Home > Realita > Baliho : Semarak Tapi Semrawut

Baliho : Semarak Tapi Semrawut

November 5th, 2011 Leave a comment Go to comments

Ketika awal kemunculan baliho, kota menjadi tambah semarak. Tapi seiring dengan banyaknya baliho yang dipasang tanpa didukung penataan yang baik dan aturan yang jelas, lama2 kesan semarak tadi berubah menjadi semrawut.

Selain penataannya yang sembarangan, ada kesan bahwa isi konten kurang terkontrol. Tak jarang terjadi perang kata2 antar pemasang baliho menggunakan kalimat yang terlalu vulgar. Memang ada yang tampilan dan materinya bagus, tapi itu bisa dihitung dengan jari. Selebihnya amat tidak mendidik dan bahkan nyaris kasar.

Bandingkan baliho pada gambar atas dengan yang dibawah ini…

Hal lain yang kurang mendapat perhatian adalah sisi keamanan. Pemasangan baliho yang asal2an tanpa didukung perhitungan teknis yang matang, banyak membawa korban saat tertiup angin lalu roboh dan menimpa apa saja yang ada dibawahnya. Bukan cuma sering tapi sangat sering.

Sudah saatnya para pengambil kebijakan tak cuma mikir pajak yang didapat dari tiap baliho yang terpasang, tapi juga harus memperhatikan segi keindahan dan keamanan.

~ Grazie ~
Categories: Realita
  1. Achmad Sholeh
    November 5th, 2011 at 13:56 | #1

    paling mantabs balihonya kupu biru

    [Reply]

  2. mamah Aline
    November 5th, 2011 at 14:11 | #2

    ngeri liat baliho runtuh di gambar bawah pak mars, kalo kena pejalan kaki bisa celaka… , memang mesti diperhitungkan dari segi kemanan, lokasi, bahan baku dan teknis pemasangan yang tepat

    [Reply]

  3. yuniarinukti
    November 5th, 2011 at 14:23 | #3

    Jadi mikir, bayar berapa ya baliho kupu biru itu bisa bertengger disitu? :P

    [Reply]

  4. Sriyono
    November 5th, 2011 at 17:57 | #4

    kupu birunya luar biasa pakkkk…
    tunggu sriyono jadi walikota, balihonya harus seragam formatnya dan bahannya… merdeka…

    [Reply]

  5. November 5th, 2011 at 18:30 | #5

    Solus site … Estetika … Legal … and security …

    Ini syarat penempatan Out Of Home : Billboard placement yang baik …
    (halah malah ngasih training Om ini …)

    Salam saya

    [Reply]

    cerita budi Reply:

    Tidak salah Om…sependapat nich

    [Reply]

  6. November 5th, 2011 at 20:25 | #6

    Baliho itu bahasa apa, Pakdhe? Setau saya ada kaya “bali yo”. Bali ke kampung halaman.. *oot

    [Reply]

  7. November 5th, 2011 at 20:31 | #7

    Kalau hari biasa sudah begitu semrawut, apalagi pada musim kampanye, tambah ruwet saja kondisinya :D

    [Reply]

  8. Adib Mahdy
    November 5th, 2011 at 20:45 | #8

    wa kalau lagi musim kampanya mala parah….
    smoga mereka sadar..petingnya keindahan dan kselamatan
    btw gambar atas sendiri MANTAB hehe

    [Reply]

  9. November 5th, 2011 at 21:05 | #9

    Baliho koepoe biru itu ditaroh di mana saja tetap memenuhi standar estetika ya pak :)
    ** dan gak bakal rubuh krn kupu-nya bisa terbang.

    [Reply]

  10. November 5th, 2011 at 22:31 | #10

    Saya pernah mikir, daripada buat baliho yg tak betmanfaat, kenapa tidak memakai media lain sebagai iklan. Misalnya buat taman kota, iklan bisa dipasang di bangku, trotoar dll

    [Reply]

  11. arisnb
    November 6th, 2011 at 00:56 | #11

    kupu biru memang oke !

    [Reply]

  12. November 6th, 2011 at 10:02 | #12

    Kalo ditata dengan baik sebenarnya baliho malah akan memperindah kota, tapi yang terjadi sebaliknya. Ya gitu deh akhirnya… :(

    [Reply]

  13. November 6th, 2011 at 16:27 | #13

    selain kotor bikin eneg ngeliatnya karena kadang mengganggu pemandangan berlalulintas dan entah bayar pajaknya bener atau nggak, termasuk gambar teratas :)

    [Reply]

  14. Faceblogger | Komunitas blogger
    November 7th, 2011 at 09:07 | #14

    iya nich baliho memang bikin semrawut

    [Reply]

  15. November 7th, 2011 at 12:04 | #15

    kalau baliho tjap koepoe biroe itu benar2 eylekhant ya Pak guru :)
    dan dijamin gak akan menimpa pejalan kaki dibawahnya….
    salam

    [Reply]

  16. advertiyha
    November 7th, 2011 at 17:34 | #16

    Pak Mars apa sudah izin mas Nakho, kok nampilin foto saya disitu? hehhehe… :P
    kupu birunya bikin hatiku cenat cenut pak…

    kangen nanas n friends pak.. :)

    [Reply]

  17. November 7th, 2011 at 20:38 | #17

    Kalau kupu-kupunya berwarna hitam, terlihat lebih “misteri” kali ya?

    Biru memang damai :)

    [Reply]

  18. Imelda
    November 7th, 2011 at 22:24 | #18

    Aku mau dong jadi simpatisan Partai Koepoe Biroe :D

    [Reply]

  19. November 7th, 2011 at 23:00 | #19

    Ada partai Koepoe biroe, ya mbak Imelda & Pak Mars? Wah, saya boleh ikut?

    Gambar yang terakhir ngeri banget, ya….. susah2 beli mobil, ringsek sedemikian rupa. Hiks… pengen nangis..

    [Reply]

  20. November 8th, 2011 at 10:07 | #20

    harusnya para pejabat publik segera menindak tegas, bagi sponsor yg melanggr peraturan izin memasang baliho..

    [Reply]

  21. izzudin
    November 8th, 2011 at 10:10 | #21

    sama aja dengn kondisi di kota saya..baliho2…semrawut

    [Reply]

  22. November 8th, 2011 at 10:18 | #22

    Gambar baliho yang paling atas untuk Pilpres nanti ya Pak ? He…x9

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog

    [Reply]

  23. Baju Fashion Tanah Abang
    November 8th, 2011 at 10:21 | #23

    haha…
    semrawut bngt.
    harus bnyk yang di benahi

    [Reply]

  24. November 8th, 2011 at 10:23 | #24

    good governance

    [Reply]

  25. November 8th, 2011 at 10:28 | #25

    ya..”good governance”, seharusnya ketiga pelaku penyelengara pemerintahan (pemerintah, private, masyarakat) harus bisa saling mendukung dan bekerja sama untk menciptkan ketertiban…menjalankan peraturan yg telah dibuat..

    [Reply]

  26. November 8th, 2011 at 17:40 | #26

    konon pendapatan potensial bagi daerah .. cuman pengaturannya itu jadinya semrawut .. kurang memperhatikan keselamatan dan keindahan tentunya. Semoga ada penertiban ni kelak sehingga akan selalu terlihat indah dan memberikan rasa aman :)

    [Reply]

  27. AAng Doang
    November 8th, 2011 at 18:55 | #27

    HIDUP KOEPEO BIROE !!!

    [Reply]

  28. November 10th, 2011 at 22:55 | #28

    yang diatas sana memang ijen, gak ada saingan

    salam hangat dari Surabaya

    [Reply]

  29. November 11th, 2011 at 09:13 | #29

    Kupu biru itu brand obat nyamuk ya, Pak?
    Hahaha… :)

    [Reply]

  30. Car Specs Reviews
    November 12th, 2011 at 19:11 | #30

    Baliho yang atas mantabs banget… :)

    [Reply]

  31. goyang pattah-pattah
    November 15th, 2011 at 04:29 | #31

    setuju banget bang, untung rumah saya g tertiban tu baliho…kalau sampai tertiban balihu…bisa murka sa…n tak robohkan semua baliho di kota saya lalu tak ganti dengan pohon asem…lebih sejuk dan lebih rindang… :-)

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~