Home > Ekspresi > Andakah 3 Lelaki Terkenal Itu?

Andakah 3 Lelaki Terkenal Itu?

January 2nd, 2010 Leave a comment Go to comments

Ada 3 lelaki Indonesia paling tersohor sepanjang masa. Bukan artis, bukan pejabat, juga bukan kongklomerat. Bukan Pak Harto, bukan Rhoma Irama juga bukan Pasha Ungu. Lelaki tersebut lebih terkenal dan sudah ada sebelum era Pak Harto, era Rhoma Irama maupun era Pasha Ungu.

Keterkenalan mereka bersifat terus menerus, tidak sesaat, tidak semusim, tapi sampai ke akhir jaman dan paling banyak disebut.

Siapa mereka itu?. Inilah jawabannya.

Budi
Nama ini terkenal karena suka ngutang. Makanya orang menyebutnya Hutang Budi. Nggak pernah orang berkata Hutang Pasha atau Hutang Tukul.

Rahmat
Inilah lelaki yang paling sering diperoleh, sehingga orang mengistilahkan dengan Mendapat Rahmat. Saya hampir tak pernah mendengar orang mengatakan mendapat Rhoma atau mendapat Pak Harto.

Teguh
Lelaki yang mungkin paling kumal karena terlalu sering dipegang-pegang, sehingga muncul istilah Memegang Teguh. Memegang Pasha dan Rhoma mungkin sering dilakukan, tapi kalah tersohor dengan istilah Memegang Teguh. Bahkan tiap pejabatpun wajib Memegang Teguh.

Mestinya ada satu nama lagi yang bisa segalanya, tapi tidak saya nominasikan karena tidak konsisten. Dia adalah Amat, orang paling plinplan se Indonesia. Kadang Amat Kaya, tapi kadang Amat miskin. Kadang Amat banyak, tapi sering juga Amat sedikit. Kadang Amat besar, tapi kadang Amat kecil.

Jadi, Amat adalah orang yang paling nggak jelas.

~ Grazie ~
Categories: Ekspresi
  1. January 2nd, 2010 at 21:03 | #1

    Wah aku nggak termasuk yang terkenal Pak Mar. πŸ™‚

    [Reply]

  2. aurora
    January 2nd, 2010 at 21:10 | #2

    ahh.. sempat geli nih bacanya…. bermain dengan istilah…
    NB: kasihan sama si teguh.. dipegang-pegang terus…

    [Reply]

  3. pensiun kaya
    January 2nd, 2010 at 21:15 | #3

    aya aya wae pak guru mah πŸ™‚ btw, happy new year yah..

    [Reply]

  4. nakjaDimande
    January 2nd, 2010 at 21:41 | #4

    si Amat juga terkenal
    Amat selalu dapat banyak sedangkan Udin hanya sedikit
    “Bintang kecil di langit yang tinggi, Amat banyak..”

    [Reply]

  5. Just Khay
    January 2nd, 2010 at 21:45 | #5

    Beruntunglah nama saya tidak termasuk disitu lolz

    [Reply]

  6. rio2000
    January 2nd, 2010 at 21:46 | #6

    posting yang lucu… anda jeli melihat banyaknya orang indonesia memakai nama2 ini πŸ™‚

    [Reply]

  7. yayat38
    January 2nd, 2010 at 22:41 | #7

    Alhamdulillah saya Amat tidak terkenal Pak …. repot nanti πŸ˜†

    [Reply]

  8. Reza Fauzi
    January 2nd, 2010 at 23:24 | #8

    hehe.. saya gak terkenal nih namanya

    [Reply]

  9. January 2nd, 2010 at 23:44 | #9

    wow bangga terkenal, tapi kok tukang ngutang ya….sampean berarti ada utang dengan saya
    seperti di iklan itu pak kutangmu yang ku mau
    adalagi pak namanya terkenal dimana-mana diseluruh penjuru dunia yaitu MADE
    ada made in japan
    ada made in hongkong ada made in usa lhokan banyak to

    [Reply]

  10. January 3rd, 2010 at 00:06 | #10

    kasihan ya si amat, mg2 si amat gak bc tulisan ini Pak, wah klo bc bs berabe nih… xixixi :mrgreen:

    [Reply]

  11. Badruz
    January 3rd, 2010 at 00:21 | #11

    ha..ha… Mantap nih Pak Mars.

    Taufik juga terkenal pak. semoga kita semua mendapat hidayah dan ‘taufiq’ dari Allah SWT, he.. wabillahu taufiq wal hidayah..wassalamu’alaikum warah matullahi wabarakatuh

    [Reply]

  12. Badruz
    January 3rd, 2010 at 00:22 | #12

    kalau wanita paling terkenal sepanjang masa adalah ‘ ibu budi’ he..

    [Reply]

  13. January 3rd, 2010 at 07:58 | #13

    hehehhe ada ada aja, hahahaha…

    [Reply]

  14. January 3rd, 2010 at 08:52 | #14

    ada juga Selamat dan Joko

    [Reply]

  15. nakjaDimande
    January 3rd, 2010 at 09:10 | #15

    wkkkwkk, kemarin pas baca aku ga lihat bahwa si Amat sudah dibahas.. hihi sori pak komengnya jadi looping [looping apaan siyh?]

    [Reply]

  16. guskar
    January 3rd, 2010 at 10:13 | #16

    2 nama terkenal yg selalu disebut sebelum pidato. puji dan syukur. sayangnya, kedua org ini nggak bisa memanjat, makanya kita diminta sering memanjatkan puji dan syukur itu πŸ™‚

    [Reply]

  17. annosmile
    January 3rd, 2010 at 10:45 | #17

    namaku kok ndak ada (doh)

    [Reply]

  18. Blog Ijo
    January 3rd, 2010 at 13:18 | #18

    mestinya ada satu lagi..
    Selamat, Selamat Ulang Tahun, Selamat Tahun Baru, Selamat Menempuh Hidup Baru..
    :p

    [Reply]

  19. January 3rd, 2010 at 15:03 | #19

    setyo kok gak masuk pak guru

    [Reply]

  20. Andy
    January 3rd, 2010 at 15:07 | #20

    Ternyata gak salah ortunya berikan nama tersebut

    [Reply]

  21. manusiahero
    January 3rd, 2010 at 15:40 | #21

    amat menyebalkan lo ge pusing hoohoh

    [Reply]

  22. suwung
    January 3rd, 2010 at 15:42 | #22

    jo juga bagi orang jawa coba ajah bang jo

    [Reply]

  23. January 3rd, 2010 at 16:24 | #23

    menyebalkan banget,,,,,,,

    salam kenal saya blogger dari kalsel.

    [Reply]

  24. January 3rd, 2010 at 21:00 | #24

    hehe. udah pasti saya bukan salah satu dari ketiganya dong, pak.
    tapi idenya keren deh, khas pak guru.

    [Reply]

  25. ciwir
    January 3rd, 2010 at 21:17 | #25

    ini budi

    [Reply]

  26. Warung Bebas
    January 3rd, 2010 at 21:24 | #26

    aduh, kalau gitu nanti nama anak-anak laki-laki mendatang kasih nama-nama diatas itu aja biar jadi laki-laki terkenal..

    [Reply]

  27. achmad sholeh
    January 3rd, 2010 at 21:35 | #27

    kasihan si amat ya pak

    [Reply]

  28. January 3rd, 2010 at 21:44 | #28

    saya sudag menduga, nama saya pasti tidak termasuk ke dalam 3 lelaki terkenal itu, wakaka …. amat bersahaja, ya, pak?

    [Reply]

  29. January 3rd, 2010 at 22:29 | #29

    wah benarkan… nama saya juga tidak masuk :mrgreen:

    [Reply]

  30. January 4th, 2010 at 06:19 | #30

    namaQ mestiny masuk nominasi, Pak.. hampir tiap hari dsebut.. hew..hew…

    [Reply]

  31. Bisnis Online
    January 4th, 2010 at 07:46 | #31

    kirain aku ada.. ternyata nggak πŸ™

    [Reply]

  32. casrudi
    January 4th, 2010 at 08:25 | #32

    Satu lagi nama lelaki Indonesia paling tersohor sepanjang masa yg tak masuk nominasi, dialah Amin… πŸ™‚ Sepertinya Pak Mars sengaja melupakan nama tetangga saya ini… πŸ˜€

    [Reply]

  33. Mamah Aline
    January 4th, 2010 at 08:41 | #33

    kalo boleh nambahin nama yang terkenalya Sholeh, sselalu disebut dimana-mana apalagibuat sebutan anak

    [Reply]

  34. Dobloger Development
    January 4th, 2010 at 09:03 | #34

    Yang namanya Saat juga terkenal dan paling kaya,

    [Reply]

  35. cah ndeso
    January 4th, 2010 at 14:10 | #35

    ASeeekkkk….wes aman neh ki Blog-e pak Mars
    Wes ra enek Trojan-e neh πŸ˜‰

    Tak kitung kitak kituungg [joget mode=on] :mrgreen:

    [Reply]

  36. fanz
    January 4th, 2010 at 14:36 | #36

    hauahuaua
    bisa aja nih πŸ™‚

    [Reply]

  37. pakne galuh
    January 4th, 2010 at 15:07 | #37

    wakakakkakaka saya langsung tertawa terbahak-bahak baca postingan ini pak πŸ™‚

    [Reply]

  38. pakne galuh
    January 4th, 2010 at 15:08 | #38

    lha koment saya kok ndak muncul yah pak?

    [Reply]

  39. ndop
    January 4th, 2010 at 16:08 | #39

    hahahaha…

    ada satu lagi orang paling dikenal dan masih hidup sampai sekarang, hiyaitu: Saat..

    dia selalu mengumandangkan Adzan di tipi!
    Saat Adzan Maghrib untuk daerah Jakarta dan sekitarnya…

    [Reply]

  40. adin
    January 4th, 2010 at 16:55 | #40

    udah keduluan mau nyebut pak saat…hehehe

    [Reply]

  41. Pradna
    January 4th, 2010 at 17:36 | #41

    di mBanyumas banyak yg menyandang nama Selamet, seperti gunung yg menaunginya…sayang, kok trus panggilannya Mame

    [Reply]

  42. Pakde Cholik
    January 5th, 2010 at 14:23 | #42

    Benar, sebenarnya yang nggak enak itu utang budi karena dibawa mati.
    Salam hangat dari Surabaya

    [Reply]

  43. January 7th, 2010 at 08:28 | #43

    ini ibu budi
    ini bapak budi
    hehe

    [Reply]

  44. January 7th, 2010 at 22:52 | #44

    he…he….Pak Guru selalu ada saja ide utk membuat postingan.
    namun memang benar mereka adalah lelaki2 yg sangat ngetop di negeri ini.
    salam.

    [Reply]

  45. hanif IM
    January 8th, 2010 at 21:56 | #45

    hahaha,,, hebat… artikel singkat tapi mengena… hehehe… lanjutkan terus pak…

    [Reply]

  46. ciwir
    May 10th, 2010 at 04:30 | #46

    saya masuk nggak ya?

    [Reply]

  47. August 19th, 2013 at 13:19 | #47

    Iiihhh, ternyata jaman dulu OmMars males jawab komen :mrgreen:

    Hahaha
    Iya Mbak.
    Dulu belum usum respon pink

    [Reply]

  1. June 17th, 2010 at 23:39 | #1
  2. August 17th, 2013 at 11:56 | #2

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~