Home > Ekspresi > Apa Boleh Buat

Apa Boleh Buat

Salah satu kalimat yang sering dipakai untuk mengungkapkan rasa kecewa adalah Apa Boleh Buat. Ketika ketemu kenyataan yang tak sesuai dengan apa yang direncanakan, ketika harus menentukan keputusan tanpa ada pilihan lain, maka orang mengungkapkannya dengan kalimat itu.

Hampir tak ada satupun contoh ekspresi “rasa puas” yang bisa diwakili oleh kalimat “Apa Boleh Buat”. Belum pernah ketemu orang yang merasa puas lalu bilang begitu. Ketika orang mengucap “Apa Boleh Buat”, maka yang tampak adalah cerminan rasa pasrah setengah menyerah.

Kalimat lain yang hampir sama dengannya adalah ungkapan “Mau Bagaimana Lagi” yang dalam Bahasa Jawa diungkapkan dengan kalimat “Kepriye Maneh” atau “Piye Maneh”.

Semoga kita tidak ketemu situasi sulit yang membuat kita ada dalam dilema lalu dengan amat terpaksa harus bilang “Apa Boleh Buat”.

Penginnya sich nulis yang bagus dan inspiratif tetapi “Apa Boleh Buat”, kemampuan yang saya miliki amat terbatas. Maunya sich nulis topik lain, tapi Apa Boleh Buat

~ Grazie ~
Categories: Ekspresi
  1. arif
    July 24th, 2012 at 11:40 | #1

    apa boleh buat, dapat komen pertamax, mau bagaimana lagi ๐Ÿ˜€


    Saya ikhlaskan…

    [Reply]

  2. July 24th, 2012 at 11:55 | #2

    boleh apa buat pakdhe


    Lha wis, piye maning

    [Reply]

  3. July 24th, 2012 at 12:04 | #3

    heheheeheh apa boleh buat deh Pak…. tapi kadang kadang pasrah juga berguna loh…. hehehehe


    Habis, mau gimana lagi?

    [Reply]

  4. July 24th, 2012 at 12:08 | #4

    boleh pak, buat apa?


    Buatan Cina…

    [Reply]

  5. July 24th, 2012 at 12:14 | #5

    apa boleh ini buat aquwh aja mbahKung..?


    Apa sich, yang boleh buat kamuh… ๐Ÿ˜€

    [Reply]

  6. July 24th, 2012 at 13:39 | #6

    Khan itu kalimat untuk ‘nggedekno ati’. menurut g sih….


    Bisa saja begitu, tapi nek menurut saya, kayaknya sekedar ngayem-ayemi diri sendiri…
    Menurut g sih ๐Ÿ˜€

    [Reply]

  7. July 24th, 2012 at 15:15 | #7

    Pengennya sich bisa maem mi ayam bakso kek Ummi sama Mbahkung, tapi apa boleh buat, dedek belon punyak gigiiiiiii….. ๐Ÿ™‚
    *mampir nyuwun THR sama mbahkung Mares ๐Ÿ™‚ (dikongkon Ummi)


    Mengko tak “THR” i gambar ๐Ÿ˜€

    [Reply]

    Oyen Reply:

    halahhhh… gambare kok di selotip lambene loh…

    met poso yo Pak ๐Ÿ™‚


    Met Poso Jengkol…

    [Reply]

  8. July 24th, 2012 at 16:49 | #8

    Cuciannya seabreg, gara2 tidak nyuci seminggu. Apa boleh buat? ๐Ÿ˜†
    Cuciannya seabreg, gara2 tidak nyuci seminggu. Mari dibawa ke laundri? ๐Ÿ™‚

    “Apa boleh buat” diganti dengan solusi sajooo, Pak. Win-Win Solution. ๐Ÿ˜‰


    Mau nggak mau…

    [Reply]

  9. Imelda
    July 24th, 2012 at 17:57 | #9

    satu lagi kalimat selain apa boleh buat yaitu : “Mau tidak mau!”


    Sering juga orang bilang “Apa mau dikata…” ๐Ÿ˜€

    [Reply]

  10. July 24th, 2012 at 21:22 | #10

    apa boleh buat saya lama ngak nulis pakde….met berpuasa pakde


    Makasih Bli, selamat atas profesi barunya sebagai fotografer ๐Ÿ˜€

    [Reply]

  11. July 24th, 2012 at 23:05 | #11

    Yah aku udah baca postingan ini… ya piye meneh… hehehe…


    Ora dadi opo…

    [Reply]

  12. July 24th, 2012 at 23:47 | #12

    mau komentar tp kok bingung, apa boleh buat …


    Apa mau dikata

    [Reply]

  13. Deny Gnasher
    July 25th, 2012 at 01:31 | #13

    Kalo bahasa Inggrisnya, well… ๐Ÿ˜€


    Iyess…

    [Reply]

  14. July 25th, 2012 at 07:01 | #14

    Pak Mars terbukti buat (postingan) apapun (sangat) boleh apiknya. Apa boleh buat juga bentuk kompromi minimum meski bukan win-win solution. Salam


    Mau nggak mau Bu… ๐Ÿ˜€

    [Reply]

  15. djangan pakies
    July 25th, 2012 at 08:59 | #15

    ya Pak, kalimat itu memberikan gambaran kepada kondisi kepasrahan yang harus dan mesti tetap dijalaninya entah dengan rasa senang, setengah ato justru nggak suka


    Ketika nggak ada pilihan lain atau hanya ada satu pilihan ya Pak

    [Reply]

  16. achmad sholeh
    July 25th, 2012 at 09:21 | #16

    maunya sih mau komen yang panjang dan lama kayak iklan yg sdh tidak muncul lagi (coki-coki) tapi apa boleh buat pak


    Kok jek kelingan iklan kuwi Mas

    [Reply]

  17. July 25th, 2012 at 15:26 | #17

    Lebaran tahun ini nggak bisa pulkam lagi, Pak.. Apa boleh buat..


    Smoga lebaran berikutnya Mbak…
    Saya doakan ๐Ÿ˜€

    [Reply]

  18. July 25th, 2012 at 16:16 | #18

    Maksud hati mau pulkam sebelum puasa tapi galaxi gantian gak enak badan. Apa boleh buat.
    Salam hangat dari Surabaya


    Masih banyak waktu buat pulkam Dhe

    [Reply]

  19. July 25th, 2012 at 19:38 | #19

    terpaksa….’Buat Apa Boleh’..


    Hahahaha
    Boleh buat apa

    [Reply]

  20. July 25th, 2012 at 23:09 | #20

    kalau koman pakai wordpress, selalu dianggap spam gak bisa muncul , apa yang bisa aku buat , terpaksa komen pakai blogspot.


    Tapi di sini kok nggak ada komen yg masuk spam ya…

    [Reply]

  21. advertiyha
    July 26th, 2012 at 09:46 | #21

    Boleh apa yang dibuat?? ๐Ÿ˜›


    Nanas, lele, mujair dll ajah Mbak, buat Little O

    [Reply]

  22. July 26th, 2012 at 13:04 | #22

    Ucapan “apa boleh buat” biasanya juga diikuti bibir yang manyun dan badan lemes. Tapi jarang disertai muntah-muntah dan sakit kepala… #eh


    Hahahaha
    Kalau muntah2 sich tanda2 hamil Mbak

    [Reply]

  23. July 29th, 2012 at 13:30 | #23

    Dan ujung-ujungnya ditambahi kalimat: Nasi sudah menjadi bubur. ๐Ÿ™‚


    Hahahaha
    Iya iya…
    Tapi kalo jadi bubur sich masih mendingan
    Yg tepat adalah nasi dah jadi muntahan ๐Ÿ˜€

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~