Antara Pas, Pas2an dan Dipas2kan

Idealnya memang yang pas. Tapi sama2 nggak ideal, kondisi pas2an jauh lebih lumayan jika dibandingkan dengan kondisi dipas2kan. Sesempurna apapun manusia, pasti pernah mengalami situasi pas2an maupun mencari cara untuk jadi pas dengan teknik dipas2kan.

Ada yang kuat secara finansial, tapi IQ nya pas2an. Ada yang tampilannya pas2an, tapi banyak teman. Ada pula yang kalau pakai jeans musti dipas2kan karena kalau pakai No. 36 perutnya terlalu longgar sementara kalau pakai yang No. 35 cingkrang alias kurang panjang.

Enaknya kalau ketemu yang pas. Pas pengin nasi goreng, pas ada uang dan penjualnya pas lewat, pas kangen pas dianya nelpon, pas tanggal tua pas ada transver dolar, pas capek pas ada yang mijitin.

Semoga kita menemukan banyak yang pas, meski mau tak mau harus menerima kenyataan ketemu situasi yang pas2an atau juga dipas2kan.

Dalam banyak hal kayaknya kita sering dapat yang dipas2kan. Beruntunglah yang dapat pas atau minimal yang pas2an. Tapi yang dapat nggak pas pun semoga bisa mensiasati agar serasa pas dengan teknik dipas2kan

43 thoughts on “Antara Pas, Pas2an dan Dipas2kan

  1. Hidup paling enak pas pasan . . pas pengen Hanamasa ada uang . . pas pengen durian ada yang nganterin


    Saya maunya juga gitu Mbak…
    Makasih dan Salam!!

  2. (Maaf) izin mengamankan KETIGAX dulu. Boleh, kan?!
    Pas mau makan ada yang traktir….


    Pas nggak pakai helm pas ada patroli… 😀

  3. kalau jodoh saya tak angkat tangan pak mars, belum waktunya…


    Kalau sampai saatnya pasti akan menemukan yang pas… 😀

  4. pas mau komen, internet pas koneksinya lancar


    Pas butuh buku pas ono Erlangga

  5. Semoga hidup saya pas pakde…Pas juga baca artikel ini, pas juga dapat urutan ke-6, dan pas juga internetnya lancar heee


    Kalau nggak pas ya di pas2 kan Bli… 😀

  6. kalau saya pas-paskan gimana ya supaya pas kelihatannya


    Saya juga selalu hanya ngepas2kan, karena belum pernah ketemu yang pas… 😀

  7. saya sering tuh dapet yang pas-pas gitu 😀


    Saya juga sering…
    Istri saya juga… 😀
    Tapi nggak mau ketipu!

  8. salam kenal ….ini merupakan kunjungan perdana saya di tempat ini, wow keren sekali nih blognya dan informasinya sangat bagus……kalo ada waktur mampir ya ke tempat aku…..


    Makasih atas kunjungannya
    Salam kenal juga… 😀

  9. Komentar kali ini juga pas koneksi lemot, gara-gara pake koneksi smart yg pas2an, akhirnya terpaksa dipas2kan agar bisa meninggalkan komentar 🙂


    Tapi ini sudah sangat pas kok Mas…
    Salam!

  10. kuwi gambare john lenon apa pak NH pas lagi gondrong?


    Kombinasi Gus…
    John NH… 😀

  11. saya termasuk yang mana ya ?? paspasankah ??


    Termasuk yg pas ajah… 😀

  12. Pas ingin makan enak, pas tetangga syukuran ….


    Pas pulsa habis, pas ada kiriman nyasar…
    Rejeki tiban Mbak… 😀

  13. ajarin aku gimana supaya pas,Pak Guru?
    salam


    Saya sendiri ajah masih ngepas2kan kok Bun…
    Nggak mudah emang, cari yang bener2 pas…
    Tapi minimal kita bisa menjadikannya sedikit pas meski dengan cara di pas2 kan
    Salam!

  14. kalo kemarin saya beli bensin rasa-rasanya kurang pas padahal ada slogan pasti pas berarti jangan di pas-paskan .. tapi males neliti sudah pas apa belum … jadinya ngalah he he


    Pegawainya slalu bilang :”Mulai nol ya Pak…”
    Lalau setelah selesai dan saya mau cabut, sayapun bilang: “Saya berangkat ya Mas… ”

  15. pak Mars ada2 aja 🙂
    tapi intinya kan kita harus selalu bersyukur dengan apa yang kita punya toh?
    bersyukur juga bukan berarti nrimo, tapi harus pandai juga menyiasati apa yang dipunya biar jadi pas… 🙂


    Iya Mbak…
    Yang semula nggak pas, lama2 juga akan serasa pas.
    Semua karena di pas2 kan itu tadi 😀

  16. adik emang ahlinya utak atik kata dalam bahasa Indonesia.
    bentar lagi adik pinter utak atik kata dlm bahasa linggis,
    giliran kakaknya bengong


    Kalau bahasa Inggris kayaknya nggak akan pernah bisa Kak…
    Secara kemampuan saya dalam soal itu cuma pas2an… 😀

  17. Biasanya kalau tidak pas pasti lepas.. 😀


    Iya Bli…
    Dilepas biar pas… 😀

  18. Paling enak memang hidup pas-pasan 🙂

    He he he he
    Pas pingin apa aja semua tersedia…


    Saya juga penginnya kayak gitu Mas… 😀

  19. jadi ingat dulu ada semboyan pergi pagi pulang petang penghasilan pas-pasan


    Kalau pas2an sich masih lumayan Mas 😀

  20. pas pnegen komen pas koneksi mantab pak mars


    Bener2 pas Mas… 😀

  21. aku milih yang Pas,
    kalau Pas-pasan gak lah
    apa lagi yang dipaskan


    Semoga kita selalu dapat yang pas Mas…
    Amin…

  22. PAS = Protektif , Aktif dan Selektif

    Protektif terhadap kesombongan dan mau menang sendiri, jadi bisa pas kemana, dimana dan kapan saja

    Aktif dalam berpikir, bertindak dan berkata-kata, sehingga pas sekali ketika berpikir dengan benar, pas sekali ketika bertindak dengan bijaksana, dan pas sekali ketika berkata-kata dengan Etika dan sopan santun

    Selektif dalam Style, sehingga cara berpakaian pas dengan momentnya, body languange pas dengan ruang dan tempatnya

    pokoknya semua pas pasan lah.. apalagi ketika ber papasan dengan berbagai karakter orang

    😀 :D.. thanks atas artikelnya pak mars, salam


    Thanks juga atas tanggapannya yang mencerahkan dan nambah wawasan…
    Sukses untuk Mbak Lely… 😀

  23. yang enak itu yang dipas2kan aja pak
    kalo semua dipas2kan hidup ini lebih indah

    *pasti ga ada yang setujuh*


    Yang nggak setuju itu justru yang nggak pas Mbak… 😀

  24. Karena sudah dapat yang pas, saya pasrahkan saja cinta ini pak.. 🙂


    Xixixixi…
    makasih Mbak…
    Saya juga pasrah aja kalau begitu…

  25. pas kemari kok pas ada postingan pas-pasan
    pas banget dah


    Pas nggak ada nyamikan PakDhe… 😀
    Salam!

  26. Lebih enak ‘lebih dari pas’ tapi kita merendah, jadi memaksa ‘pas’. 😀

    *apaan sih saya ini* 😀


    Pokoknya gitu dech… 😀

  27. Pas kentekan pulsa, pas ono sing ngeirim *nyengir

    tapi kok…

    Pas golek mantu, pas gak ono sing gelem *nyngir lagi 😀


    Asem ik…

    Oyen udah kurus Reply:

    ra usah dipikir, komengtar bukan segalanya 😛


    Yo dipikir to…

  28. saya juga pas2 an pak salam kenal ya pak …mampir …ya pak ..monggo …!!


    Sekali lagi saya ucapkan trims…
    Blognya akan saya masukkan dalam daftar saya…

  29. pas pengen ngguyu pas ono postingan ini..mantep..pas wes!..


    Semoga dapat yang pas sehingga gak perlu di pas2kan

Comments are closed.