Home > Umum > Balada Sepatu Kecil Anakku

Balada Sepatu Kecil Anakku

October 1st, 2009 Leave a comment Go to comments

Ini bukan dongeng, juga tidak sedang cerita tentang keluarga. Mungkin bisa disebut tips sederhana, ala orang sederhana yang anti biasa. Jadi apa yang saya ceritakan ini tak cocok dipraktekkan oleh orang kaya.

Begini
Kedua anak saya sudah dewasa, yang kecil 19 tahun, kakaknya 23 tahun. Yang saya kisahkan ini bukan tentang mereka tapi tentang sepatunya saat mereka masih balita. Semuanya masih terpakai sampai detik ini. Bukan dipakai dikaki, bukan buat gantungan kunci, bukan pula dipajang sebagai koleksi.

Apa pasal?
Karena masih bisa dimanfaatkan.

Buat apa?
Saya letakkan di lantai, mepet tembok di belakang pintu

Anjuran Dukun?
Bukan.

Lantas buat apaan?
Buat pengaman. Kedua anak saya dan istri saya kan rosa-rosa alias kelebihan tenaga. Kalau mbuka pintu suka keras sekuat tenaga, sehingga kalau nggak saya beri ganjal, pegangan pintunya akan natap tembok dan temboknya pasti akan krowak. Dengan adanya sepatu kecil tadi, laju gerakan pintu akan tertahan. Jadi sepatu tadi berfungsi sebagai peredam benturan.

Knapa sepatu kecil?
Lha sepatu yang besar kan masih dipakai anak saya. Gimana to… Kalau sepatu balita itu kan terbuat dari bahan karet yang lentur tapi kuat, sehingga peredamannya bisa maksimal.

Kan sekarang sudah ada alat khusus untuk itu ?
Lha itu tadi… Saya tidak cukup kaya buat beli alat khusus itu.

Ooooo… Bener juga ya…
Kalau nggak bener ya nggak saya tulis to ya. Piye to sampeyan kuwi…

~ Grazie ~
Categories: Umum
  1. nurmalasari
    April 27th, 2010 at 15:33 | #1

    menrik

    [Reply]

  2. Oyen udah kurus
    September 6th, 2010 at 10:04 | #2

    anake lanang tenan iki? 😀


    Yo tenan no…
    Emangnya main2…
    Ngecene poll

    [Reply]

  3. Oyen udah kurus
    September 6th, 2010 at 10:06 | #3

    hedeh… Paduka Kerajaan Gorong2 😀

    [Reply]

  4. Oyen udah kurus
    September 6th, 2010 at 10:06 | #4

    xaxaxaxaxaxa…. 😀

    [Reply]

  5. Oyen udah kurus
    September 6th, 2010 at 10:07 | #5

    isih ono arihevea….xixixixi 😀

    [Reply]

  6. Oyen udah kurus
    September 6th, 2010 at 10:09 | #6

    aku yo gumun Pak’e… daripada hamster sing ge ngganjel, lha yo mending sepatu jadul to yo…beuhh *bolo Pak 😀

    [Reply]

  7. Oyen udah kurus
    September 6th, 2010 at 10:10 | #7

    Aku hora duwe sepatu balita, ndisik sikile mung di buntel gombal…xaxaxaxa 😀


    Nek clono nduwe ora?

    [Reply]

  8. Sandy Prayoga
    September 6th, 2010 at 13:45 | #8

    Wakakaka Ngelucu tpi Memang bener,,
    Trus ngelucu pa apa neh..
    Sepatu saya masih kecil udah pade Jebol , Buang ke LOwak…

    [Reply]

  9. budiarnaya
    September 6th, 2010 at 14:54 | #9

    Pakde Sepatunya masih Bagus ….kan sayang pakai ganjalan pintu


    Kalau ditimbun bisa numpuk Bli…
    Kalau saya prinsipnya sederhana, selagi bisa dimanfaatkan ya saya manfaatkan

    [Reply]

  10. khay
    September 7th, 2010 at 00:17 | #10

    seperti kata pepatah, Tak ada rotan, sepatupun jadi 😀


    Iya, tak ada gelas mangkokpun oke…
    Apalagi kalau makan bakso

    [Reply]

  11. September 7th, 2010 at 18:59 | #11

    itu khan ada dua pasang sepatunya Pak Guru………….
    mbok ya aku dipinjemin sepasang ya ………… boleh khan? 😀
    salam


    Pas untuk 4 pintu Bun… 😀

    [Reply]

  12. September 7th, 2010 at 23:02 | #12

    wkwkwkwkwkwk
    ngakak sik aku…………….

    [Reply]

  13. khay
    September 8th, 2010 at 01:20 | #13

    Hadir dimalam hari…. saur mister….

    [Reply]

  14. armando codina
    September 8th, 2010 at 06:44 | #14

    Informative post, saved the site in hopes to see more!

    [Reply]

  15. December 8th, 2011 at 11:03 | #15

    lucu banget ya

    [Reply]

  16. profit clicking indonesia
    December 6th, 2012 at 22:18 | #16

    hahahahaa. bisa bisa aja si agan.

    [Reply]

  17. December 14th, 2012 at 14:22 | #17

    ih bener bener gokil habis tuh pak marsudiyanto yah


    Iya Mas

    [Reply]

  18. November 13th, 2013 at 17:04 | #18

    itu sepatu nya bagus, mending buat ponakan ku aja mas hehe

    [Reply]

Comment pages
1 2 2383
  1. July 20th, 2013 at 17:19 | #1

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~