Antara Posting Dan Blogwalking

Ada empat variasi dari kegiatan posting dan blogwalking yaitu

  1. Rajin posting dan rajin blogwalking
  2. Rajin posting tapi jarang blogwalking
  3. Jarang posting tapi rajin blogwalking
  4. Jarang posting dan jarang blogwalking

Yang paling ideal pastilah kondisi pertama yaitu rajin posting dan juga rajin blogwalking, tapi untuk menjalankannya butuh komitmen. Jika itu terjadi maka tercipta sebuah keseimbangan. Mau jual tapi juga mau beli. Siapapun pasti setuju hal itu.

Jika kondisi pertama tak bisa kita wujudkan, maka sebisa2nya harus tetap bikin posting meski jarang blogwalking. Itu masih masuk kategori lumayan, karena kesehatan blog akan tetap terjaga.

Tapi ada juga yang aneh. Dia rajin blogwalking tapi nggak pernah bikin posting. Tak jelas orangnya siapa karena nggak pernah pakai nama sebenarnya. Sukanya pakai nama obat. Jenis ini tak kenal lelah dan pantang menyerah.

Dan yang seharusnya dihindari adalah nggak pernah posting dan jarang blogwalking. Tanpa alasan yang jelas tiba2 hilang begitu saja, membangun blog lalu ditinggalkan.

Kita ada di salah satu dari kemungkinan itu. Saya ada di kemungkinan kedua.
Sahabat ada dimana?

52 thoughts on “Antara Posting Dan Blogwalking

  1. Blogwalking merupakan hal yang tidak bisa kita lupakan ya sob, sebab selain mendulang trafik, ternyata blogwalking termasuk strategi tepat untuk mendapatkan banyak pengunjung dan teman 😀

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *