Ayano Seki – 関 彩 乃

Untuk yang kesekiankalinya sekolah saya kedatangan mahasiswa dari Jepang. Namanya Ayano Seki yang kalau ditulis dengan huruf Kanji akan menjadi 関 彩 乃. Dia dapat tugas dari kampusnya untuk melakukan observasi di salah satu sekolah yang ada Indonesia.

Mungkin karena mendapat rekomendasi dari guru dan beberapa mahasiswa asal Negeri Sakura yang sudah lebih dulu mengunjungi sekolah saya, maka pilihannya jatuh pada SMA 1 Kendal. Ia berada di sekolah saya selama dua minggu.

ayano-seki bw

Ayano Seki ini orangnya grapyak semanak, murah senyum dan terbuka pada siapa saja. Sayangnya dia cuma lancar bahasa Jepang. Bahasa Inggis dan Bahasa Indonesianya masih terbata2. Berikut ini adalah tulisan tangan dan parapnya yang diberikan pada saya.

parap ayano

32 thoughts on “Ayano Seki – 関 彩 乃

  1. mbak Ayano Seki yang grapyak semanak itu sudah pasti senang di SMANIK, krn guru matematikanya adalah mbahKung Mars yang lembah manah. 😛


    Hahahaha
    Kamu kok kayak tau artinya “lembah manah” aja…

    [Reply]

  2. Podho bosku jeneng mburine Seki, Takeshi Seki. 🙂
    Dudu Seiki lho pak, ne’ kuwi artine jorok je


    Di Jepang nama orang biasanya diikuti oleh nama keluarga atau marga…

    [Reply]

  3. Ihiiii pak mars ganteng ni yeey~


    Karena di situ nggak ada laki2 lain ya saya jelas ganteng to Na 😀

    [Reply]

    chocoVanilla Reply:

    Mendadak OmMars mirip wong Jepang yo, Na 😀


    Wong Jepang apa Tibet… 😀

    [Reply]

  4. Assalaamu’alaikum wr.wb…

    Saya juga punya teman dari Jepang. Mereka memang sangat ramah dan pandai bermesra dengan sesiapa sahaja. Sangat beruntung ya, dapat tetamu yang tentunya memberi inspirasi tentang pendidikan di Jepang untuk diambil kebaikannya bagi direalisasikan di pendidikan kita.

    Wah… bisa belajar bahasa Jepang ni.

    Salam hormat dari Sarikei, Sarawak. 😀


    Wa’alaikum salam wr.wb…
    Budaya Jepang dalam hal menghormati orang lain memang patut diacungi jempol ya Bu…
    Guru dari Jepang yang pernah magang di sekolah kami juga ramah dan bisa bergaul dengan semua warga sekolah.
    Salam hormat kembali dari Indonesia untuk Sarawak Bu…

    [Reply]

  5. wahh coba saya ke kendal pak mars.. saya langsung sowan ke rumah pak mars sekalian belajar bahasa jepang sama mba ayano seki 😀
    btw makasih infonya atas kang wandi, pak mars… masih terkejut saya


    Saya juga nggak menduga kalau kepergian Pak Wandi secepat itu Mas…
    Teman2 di Kendal juga kaget…
    Tulisan di blognya yg nyleneh sangat berkesan 😀

    [Reply]

  6. Selamat datang ayano seki, semoga betah dan banyak pelajaran yang bisa diambil dari sekolah di Indonesia khususnya SMA 1 Kendal 🙂 .


    Targetnya cuma 2 minggu Mas…

    [Reply]

  7. juga sekalin tanya pak, kenal sama ninja hatori atau sincan gak ya …?


    Kenalnya Nobita Mas

    [Reply]

  8. Haha jadi inget tamu jepang ke tempat kerjaku, blaassss gak bisa Inggris, taunya cuma OK .. Ok … dan NO. Sampe mau kasih tau dia bahwa ia harus ke surabaya dulu dengan menggunakan pesawat Lion Air aja susah tenan, pake acara gambar dan pake tulisan : Jakarta terus gambar pesawat pake tanda panah ke arah Surabaya. Tetep gak ngerti, malah tulisan Lion Air di translate ke google olehnya kemudia dia mengibas-ngibaskan tangannya sambil bilang No … No.. No.. Hahaha


    Kalau yg mahasiswa biasanya memang kurang lancar berbahasa Inggris dan Indonesia. Tapi kalau guru, lancar semuanya. Kalau mahasiswa, di sekolah saya cuma dua mingguan. Tapi kalau guru bisa setahun

    [Reply]

  9. wah, ning kendal ditekani bule.
    hihihi. bule jepang.


    Iya Mas…
    Tukar menukar.
    Teman saya juga pernah magang di Sekolah Jepang

    [Reply]

  10. wah, kesempatan nih Pak Mars berfoto bareng cewek Jepang. Jangan2 itu salah satu anggota AKB48 ya? Hehe…


    Atau yg nggak lolos audisi Mbak…

    [Reply]

  11. Namanya ribet ya mas, ayano seki 😀
    Tapi nama panggilannya pasti Aya *sok tau deh* 😆
    Oh ya, si Ayano gak ikutan JKT48 kan mas? :mrgreen:


    Ikut tapi nggak lolos audisi

    [Reply]

  12. wh tanyain dong pak apa emailnya, twitternya, fb-nya blog-nya…
    wah, saya kok jadi kepo amat sih.
    Tapi setidaknya itu mengurangi kekepoan cowok-cowok seberang 🙂
    ayano seki, nama yang bagus 🙂


    Kalau FB nya pakai namanya dia Mbak 😀

    [Reply]

  13. di kampus saya juga ada pak, pertukaran pelajar gitu, hehehehhe


    Iya Mas…
    Ada yg tukeran antar kampus, ada yg magang di sekolah. Tergantung bidangnya

    [Reply]

  14. Minat bangsa Jepang terhadap bahasa dan kebudayaan Jepang cukup tinggi ya Pak.
    Apresiasi untuk SMANI Kendal yang pastinya masuk dalam buku daftar wajib kunjung tuk studi banding pendidikan.
    Salam


    Matur Nuwun Bu Prih…
    Sekolah saya terpilih karena termasuk sedikit sekolah yang membuka jurusan Bahasa Jepang Bu.
    Itulah kenapa, banyak Sarjana Bahasa Jepang dari luar propinsi yang ngelamar jadi guru di SMA 1 Kendal, karena di propinsinya nggak ada SMA yg membuka jurusan itu

    [Reply]

  15. aku malah nduwe konco jepang. Maru, Yasu sama Emi, 3 orangs <– pakek s. Mereka para designer baju pas jaman aku kerja di Bali biyen.

    Maru design fashion. Yasu tukang potong pola. Emi sama kayak Maru.


    Nama Maru itu kayaknya nama baik, nyatanya banyak yg pakai ya Mas

    [Reply]

  16. Tulisan itu pasti artinya “pak Mars Oke”, iya kan
    Salam hangat dari Surabaya


    Hahahaha
    Itu parapnya Dia Dhe, jadi kalau dibaca ya sama seperti namanya

    [Reply]

  17. kalau anak jawa di kasih nama ayano mungkin unik ya Pak 😛
    Niku foto Njenengan Pak?


    Kalau Jawa Suyono Mas…
    Dan itu ya pastinya foto saya 😀

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *