Home > Intermeso > Bando Bundo

Bando Bundo

Orang boleh merasa sangat mengenal siapa Bundo, merasa akrab pada Bundo. Tapi saya yakin, hanya saya yang paling tau benda macam apa yang jadi kesayangan Bundo. Dan hari ini, saya akan ungkap semuanya di sini, dimana lagi kalau bukan di blog tjap koepoe biroe.

Benda itu bernama bando, berhias mutiara asli Laut Banda. Pernah ada orang yang nawar untuk ditukar dengan bendi, tapi Bundo tidak melepasnya. Bahkan ditukar Bonda Jazz pun nggak boleh.

Konon katanya, bando itu hadiah dari Aji Bandi, penyanyi idola Bundo jaman dulu. Mas Bandi bilang, kalau bando itu sampai pindah tangan, maka Bundo akan di bendo oleh Mas Bandi

Keunikan dari Bando Bundo adalah apabila dilihat orang lain selain Bundo, maka akan nampak seperti headset. Jadi para lelaki tak akan pernah bisa melihat bentuk bando yang sesungguhnya. Untuk para Calon Bundo, tunggu sampai jadi Bundo Sejati dan kembalilah kesini lagi untuk melihat fenomena Bando Bundo ini.

Tulisan ini saya persembahkan buat semua Bundo dimana saja, khususnya dua Bundo yang paling sering singgah disini, yaitu BundaDontWorry dan Bundo NakjaDimande.
Salam hormat dari saya.

~ Grazie ~
Categories: Intermeso
  1. May 13th, 2010 at 23:32 | #1

    pertamax di blog sendiri.. hehe
    salam juga deh buat Sari Bundo RM padang.. hehe..
    salam kenal yah 🙂

    [Reply]

  2. May 14th, 2010 at 03:09 | #2

    duh gegara dibondo karo wektu,
    jadi baru sempet baca postingan bando yang bisa menyebabkan bundo-bundo bendo-bendoan ini…

    bener-bener bondo bando bisa mbondo wong ra kalap bendo-bendoan… *geleng-geleng*

    [Reply]

  3. May 14th, 2010 at 06:04 | #3

    Wah bandonya kok muter-muter,yang kalo dah nerima dan jadi bandohara jangan pada koyupzi kasiman orang lain

    [Reply]

  4. hanifilham
    May 14th, 2010 at 06:18 | #4

    hehe, kedua bundo diatas memang yang paling aktif dalam kegiatan blogging. hehe.

    [Reply]

    Mars Reply:

    Kita salut pada semangat semua Bundo…

    [Reply]

  5. May 14th, 2010 at 07:27 | #5

    aku baru jalan2 di planet mars di rumah bundo, dan kutemui Pak Guru Mars disana 😛
    salam

    [Reply]

    Mars Reply:

    Waduh, saya malah belum kemana2…
    Makasih infonya Bun…

    [Reply]

  6. oyen
    May 14th, 2010 at 07:43 | #6

    loh, Oyen pan emang idupnya di alam tidur bun, ni lagi gentayangan, males mangkal di kampong Jengkol 😛

    [Reply]

  7. oyen
    May 14th, 2010 at 07:44 | #7

    Pak Mars sotoy marotoy 😛

    [Reply]

  8. oyen
    May 14th, 2010 at 07:46 | #8

    mosok nulis truk, container, buldozer, beton ora iso, kui rak yo abot toh 😛

    [Reply]

  9. oyen
    May 14th, 2010 at 07:48 | #9

    gak mungkin mbak, Pak Mars PELIIITTTTT…..Oyen aja yang tetangganya gak pernah dapat kiriman dollar 😛

    [Reply]

  10. oyen
    May 14th, 2010 at 07:49 | #10

    maklum, sing nulis jawi udik, kampung, ndeso, pelosok lan primitif 😛

    [Reply]

  11. bidikcom
    May 14th, 2010 at 08:02 | #11

    “Banda Bundo…..Jadi para lelaki tak akan pernah bisa melihat bentuk bando yang sesungguhnya” siapa tuh????? jadi penasaran nich??? emang mirip siapa??? wik!!!! jadi mumet daku..he..he..he..

    [Reply]

  12. May 14th, 2010 at 08:37 | #12

    wakakaakaka, aku melangkah dari ladang menuju pensil mars dan menuju planet mars, ternyata memang urunan ya 🙂

    [Reply]

  13. May 14th, 2010 at 09:16 | #13

    Bando Bundoku ternyata di sini to, pantesan kemarin geger nyariin…

    [Reply]

  14. May 14th, 2010 at 10:46 | #14

    smoga sajah nanti bandonya bundo dan bunda diwariskan apdaku yang calon bunda 🙂

    [Reply]

  15. budies
    May 14th, 2010 at 13:09 | #15

    damai tapi gersang, duet dengan hetti koes endang kalau gak salah

    [Reply]

  16. nh18
    May 14th, 2010 at 15:51 | #16

    Hmmm ini toh …
    Benda-benda Bondone Bundo dan Bunda …
    yang didapat dari Bandi asal Banda …

    [Reply]

  17. May 14th, 2010 at 18:12 | #17

    bondhone bundho mbendhul mbendhul

    [Reply]

  18. May 14th, 2010 at 18:14 | #18

    ingat bundo ingat rumah makan minang

    [Reply]

  19. soewoeng
    May 14th, 2010 at 18:15 | #19

    bundho duwe bondo bendhul bendhul?

    [Reply]

  20. TuSuda
    May 15th, 2010 at 00:23 | #20

    Siapa tau Bundo mau mampir ke Kendari, t4 tugas sy letaknya di kelurahan Bende…

    [Reply]

  21. iklan baris gratis
    May 15th, 2010 at 02:45 | #21

    ini postingan buat bundo ternyata….

    [Reply]

  22. May 15th, 2010 at 11:34 | #22

    kok gambare headphone pak?

    [Reply]

  23. William Dominic
    May 15th, 2010 at 11:48 | #23

    Si Bundo kalo pake bando tu berjingkrak pa manggut-manggut pak….?

    [Reply]

  24. May 15th, 2010 at 13:17 | #24

    TUlisan untuk Bundo to!!
    Aku pikir mo jualan bando khusus para bunda he..he…

    [Reply]

  25. ndop
    May 17th, 2010 at 11:14 | #25

    bundoooo…. aleeee bundooooo….

    *kuwi buteet ndoop!!!*

    [Reply]

  26. May 17th, 2010 at 11:18 | #26

    Salam Takzim
    Saya sering melihat benda yang bernama bando karena ketiga anak saya perempuan, tapi kalau bando semahal bendi + kuda putih saya belum pernah melihat apalagi menyentuhnya, itu bando mahal banget ya pak apalagi pemberian alm. pak Bandi. kapan kapan bundo dan bunda pake bando pak bandi dong
    Salam Takzim Batavusqu

    [Reply]

  27. novi
    May 21st, 2010 at 06:09 | #27

    di surabaya ada bondho nekat “-)

    [Reply]

Comment pages
1 2 4728
  1. May 31st, 2010 at 14:27 | #1
  2. June 2nd, 2010 at 14:03 | #2
  3. October 15th, 2010 at 10:11 | #3
  4. November 21st, 2010 at 15:35 | #4

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~