Home > Intermeso, Realita > Asing Bahasa Asing

Asing Bahasa Asing

February 4th, 2009 Leave a comment Go to comments

Y

ang seperti ini cuman saya dowang atau yang lain juga sama?. Saya merasa menjadi gagap gampita manakala dihadapkan pada Bahasa Asing Inggris. Era Globalisasi menyèrèt kita untuk melèk IT dan Bahasa Inggris, kalau tidak mau dikatakan Buta Huruf jilid II. Tiap baca postingan berbahasa Inggris, nyali saya langsung ciut seciut2nya, teringat saat SMP, saat dimana saya paling tidak suka dengan Mata Pelajaran tersebut.
Beberapa yang saya ingat cuman ini:

  • I speak English as delicious as my belly button (Saya ngomong Inggris seénak udel saya dèwèk)
  • Does the language belong to my ancestor (Emang ini bahasa punya nènèk moyang gué)
  • I will not be various (Saya ndak macam2)
  • His name is also effort (Namanya juga usaha)
  • Sorry if I am make you not delicious (Maaf bila saya membuat Anda jadi ndak énak)
  • Humanly I have check my dictionary kok (Wong saya sudah periksa di kamus kok)
  • Don’t be surplus Ah (Jangan berlebihan Ah)
  • What no wrong (Apa tidak salah)
  • People England no know lah (Orang Inggris tak tau lah)

Kalau orang Inggris tau pasti bilang: Don’t be like that lah… (Aja kaya kuwé lah…) atau Mother dont do that (Mbok ojo ngono), atau bahkan mengumpat: Your Granny… (Mbahmu…) atau Brain exploded… (Uteké njeblug…) atau Cruuiiickeeeet… (Juuuanggkriiiik…)

Hormat saya
Photobucket

~ Grazie ~
Categories: Intermeso, Realita
  1. genthokelir
    February 5th, 2009 at 00:01 | #1

    woh pertamax

    [Reply]

  2. genthokelir
    February 5th, 2009 at 00:05 | #2

    kalo ngumpat untumu garing piye pak hahaha atau ngumpat ndase panjoell growak gimana bahasa inggrisnya
    tambah lagi kalo ngumpat Kyai Slamet Brain Exploded boleh nggak

    [Reply]

  3. genthokelir
    February 5th, 2009 at 00:10 | #3

    belum ada yang nyusul komentar

    [Reply]

  4. February 5th, 2009 at 00:41 | #4

    yo Yes no pak

    [Reply]

  5. Ersis Warmansyah Abbas
    February 5th, 2009 at 01:37 | #5

    Hanya bisa senyum simpul Mas

    [Reply]

  6. February 5th, 2009 at 04:04 | #6

    kalo pas romadon, yang paling saya sukai adalah “open together”,
    serasa “revenge after a whole day hungry”….

    [Reply]

  7. February 5th, 2009 at 05:30 | #7

    selain matematika jebul pinter inggris juga

    [Reply]

  8. February 5th, 2009 at 06:03 | #8

    perasaan, dulu aku pernah mbaca dan komen di sini… kok ilang komenku ya??? (doh)

    @ AndyMSE:
    Mbiyen ditulis ning kertas bungkus…
    Iki tak copykan:
    yesterday, when I rode my bike, I blundered against a tree, lha I break-break, but the break didn’t eat kok!
    *kemarin, ketika saya naik sepeda, saya menabrak pohon, lha saya rem-rem, tetapi remnya nggak makan kok!

    [Reply]

  9. Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009
    February 5th, 2009 at 06:09 | #9

    salam kenal pak…. tulisan yang menyegarkan dan aneh… kunjungan balik ya pak… thank you… :)

    Bahasane kok alus temen, sopo to iki…

    [Reply]

  10. budiOno
    February 5th, 2009 at 06:27 | #10

    my body is not delicious morning this

    badanku tidak enak pagi ini

    [Reply]

  11. February 5th, 2009 at 07:44 | #11

    hahahahaha i feel, father Mars not use rule which is good; deep speaking English. This will float a trouble divide man like me. Take give.

    [Reply]

  12. February 5th, 2009 at 07:57 | #12

    wahh..read this post,i just can comment : “I just kid a fruit, i don’t follow mix” (aku hanya anak buah,aku tidak ikut campur)

    [Reply]

  13. awie
    February 5th, 2009 at 08:31 | #13

    One man down let us to read
    Lay down facing the blue sunset
    And the northern star on his head
    Under the grass you’ll stay
    Upon the trees we’ll pray
    To you and your beloved
    As we say your name we wish
    safe and forgiven may upon you
    in the new somplace else

    [Reply]

  14. inos
    February 5th, 2009 at 10:11 | #14

    huehehehe.. bikin mules aja nih bapak.. *saking kencengnya ketawa* untung ndak sampe terkencing-kencing di celana..

    kalo English sebenernya little little sih I can.. :)

    Same…

    [Reply]

  15. February 5th, 2009 at 10:32 | #15

    hua ha ha ha, wa ka ka ka Inggrise apa ya

    Wong Inggris rak tau ngguyu nyekakak, dadi yo rak biso diterjemahkan…

    [Reply]

  16. gajah_pesing
    February 5th, 2009 at 10:48 | #16

    your eyes = matamu ?
    *halah kok malah saru*

    #tidak akan pernah kehabisan kata-kata dalam nge-blog ni pak Mar..hehe#

    [Reply]

  17. February 5th, 2009 at 11:29 | #17

    to Gajah, hust, your mouth (congormu) wkekekekkekeeke kwasar e

    [Reply]

  18. February 5th, 2009 at 11:30 | #18

    kalo litle-litle sih, i can

    [Reply]

  19. FaNZ
    February 5th, 2009 at 12:29 | #19

    heuehueheu
    bahasa yang aneh :lol:
    tapi lucu mas :D
    Don’t be surplus Ah (Jangan berlebihan Ah) <== yang ini paling lucu :D

    [Reply]

  20. February 5th, 2009 at 12:46 | #20

    lah.. itu piinter bahasa inggrisnya pak. hahahahahha…..

    Pinter Ngapusine Mbak…

    [Reply]

  21. G.a.i.a
    February 5th, 2009 at 15:18 | #21

    Not what what lah pak :D

    [Reply]

  22. grubik
    February 5th, 2009 at 16:51 | #22

    you are kok funny as river sir (njenengan kok lucu se kali to pak?)

    [Reply]

  23. February 5th, 2009 at 17:29 | #23

    jadi ingat jaman masih SMP dulu, asal ada yg bilang Thank You daku otomatis ngejawab “Thank You Back” maksudnya terima kasih kembali heheheh
    alah… dodol banget dah.. waktu itu…
    bener-bener yang “I speak English as delicious as my belly button” – Saya ngomong Inggris seénak udel saya dèwèk – ngutip istilah pak mar hehehehe

    [Reply]

  24. Balisugar
    February 5th, 2009 at 18:39 | #24

    don’t worry be happy

    hehe itu dulu judul blog ku

    [Reply]

  25. February 5th, 2009 at 19:46 | #25

    wah sama dong……
    makanya aq kagak menulis dalam bahasa asing…….
    soalnya aq kagak paham…..

    [Reply]

  26. February 5th, 2009 at 19:50 | #26

    Nambahin2…. :D

    basic stupid = dasar bodoh

    hihihi

    [Reply]

  27. February 5th, 2009 at 20:48 | #27

    Pak mar, ini betulan ada bahasa Inggris yang begitu tho?

    [Reply]

  28. denologis
    February 5th, 2009 at 20:51 | #28

    sorry i come here late.
    also come here, i laugh laugh.
    ah emboh ah, arep ngguyoni ndak bisa. :mrgreen:

    [Reply]

  29. Rian Xavier
    February 5th, 2009 at 20:56 | #29

    wkwkwk. ada2 saja.

    [Reply]

  30. February 5th, 2009 at 21:26 | #30

    REpost ghan!!! wes tau mocoo dimanaa getoooo…

    [Reply]

  31. February 5th, 2009 at 23:15 | #31

    Oke but i speak englis litle-litle

    [Reply]

  32. February 6th, 2009 at 14:45 | #32

    wish calm why lah hihihi

    [Reply]

  33. azaxs
    February 6th, 2009 at 15:41 | #33

    Huuaorse!! -Juuaran- Hehehe…

    Pak, bahasa Inggrise hehehe opo ya? :lol:

    [Reply]

  34. February 6th, 2009 at 19:33 | #34

    kkekeke …. saya dapat tambahan kosakata bahasa inggris baru. matur nuwun, pak mar. hehehe … ternyata bahasa inggris ada juga kosakata “lah”. don’t worry-lah!

    [Reply]

  35. February 7th, 2009 at 10:00 | #35

    Bahasa Inggris saya kok agak kacau pak padahal kalau mau utak-utik blog kebanyakan pakainya bahasa itu jd sambil mumet

    [Reply]

  36. February 7th, 2009 at 16:50 | #36

    wah litle litle i can speak to

    [Reply]

  37. ??????? ?????
    February 7th, 2009 at 21:28 | #37

    do u satisfied with the results of indexing by google (with commentluv)?

    [Reply]

  38. freeware download
    February 7th, 2009 at 21:58 | #38

    burnas kopen, bubur panas kokopen… :)

    [Reply]

  39. mars
    February 8th, 2009 at 10:38 | #39

    Makasih buat semua yang sudah mengapresiasi tulisan tentang tulisan saya ini.
    Salam Hangat dari saya!

    [Reply]

  40. February 8th, 2009 at 11:50 | #40

    @Andy MSE
    nyong kayane pernah komentar juga.

    [Reply]

  41. abdee
    February 10th, 2009 at 15:52 | #41

    wahhh… kayaknya saya juga pernah komentar disini.
    kok ndak ada ya.

    lali aku komentar kepiye.

    [Reply]

  42. yulian
    February 13th, 2009 at 14:11 | #42

    waduh…. guru saya yg satu ni emang g pernah tobat…
    ga pernah tobat berkreatif….
    hahay…..
    kykna pak mar ga cocok di jalur matika matika….
    jd dosen senior ilmu komunikasi sajalah pak…..
    kata2 bapak yg masi saya ingat sampe sekarang:

    “saya heran, kenapa lambang indonesia tu GARUDA PANCASILA?
    kOg bukan CELENG ATHANG-ATHANG (babi hutan terlentang)….”

    bapak satu2nya guru di dunia yg paling sering mengatakan nama hewan ntu…
    tp bukan kesan kasar yg ditangkap, justru malah lucu…

    pernah ada salah satu teman saya yg bertanya:
    “kalo KEMIN gimana pak?”
    terus bapak menjawab:
    ” kalo KEMIN kan masih TK, kalo celeng tu kelasnya uda mahasiswa…”

    ahaaha…. jawaban yg aneh… hehehehe….
    sampe skrg justru bukan pelajaran pak marsudi yg saya ingat,,, justru celetukan2 aneh yg kadang nek dipikir pikir yO logis jugak…. ahahaha….

    [Reply]

  43. sulumits retsambew
    July 22nd, 2009 at 08:20 | #43

    now what gitcu loh pak :D *ketularan abegeh ngomong*

    [Reply]

  44. edi tar
    March 20th, 2010 at 16:34 | #44

    waw samak

    [Reply]

  45. Yan
    October 18th, 2010 at 13:44 | #45

    Waduh keren kang bhs inggrisnya, hehe..

    [Reply]

  1. June 7th, 2009 at 14:16 | #1
  2. June 11th, 2009 at 06:14 | #2
  3. September 6th, 2009 at 07:12 | #3
  4. October 16th, 2009 at 00:11 | #4
  5. December 12th, 2010 at 15:25 | #5

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~