Home > Realita > Akhmad Asikin

Akhmad Asikin

October 7th, 2010 Leave a comment Go to comments

Pak Akhmad Asikin adalah teman saya, sesama guru SMA. Beliau ini termasuk dermawan karena suka bagi2 beras secara gratis yang dikenal dengan istilah RasKin a.k.a Berasnya Pak Asikin

Kali ini tidak membahas tentang raskin tapi tentang nama Akhmad Asikin. Meski hanya terdiri dari 2 kata, tapi ternyata tak mudah bagi orang lain untuk menulisnya secara benar. Saya melakukan survey terhadap 500 muridnya Pak Akhmad Asikin. Saya menyebut nama Akhmad Asikin, lalu responden saya minta menuliskannya di selembar kertas.

Dan ternyata hasilnya amat bervariasi dan amat mencengangkan. Untuk nama depan ada 8 variasi jawaban yaitu Akhmad, Ahmat, Achmat, Akhmat, Ahmad, Achmad, Akmat dan Akmad.

Untuk nama belakang ada banyak sekali variasi yaitu Asikin, Asiqin, Asikhin, Asichin, Asyikin, Asyiqin, Asyikhin, Asyichin, Asikien, Asiqien, Asikhien, Asichien, Asyikien, Asyiqien, Asyikhien, Asyichien, Azikin, Aziqin, Azikhin, Azichin, Azyikin, Azyiqin, Azyikhin, Azyichin, Azikien, Aziqien, Azikhien, Azichien, Azyikien, Azyiqien, Azyikhien, Azyichien

Apabila dihitung menggunakan kaidah pencacahan matematika maka dalam menulis nama Akhmad Asikin bisa memiliki 8 x 32 atau 256 kemungkinan yang juga bisa dimaknai memiliki potensi salah penulisan yang sangat tinggi.

Semoga hal ini tidak terjadi pada nama Anda…

~ Grazie ~
Categories: Realita
  1. Oyen udah kurus
    October 7th, 2010 at 09:05 | #1

    salam wat Pak Asikin :D


    Dah saya sampaikan…

    [Reply]

    Oyen udah kurus Reply:

    bar komeng… agi tak woco… ngko komeng maneh :P


    Ora tak gagas…

    [Reply]

    ImamS Reply:

    Melu2 komeng ah…
    Melu2 komeng ach…
    Melu2 komenk akh…


    Aq….

    [Reply]

  2. Oyen udah kurus
    October 7th, 2010 at 09:08 | #2

    Oyen, Ojen, Ojeg, Onlen, Onye, Owen… yo wis ben :P


    Ogleng…

    [Reply]

  3. October 7th, 2010 at 09:30 | #3

    Itu karena menggunakan nama yang mengandung serapan bahasa ‘Arab.

    Maka dari itu, pak guru…
    yang paling pas dan tak akan ada kaidah lain selain satu susunan kata dari keduanya adalah menggunakan huruf hijaiyyah.


    Kalau ditulis pakai huruf Jawa akan makin parah ajah itu Mas… :D

    [Reply]

  4. nakjaDimande
    October 7th, 2010 at 11:11 | #4

    klo nama kakak siyh apa adanya.. sederhana.
    jadi jarang terjadi kesalahan.

    gak kayak nama Dik Sudimaryanto


    Siapa bilang… :D
    Bisa Adelma Rahmi, Adelma Rahmie, Adelma Rahmy, Adelma Rachmi, Adelma Rachmie, Adelma Rachmy, Adelma Rakhmi, Adelma Rakhmie, Adelma Rakhmy

    Malah ada yang tanya…
    Adel Ma siapa?
    Ma siapa saja boleh…

    [Reply]

    nakjaDimande Reply:

    ah adik.. bisa aja.


    Adik emang serba bisa aja… :D

    [Reply]

  5. nissa dwi
    October 7th, 2010 at 12:19 | #5

    tulisan yang super duper iseng. dikirain mu bahas kehidupan bapak asikn yang baek yang suka bagi2 beras.hhohhohoo…

    nama saya juga sering salah kok : nih ya , yang benr :annisa dwi anggraini
    tapi sering nulisnya :anisa anissa annisa ‘ dwi’ anggraini anggraeni angraini.

    huff…..


    Nama saya juga sering ditulis salah Mbak…

    [Reply]

  6. October 7th, 2010 at 12:43 | #6

    wew..mudah2an ga terjadi pada nama saya pak mars..hehe


    Semoga begitu Mas… :D

    [Reply]

  7. guskar
    October 7th, 2010 at 16:13 | #7

    saya sih syik-asyik…aja pak :P
    klo nama saya paling mleset dr guskar ke gusar

    [Reply]

  8. Andrik Sugianto
    October 7th, 2010 at 18:42 | #8

    naluri matematika pak guru keluar…. :D

    [Reply]

  9. budiarnaya
    October 7th, 2010 at 19:00 | #9

    Inilah yang disukai para pemirsa Pakde…selalu membawa arti meskipun dalam suatu artikel..kalau nama Budi gimana pakde…ditunggu pakde …mau kunjung balik lagi ;)

    [Reply]

  10. October 7th, 2010 at 19:07 | #10

    2 kata buat 256 nama orang neh…
    hehe….

    [Reply]

  11. October 7th, 2010 at 19:20 | #11

    Orang juga sering salah menulis nama saya: mursyid, mursyit, mursid, mursit.
    Hemh…!

    [Reply]

  12. riFFrizz
    October 7th, 2010 at 20:11 | #12

    salam deh

    [Reply]

  13. achmad sholeh
    October 7th, 2010 at 20:39 | #13

    kalau saya achmad pak

    [Reply]

  14. ThomasSabo
    October 7th, 2010 at 20:46 | #14

    That’s wonderful, just keep it up.,.

    [Reply]

  15. October 7th, 2010 at 22:08 | #15

    kalau aku sih namanya biasa aja, jadi gak akan banyak yg salah tulis ,Pak Guru…. :)
    salam

    [Reply]

  16. October 7th, 2010 at 22:09 | #16

    Saya usul, supaya tidak terjadi kekeliruan, nama orang tidak boleh pakai huruf, tapi pakai angka, bisa seperti no telpon, no IP. Jelas tidak mungkin lagi terjadi kesalahan penulisan, tapi bisa bikin bludreg untuk menghapalnya.


    Asli aku ngakak puoll dengan usulan ini…
    Bhuahahahaha…..

    [Reply]

  17. advertiyha
    October 8th, 2010 at 13:32 | #17

    Nama saya jarang salah, tapi kalo panggilan malah sering salah, maunya dipanggil mbak eh malah pada manggil Mas,,, :(
    *nasib*

    [Reply]

  18. khay
    October 9th, 2010 at 13:48 | #18

    Tapi kalau survernya disuruh menulis ikan asin, pasti tak ada yang salah, haahahahaha…. ::idesegar::

    [Reply]

  19. Yan
    October 11th, 2010 at 23:05 | #19

    Hehehe tergantung namanya juga sih.. mending langsung liat KTP nya hehe..

    [Reply]

  20. Artta
    October 12th, 2010 at 20:59 | #20

    Oh ternyata guru ya . . .

    [Reply]

  21. December 23rd, 2010 at 23:14 | #21

    Kasihan juga ya kalo kesalahan nama berakibat kaya nasib si Bapak ini..

    [Reply]

  1. January 14th, 2011 at 07:58 | #1

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~