Home > Umum > Ada 6.700.000.000.000 Manfaat Ngeblog

Ada 6.700.000.000.000 Manfaat Ngeblog

December 29th, 2009

Manfaat ngeblog bagi saya ada sekitar 6,7 triliyunan, tapi hanya 4 yang bisa saya ungkapkan. Selebihnya terlalu pribadi untuk dipublikasi, terlalu panjang untuk diterangkan dan terlalu nggak penting buat disharing. Kalau diketik semua butuhkan puluhan karyawan dan habiskan ratusan jari tangan.

Dan inilah 4 (empat) manfaat itu…

Untuk Kamuflase
Blog bisa dipakai untuk menutupi segala kekurangan. Mungkin saya tak pandai berdendang, tapi saya bisa mensiasati dengan memposting syair lagu romantis, mungkin saya bukan sastrawan, tapi saya bisa bergaya lewat puisi laksana seorang sufi, mungkin saya ini pemarah, tapi saya tutupi dengan berxixixixi atau berjiakakaka, mungkin sehari2 saya kelewat jorok, tapi saya bisa berkamuflase dengan pilihan theme yang tampak bersih dan rapi. Siapa yang tau?

Untuk Bergaya Penguasa
Dengan kapasitas sebagai admin tunggal, saya demikian powerfull di blog saya. Saya bisa menulis apa saja, menghapus apa saja, memasang apa saja, menghilangkan apa saja, bisa pilih warna apa saja, memutilasi apa saja. Sekali klick saya bisa memutasi widget, memecat plugin, memberangus komentar yang tak saya suka dll.

Untuk 3 ASI yaitu Dokumentasi, Publikasi dan Komunikasi
Dengan keterbatasan daya ingat, blog bisa dijadikan dokumentasi. Bisa menyimpan tulisan, foto kenangan atau peristiwa keseharian yang pernah atau baru saja saya alami. Lewat blog, saya bisa mempublikasi diri. Media mana yang sedemikian mudah dan murah selain blog?. Dengan tampil di blog, serasa sudah jadi selebriti. Saya juga bisa menjalin komunikasi atau bersilaturahmi.

Untuk Dapatkan Sesuatu
Lewat blog, saya bisa dapatkan sesuatu. Bisa berupa ilmu, cercaan pujian dan yang paling dinanti pastilah hadiah maupun rupiah. Dengan blog, saya bisa dapatkan bini lagi sahabat sejati

Catatan :
Tulisan ini saya buat agar saya bisa mengikuti Kemeriahan Leysbook yang diadakan oleh leysbook.com. Semoga undian berpihak pada saya…

~ Grazie ~
Categories: Umum
  1. yanti tukang kerupuk
    December 30th, 2009 at 22:30 | #1

    Duh, jadi yang ketahuan bermanfaat baru ada 4 ya mas Mars?

  2. December 30th, 2009 at 22:43 | #2

    Moga beruntung, tapi domainnya buat saya aja, ya?
    Hehehehehehe

  3. saifuna
    December 30th, 2009 at 23:55 | #3

    hmmmm ng-blog emang banyak manfaatnya…semoga beruntung yah pak…. hadiyahnya buat saya ajah hehehehehe 🙂

  4. December 31st, 2009 at 06:10 | #4

    ternyata banyak juga manfaatnya…
    dari jumlah sebanyak itu yang ditilep untuk mendukung kampanye berapa ya???

  5. arif
    December 31st, 2009 at 09:25 | #5

    klo ditulis semua ntar repot pak mbacanya, heehe

  6. nakjaDimande
    December 31st, 2009 at 12:14 | #6

    Kamuflase, Pak Mars mau nyindir akuuuuuu

  7. nakjaDimande
    December 31st, 2009 at 12:16 | #7

    sudah 3 komengku ditelan si Aki.. help pak!

  8. pengentahu
    December 31st, 2009 at 21:13 | #8

    pilih manfaat yang terakhir gagagagagagaagaga..

  9. digi
    December 31st, 2009 at 22:53 | #9

    4 manfaat yg Ruuuarrrr Biasaaaa .. 🙂

  10. ndop
    January 1st, 2010 at 02:38 | #10

    wew… aku biyen sempet dadi admine marsudiyanto.ifo iki, tapi wing pas arep tak jajal mlebu dashboard, dadakne passworde wis diganti.. jadilah pak marsud penguasa blog ini satu satunya…. hohohho.. kalau blog saya masih ada beebrapa pewaris pak… entah dia lupa apa ndak user name dan passwordnya…

  11. abeecdick
    January 1st, 2010 at 16:29 | #11

    kayaknya manfaat yang sisanya kena korupsi 😀

  12. katakataku
    January 2nd, 2010 at 12:05 | #12

    dan 1 dari sekian trilyun manfaat itu bisa kenal ama saya ya pak (evil_grin) (lol)

  13. January 4th, 2010 at 09:43 | #13

    haha, like this banget sama bahasa postingannya 😀 dan saya bener2 setuju sama keempat manfaat ituh, lumayan buat motivasi saya sendiri untuk terus ngeblog..

  14. January 6th, 2010 at 09:54 | #14

    Saya boleh nambahin gak gan?

    Blog juga bisa menjadi ladang uang dengan mengikuti broker paid review, ppc, affiliate marketing dan lainnya, semoga bermanfaat dan sukses selalu buat blog ini!

    maen ya ke http://www.blogging-surfer.blogspot.com

  15. yayat38
    January 11th, 2010 at 23:13 | #15

    Pak Mars, terima kasih atas partisipasinya. Saat ini acara pengundian sudah berakhir. Mohon maaf jika ada kekurangan.
    Salam hangat dan sukses selalu 🙂

  16. nakjaDimande
    January 16th, 2010 at 09:03 | #16

    Selamat ya Pak, Artikel ini terpilih sebagai artikel terbaik juga

  17. January 30th, 2010 at 16:45 | #17

    kalo saya sih lebih untuk mendapatkan sesuatu yaitu $$$

  18. superlearnmathngentot
    July 15th, 2010 at 21:28 | #18

    hello guys

    I just want to say hi

Comment pages
1 2 3410
  1. January 9th, 2010 at 16:37 | #1
  2. January 13th, 2010 at 21:53 | #2
  3. January 15th, 2010 at 21:31 | #3
  4. January 19th, 2010 at 05:22 | #4
  5. January 19th, 2010 at 05:27 | #5
  6. March 8th, 2011 at 08:15 | #6
@marsudiyanto
silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~