Ada Nggak Ada Harus Ada

Ada Nggak Ada Harus Ada…
Kalau kita perhatikan dengan seksama, di sekitar kita ini banyak yang ada atau tidak ada harus ada. Kursi tamu misalnya. Ada atau tak ada tamu, tiap rumah kayaknya wajib punya kursi tamu. Kotak PPPK juga begitu. Ada atau tak ada yang sakit, tiap keluarga musti nyediakan kotak ini.

Dalam skala besar banyak juga contohnya.
Ada atau tak ada kebakaran, petugas pemadam wajib ada. Ada atau tak ada perang, tentara wajib ada dan siaga. Ada atau tak ada ancaman, kewaspadaan musti harus ada.

Saya sendiri bagaimana?
Ada atau tak ada ide, saya wajib update blog, karena tak ada ide pun sesungguhnya adalah bahan yang bisa ditulis. Ada atau tak ada yang baca, saya tetap menulis, karena miskin komentarpun bisa dijadikan bahan untuk menulis.

14 thoughts on “Ada Nggak Ada Harus Ada

  1. ada atau tidak ada saya, komentarku bisa tetep muncuL di sini…
    *komentar ini menggunakan fasiLitas terbaru wordpress, comment terjadwaL…

    [Reply]

  2. inspiratif ….
    semoga saya bisa begitu pak …..
    biasanya saya suka mencegah menulis kalo lagi under pressure.
    Jadi terinpirasi, ada tekanan atau tidak tetap menulis ya pak.
    Trims banget 🙂

    [Reply]

  3. jangan2 pak mars ini hbs dengerin lagu ‘ada nggak ada’nya johni iskandar
    **ada nggak ada yg penting kita bahagia

    [Reply]

  4. datang ga datang ke rumah saya, kenal ga kenal, saya tetap bertamu disini sembari menikmati hidangan gratis yang lezat ini

    [Reply]

  5. kursi tamu saya masih banyak yang kosong pak, soalnya saya senang menerima tamu di rumah … nikmat rasanya

    [Reply]

  6. saya juga gitu mas.
    ada atau tak ada jabatan mesti harus makan karena ada uang pensiun ha ha ha ha.
    Salam hangat dari Surabaya

    [Reply]

  7. ada nggak ada yang penting kita tertawa….
    ada nggak ada yang penting kita gembira…
    (kata PMR tempo doeloe)

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *