Home > Ekspresi > Banyak Stan

Banyak Stan

February 25th, 2011 Leave a comment Go to comments

Jujur saya akui bahwa Geografi saya tergolong payah. Selama ini negara yang berakhiran “stan” yg saya ingat hanyalah Pakistan, Afganistan, Uzbekistan, Hindustan, Tajikistan, Turkistan dan Kazakhstan. Nggak taunya muncul satu “stan” lagi yaitu Turkmenistan, yang letaknya juga di Asia Tengah.

Andai saja negara tersebuat nggak tanding lawan Indonesia pada pra olimpiade, mungkin saya nggak akan sadar kalau ada negara bernama Turkmenistan itu. Adakah diantara sahabat yang juga baru tau kalau ada negara bernama Turkmenistan ?. Taukah nama ibukotanya?

~ Grazie ~
Categories: Ekspresi
  1. Erwin
    February 25th, 2011 at 06:34 | #1

    Saya sudah tahu Pak, tpbelum pernah kesana. :D

    Saya suka lihat2 peta dunia.


    Ternyata ada ya, yang lebih tau dari saya… :D

    [Reply]

  2. riFFrizz
    February 25th, 2011 at 07:05 | #2

    Sama pak, kok kayak asing gitu namanya,


    Aku durung tau krungu…

    [Reply]

  3. isnuansa
    February 25th, 2011 at 07:14 | #3

    Saya juga baru dengar, dan menduga itu bagian dari negara pecahan rusia. Entah bener, entah salah. Tapi bolanya lumayan juga.


    Nama2 yang mirip itu rata2 memang Asia Tengah deket2 Rusia Mbak…

    [Reply]

  4. February 25th, 2011 at 07:14 | #4

    Kalau belakang rumah saya ada yang namanya Rustan dan Justan…


    Salam ya Bang…

    [Reply]

  5. February 25th, 2011 at 07:22 | #5

    Cuman kebetulan saya tahu Pak Mars karena sempat mengajarkan negara pecahan sovyet di Asia tengah selain Kirgizstan , Tajikistan


    Di Matematika nggak ada Bang…
    Makanya saya nggak tau

    [Reply]

  6. Ikkyu_san
    February 25th, 2011 at 07:30 | #6

    So many stand in Turki tuh pak eM :P

    EM


    Xixixi…
    Iya Bu…

    [Reply]

  7. February 25th, 2011 at 07:31 | #7

    saya tambahi ya pak: ada Bantustan, Balauchistan.
    yg terlahir di era 2000an: Hamastan dan Londonstan.

    **negaranya para narablog : Blogistan :)
    ***kalau mas gayus lulusan STAN ;)


    Makasih tambahannya Gus…
    Saya masih nunggu2 blognya GusKar bisa dikomentari

    [Reply]

    jumialely Reply:

    kemana saja sih pak gussss.. kangen tau.. ga bisa komeng di blognya hiks


    Pak Gus baru bertapa Mbak… :D

    [Reply]

  8. Vulkanisir
    February 25th, 2011 at 07:53 | #8

    Ada lagi tuh di pasar malam tong setan ;D


    Kalau pameran juga ada stand2nya…

    [Reply]

    Vulkanisir Reply:

    He..he..he gak nyambung deh,,ada kabel telepon gak yah


    Disini bebas2 aja kok Bang…
    Semua komentar diterima

    [Reply]

  9. February 25th, 2011 at 07:59 | #9

    gak tau pak.. ini juga baru tw setelah hadir di kelas ini .. hehehhehe :)

    salam


    Ternyata banyak juga yang seperti saya…

    [Reply]

  10. MENONE
    February 25th, 2011 at 08:25 | #10

    waahhhh berkat bola jadi ngerti stan yg laen hehehehehehehehe…

    salam persahabatan sobat ………MENONE


    Iya Mas…
    Sebelum2nya nggak pernah denger

    [Reply]

  11. February 25th, 2011 at 08:42 | #11

    Taunya krn daerah2 stan ini termasuk Jalur Sutra.


    Saya malah nggak tau Mbak…

    [Reply]

  12. arisnb
    February 25th, 2011 at 09:01 | #12

    emang kebanyakan orang yg suka matematika pengetahuan geografi-nya payah, sama dengan saya ….


    Tapi negara itu memang aneh Mas…
    Dengar aja belum

    [Reply]

  13. February 25th, 2011 at 09:11 | #13

    baru tahu juga karena akan berliga bersama Indonesia


    Saya tau pertama malah dari blognya Bang Iwan Mbak

    [Reply]

  14. February 25th, 2011 at 09:18 | #14

    kalo di Medan itu banyak Stan artinya banyak gaya, terlalu over, berlebihan dalam berbicara atau berpakaian

    “banyak kali lah stan mu Geng!”

    “Muak kali awak nengok stan mu bah!”

    “Apalah stan mu kek gitu”

    hak hak hak

    mantap kali bahasa kami di medan ini ya pak Guru :P


    Makasih sharingnya tentang istilah yang hanya ada disuatu daerah…
    Di tempat saya juga banyak istilah yang nggak ada didaerah lain

    [Reply]

    monda Reply:

    Lama tak kudengar kata stan itu kak. Satu lagi.. stedi (steady?)


    Kalau saya pastinya malah belum pernah dengar

    [Reply]

  15. February 25th, 2011 at 09:22 | #15

    “acemnya stan kau itu bah, macem parlente kau kulihat lama-lama”

    padahal kalau ngeliat ga usah lama-lama kayanya

    Senyam senyum

    [Reply]

  16. roitsoft
    February 25th, 2011 at 09:32 | #16

    kayaknya sih masih pecahan rusia juga, tapi utk prestasi bolanya memang masih kalah dengan sesama pecahan, uzbekhistan

    tapi ide posting ini menarik, karena mengungkap hal kecil namun gak terpikirkan orang lain

    salam kenal :)


    Salam kenal juga Mas…

    [Reply]

  17. zul
    February 25th, 2011 at 09:48 | #17

    hahaha….ya memang terkadang agak susah mengeja negara itu ya..tp kesemuanya tu memang berada di asia tengah…:)


    Susah ngejanya Mas…

    [Reply]

  18. pro dolar
    February 25th, 2011 at 11:33 | #18

    sudah tahu sih pak, tapi ngehnya baru kemarin pas nonton bola


    Oooo…
    Saya malah belum Mas

    [Reply]

  19. usagi
    February 25th, 2011 at 14:34 | #19

    adalagi pak de…
    usagistan..
    minangstan..
    betawistan,,
    jawastan..
    banyakstan.. :D :D :D :D
    k
    *kabur sebelum di jewer*


    Weh…
    Ada stan lagi stan lagi…

    [Reply]

  20. usagi
    February 25th, 2011 at 14:35 | #20

    marsudiyantostan
    inyiakstan
    pakdestan
    bundastan
    emakstan
    dan stan..stan yang lainnya


    Iya nich…
    Buka Stan :D

    [Reply]

  21. advertiyha
    February 25th, 2011 at 14:41 | #21

    saya juga baru tau pak, tapi karena sudah ngalahin Indonesia, saya bakalan pura-pura tidak tau *malu…* hihihi…


    Aneh ya Mbak…
    Dengan negara yang kurang terkenal aja masih kalah.
    Gimana kalau lawan negara terkenal

    [Reply]

  22. February 25th, 2011 at 15:47 | #22

    pernah dengar sih,
    tapi gak pernah tau letaknya dimana


    Saya malah kayaknya belum pernah dengar

    [Reply]

  23. February 25th, 2011 at 16:02 | #23

    haha.. namanya aja lucu, TURKmenistan :d


    Iya Mas…
    Namanya aneh

    [Reply]

  24. February 25th, 2011 at 19:50 | #24

    Saya juga baru tahu kok pak. Pecahan Uni Soviet banyak negara yang namanya berakhiran stan…

    [Reply]

  25. bd
    February 25th, 2011 at 20:56 | #25

    sebentar saya googling ya… :mrgreen:

    [Reply]

  26. February 25th, 2011 at 20:57 | #26

    kata om Gugel …
    Ashgabat pak …
    entah benar atau tidak …

    and yes .., saya juga baru dengar …

    Salam saya Pak Mars

    [Reply]

  27. February 26th, 2011 at 00:57 | #27

    saya malah kira itu turki..

    [Reply]

  28. lozz akbar
    February 26th, 2011 at 01:05 | #28

    wah Pak Mars kok malah ngelingno bal-balan sih ikhs..ikhs

    di daerah saya ada kok Pak namanya wetan kali hehehe

    [Reply]

  29. February 26th, 2011 at 15:23 | #29

    di jalan2 juga banyak tuh pak… itu lho yang buat mengemudi sepeda atau motor kan namanya juga stand.. :D


    Kuwi velg Mas… :D

    [Reply]

  30. Isanto
    February 26th, 2011 at 16:50 | #30

    nuwun

    [Reply]

  31. February 26th, 2011 at 19:30 | #31

    gak tau om… :D baru tau di sini…


    Berarti sama dengan saya…

    [Reply]

  32. niQue
    February 27th, 2011 at 00:25 | #32

    ini hasil googling :D

    Ashakabad Ibukota Turkmenistan terletak di wilayah Eropa

    Saya juga kaget pas Indonesia lawan Turkmenistan,
    sempat saya kira Turki ganti nama jadi Turkmenistan :D
    Ternyata saya tidak sendirian dalam ketidaktahuan toh hehehe


    Saya juga baru tau setelah main bola itu…
    Tapi hebat juga, negara yg tidak kita kenal bisa ngalahkan tim Indonesia

    [Reply]

  33. gayahidup
    February 27th, 2011 at 11:55 | #33

    aku cuma tau Marsudiyantosan ajah…………….. :)
    hehehhhehe…………
    salam

    [Reply]

  34. gayahidup
    February 27th, 2011 at 11:58 | #34

    @kyaine
    Guuuuusss……………………kangeeennn……………….
    apa kabar ?
    semoga selalu sehat ya .
    salam hangat utk keluarga…………………..
    salam

    [Reply]

  35. Kakaakin
    February 27th, 2011 at 13:02 | #35

    Rasa2nya pernah dengar di ajang olah raga juga, entah tahun kapan…
    Tapi ya tetep gak tau ibukotanya, apalagi presidennya :D

    [Reply]

  36. February 27th, 2011 at 13:33 | #36

    Ibukota Turkmenistan di Ashgabat, Pak.
    Btw, kalau saya tidak salah, Hindustan itu salah satu negara bagian di federasi India, dan Turkistan juga bukan negara berdaulat. Selain keduanya ada lagi Tatarstan di federasi Rusia, dan Kurdistan yang dicita-citakan sekelompok orang Kurdi di utara Irak. :D

    [Reply]

  37. February 27th, 2011 at 15:56 | #37

    Negara2 berakhiran Tan memang saya akui tidak banyak yang saya ketahui. Saya baru tahu ketika kursus di Denhaag. ternyata ada teman yang berasal dari dari Kazakhstan.
    yang terakhir ini malah baru tahu dari sini mas

    Salam hangat dari Surabaya

    [Reply]

  38. Abi Sabila
    February 28th, 2011 at 14:02 | #38

    Saya nda seneng nonton bola, jadi baru tahu sekarang malah kalau ada negara yang berjudul Turkmenistan.

    [Reply]

  39. bro eser
    March 1st, 2011 at 05:44 | #39

    Saya cuma pernah dengar negaranya, kalau ibukotanya saya ngga tahu

    [Reply]

  40. March 1st, 2011 at 14:21 | #40

    apuriestan..

    [Reply]

  41. dapur blog
    March 7th, 2011 at 14:38 | #41

    kudistan termasuk ga ya? :D


    Wew…
    Malah baru tau ada Kudistan :D

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~