Ah… Ah… Ah…

Mengulas perempuan atau wanita nggak bakal ada habisnya. Saya bukan pengamat perempuan tapi punya naluri soal itu. Menurut saya, setinggi apapun emansipasi, sehebat apapun karir wanita, dia tetep perempuan yang musti bisa ah… ah… ah…

Ah yang pertama, perempuan harus bisa olah-olah
Meski bisa menggaji koki atau beli dari restoran Itali, perempuan mesti bisa olah-olah atau memasak, walau sekedar masak air atau mie instan dowang.

Ah yang kedua, perempuan harus bisa umbah-umbah
Meski ada mesin cuci atau pakai jasa loundry, perempuan musti bisa umbah-umbah atau mencuci pakaian, walaupun cuma sapu tangan atau celana dalam.

Ah yang ketiga, perempuan harus bisa asah-asah
Perempuan musti bisa asah-asah atau mencuci perabotan, walau hanya tutup gelas atau dot bayi.

Ah yang keempat, perempuan harus bisa obah-obah
Obah-obah atau bergerak bisa bermakna gerak badan atau senam agar tubuh nggak makin bengkak, bergerak bisa pula dimaknai ikut mbantu suami cari tambahan rejeki.

Ah yang kelima, perempuan harus bisa lumah-lumah
Lumah-lumah adalah tidur menengadah. Posisi inilah yang secara medis dianggap paling baik. Kalau tengkurep bernapas jadi susah dan suami bisa gundah.

Ah yang keenam, perempuan harus bisa gugah-gugah
Perempuan musti pinter gugah-gugah, mbangunkan suami dari tidurnya, atau mbangunkan sesuatu yang perlu dibangunkan.

Ah yang ketujuh, perempuan harus bisa uh-ah-uh-ah
Lha ini yang terpenting. Perempuan musti fasih uh-ah-uh-ah. Tak sekedar mendesah, tapi dimaknai bisa menyanyi untuk diri sendiri atau menghibur suami. Kayak Mulan Jameela itu lho. Uh-ah-uh-ah pinter, tapi nyanyi juga OK.

Tapi hati2 . Tak semua “ah” baik untuk perempuan. Ada “ah” yang harus dihindari. Ah yang saya maksud adalah Ahm*d F*th*nah. Meski suka ngasih hadiah mewah & harta melimpah, tapi “ah” yang ini bisa bikin perempuan dipandang rendah.

NB :
Buat para istri, sudahkah melaksanakan uh-ah-uh-ah untuk hari ini?
Buat para suami, sudahkah dapatkan uh-ah-uh-ah hari ini?
Buat yang belum jadi suami atau istri, camkan baik2 ilmu uh-ah-uh-ah ini…

33 thoughts on “Ah… Ah… Ah…

  1. duuh, judulnya, pak. hehe. bikin salah tafsir buat kaum adam :))

    Konon katanya, judul harus dibikin sedemikian rupa agar yang baca tertarik untuk membaca lebih lanjut

    [Reply]

  2. hahaha….tipsnya sangat bermanfaat nih pak Mars, baik bagi pemberi dan penerima uh ah uh ah *apasih* hihihihihi

    Selamat ber uh-ah-uh-ah…

    [Reply]

  3. Wuahahahaha…..ini tips yang urik tapi menarik. Urik karena kok cuma perempuan yang harus ah…ah…ah… πŸ˜›

    Untuk tips yang untuk lelaki harusnya dibikin oleh perempuan Mbak…
    Kalau saya yg bikin ntar kurang obyektif πŸ˜€

    [Reply]

  4. Camkan, koyok teh ya. Haha.. Ngecam teh.

    Berati para istri juga harus doyan pedes. Biar bisa huh hah huh hah.

    Nek teh di cemcem…

    [Reply]

  5. ah nyari calon istri dulu pak πŸ˜€

    Paling cepet nyari yang juga lagi sama2 nyari

    [Reply]

    arif Reply:

    betul pak, ntar bisa GPL – gak pake lama he3 *ngarep*

    Gaple…

    [Reply]

  6. Hihihihi. . .

    Iyya, tak simpen dulu di sini ya, Pak.
    Buat besok2 Ah ah ah-nya.

    Disimpan untuk nanti biar sakinah, mawadah dan warohmah

    [Reply]

  7. ha ha ha gara-gara artikel ini lupa kalau sedang di warnet, ngagetin orang banyak tiba-tiba ngakak sendiri ….. sip nanti tak duet ama isteri ber ah uh ih oh eh

    Semoga yang baca terhibur… πŸ˜€

    [Reply]

  8. dari judulnya tak kirain artikel hot pak. Ternyata artikel lucu yang bisa membuat ane ketawa terbahak-bahak. Cukup menghibur pak. Ane share ke facebook ya pak?

    Boleh saja Mas…

    [Reply]

  9. Wadoww…!
    mesti bikin checklist ini setiaphari apakah saya sudah memenuhi setiap ah yang ada di dalam list..he he

    Yang ah-ah biasanya banyak diburu Mbak.
    Misalnya rupiah, hadiah, mobil mewah dll…

    [Reply]

  10. Kalo dibaca dari judulnya kirain mau nulis tentang apa gitu pak, eh ternyata isinya sangat bermanfaat sebagai nasihat berumah tangga. Salam dan sukses selalu pak…

    Hahahaha
    Judulnya memang sengaja dibikin ngeri Mas.

    [Reply]

  11. Yang harus diingat para perempuan jangan ah,,, ( ahmad f ) itu lho,,, ( harus dicamkan )
    hahaaaaaaa…

    Semoga tak ada yg ketipu lagi

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *