Ambil Satu Buang Satu

Pilihan terbaik bukanlah pilihan yang sempurna, melainkan pilihan yang paling sedikit nilai kurangnya dibanding yang lain. Seperti polling kali ini, hanya memilih satu diantara dua tapi pilihan manapun yang diambil pasti ada nilai kurangnya.

Suatu ketika kita pasti berhadapan pada situasi dimana kita harus pilih satu dari dua pilihan tapi dua2nya punya plus minus. Seperti contoh dibawah ini. Bagi sahabat yang berkenan memilih, silakan dipilih. Ambil satu dan buang satu.

Pilih Rumah Makan.
(A) Masakannya enak tapi tempatnya jorok
(B) Warungnya bersih tapi masakannya nggak enak

Pilih Baju.
(A) Nyaman dipakai tapi warnanya norak
(B) Warnanya pas dihati tapi nggak nyaman dipakai

Pilih Aksesoris Yang Wajib Dipakai Tiap Keluar Rumah.
(A) Pakai kaca mata renang
(B) Pakai helm

Polling kali ini tidak pakai format email seperti biasanya sehingga pilihannya ditulis langsung pada kotak komentar.

45 thoughts on “Ambil Satu Buang Satu

  1. Rumah Makan … B. Masakannya nggak Enak Tapi warungnya bersih
    Baju … B. Warnanya pas dihati tapi nggak nyaman dipakai
    Aksesories … A. Pakai kaca mata renang

    Salam saya
    (sungguh tiga pilihan yang sulit)


    Salut untuk yang berani ambil pilihan…

    [Reply]

  2. tidak ada pilihan yang pas ….. nggak milih deh….


    Ini bukan pilih yang pas, tapi berlatih ambil keputusan sulit…

    [Reply]

  3. hehe.. 🙂 bingung milihnya pak:
    mau makan enak tapi tempatnya jorok,
    pake yang nyaman tapi warnanya norak,
    masak kemana-mana harus pake helm atw kacamata renang???


    Harus berani ambil pilihan…

    [Reply]

  4. Jawaban saya sayangnya tidak ada di pilihan he,… 😀

    1. Masakannya enak tapi warungnya bersih
    2. Warnanya pas dihati dan juga nyaman dipakai
    3. Pakai helm dan pastinya disesuaikan dengan kondisi donx,… 🙂

    Alternatif Jawaban

    B, A, B,… ???

    Tergantung orangnya menurut saya,… 🙂


    Salut untuk yang berani ambil pilihan…

    [Reply]

  5. Disuruh milih? Kalau saya yg pertama jelas ngga ada dihati. Yang kedua cuma nambah pikiran aja, mending ngga usah. Yang ketiga, masa kemana2 mesti pake helm?


    Kalau mau sukses harus berani ambil pilihan…

    [Reply]

  6. Pertanyaan nomor 3 gak mau ah pak!
    Kedua pilihan tak ada yang menguntungkan..
    Belum tentu kan keluar naik motor? masa di suruh bwa helm?? 😀


    Kalau mau maju harus berani ambil pilihan !!

    [Reply]

  7. Nomor 1 dan 2 ngga mau pilih semuanya
    tapi untuk nomor 3 seperti skr mode di Jepang dua-duanya: Helm utk pelindung kalau gempa dan kaca mata utk pelindung dari serbuk bunga nih

    EM


    Harus pilih No. 1 dan 2 😀

    [Reply]

  8. Rumah Makan … A. Masakannya Enak warungnya jorok (kan mau dibungkus makan dirumah, hehhe)
    Baju … B. Warnanya pas dihati tapi nggak nyaman dipakai (yang penting penampilan kereeeeeenn)
    Aksesories … B. Pakai helm (takut kena tilang, kan gak cuma yang naek motor yang ditilang.. 😛 )


    Salut untuk yang berani ambil pilihan…

    [Reply]

  9. pilihannya ga ada yang enakkk hhahaha


    Tapi harus berani pilih, siapa tau kita suatu ketika menghadapi masalah serupa

    [Reply]

  10. Pilih Rumah Makan.
    (B) Warungnya bersih tapi masakannya nggak enak

    Pilih Baju.
    (A) Nyaman dipakai tapi warnanya norak


    Kok nggak pilih kacamata renang Mas

    Pilih Aksesoris Yang Wajib Dipakai Tiap Keluar Rumah.
    (B) Pakai helm

    [Reply]

  11. Ahh..nggak ada yang cocok pak dengan saya (Saya nggak pilih ke dua-duanya)!!!!

    😀


    Mestinya kita harus berlatih, siapa tau suatu ketika kita menghadapi hal serupa

    [Reply]

  12. OOT : Pak, cara membuat tulisan ‘Welcome back cerita dewasa’ kalau di blogspot gimana ya?


    Kalau di blogspot kayaknya lewat edit HTML Mas…
    Tapi saya nggak tau kodenya sama dg yg di wordpress apa enggak.

    [Reply]

  13. wah gak ada pilihan lain pak mars? masakan enak tapi warung jorok waduh… saya pilih mau dibungkus aja. buat apa masakan yang gak enak biar warungnya bersih juga
    terus kalo baju biar gak nyaman tapi warnanya cocok saya mau-mau aja.
    Ketiga, mending pakai helm aja normally bisa pakai motor 😀


    Nggak kebayang kalau tiap keluar musti pakai kacamata renang… 😀

    [Reply]

  14. ikut milih ndak ya hmm …
    bener kata pak Mars, baru milih aja udah bingung, gimana kalau sampai harus berada dalam kondisi seperti itu beneran hmm …

    no. 1 : klo emang rasanya enak, gpp lah jorok, toh selama ini juga ga terlalu tau gimana orang2 yg masak makanan yg kita beli itu xixixi

    no.2 : warnanya norak tapi nyaman ya??? berani pake nda yaaa .. tapi daripada jadi kayak uget2 bergerak terus saking ga nyamannya, gpp kali ya jadi orang norak? Hehehe

    no. 3: ini yg susah, klo kacamata renang-an terus mata pasti ga nyaman tuh, tp klo helm-an terus kepala berasa berat juga hiks …. jika tetap harus memilih sepertinya hmm..bingung saya pak Mars eh tapi kata mba Imelda klo seperti kondisi di Jepang saat ini ya mau ndak mau kayaknya bakal milih helm-an aja deh … tapi gimana klo kondisinya pada smokey karena ada hutan yang kebakaran hehehe … udah ah milih helm aja

    *ga bisa mbayangin klo bener2 harus berada di kondisi spt ini deh huaaaa*


    Orang yang sukses adalah orang yang berani menentukan pilihan

    [Reply]

  15. seandainya benar-benar dihadapkan pada pilihan diatas, maka saya memilih:

    1. (B) Warungnya bersih tapi masakannya nggak enak;
    Saya pernah makan diwarung/restoran yang kotor/jorok, dari cara menyajikan sampai ke dapurnya [jika makan dirumah makan saya sering ke toiletnya, dan itu melewati dapurnya] jadi tahu bagaimana kebersihan mereka. bukannya saya sok nggaya, tp memang mulut & perutku tidak akan bisa dimasukin makanan apapun jika melihat yang kotor.
    Tentang masakan yang nggak enak, saya sudah terbiasa dengan makanan yang hambar/tanpa rasa, karena dengan begitu saya tidak akan banyak makan, tapi jika makanan terasa enak, pasti akan banyak makan dan itu yg tidak saya suka.

    2. (A) Nyaman dipakai tapi warnanya norak;
    Tentang warna nggak masalah bagi saya, yang penting nyaman dalam kondisi apapun.

    3. (B) Pakai helm
    Meskipun tidak menggunakan kendaraan bermotor, saya sering tuh memakai Helm.


    Jawaban yang paling lengkap diseluruh dunia… 😀

    [Reply]

  16. Jawabanku A semua… wkakkakakaka…

    alasan: 1. Karena kan kita gak perlu makan di warung itu, bungkus bisa…
    2. Kalo ini jelas, kenyamanan diatas segala2nya…
    3. Mungkin karena dah biasa pake kacamata… 😛


    Siep jawabnya

    [Reply]

  17. Mesti ada kompromi sih. Kadang-kadang kita memilih keduanya. Misalnya hari ini memilih yang ini, besok yang itu. Atau syukur-syukur bisa ada pilihan ke-3 yang tiba-tiba muncul yang kemungkinan sesuai dengan yang kita kehendaki. Karena biasanya kalau pilihan yang ada kurang cocok, biasanya kita mencari alternatif lain.

    Eh, ini daku kok bukannya njawab malah komen ndak jelas. Hehehe…

    Salam, Pak Mars.


    Boleh njawab boleh tidak kok Mas

    [Reply]

  18. Hidup adalah pilihan dan Hidup harus memilih maka saya tak mau Golput 😀 😀
    1. (A) Masakannya enak tapi tempatnya jorok (reason : ada saatnya saya harus siap-siap makan dengan anak anak jalanan dan orang orang yang hidup di rumah kumuh di kolong jembatan)

    2. (B) Warnanya pas dihati tapi nggak nyaman dipakai (reason : biar kalau ngejahit pakaian, kepepet dan ga nyaman, udah ada trainingnya :D)

    (A) Pakai kaca mata renang (Reason : karena pada dasarnya saya berkaca mata, mending pake kaca mata renang dari pada jalan kaki pake helm :D)

    Pilihan sulit, tapi tetep alasan karena hidup adalah pilihan

    tererengkyuuu pak mars


    Makasih atas keikhlasannya menentukan pilihan walau sulit

    [Reply]

  19. aduh susah pakde.. biasanya saya menghindari warung yang kotor soalnya ini sesuai selera..kedua saya g suka pakai baju norak..kaloa lusuh iya karena nyaman dipakai dan g suka pakai kacamata renang karena g bs renang pake helm kalau nek motor aja heheh


    Sungguh sulit kalau pilihannya seperti itu ya Mas 😀

    [Reply]

  20. Ikutan ah…
    pertama, pilih yang A pak, yang penting makanan enak.. kalau tempat jorok udah terbiasa.. hahaha
    kedua, pilihan yang sulit, pilih ini aja ah.. warna gk masalah.. yang penting nyaman… pengalaman masa kecil sering pakai baju agak nyleneh.. 😀
    Ketiga, pilih kacamata renang donk.. kalau pake helm rambut saya sering ketombean.. hahahaha…


    Makasih atas pilihannya

    [Reply]

  21. Saya pilih yang A semua, Pak…
    Soale makanan enak is the best lah, hehe…
    Trus, warna pakaian yang norak, gak masalah. Yang penting nyaman dan makenya pede2 aja 🙂
    Trus, saya milih kacamata renang, karena lebih ringan dibanding helm 😀


    Salut atas keberaniannya menentukan pilihan

    [Reply]

  22. 1. A tapi dibungkus aja, makan di rumah 😛
    2. A tapi pake cardigan/blazer biar kesamar :mrgreen:
    3. A tapi yang kacanya item 😀

    Kalo memang harus memilih, tapi perlu disiasati juga kan, Pak 😀


    Nah itu yang penting…
    Tinggal bagaimana mensiasatinya

    [Reply]

  23. 1. A, dengan catatan, jangan makan disitu tapi bawa pulang.
    2. A, warna yg norak bisa diakali dengan ditambahi asesoris yang norak pula. Kalau gak nyaman dipakai malah menyiksa.
    3. B, pake helm lebih bermanfaat, bisa untuk gayung dan wadah telo.

    Salam hangat dari Surabaya


    Makasih jawabannya

    [Reply]

  24. Wah, kalo saya seh milih tempat makan yang enak tapi jorok, gpp dah…
    Kan sekalian riset

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *