malah ndak boleh ngrokok?

Kita fasih melafalkan Indosiar, Indomaret, Indomie, tapi kenapa ketika membaca Indonesia malah yang keluar dari mulut adalah Γ‰ndonesia?

Kenapa sudah ada huruf F masih ada V?. Bukankah bunyinya sama?. Vormula 1 seri Avrika mempertemukan Tim Viat fersus Verari yang masing2 dikendarai oleh Vernando Alonso dan Falentino Rosi. Sponsornya adalah Vuji Vilm

Saya tak tau, kapan tanda “?” hilang dari benak saya.

40 thoughts on “?

  1. Setiap berkunjung ke blog keren ini, selalu aku dibuat tersenyum, tertawa dan terhibur.

    Pak Mars emang kreatif ya!

    Matur Nuwun Mas Deni…

    [Reply]

  2. Hehehehe aku bacanya ampe ngajak si Waldy ikutan baca πŸ˜€ sekarang dia lagi baca2 juga di komputer sebelah πŸ˜€

    Makasih baca2nya…

    [Reply]

  3. Masiy penasaran, apakah tukang nggama ada di 3rd place?? Semalam ga bisa OL lantaran koneksi modhar mr…
    .-= khairuddin syach´s last blog ..Nyantai Aza La Gie =-.

    Nasib kita nggak beda Om…
    Saat kritis malah koneksi tewas seharian!

    [Reply]

  4. Kesaktian PS : nalare yo ora ngono to pak, kui kan pas laire PS. πŸ˜€
    Liyane coba wae karo guru BInd, paling yo mubeng πŸ˜€

    Malah tambah parah…
    Tanggal 1 Oktober kok Hari Lahir Pancasila itu gimana to?
    Bukannya 1 Juni Pak Lik…

    [Reply]

  5. kritis itu kayak gini ya…. semua ditanyakan….
    .-= ircham´s last blog ..Download Tugas Kuliah =-.

    [Reply]

  6. duh, Opera gw ngawur nih. masa’ tadi liatnya masih blank pas pindah ke Firefox kok…hehhehhee (sorri Pak Mars – bikin malu aja nih Opera :P)

    [Reply]

  7. malu bertanya sesat di jalan
    lalu kalo yang ditanya nggak tahu apa namanya hayoh..?
    .-= omagus´s last blog ..Alexa oh alexa =-.

    [Reply]

  8. untuk membedakan timbangan buatan Fagani pak.. πŸ˜†

    Vormula 1, Verari, Viat, Feti Fera, Fespa, Fagina

    .-= suryaden´s last blog ..not enough =-.

    [Reply]

  9. maksudnya bebas dari kesaktian agar bisa membedakan F dan V. πŸ˜€
    .-= Dum´s last blog ..He is Big Daddy Richard =-.

    [Reply]

  10. Daerah yang katanya bebas banjir, kok banjirnya ditunggu ndak dateng2 ya pak, padahal kan banjir udah dibebaskan… *mikir juga mode on*
    .-= Novianto´s last blog ..Datang dan Pergi, sebuah kisah kehidupan =-.

    [Reply]

  11. Hoho.. saya jadi ikutan mikir dan “?” bukane ilang, tapi malah numpuk pak..
    Kenapa saya ikut mikir.. hehe πŸ˜†
    .-= azaxs´s last blog ..Saya Seorang GOLPUT =-.

    [Reply]

  12. Huuuuuwaaakaakakak.. Pak Mars.. sindiran yang lucuuuuu.. kayanya bawaan OROK paaaak.. hehehe
    Salam Sayang
    .-= KangBoed´s last blog ..Kekasihku (2) =-.

    [Reply]

  13. pertanyaan aneh tp kl ditanya belum tentu tau jawabannya…
    .-= casual cutie´s last blog ..Essie Neon the Ultimate Colour Authority =-.

    [Reply]

  14. benar-benar membuat tanda tanya ya πŸ™‚

    Tanda tanyanya makin banyak…

    .-= Reza Fauzi´s last blog ..Smowtion CPM Network =-.

    [Reply]

  15. Aku masih membayangkan seandainya aku sekampung, dadi tanggane, sekantor karo Pak Mar…(*kayane rak kelingan tanggal tuwo) :))

    [Reply]

  16. Pak Mar memang bener-bener gak ada matinya. Temen sekantor yg kritis saat baca tulisan inipun hanya bisa bilang ” o iyo yo..”
    .-= zenteguh´s last blog ..SENSATIONAL =-.

    [Reply]

  17. mboten badhe komen, namung tuwi kawilujengan… maklum pak, nembe fakir benwit, mboten saged kathah2 blogwalking… (nulis blog mawon kangelan kok, hihihi)

    [Reply]

  18. Pingback: metaMARSphose » Bukan Soal Benar Salah
  19. tak jawab 1 1 ya pak..
    1. karena ketika 1 hari itu pancasila harus berubah wujud menjadi emprit, sehingga harus diperingati sebagai hari kesaktian pancasila tuk mengelabui musuh agar tetap yakin kalau pancasila itu sakti mandraguna..

    2.topik ini pernah dibahas di majalah intisari kalau ndak salah bulan kemarin…..ini salah satu keseleonya pemahaman akan bahasa indonesia kita.

    3. kenapa kok susah amat bilang indonesia karena wong indonesia sejak dulu suka makan intip..intip opo entep ya?

    4.kenapa harus ada F kalau sudah ada V….kayaknya huruf ini selaian ejaan ini juga ngga ada di huruf lain pak.. huruf latin ada ngga ya?
    huruf arab apalagi….honocoroko juga nihil. buatan inggris tuh..
    .-= masicang´s last blog ..Jibril aja main puzzle =-.

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *