Bakrie Bakery

Saya tak mampu menyusun kata indah, saya juga tak mampu membantu dengan sedekah. Saya hanya bisa kirim doa, semoga saudara kita yang di sana selalu dalam lindunganNya.

Ratusan rumah ter kubur, ganti rugi nggak ada kabar, tujuhbelasan tak ada bendera ber kibar. Pihak yang terkait pergi satu2 lalu kabur. Salut buat para korban yang semangat juangnya tetap ber kobar

Luapan lumpur datang tak terkendali seperti lampor, suaranya menggelegar bak ketawanya Mak Lampir. Yang musti bertanggung jawab malah saling lempar. Lebaran dilewati tanpa lemper, sejauh mata memandang cuma lumpur dan lumpur.

Itulah derita saudara kita nun jauh di sana, di Sidoharjo, di Indonesia. Itulah Korban Lumpur adonan Bakrie Bakery.

NB :
Tulisan ini saya buat setelah melihat dengan mata kepala sendiri kondisi desa yang terpendam lumpur itu. Sangat mengenaskan, amat memprihatinkan.

48 thoughts on “Bakrie Bakery

  1. Yang mau pesen kue bikinan Bakrie Bakery bisa comment di sini… πŸ˜€

  2. haddiiirrr….
    malam2 mengunjungi sahabat… hhmm… ada kopi hangatkah untukku…????

    hhmmm… judulnya seh, membuat meneteskan air liurr… tapi kenyataannya siapa yang tidak akan meneteskan air mata….
    mungkin cuma bakrie aja yg tetep tersenyum jumawa…

    cu…

  3. tapi tetep pengen jadi mentri lagi
    .-= Postingan Pradnasatunya : Jalan Keluar : Cerita Irawan =-.

  4. saya pernah menangis di sana pak! di atas kuburan seorang kyai… waktu itu saya sudah 15 meter di atas kuburan itu… sungguh mengenaskan adonan itu…
    jauh setelah itu baru saya tahu, mengapa lumpur itu sedemikian menggila. ternyata karena nggak sekali melainkan diulang terus… cara jawane di-pindo-ni…

  5. susah juga jadi bakri…..mo diganti kok semburannya blom berhenti….jangan2 se jatim kerendem baru brenti
    .-= Postingan m4stono : Makna Puasa yang Sebenarnya =-.

  6. Liat Foto dan siaran di tivi aja udah gak karuan rasanya, apalagi mengalami sendiri ya Pak. Kita gak bisa Ngapa2 in. sebatas doa, itu jg buat yang mau…

    Salam
    .-= Postingan dobloger follow : 888 Jam 8 Bulan 8 =-.

  7. Sing nyebabke, mestine ndang tanggung jawab … boro2 “Tanggung”, “Jawab” saja kadang jawabane salah. Yang tidak kena musibah sudah selayaknya “Nyumbang”, nyumbang materi atau minimal Doa, …. mesakke sedulur2 Sidoarjo πŸ™
    .-= Postingan wahyubmw : Face Book, SMS dan Ramadhan =-.

  8. Jebule malah telu, lha saiki dadi papat malahan, Sugeng nindakaken Siyam Pak Mar, Ampun supen, mangkeh Sahur (Fuel Tank)… :))
    .-= Postingan wahyubmw.yehia.org : Face Book, SMS dan Ramadhan =-.

  9. Ikutan absen tapi ga mau adonan kuenya. Karena saya belum memiliki materi, saya cuma bisa nyumbang doa.

  10. Langsung pamit mawon gih mpun ngantuk…lho apk marsudiyanto niku tiyang pundi lkok diajak ngomong jowo…baca about sik gih pak…

  11. lumpur lapindo menyiratkan dua ketidaksanggupan. pertama adalah ketidaksanggupan pemerintah mengayomi warganya. pak sby pernah ngantor disana, tapi apa hasilnya. ganti-rugi tak pernah kunjung tiba. kedua, ketidaksanggupan pemerintah menghadapi tekanan para kapitalis. negara diperah oleh segelintir orang kaya.
    .-= Postingan arifin : By: Estiko =-.

  12. kini lumpur itu akan diambilalih pemerintah. enak sekali jadi pengusaha… habis mengubur kehidupan dengan lumpur, masalahnya diambilalih pemerintah.
    .-= Postingan kombor : WindDjView 1.0.3 Sudah Hadir =-.

  13. wah, pasti pak mar sempat survey ke sidoarjo saat studi banding di gresik, hehe … asala nebak aja kok, pak mar. semoga saudara2 kita yang jadi korban bakrie bakery itu segera mendapatkan hak2nya kembali.
    .-= Postingan sawali tuhusetya : Pakdhe Semprul dan Maut =-.

  14. Lama-lama bisa lemper mas.Mbok ya cepat diganti tho ya. Trus korbannya juga jangan terlalu menuntut yang diatas angin. mestinya ya wajar sama wajar supaya ketemu.
    Salam hangat dari Surabaya
    .-= Postingan Pakde Cholik : Sorogan clean up =-.

  15. Kapan itu korban lumpur diberikan hak-haknya? Koq malah sekarang mengajukan diri jadi Ketum Golkar (eyeroll)
    .-= Postingan dhodie : Ramadhan Lalu =-.

  16. Ben KAPOK, ntar kalau ketemu langsung belah “ndase” nganggo KAPAK, weleh kejem banget ya…. sing sabar gi puasa.

  17. Iya memang sangat memprihatinkan, dan kita harusnya bersyukur, jika melihat keadaan disana, saya yang melihat lewat di tivi saja ikut prihatin banget.
    saya tidak bisa membayangkan apabila saya adalah salah satu dari mereka para korban!
    semoga semua cepet teratasi dan bisa mendapatkan keadilan.
    selamat menjalankan ibadah puasa.
    kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang
    .-= Postingan Pasang Iklan Gratis : **Top 10 Besar Google MUDAH Dengan Rahasia Ini!** =-.

  18. sayangnya sekarang tuntutan ke Lapindonya ada kesan dihentikan dan semakin tidak jelas, ternyata uang mengalahkan segalanya
    .-= Postingan achmad sholeh : Tentang Fatwa Mengemis =-.

  19. *menyempatkan online dengan semangat berkobar-kobar*

    ada semacam permainan yang belum terjawab dibalik itu semua kok, tapi saia belum isa menyimpulkan daripada dikira menyebarkan pitnah

  20. angel tenan mbukak bloge pakde…
    .-= Postingan BrenciA_KerenS : Jaga Attitude mu!! =-.

  21. Ops, jebule iki to oleh-olehe pak πŸ™„ πŸ˜†
    .-= Postingan Wandi thok : Puasa Ngeblog =-.

  22. Memang begitu nasib saudara kita. Kiranya apa yang bisa dilakukan ya oleh kita-kita.

  23. uuuh….si genit lusi lagiii (lumpur sidoarjo)
    iyah tuh pak bakery koq njur malah bilang2 ini bencana nasional…looh piye seh pak? mbok ya eling….Gusti Allah kui marah besar klo ada orang lempar batu sembunyi tangan? nek kena karma looh pak bakery
    (pas ke Indonesia, saya dari Sby jalan2 ke Malang, jadi sempat lewat dan ngeliat hasil ulah pengeboran pak bakery inj…mirisssss)
    .-= Postingan wieda : Puasa =-.

  24. tulisan yang hebat ni Pak, sementara beliaunya ini masih sibuk berebut kekuasaan ya. he he.

    Mohon ijinnya saya ngulas dikit blog Pak Mars di blog saya.
    Matur nuwun sanget. Salam.
    .-= Postingan arkasala : Merk =-.

  25. ehhm… baru tahu kalau ada roti yang bikin sengsara
    .-= Postingan masoglek : Ke Jakarta Aku Kan Kembali =-.

  26. Ada kado buat Pak Mars
    .-= Postingan dobloger follow : Hot Keyword Today : Rahasia DRIJI PEGEL =-.

  27. iyo ya, sampek lali nek Indonesia jik nduwe lumpur lapindo sing gung mandek-mandek.. peh peh.. abote to negoro iki… serba salah deh…
    .-= Postingan ndop : Selamat Pagi Semuanya… =-.

Comments are closed.