Home > Umum > Bakrie Bakery

Bakrie Bakery

August 24th, 2009

Saya tak mampu menyusun kata indah, saya juga tak mampu membantu dengan sedekah. Saya hanya bisa kirim doa, semoga saudara kita yang di sana selalu dalam lindunganNya.

Ratusan rumah ter kubur, ganti rugi nggak ada kabar, tujuhbelasan tak ada bendera ber kibar. Pihak yang terkait pergi satu2 lalu kabur. Salut buat para korban yang semangat juangnya tetap ber kobar

Luapan lumpur datang tak terkendali seperti lampor, suaranya menggelegar bak ketawanya Mak Lampir. Yang musti bertanggung jawab malah saling lempar. Lebaran dilewati tanpa lemper, sejauh mata memandang cuma lumpur dan lumpur.

Itulah derita saudara kita nun jauh di sana, di Sidoharjo, di Indonesia. Itulah Korban Lumpur adonan Bakrie Bakery.

NB :
Tulisan ini saya buat setelah melihat dengan mata kepala sendiri kondisi desa yang terpendam lumpur itu. Sangat mengenaskan, amat memprihatinkan.

~ Grazie ~
Categories: Umum
  1. Mars
    August 24th, 2009 at 21:00 | #1

    Yang mau pesen kue bikinan Bakrie Bakery bisa comment di sini… πŸ˜€

  2. Sarimin
    August 24th, 2009 at 21:25 | #2

    Kuburan!
    .-= Postingan Sarimin : Aplikasi Pencuri Data Facebook =-.

  3. perigitua
    August 24th, 2009 at 21:29 | #3

    haddiiirrr….
    malam2 mengunjungi sahabat… hhmm… ada kopi hangatkah untukku…????

    hhmmm… judulnya seh, membuat meneteskan air liurr… tapi kenyataannya siapa yang tidak akan meneteskan air mata….
    mungkin cuma bakrie aja yg tetep tersenyum jumawa…

    cu…

  4. August 24th, 2009 at 21:57 | #4

    kuburan band… hiyaaaaa
    .-= Postingan Anang : Seputar Ramadhan =-.

  5. muji
    August 24th, 2009 at 22:08 | #5

    saya gak suka kue,pak…

  6. Pradnasatunya
    August 24th, 2009 at 22:08 | #6

    tapi tetep pengen jadi mentri lagi
    .-= Postingan Pradnasatunya : Jalan Keluar : Cerita Irawan =-.

  7. August 24th, 2009 at 22:12 | #7

    saya pernah menangis di sana pak! di atas kuburan seorang kyai… waktu itu saya sudah 15 meter di atas kuburan itu… sungguh mengenaskan adonan itu…
    jauh setelah itu baru saya tahu, mengapa lumpur itu sedemikian menggila. ternyata karena nggak sekali melainkan diulang terus… cara jawane di-pindo-ni…

  8. August 24th, 2009 at 22:14 | #8

    aduh… saya yang melihat di tipi aja agak merinding, gimana ini yang langsung.
    .-= Postingan ihsan : Minimarket Vs Toko Kelontong =-.

  9. August 24th, 2009 at 22:28 | #9

    susah juga jadi bakri…..mo diganti kok semburannya blom berhenti….jangan2 se jatim kerendem baru brenti
    .-= Postingan m4stono : Makna Puasa yang Sebenarnya =-.

  10. dobloger follow
    August 24th, 2009 at 22:50 | #10

    Liat Foto dan siaran di tivi aja udah gak karuan rasanya, apalagi mengalami sendiri ya Pak. Kita gak bisa Ngapa2 in. sebatas doa, itu jg buat yang mau…

    Salam
    .-= Postingan dobloger follow : 888 Jam 8 Bulan 8 =-.

  11. wahyubmw
    August 24th, 2009 at 23:21 | #11

    Sing nyebabke, mestine ndang tanggung jawab … boro2 “Tanggung”, “Jawab” saja kadang jawabane salah. Yang tidak kena musibah sudah selayaknya “Nyumbang”, nyumbang materi atau minimal Doa, …. mesakke sedulur2 Sidoarjo πŸ™
    .-= Postingan wahyubmw : Face Book, SMS dan Ramadhan =-.

  12. wahyubmw
    August 24th, 2009 at 23:24 | #12

    Lhah … komentne kok doble

    Wis tak editke Pak…

  13. wahyubmw.yehia.org
    August 24th, 2009 at 23:29 | #13

    Jebule malah telu, lha saiki dadi papat malahan, Sugeng nindakaken Siyam Pak Mar, Ampun supen, mangkeh Sahur (Fuel Tank)… :))
    .-= Postingan wahyubmw.yehia.org : Face Book, SMS dan Ramadhan =-.

  14. Estiko
    August 25th, 2009 at 00:30 | #14

    Ikutan absen tapi ga mau adonan kuenya. Karena saya belum memiliki materi, saya cuma bisa nyumbang doa.

  15. suryaden
    August 25th, 2009 at 00:56 | #15

    kue yang nggak bikin lapar, malah muntah-muntah pak πŸ˜†

  16. noersam
    August 25th, 2009 at 01:04 | #16

    kue lumpur produknya…he2

  17. August 25th, 2009 at 01:21 | #17

    @Mars
    mengerikan aku tak tahu harus sedih apa bahagia menerima bakery…
    .-= Postingan ansav : Ansav september 2009 =-.

  18. August 25th, 2009 at 01:57 | #18

    Padahal masih ingin kue yang berwarna kuning

  19. August 25th, 2009 at 02:28 | #19

    Selamat malam pak…salam kenal gih….nuwunsewu..ajeng maos riyen…

  20. August 25th, 2009 at 02:31 | #20

    Langsung pamit mawon gih mpun ngantuk…lho apk marsudiyanto niku tiyang pundi lkok diajak ngomong jowo…baca about sik gih pak…

  21. August 25th, 2009 at 02:56 | #21

    lumpur lapindo menyiratkan dua ketidaksanggupan. pertama adalah ketidaksanggupan pemerintah mengayomi warganya. pak sby pernah ngantor disana, tapi apa hasilnya. ganti-rugi tak pernah kunjung tiba. kedua, ketidaksanggupan pemerintah menghadapi tekanan para kapitalis. negara diperah oleh segelintir orang kaya.
    .-= Postingan arifin : By: Estiko =-.

  22. kombor
    August 25th, 2009 at 04:21 | #22

    kini lumpur itu akan diambilalih pemerintah. enak sekali jadi pengusaha… habis mengubur kehidupan dengan lumpur, masalahnya diambilalih pemerintah.
    .-= Postingan kombor : WindDjView 1.0.3 Sudah Hadir =-.

  23. sawali tuhusetya
    August 25th, 2009 at 04:42 | #23

    wah, pasti pak mar sempat survey ke sidoarjo saat studi banding di gresik, hehe … asala nebak aja kok, pak mar. semoga saudara2 kita yang jadi korban bakrie bakery itu segera mendapatkan hak2nya kembali.
    .-= Postingan sawali tuhusetya : Pakdhe Semprul dan Maut =-.

  24. Pakde Cholik
    August 25th, 2009 at 06:51 | #24

    Lama-lama bisa lemper mas.Mbok ya cepat diganti tho ya. Trus korbannya juga jangan terlalu menuntut yang diatas angin. mestinya ya wajar sama wajar supaya ketemu.
    Salam hangat dari Surabaya
    .-= Postingan Pakde Cholik : Sorogan clean up =-.

  25. dhodie
    August 25th, 2009 at 08:18 | #25

    Kapan itu korban lumpur diberikan hak-haknya? Koq malah sekarang mengajukan diri jadi Ketum Golkar (eyeroll)
    .-= Postingan dhodie : Ramadhan Lalu =-.

  26. ojrat ning mugiyono
    August 25th, 2009 at 10:37 | #26

    Ben KAPOK, ntar kalau ketemu langsung belah “ndase” nganggo KAPAK, weleh kejem banget ya…. sing sabar gi puasa.

  27. Pasang Iklan Gratis
    August 25th, 2009 at 11:57 | #27

    Iya memang sangat memprihatinkan, dan kita harusnya bersyukur, jika melihat keadaan disana, saya yang melihat lewat di tivi saja ikut prihatin banget.
    saya tidak bisa membayangkan apabila saya adalah salah satu dari mereka para korban!
    semoga semua cepet teratasi dan bisa mendapatkan keadilan.
    selamat menjalankan ibadah puasa.
    kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang
    .-= Postingan Pasang Iklan Gratis : **Top 10 Besar Google MUDAH Dengan Rahasia Ini!** =-.

  28. achmad sholeh
    August 25th, 2009 at 14:33 | #28

    sayangnya sekarang tuntutan ke Lapindonya ada kesan dihentikan dan semakin tidak jelas, ternyata uang mengalahkan segalanya
    .-= Postingan achmad sholeh : Tentang Fatwa Mengemis =-.

  29. gajah_pesing
    August 25th, 2009 at 15:04 | #29

    *menyempatkan online dengan semangat berkobar-kobar*

    ada semacam permainan yang belum terjawab dibalik itu semua kok, tapi saia belum isa menyimpulkan daripada dikira menyebarkan pitnah

  30. August 25th, 2009 at 15:21 | #30

    kabar kabur tentang penderitaan lumpur ora bar-bar!!
    .-= Postingan ernut : Sandal emas! =-.

  31. BrenciA_KerenS
    August 25th, 2009 at 16:01 | #31

    angel tenan mbukak bloge pakde…
    .-= Postingan BrenciA_KerenS : Jaga Attitude mu!! =-.

  32. Wandi thok
    August 25th, 2009 at 16:22 | #32

    Ops, jebule iki to oleh-olehe pak πŸ™„ πŸ˜†
    .-= Postingan Wandi thok : Puasa Ngeblog =-.

  33. Kika
    August 25th, 2009 at 18:42 | #33

    Memang begitu nasib saudara kita. Kiranya apa yang bisa dilakukan ya oleh kita-kita.

  34. August 25th, 2009 at 19:02 | #34

    uuuh….si genit lusi lagiii (lumpur sidoarjo)
    iyah tuh pak bakery koq njur malah bilang2 ini bencana nasional…looh piye seh pak? mbok ya eling….Gusti Allah kui marah besar klo ada orang lempar batu sembunyi tangan? nek kena karma looh pak bakery
    (pas ke Indonesia, saya dari Sby jalan2 ke Malang, jadi sempat lewat dan ngeliat hasil ulah pengeboran pak bakery inj…mirisssss)
    .-= Postingan wieda : Puasa =-.

  35. Andy
    August 25th, 2009 at 20:26 | #35

    Sampai kapan musibah ini berakhir. πŸ™

  36. arkasala
    August 25th, 2009 at 20:29 | #36

    tulisan yang hebat ni Pak, sementara beliaunya ini masih sibuk berebut kekuasaan ya. he he.

    Mohon ijinnya saya ngulas dikit blog Pak Mars di blog saya.
    Matur nuwun sanget. Salam.
    .-= Postingan arkasala : Merk =-.

  37. masoglek
    August 25th, 2009 at 20:35 | #37

    ehhm… baru tahu kalau ada roti yang bikin sengsara
    .-= Postingan masoglek : Ke Jakarta Aku Kan Kembali =-.

  38. August 25th, 2009 at 22:04 | #38

    bakrie…..bakrie….sial amat lu jadi orang (iwan fals) :))))))
    .-= Postingan ajieee : Ajie mohon IZIN =-.

  39. August 25th, 2009 at 22:06 | #39

    hanya satu kata….mantabbbbb
    .-= Postingan buwel : Kafan =-.

  40. August 25th, 2009 at 22:06 | #40

    kreatip dan menggigit
    .-= Postingan a-chen : Karvitasari =-.

  41. August 25th, 2009 at 23:04 | #41

    lempar lumpur kabar bakrie kabur
    .-= Postingan endar : Google Chrome untuk Ubuntu =-.

  42. dobloger follow
    August 26th, 2009 at 02:48 | #42

    Ada kado buat Pak Mars
    .-= Postingan dobloger follow : Hot Keyword Today : Rahasia DRIJI PEGEL =-.

  43. Jalan Terus
    August 26th, 2009 at 10:42 | #43

    wah..emoh nek adonane kuwi..

  44. ndop
    August 31st, 2009 at 11:54 | #44

    iyo ya, sampek lali nek Indonesia jik nduwe lumpur lapindo sing gung mandek-mandek.. peh peh.. abote to negoro iki… serba salah deh…
    .-= Postingan ndop : Selamat Pagi Semuanya… =-.

  45. November 7th, 2009 at 02:34 | #45

    Hadirrr…

  46. November 7th, 2009 at 02:40 | #46

    Komen disini gapa2 ya pak..

  47. November 7th, 2009 at 02:44 | #47

    Komen dasir kemana pak?

  48. Forum Chit Chat
    December 16th, 2009 at 07:18 | #48

    haha

@marsudiyanto
silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~