Home > Realita > Beda Umur

Beda Umur

January 20th, 2012 Leave a comment Go to comments

Salah satu rahasia Tuhan adalah umur. Secara umum umur manusia berbeda2. Kalaupun ada yang sama, kemungkinannya amat kecil. Saudara kembar saja umurnya beda.

Beda umur bisa timbulkan masalah, tapi bisa pula menjadi anugrah. Semua bergantung bagaimana kita menyikapinya. Jika masing2 bisa menempatkan diri, yang tua membimbing dan jadi teladan bagi yang muda, yang mudapun mau menerima masukan dan saran maka semuanya indah.

Bagaimanapun juga yang muda belum pernah tua tapi yang tua pasti pernah muda

Saya dengan istri beda umur 7 tahun. Saya nggak tau dan nggak pernah memasalahkan, beda segitu itu ideal apa enggak, karena menurut saya ideal enggaknya itu tak ada batasan yang pasti. Kalau dua anak saya punya beda umur 4 tahun. Kami merencanakan, Tuhan mengabulkan

Tulisan ini bukan untuk menggurui tapi semata menjawab rasa penasaran sahabat yang pengin tau beda umur saya dan istri, karena dalam tulisan sebelumnya saya tulis bahwa istri saya itu dulunya adalah murid saya.

Tentang bagaimana ceritanya, tunggu saja kisah lengkapnya

~ Grazie ~
Categories: Realita
  1. January 20th, 2012 at 13:25 | #1

    Saya tunggu kisahnya pak Mars

    Salam saya


    Kalau ini mesti akurat Om, karena pasti dibaca oleh pelaku sejarahnya. Juga saksi hidupnya ada banyak sekali dan juga baca blog saya :D

    [Reply]

  2. Imelda
    January 20th, 2012 at 13:52 | #2

    oooh CUMA 7 tahun! Kupikir sampai puluhan tahun hihihi. peace pak eM!


    Mau nyari yg Taman Kanak2 kelamaan nunggunya Bu :D

    [Reply]

    nique Reply:

    emang klo puluhan tahun napa mba?
    Didenda ya xixixixi

    *udah gatel mo narikin denda dari pak Mars soale hahaha*


    Kalau puluhan taun kan beda “ver”

    [Reply]

  3. January 20th, 2012 at 14:08 | #3

    di tunggu kisahnya Pak ya..*penasaran..penasaran*
    sungguh mati aku jadi penasaran *nyanyi*

    Aku sama suami beda 3 tahun..


    Request Pembaca kami utamakan :D

    [Reply]

  4. January 20th, 2012 at 14:14 | #4

    jarak umur anaknya pak mars sama dengan anak saya 4 tahun. saya juga programnya begitu supaya masuk sekolahnya tidak bersamaan :-D


    Itu salah satu alasan kami juga Mbak…
    Saya punya teman, ketiga anaknya selisih 3 taunan.
    Yg sulung masuk perguruan tinggi, yg tengah masuk SMA dan yg bungsu masuk SMP. Teman saya bingung nyarikan sekolah

    [Reply]

  5. January 20th, 2012 at 14:21 | #5

    your post is nice.. :)
    keep share yaa, ^^
    di tunggu postingan-postingan yang lainnya..
    sukses selalu..

    jangan lupa juga kunjungi website dunia bola kami..
    terima kasih.. :)


    Lho saya kan update terus2an.

    [Reply]

  6. January 20th, 2012 at 14:53 | #6

    Saya tunggu kisah dari kejadiannya. :lol:


    Okelah kalo begitu

    [Reply]

  7. nique
    January 20th, 2012 at 16:00 | #7

    dulu, saya pikir perbedaan usia itu teramat mendasar dan penting untuk dipertimbangkan dalam suatu pernikahan
    tapi pada prakteknya, kok justru masalah lebih banyak timbul BUKAN berangkat dari usia yang berbeda, tapi faktor X yang justru ga ada kaitannya sama sekali dengan usia itu tadi.

    Itu sebabnya saya suka heran sendiri, kenapa ya begitu banyak orang menghujat hubungan Rafi dan Yuni Shara. Wong yang njalani mereka, kenapa kita yang pada rempong? hehehe

    *sambil nunggu Pak Mars meracik cerita, mending tak tidur dulu yah hehehe*


    Saya tidak termasuk yg memasalahkan lho Ni

    [Reply]

    choirunnangim Reply:

    waduhhh… Mba Niq kok jadi membicarakan rafi dan mba Yuni…
    tapi ada ebnarnya juga sihh…
    Mereka saja yang ngejalanin enjoy kok ya….

    [Reply]

    nique Reply:

    jadi pengen bikin tulisan tentang BEDA UMUR hehehe


    Saya tau, Ni termasuk yang tak memasalahkan beda umur dan malah menentang orang yang memasalahkan beda umur kan???

    [Reply]

  8. crazyhusband
    January 20th, 2012 at 17:09 | #8

    hahaha hebat ni menikahi mantan murid :D
    kalau saya bedanya cuma sebulan pakde… itu juga lebih tua istri saya xixi


    Saya juga nggak pernah mengira Mas

    [Reply]

  9. Sriyono Semarang
    January 20th, 2012 at 17:16 | #9

    kita kira juga slisihnya minimal 10 tahun pakke… :)


    Jangan dikira :D

    [Reply]

  10. January 20th, 2012 at 18:06 | #10

    Yang jelas…lebih enak tua… :lol: karena pernah muda….


    Iya Bli…
    Setujuuuuu

    [Reply]

  11. kade
    January 20th, 2012 at 20:00 | #11

    ditunggu ceritanya pak… :-D


    Iya Mas

    [Reply]

  12. January 20th, 2012 at 21:09 | #12

    Waaah, istrinya mantan murid pak? :D


    Iya Mas Darin…
    Banyak romantikanya

    [Reply]

  13. January 20th, 2012 at 22:44 | #13

    Beda umur itu hal biasa Pak, namun yang menjadi luar…. biasa itulah yang harus kita contohkan dan tularkan kepada generasi kita dan yang lainnya. Menjadi suri tauladan bagi anak-anak dan orang-orang disekeliling kita.

    Ditunggu kelanjutan ceritanya ya pak !

    Sukses selalu untuk Pak Mars dan keluarga.
    Salam
    Ejawantah’s Blog


    Ceritanya sudah saya terbitkan Pak…

    [Reply]

  14. ridha alsadi
    January 20th, 2012 at 23:40 | #14

    bener istrinya mantan murid? hehe
    ditunggu kisahnya pak
    oh iya, ada award di rumah bangau, silahkan diambil yah pak guru :D


    Bener Mbak…
    Saya juga nggak nyangka kalo bakal dapat murid

    [Reply]

  15. choirunnangim
    January 21st, 2012 at 01:03 | #15

    Iya Mas… mengenai umur hanya Dia yang mengetahuinya. Kpan terlhir, meninggal dunia., kapan mendapatkan momongan dan jodoh sudah diatur dan itu menjadi kewenangan dan prerogatifNya,…


    Semoga umur kita berkah

    [Reply]

  16. January 21st, 2012 at 06:08 | #16

    Saya dengan Ipung beda beberapa bulan saja.
    Yang tua memeluk yang muda, yang muda menghormati yang tua.
    Biasa~ anti biasa sudah lunas saya kerjakan mas Agak panjang, memang mumpung weekend.
    Salam hangat dari Surabaya


    Makasih PR nya sudah dikerjakan.
    Salam Hormat kagem BuDhe

    [Reply]

  17. January 21st, 2012 at 07:57 | #17

    kita tunggu kisah berikutnya aja dech


    Okelah kalo begitu

    [Reply]

  18. January 21st, 2012 at 08:07 | #18

    perbedaan usia sebenarnya tidak menjadi persoalan yang krusial… kembali kepada diri masing-masing pasangan dalam mensikapinya… Guru menikahi Murid.. he.he.he. sama dunk dengan guru ngaji saya…


    Bener Mas, karena usia bukan diminta tapi sudah jatahnya

    [Reply]

  19. January 21st, 2012 at 10:24 | #19

    Ada yang tidak bermasalah (seperti pak Mars, alhamdulillah), ada pula yang bermasalah sehingga istrinya merasa keteteran (suaminya mah adem2 saja). Kasihan juga istrinya, tapi krn ada jarak (yg ternyata bukan hanya sekadar usia), komunikasi menjadi hal yg sulit.

    Kalo saya dan suami bedanya 3 tahun lbih. Dulu di kampus, dia kelihatan dewasa banget. Setelah menikah, kami bisa saling menyesuaikan diri :)

    ALhamdulillah pak Mars selama ini tak ada masalah berat dengan beda usia ^_^


    Semoga langgeng sampai nanti

    [Reply]

  20. budiastawa
    January 21st, 2012 at 11:53 | #20

    Pak Dhe, sepupu saya memiliki suami yang 12 tahun lebih tua darinya. Dan adik saya baru kemarin menikahi seorang gadis yang 10 tahun lebih muda darinya. Jadi masalah ideal apa nggak, ya tergantung yang njalani lho, Pak De.

    Kalau menurut saya sih, ya ideal lah.


    Bener Bli…
    Umur kan kita gak minta

    [Reply]

  21. January 21st, 2012 at 18:42 | #21

    umur itu takdir..
    bersyukur aja masih hidup hingga umur sekian :D


    Memang berapapun umur kita, harus disyukuri

    [Reply]

  22. kalian
    January 21st, 2012 at 19:33 | #22

    Waduh. Harusnya mbca beda umur dulu ya baru rahasia
    Hehehe


    Ea…

    [Reply]

  23. January 22nd, 2012 at 13:38 | #23

    Jadi…sekarang adalah edisi buka-bukaan ya buat pakDhe Om :P

    jadi kenal lebih dekat dech…


    Biar makin terbuka :D

    [Reply]

  24. January 24th, 2012 at 14:57 | #24

    Bapak sama Ibu juga beda usianya 6 tahun. Kata Bapak, beda usia segitu bagus. Jadi sy juga pgn dapet yg lbh tua 6th dari sy, biar sama ky Bapak & Ibu. :)


    Sama Mbak, Bapak & Ibuk saya juga selisih segitu kayaknya…

    [Reply]

  25. January 25th, 2012 at 14:36 | #25

    Tua siapa, Pak? Bapak atau istri? :D


    Pastinya tuaan saya Mas

    [Reply]

  26. January 26th, 2012 at 20:45 | #26

    Hmm…kalo Mama Sedja sama Papa Sedja beda umurnya 6 tahun ;D
    dulu sama-sama pernah kuliah di arsitektur unhas, papa angkatan 2002, mama angkatan 2009 ;D


    Halo Sedja…
    Berarti selisih antara mama papanya Sedja Beda 1 tahun dengan selisih antara EyangKung & Eyang Putri ya… :D

    [Reply]

  27. January 28th, 2012 at 16:35 | #27

    orang tua saya juga beda umurnya mirip pak, 8 tahun
    dulu masih remaja mah saya kira rumus umur calon suami ideal ya harus segitu juga,
    tapi ya nggak harus kan pak
    beda umur sedikit banyak nggak masalah, yang penting saling menyesuaikan


    Bener Mbak, nggak ada rumusnya…
    Penyesuaian harus pakai hati

    [Reply]

  1. January 24th, 2012 at 06:06 | #1

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~