a = 2

Sabtu 28 Mei 2011 kesebelasan Persiba Balikpapan berhasil kalahkan Persib Bandung 2-0 dalam lanjutan Liga Super Indonesia

Saya bukan pengamat sepak bola tapi mau coba mengomentari hasil pertandingan tersebut dengan cara saya.

Nama kedua kesebelasan nyaris sama, cuma beda huruf “a” dowang. Jika dikurangkan, Persiba – Persib = a. Karena 2 – 0 = 2 maka secara matematis dapat disimpulkan bawa nilai a = 2.

Semoga analisa saya ini membuka cakrawala baru dalam mengamati dunia sepak bola dari sudut pandang yang nggak biasa

37 thoughts on “a = 2

  1. weleh …. emang deh klo pakar matematika, segala sesuatu pasti dilihat pakai kacamata angka2 yang njilmet ituh 😀

    [Reply]

  2. Hehee… analisa matematis bgt.
    Coba juga dong analisa kemenangan Barcelona 3-1 Mancherster United
    🙂

    [Reply]

    adetruna Reply:

    yup akur, mas yuri! …monggo pak guru 😀

    [Reply]

  3. wis analisa nye keren banget tuh kaya metematika aja pak guru, tapi aku nyesel juga pak guru dengan ke kalahan persib itu

    [Reply]

  4. rumus baru dari pak guru… 🙂
    kayak suami saya, apa-apa dihubungin dengan matematika, gara-gara tiap hari gubrek-nya sama guru-guru matematika

    [Reply]

    arisnb Reply:

    @entik : itu bukan rumus baru tapi konstanta baru kayak phi 🙂

    [Reply]

  5. Ha,.ha,.ha,. bagus sekali pengamat sepak bola yang satu ini,. lucu dan menghibur,. kalo saja semua pengamat sepak bola seperti anda!,. pasti saya tidak akan bosan mendengarkannya,. kan kebanyakan pengamat sepak bola bawaannya serius banget,. salam persaudaraan dari saya,.

    [Reply]

  6. Saya di Balikpapan 12 tahun dan anak saya lahir di Balikpapan semuanya.
    Lapangan Persiba itu biasanya menggunakan Lapangan Merdeka yang dekat laut.
    Salamhangat dari Surabaya

    [Reply]

  7. Analisa yang menarik mister… Kalau kesebelan masih menggunakan kata PER pada awal kalimat, katanya itu menandakan bahwa mereka masih menggunakan uang rakyat untuk menggaji pemain…. benarkah itu? 😀

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *