Home > Inspirasi > Ambil Satu Buang Satu

Ambil Satu Buang Satu

March 21st, 2011 Leave a comment Go to comments

Pilihan terbaik bukanlah pilihan yang sempurna, melainkan pilihan yang paling sedikit nilai kurangnya dibanding yang lain. Seperti polling kali ini, hanya memilih satu diantara dua tapi pilihan manapun yang diambil pasti ada nilai kurangnya.

Suatu ketika kita pasti berhadapan pada situasi dimana kita harus pilih satu dari dua pilihan tapi dua2nya punya plus minus. Seperti contoh dibawah ini. Bagi sahabat yang berkenan memilih, silakan dipilih. Ambil satu dan buang satu.

Pilih Rumah Makan.
(A) Masakannya enak tapi tempatnya jorok
(B) Warungnya bersih tapi masakannya nggak enak

Pilih Baju.
(A) Nyaman dipakai tapi warnanya norak
(B) Warnanya pas dihati tapi nggak nyaman dipakai

Pilih Aksesoris Yang Wajib Dipakai Tiap Keluar Rumah.
(A) Pakai kaca mata renang
(B) Pakai helm

Polling kali ini tidak pakai format email seperti biasanya sehingga pilihannya ditulis langsung pada kotak komentar.

~ Grazie ~
Categories: Inspirasi
  1. March 21st, 2011 at 14:01 | #1

    Pilih yang mana yach?… sungguh pilihan sulit hehehe


    Kalau mau sukses harus berani ambil pilihan…

    [Reply]

  2. March 21st, 2011 at 14:02 | #2

    Lhadapat pertamax tho… hehehe


    Iya, Pertamax

    [Reply]

  3. adi
    March 21st, 2011 at 14:18 | #3

    waduh…apa yah pak…
    wkwkwkwkkwkwkwkwkkw…
    hidup itu pilihan yah pak


    Iya Mas

    [Reply]

  4. March 21st, 2011 at 14:25 | #4

    ketigax dulu ah, jarang2 alna


    Boleh

    [Reply]

  5. March 21st, 2011 at 14:26 | #5

    Saya polling AAB pak (:


    Salut untuk yang berani ambil pilihan…

    [Reply]

  6. obat diabetes
    March 21st, 2011 at 14:47 | #6

    saya plih A ja gan


    Kan semua ada 3 pilihan…

    [Reply]

  7. March 21st, 2011 at 14:50 | #7

    Yo wis. lantaran pilihane terbatas aku milih B, B, dan B
    Gitu aja kok repot


    Meski ngawur sing penting berani ambil pilihan…

    [Reply]

  8. Pradna Satunya
    March 21st, 2011 at 14:57 | #8

    A,B,B


    Salut untuk yang berani ambil pilihan…

    [Reply]

  9. March 21st, 2011 at 14:58 | #9

    Rumah Makan … B. Masakannya nggak Enak Tapi warungnya bersih
    Baju … B. Warnanya pas dihati tapi nggak nyaman dipakai
    Aksesories … A. Pakai kaca mata renang

    Salam saya
    (sungguh tiga pilihan yang sulit)


    Salut untuk yang berani ambil pilihan…

    [Reply]

  10. Arif
    March 21st, 2011 at 15:13 | #10

    tidak ada pilihan yang pas ….. nggak milih deh….


    Ini bukan pilih yang pas, tapi berlatih ambil keputusan sulit…

    [Reply]

  11. March 21st, 2011 at 15:15 | #11

    saya milih B.A.A. Pak Mars :)


    Salut untuk yang berani ambil pilihan…

    [Reply]

  12. March 21st, 2011 at 15:19 | #12

    hehe.. :) bingung milihnya pak:
    mau makan enak tapi tempatnya jorok,
    pake yang nyaman tapi warnanya norak,
    masak kemana-mana harus pake helm atw kacamata renang???


    Harus berani ambil pilihan…

    [Reply]

  13. Rayen Yazazhii
    March 21st, 2011 at 15:22 | #13

    Jawaban saya sayangnya tidak ada di pilihan he,… :-D

    1. Masakannya enak tapi warungnya bersih
    2. Warnanya pas dihati dan juga nyaman dipakai
    3. Pakai helm dan pastinya disesuaikan dengan kondisi donx,… :-)

    Alternatif Jawaban

    B, A, B,… ???

