Ada, Tapi Entah Dimana

Guru yang baik biasanya nggak begitu kaya. Orang baik yang kaya biasanya bukan guru dan guru yang kaya biasanya nggak baik. Guru yang baik dan kaya itu ada tapi entah dimana…

Itu hanyalah sebuah kiasan, bahwa mencari orang yang istimewa itu nggak gampang. Disebalik segala kelebihan seseorang, pasti ada sisi2 kekurangannya.

Sebuah pelajaran buat yang lagi cari jodoh. Kalau cari pasangan, jangan mematok syarat yang kelewat tinggi, misalnya yang cerdas, lembut sekaligus jujur.

Yang cerdas dan lembut mungkin suka bohong, yang lembut dan jujur mungkin oon, yang jujur dan cerdas mungkin temperamental.

Dan…
Orang yang cerdas, lembut serta jujur itu ada tapi entah dimana. Kalaupun ketemu, mungkin nggak mau dengan kita…

NB :
Yang paling ngeri lagi2 saya. Guru bukan, baik juga belum dan kaya juga enggak…

89 thoughts on “Ada, Tapi Entah Dimana

  1. Kita sama2 Blogger Gurem

    [Reply]

    Andrik Sugianto Reply:

    aq juga gabung blogger gurem wae pak mars…

    [Reply]

  2. arek-arek nggonku sering bilang ” sing penting onok ambegane ”
    salam hangat dari Suroboyo

    [Reply]

  3. he….he…he…he..
    kalao kata mak saya dirumah..”jangan kebanyakan milih,ntar malah jadi dapet yang paling jelek..,lebih baik yang biasa aja.tapi mau berusaha,daripada yang luar biasa,tapi malah nyusahin..”

    [Reply]

  4. waduh .. perkataan yang terakhir menohok sekali :mrgreen: … bener juga sih … tapi mau gimana lagi … namanya juga manusia … pengennya banyak 😆

    [Reply]

  5. Enggih Pak, kulo nggih mangertos… Oyen mboten madosi ingkang sempurna, hawong Oyen nggih mboten sempurna, nyuwun pangestunipun mugi2 angsal saged mbimbing dunia lan akhiratipun. Amin 😀

    nurut Oyen Pak’e iku InsyaAllah guru yang baik dan kaya hati *tsaaaaah…. ngayem2i 😀

    *tak kiro ning kampong jengkol ono gambar UFO ne 😛

    [Reply]

  6. Setelah baca posting ini, tak ulang2, mikir2……. Pak Mars emang siiiip. Harus banyak belajar dari sini, tak tunggu posting selanjutnya pak.

    [Reply]

  7. akhirnya ketauan juga sama Pak Guru…………. 😳
    aku sudahlah oon suka ngeyel pula dan suka bohong….. hiks…. hiks………
    jangan beri tau siapa siapa ya Pak Guru………. 🙁
    salam

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *