Home > Ekspresi > Antara Pas, Pas2an dan Dipas2kan

Antara Pas, Pas2an dan Dipas2kan

September 25th, 2010

Idealnya memang yang pas. Tapi sama2 nggak ideal, kondisi pas2an jauh lebih lumayan jika dibandingkan dengan kondisi dipas2kan. Sesempurna apapun manusia, pasti pernah mengalami situasi pas2an maupun mencari cara untuk jadi pas dengan teknik dipas2kan.

Ada yang kuat secara finansial, tapi IQ nya pas2an. Ada yang tampilannya pas2an, tapi banyak teman. Ada pula yang kalau pakai jeans musti dipas2kan karena kalau pakai No. 36 perutnya terlalu longgar sementara kalau pakai yang No. 35 cingkrang alias kurang panjang.

Enaknya kalau ketemu yang pas. Pas pengin nasi goreng, pas ada uang dan penjualnya pas lewat, pas kangen pas dianya nelpon, pas tanggal tua pas ada transver dolar, pas capek pas ada yang mijitin.

Semoga kita menemukan banyak yang pas, meski mau tak mau harus menerima kenyataan ketemu situasi yang pas2an atau juga dipas2kan.

Dalam banyak hal kayaknya kita sering dapat yang dipas2kan. Beruntunglah yang dapat pas atau minimal yang pas2an. Tapi yang dapat nggak pas pun semoga bisa mensiasati agar serasa pas dengan teknik dipas2kan

~ Grazie ~
Categories: Ekspresi
  1. ajengkol
    September 25th, 2010 at 19:48 | #1

    Hidup paling enak pas pasan . . pas pengen Hanamasa ada uang . . pas pengen durian ada yang nganterin


    Saya maunya juga gitu Mbak…
    Makasih dan Salam!!

  2. September 25th, 2010 at 20:03 | #2

    pasnya sih ya gitu dah..

    *lho!


    Sudah pas kok… :D

  3. September 25th, 2010 at 20:38 | #3

    (Maaf) izin mengamankan KETIGAX dulu. Boleh, kan?!
    Pas mau makan ada yang traktir….


    Pas nggak pakai helm pas ada patroli… :D

  4. Reza Saputra
    September 25th, 2010 at 20:58 | #4

    kalau jodoh saya tak angkat tangan pak mars, belum waktunya…


    Kalau sampai saatnya pasti akan menemukan yang pas… :D

  5. achmad sholeh
    September 25th, 2010 at 21:24 | #5

    pas mau komen, internet pas koneksinya lancar


    Pas butuh buku pas ono Erlangga

  6. budiarnaya
    September 25th, 2010 at 21:30 | #6

    Semoga hidup saya pas pakde…Pas juga baca artikel ini, pas juga dapat urutan ke-6, dan pas juga internetnya lancar heee


    Kalau nggak pas ya di pas2 kan Bli… :D

  7. nisa
    September 25th, 2010 at 21:53 | #7

    unik juga ya :D PAS bener dah..


    Makasih Mbak Nisa… :D
    Salam!

  8. September 25th, 2010 at 22:27 | #8

    Pas mampir, ya…Pas ada yang PAS


    Makasih Pak Yuss

  9. budies
    September 25th, 2010 at 22:44 | #9

    kalau saya pas-paskan gimana ya supaya pas kelihatannya


    Saya juga selalu hanya ngepas2kan, karena belum pernah ketemu yang pas… :D

  10. September 25th, 2010 at 23:52 | #10

    saya sering tuh dapet yang pas-pas gitu :D


    Saya juga sering…
    Istri saya juga… :D
    Tapi nggak mau ketipu!

  11. Rafi
    September 26th, 2010 at 00:25 | #11

    salam kenal ….ini merupakan kunjungan perdana saya di tempat ini, wow keren sekali nih blognya dan informasinya sangat bagus……kalo ada waktur mampir ya ke tempat aku…..


    Makasih atas kunjungannya
    Salam kenal juga… :D

  12. Warung Online
    September 26th, 2010 at 01:32 | #12

    Komentar kali ini juga pas koneksi lemot, gara-gara pake koneksi smart yg pas2an, akhirnya terpaksa dipas2kan agar bisa meninggalkan komentar :)


    Tapi ini sudah sangat pas kok Mas…
    Salam!

  13. September 26th, 2010 at 05:18 | #13

    Pas…

    komenku pas2an aja lah.. :D :D


    Sudah sangat pas sekali…

  14. guskar
    September 26th, 2010 at 08:39 | #14

    kuwi gambare john lenon apa pak NH pas lagi gondrong?


    Kombinasi Gus…
    John NH… :D

  15. riFFrizz
    September 26th, 2010 at 08:42 | #15

    saya termasuk yang mana ya ?? paspasankah ??


    Termasuk yg pas ajah… :D

  16. September 26th, 2010 at 09:02 | #16

    Pas ingin makan enak, pas tetangga syukuran ….


    Pas pulsa habis, pas ada kiriman nyasar…
    Rejeki tiban Mbak… :D

  17. September 26th, 2010 at 09:12 | #17

    ajarin aku gimana supaya pas,Pak Guru?
    salam


    Saya sendiri ajah masih ngepas2kan kok Bun…
    Nggak mudah emang, cari yang bener2 pas…
    Tapi minimal kita bisa menjadikannya sedikit pas meski dengan cara di pas2 kan
    Salam!

  18. September 26th, 2010 at 09:30 | #18

    kalo saya mah kayaknya masuk kriteria orang yang di pas-pas kan kali ya…….hehehehe


    Saya juga kok Mas…

  19. arkasala
    September 26th, 2010 at 10:34 | #19

    kalo kemarin saya beli bensin rasa-rasanya kurang pas padahal ada slogan pasti pas berarti jangan di pas-paskan .. tapi males neliti sudah pas apa belum … jadinya ngalah he he


    Pegawainya slalu bilang :”Mulai nol ya Pak…”
    Lalau setelah selesai dan saya mau cabut, sayapun bilang: “Saya berangkat ya Mas… ”

  20. September 26th, 2010 at 10:45 | #20

    semuanya pasti pernah dialami ya? termask saya pernah mengalami semuanya. hehe..
    yang penting aman dan nyaman. hehe.

    terus aku masih bingung apa yang terbak itu selalu yang pas?
    Bali Villas Bali Villa Villas in Bali


    Yang penting aman terkendali… :D

  21. anna
    September 26th, 2010 at 10:51 | #21

    pak Mars ada2 aja :)
    tapi intinya kan kita harus selalu bersyukur dengan apa yang kita punya toh?
    bersyukur juga bukan berarti nrimo, tapi harus pandai juga menyiasati apa yang dipunya biar jadi pas… :)


    Iya Mbak…
    Yang semula nggak pas, lama2 juga akan serasa pas.
    Semua karena di pas2 kan itu tadi :D

  22. nakjaDimande
    September 26th, 2010 at 12:13 | #22

    adik emang ahlinya utak atik kata dalam bahasa Indonesia.
    bentar lagi adik pinter utak atik kata dlm bahasa linggis,
    giliran kakaknya bengong


    Kalau bahasa Inggris kayaknya nggak akan pernah bisa Kak…
    Secara kemampuan saya dalam soal itu cuma pas2an… :D

  23. TuSuda
    September 26th, 2010 at 14:50 | #23

    Biasanya kalau tidak pas pasti lepas.. :D


    Iya Bli…
    Dilepas biar pas… :D

  24. pendarbintang
    September 26th, 2010 at 15:25 | #24

    Paling enak memang hidup pas-pasan :)

    He he he he
    Pas pingin apa aja semua tersedia…


    Saya juga penginnya kayak gitu Mas… :D

  25. barcode printer
    September 26th, 2010 at 17:06 | #25

    jadi ingat dulu ada semboyan pergi pagi pulang petang penghasilan pas-pasan


    Kalau pas2an sich masih lumayan Mas :D

  26. Vulkanis
    September 26th, 2010 at 19:36 | #26

    Jangan pas-pasan kali dong


    Asal jangan nggak pas ajah Bang… :D

  27. Abdul Hakim
    September 26th, 2010 at 20:52 | #27

    pas pnegen komen pas koneksi mantab pak mars


    Bener2 pas Mas… :D

  28. munawar am
    September 27th, 2010 at 07:36 | #28

    aku milih yang Pas,
    kalau Pas-pasan gak lah
    apa lagi yang dipaskan


    Semoga kita selalu dapat yang pas Mas…
    Amin…

  29. Naruto 511
    September 27th, 2010 at 08:31 | #29

    kreatifnya pas!!!

  30. September 27th, 2010 at 10:12 | #30

    PAS = Protektif , Aktif dan Selektif

    Protektif terhadap kesombongan dan mau menang sendiri, jadi bisa pas kemana, dimana dan kapan saja

    Aktif dalam berpikir, bertindak dan berkata-kata, sehingga pas sekali ketika berpikir dengan benar, pas sekali ketika bertindak dengan bijaksana, dan pas sekali ketika berkata-kata dengan Etika dan sopan santun

    Selektif dalam Style, sehingga cara berpakaian pas dengan momentnya, body languange pas dengan ruang dan tempatnya

    pokoknya semua pas pasan lah.. apalagi ketika ber papasan dengan berbagai karakter orang
    :D :D.. thanks atas artikelnya pak mars, salam


    Thanks juga atas tanggapannya yang mencerahkan dan nambah wawasan…
    Sukses untuk Mbak Lely… :D

  31. Pola flanel
    September 27th, 2010 at 12:08 | #31

    Masih cari yang pas ni pak


    Semoga segera dapat yang pas…

  32. September 27th, 2010 at 12:33 | #32

    yang enak itu yang dipas2kan aja pak
    kalo semua dipas2kan hidup ini lebih indah

    *pasti ga ada yang setujuh*


    Yang nggak setuju itu justru yang nggak pas Mbak… :D

  33. advertiyha
    September 27th, 2010 at 13:07 | #33

    Karena sudah dapat yang pas, saya pasrahkan saja cinta ini pak.. :)


    Xixixixi…
    makasih Mbak…
    Saya juga pasrah aja kalau begitu…

  34. September 27th, 2010 at 14:27 | #34

    pas susunya
    *iklan*


    Ojo dipas2kan… :D

  35. Jidat
    September 27th, 2010 at 14:51 | #35

    Pas gak pas :D


    Pasti Pas…

  36. Pakde Cholik
    September 27th, 2010 at 15:41 | #36

    pas kemari kok pas ada postingan pas-pasan
    pas banget dah


    Pas nggak ada nyamikan PakDhe… :D
    Salam!

  37. September 28th, 2010 at 20:06 | #37

    Lebih enak ‘lebih dari pas’ tapi kita merendah, jadi memaksa ‘pas’. :D

    *apaan sih saya ini* :D


    Pokoknya gitu dech… :D

  38. Oyen udah kurus
    September 29th, 2010 at 09:59 | #38

    Pas kentekan pulsa, pas ono sing ngeirim *nyengir

    tapi kok…

    Pas golek mantu, pas gak ono sing gelem *nyngir lagi :D


    Asem ik…

    Oyen udah kurus Reply:

    ra usah dipikir, komengtar bukan segalanya :P


    Yo dipikir to…

  39. yusni
    September 30th, 2010 at 02:18 | #39

    saya juga pas2 an pak salam kenal ya pak …mampir …ya pak ..monggo …!!


    Sekali lagi saya ucapkan trims…
    Blognya akan saya masukkan dalam daftar saya…

  40. September 30th, 2010 at 22:27 | #40

    apapun kondisinya, yang penting pas…


    Kalau nggak pas ya dipas2kan…

  41. boyin
    October 1st, 2010 at 11:39 | #41

    pas pengen ngguyu pas ono postingan ini..mantep..pas wes!..


    Semoga dapat yang pas sehingga gak perlu di pas2kan

  42. Yan
    October 11th, 2010 at 23:20 | #42

    Memang gimana2 lebih enak yg pas..

@marsudiyanto
silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~