    Tergantung orangnya menurut saya,… :-)


    Salut untuk yang berani ambil pilihan…

    [Reply]

  14. March 21st, 2011 at 16:07 | #14

    Disuruh milih? Kalau saya yg pertama jelas ngga ada dihati. Yang kedua cuma nambah pikiran aja, mending ngga usah. Yang ketiga, masa kemana2 mesti pake helm?


    Kalau mau sukses harus berani ambil pilihan…

    [Reply]

  15. yuni cute
    March 21st, 2011 at 16:10 | #15

    Klo saya milih A,A,B Pak..


    Salut untuk yang berani ambil pilihan…

    [Reply]

  16. March 21st, 2011 at 16:39 | #16

    yes ada yang sama ma saya pilihannya, AAB Keknya menang polling neh.
    Hwehehe


    Salut untuk yang berani ambil pilihan…

    [Reply]

  17. riFFrizz
    March 21st, 2011 at 17:09 | #17

    A B B


    Salut untuk yang berani ambil pilihan…

    [Reply]

  18. masyhury
    March 21st, 2011 at 17:10 | #18

    Pertanyaan nomor 3 gak mau ah pak!
    Kedua pilihan tak ada yang menguntungkan..
    Belum tentu kan keluar naik motor? masa di suruh bwa helm?? :D


    Kalau mau maju harus berani ambil pilihan !!

    [Reply]

  19. Ikkyu_san
    March 21st, 2011 at 17:22 | #19

    Nomor 1 dan 2 ngga mau pilih semuanya
    tapi untuk nomor 3 seperti skr mode di Jepang dua-duanya: Helm utk pelindung kalau gempa dan kaca mata utk pelindung dari serbuk bunga nih

    EM


    Harus pilih No. 1 dan 2 :D

    [Reply]

  20. advertiyha
    March 21st, 2011 at 17:35 | #20

    Rumah Makan … A. Masakannya Enak warungnya jorok (kan mau dibungkus makan dirumah, hehhe)
    Baju … B. Warnanya pas dihati tapi nggak nyaman dipakai (yang penting penampilan kereeeeeenn)
    Aksesories … B. Pakai helm (takut kena tilang, kan gak cuma yang naek motor yang ditilang.. :P )


    Salut untuk yang berani ambil pilihan…

    [Reply]

  21. March 21st, 2011 at 17:44 | #21

    Aku bingung mau berkomentar Pak, hehehe soale pilihane gak asyik2 seh


    Hidup jangan hanya pilih yg enak2 ajah…
    Kuwalat lho Er

    [Reply]

  22. Belanja Online
    March 21st, 2011 at 17:49 | #22

    pilihannya ga ada yang enakkk hhahaha


    Tapi harus berani pilih, siapa tau kita suatu ketika menghadapi masalah serupa

    [Reply]

  23. March 21st, 2011 at 19:25 | #23

    Pilih Rumah Makan.
    (B) Warungnya bersih tapi masakannya nggak enak

    Pilih Baju.
    (A) Nyaman dipakai tapi warnanya norak


    Kok nggak pilih kacamata renang Mas

    Pilih Aksesoris Yang Wajib Dipakai Tiap Keluar Rumah.
    (B) Pakai helm

    [Reply]

  24. March 21st, 2011 at 19:29 | #24

    Ahh..nggak ada yang cocok pak dengan saya (Saya nggak pilih ke dua-duanya)!!!!
    :D


    Mestinya kita harus berlatih, siapa tau suatu ketika kita menghadapi hal serupa

    [Reply]

  25. March 21st, 2011 at 20:01 | #25

    OOT : Pak, cara membuat tulisan ‘Welcome back cerita dewasa’ kalau di blogspot gimana ya?


    Kalau di blogspot kayaknya lewat edit HTML Mas…
    Tapi saya nggak tau kodenya sama dg yg di wordpress apa enggak.

    [Reply]

  26. March 21st, 2011 at 20:38 | #26

    wah gak ada pilihan lain pak mars? masakan enak tapi warung jorok waduh… saya pilih mau dibungkus aja. buat apa masakan yang gak enak biar warungnya bersih juga
    terus kalo baju biar gak nyaman tapi warnanya cocok saya mau-mau aja.
    Ketiga, mending pakai helm aja normally bisa pakai motor :D


    Nggak kebayang kalau tiap keluar musti pakai kacamata renang… :D

    [Reply]

  27. iam
    March 21st, 2011 at 21:19 | #27

    Wah bingung harus pilih yg mana :p


    Kalau bingung ya jangan milih Mas

    [Reply]

  28. March 21st, 2011 at 21:22 | #28

    mmmm, mnarik pk …..
    sgt inspiratif


    Makasih Mas

    [Reply]

  29. niQue
    March 21st, 2011 at 21:43 | #29

    ikut milih ndak ya hmm …
    bener kata pak Mars, baru milih aja udah bingung, gimana kalau sampai harus berada dalam kondisi seperti itu beneran hmm …

    no. 1 : klo emang rasanya enak, gpp lah jorok, toh selama ini juga ga terlalu tau gimana orang2 yg masak makanan yg kita beli itu xixixi

    no.2 : warnanya norak tapi nyaman ya??? berani pake nda yaaa .. tapi daripada jadi kayak uget2 bergerak terus saking ga nyamannya, gpp kali ya jadi orang norak? Hehehe

    no. 3: ini yg susah, klo kacamata renang-an terus mata pasti ga nyaman tuh, tp klo helm-an terus kepala berasa berat juga hiks …. jika tetap harus memilih sepertinya hmm..bingung saya pak Mars eh tapi kata mba Imelda klo seperti kondisi di Jepang saat ini ya mau ndak mau kayaknya bakal milih helm-an aja deh … tapi gimana klo kondisinya pada smokey karena ada hutan yang kebakaran hehehe … udah ah milih helm aja

    *ga bisa mbayangin klo bener2 harus berada di kondisi spt ini deh huaaaa*


    Orang yang sukses adalah orang yang berani menentukan pilihan

    [Reply]

  30. Dwi Pacitan
    March 21st, 2011 at 23:29 | #30

    pilih rumah makan. biar bisa makan enak.. hewhehe


    Kok milihnya gitu :D

    [Reply]

  31. March 21st, 2011 at 23:55 | #31

    A

    A

    B


    Makasih jawabannya

    [Reply]

  32. Erwin
    March 22nd, 2011 at 07:04 | #32

    seandainya benar-benar dihadapkan pada pilihan diatas, maka saya memilih:

    1. (B) Warungnya bersih tapi masakannya nggak enak;
    Saya pernah makan diwarung/restoran yang kotor/jorok, dari cara menyajikan sampai ke dapurnya [jika makan dirumah makan saya sering ke toiletnya, dan itu melewati dapurnya] jadi tahu bagaimana kebersihan mereka. bukannya saya sok nggaya, tp memang mulut & perutku tidak akan bisa dimasukin makanan apapun jika melihat yang kotor.
    Tentang masakan yang nggak enak, saya sudah terbiasa dengan makanan yang hambar/tanpa rasa, karena dengan begitu saya tidak akan banyak makan, tapi jika makanan terasa enak, pasti akan banyak makan dan itu yg tidak saya suka.

    2. (A) Nyaman dipakai tapi warnanya norak;
    Tentang warna nggak masalah bagi saya, yang penting nyaman dalam kondisi apapun.

    3. (B) Pakai helm
    Meskipun tidak menggunakan kendaraan bermotor, saya sering tuh memakai Helm.


    Jawaban yang paling lengkap diseluruh dunia… :D

    [Reply]

  33. March 22nd, 2011 at 08:53 | #33

    Jawabanku A semua… wkakkakakaka…

    alasan: 1. Karena kan kita gak perlu makan di warung itu, bungkus bisa…
    2. Kalo ini jelas, kenyamanan diatas segala2nya…
    3. Mungkin karena dah biasa pake kacamata… :P


    Siep jawabnya

    [Reply]

  34. March 22nd, 2011 at 09:39 | #34

    Mesti ada kompromi sih. Kadang-kadang kita memilih keduanya. Misalnya hari ini memilih yang ini, besok yang itu. Atau syukur-syukur bisa ada pilihan ke-3 yang tiba-tiba muncul yang kemungkinan sesuai dengan yang kita kehendaki. Karena biasanya kalau pilihan yang ada kurang cocok, biasanya kita mencari alternatif lain.

    Eh, ini daku kok bukannya njawab malah komen ndak jelas. Hehehe…

    Salam, Pak Mars.


    Boleh njawab boleh tidak kok Mas

    [Reply]

  35. March 23rd, 2011 at 08:11 | #35

    hehehehe kalau pilihannya cuma itu ya jawaban saya 1.B 2.B 3.A

    [Reply]

  36. March 23rd, 2011 at 11:55 | #36

    ais..ga cocok kabeh pak..
    ahaha..
    abstain aja..

    [Reply]

  37. March 23rd, 2011 at 16:28 | #37

    lucu banget tuh kacamatanya

    [Reply]

  38. March 23rd, 2011 at 18:25 | #38

    Hidup adalah pilihan dan Hidup harus memilih maka saya tak mau Golput :D :D
    1. (A) Masakannya enak tapi tempatnya jorok (reason : ada saatnya saya harus siap-siap makan dengan anak anak jalanan dan orang orang yang hidup di rumah kumuh di kolong jembatan)

    2. (B) Warnanya pas dihati tapi nggak nyaman dipakai (reason : biar kalau ngejahit pakaian, kepepet dan ga nyaman, udah ada trainingnya :D)

    (A) Pakai kaca mata renang (Reason : karena pada dasarnya saya berkaca mata, mending pake kaca mata renang dari pada jalan kaki pake helm :D)

    Pilihan sulit, tapi tetep alasan karena hidup adalah pilihan

    tererengkyuuu pak mars


    Makasih atas keikhlasannya menentukan pilihan walau sulit

    [Reply]

  39. March 23rd, 2011 at 19:18 | #39

    aduh susah pakde.. biasanya saya menghindari warung yang kotor soalnya ini sesuai selera..kedua saya g suka pakai baju norak..kaloa lusuh iya karena nyaman dipakai dan g suka pakai kacamata renang karena g bs renang pake helm kalau nek motor aja heheh


    Sungguh sulit kalau pilihannya seperti itu ya Mas :D

    [Reply]

  40. March 24th, 2011 at 09:20 | #40

    Ikutan ah…
    pertama, pilih yang A pak, yang penting makanan enak.. kalau tempat jorok udah terbiasa.. hahaha
    kedua, pilihan yang sulit, pilih ini aja ah.. warna gk masalah.. yang penting nyaman… pengalaman masa kecil sering pakai baju agak nyleneh.. :D
    Ketiga, pilih kacamata renang donk.. kalau pake helm rambut saya sering ketombean.. hahahaha…


    Makasih atas pilihannya

    [Reply]

  41. In The World
    March 24th, 2011 at 15:33 | #41

    waah bener2 pilihan yang susah gan … ^___^

    [Reply]

  42. March 24th, 2011 at 20:38 | #42

    Saya pilih yang A semua, Pak…
    Soale makanan enak is the best lah, hehe…
    Trus, warna pakaian yang norak, gak masalah. Yang penting nyaman dan makenya pede2 aja :)
    Trus, saya milih kacamata renang, karena lebih ringan dibanding helm :D


    Salut atas keberaniannya menentukan pilihan

    [Reply]

  43. chocoVanilla
    March 25th, 2011 at 12:40 | #43

    1. A tapi dibungkus aja, makan di rumah :P
    2. A tapi pake cardigan/blazer biar kesamar :mrgreen:
    3. A tapi yang kacanya item :D

    Kalo memang harus memilih, tapi perlu disiasati juga kan, Pak :D


    Nah itu yang penting…
    Tinggal bagaimana mensiasatinya

    [Reply]

  44. March 26th, 2011 at 09:51 | #44

    1. A, dengan catatan, jangan makan disitu tapi bawa pulang.
    2. A, warna yg norak bisa diakali dengan ditambahi asesoris yang norak pula. Kalau gak nyaman dipakai malah menyiksa.
    3. B, pake helm lebih bermanfaat, bisa untuk gayung dan wadah telo.

    Salam hangat dari Surabaya


    Makasih jawabannya

    [Reply]

  45. Amanda
    August 3rd, 2011 at 14:59 | #45

    Wah, kalo saya seh milih tempat makan yang enak tapi jorok, gpp dah…
    Kan sekalian riset

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~