Home > Ekspresi > Benar Salah

Benar Salah

October 29th, 2011 Leave a comment Go to comments

Setiap kita pasti pernah melakukan sesuatu yang benar, tapi tak jarang pula melakukan sesuatu yang salah. Itu sangat manusiawi dan lumrah terjadi.

Nah yang pengin saya tanyakan adalah…

Manakala ada orang yang salah, sebaiknya kita “SALAHKAN” atau kita “BENARKAN”??

Apapaun jawabnya, tak akan saya salahkan dan juga tak akan saya benarkan karena permasalahan pokoknya ya justru pada benar-salah itu sendiri.

~ Grazie ~
Categories: Ekspresi
  1. October 29th, 2011 at 14:48 | #1

    Wah baru bisa berkunjung lagi neeh om,,,,, sukses selalu….salam 🙂 dari Cilacap……

    [Reply]

  2. October 29th, 2011 at 15:03 | #2

    kaya lagu Radja.. “cinta katakan cinta, benci katakan benci”… 😀
    hasilnya mbulet, pak… 😀

    [Reply]

  3. October 29th, 2011 at 15:11 | #3

    Kunjungan siang nih..
    Salam dari saya 🙂

    Danu Akbar

    [Reply]

  4. October 29th, 2011 at 15:49 | #4

    Disalahkan dulu Pak Mars (kalo yg dikatakan/dilakukan adalah salah), kemudian baru dikasih tau deh yang benarnya, menurut saya begitu Pak he he

    [Reply]

    Mabruri Reply:

    weww, kita sepaham ternyata bun… 😀
    tadi saya jawab di warung jg kurang lebih seperti itu.. 😀

    [Reply]

  5. October 29th, 2011 at 18:18 | #5

    kita berikan dulu pelajaran atas kesalahan yang mereka lakukan…setelahnya baru kita tahu cara memperbaiki kesalahan tersebut…

    yah mirip-mirip yang diatas juga..

    [Reply]

  6. goest_wid
    October 29th, 2011 at 18:21 | #6

    test askimet…

    [Reply]

    goest_wid Reply:

    dengaren gak kecantol askimet pak guru….biasane nyanthol terus je….

    [Reply]

  7. October 29th, 2011 at 19:50 | #7

    benar-benar tidak salah sama sekali

    [Reply]

  8. Rayen
    October 29th, 2011 at 20:08 | #8

    Ya,… ?? Kita arahkan orang yang salah itu menjadi benar,… 😀

    [Reply]

  9. October 29th, 2011 at 20:14 | #9

    mau ucapin met malam minggu mawon pak Mars 😉

    [Reply]

  10. Imelda
    October 29th, 2011 at 20:27 | #10

    Benar sekali bahwa ada beberapa orang yang menyalah-nyalahkan orang yang benar-benar benar! Dan tidak bisa dibenarkan jika salah satu yang salah adalah teman kita sendiri loh pak eM.

    [Reply]

  11. October 29th, 2011 at 20:51 | #11

    Sugeng ndalu pak Mars, lama saya nggak mampir di blognya bapak :).

    Tergantung salahnya sih pak, salah siapa dulu ?


    Makasih sudah berkunjung

    [Reply]

  12. bangauputih
    October 29th, 2011 at 22:31 | #12

    salah sih salah, salah yah salah, masa salah mau dibenarkan?
    tapi cara menyampaikan bahwa ia salah itu yang harus dibenerin, yah pak 😀

    [Reply]

  13. October 30th, 2011 at 01:12 | #13

    Jadi dilema juga, Pakdhe..
    Komentar benar apa salah ya? 🙂

    [Reply]

  14. Cara Mengobati Penyakit Gagal Ginjal Secara Alami
    October 30th, 2011 at 09:05 | #14

    hemm,,tentunya yang salah itu harus disalahkan karena takut dia mengulang kesalahan yang sama,,tapi selain itu kita jauga harus memberikan arahan/nasehat agar dia bia memperbaikiny saat mendatang.

    [Reply]

  15. Sriyono
    October 30th, 2011 at 09:48 | #15

    bingung mo komentar apa… 😀

    [Reply]

  16. October 30th, 2011 at 11:52 | #16

    benar dan salah beda sama baik dan buruk kan mas? hehe

    [Reply]

  17. October 30th, 2011 at 14:17 | #17

    Kalau ada orang berbuat salah, ya tinggal kita bilang aja, “Kamu ini benar-benar salah!” Hehehe…

    [Reply]

  18. October 30th, 2011 at 21:18 | #18

    (garuk-garuk kepala …)

    Ini kata-kata anti biasa nih …
    kata-kata khas Pak Mars

    Salam saya


    Emang disengajakan biar rancu Om…

    [Reply]

  19. chocoVanilla
    October 31st, 2011 at 10:31 | #19

    Saya ngikut saja deh, daripada komen saya disalahkan 😛


    Siep…

    [Reply]

  20. Achmad Sholeh
    October 31st, 2011 at 15:08 | #20

    komentnya cuman ” hehehe” dowang pak, mudah2an nggak tau benar apa salah

    [Reply]

  21. Erwin
    November 1st, 2011 at 10:43 | #21

    kalo saya lihat2 dulu, salahnya apa. sebab menurut saya salah, belum tentu menurut orang lain salah juga, mungkin juga mereka melakukan itu punya alasan tersendiri. ini dalam kehidupan.
    kalo dlm dunia pendidikan ya lain, salah ya salah, benar ya benar.

    [Reply]

  22. November 2nd, 2011 at 09:02 | #22

    Benar dan salah sudah ada aturannya, baik dalam hal agama maupun kehidupan bernegara. Tinggal kita mau pelajari apa nggak. 🙂

    [Reply]

  23. November 2nd, 2011 at 12:25 | #23

    salam persahabatan yaa…sukses slalu


    Makasih…

    [Reply]

  24. Gamecompressed
    November 8th, 2011 at 05:15 | #24

    benar dan salah tergantung apa yang diperbuat

    [Reply]

  25. Car Specs Reviews
    November 12th, 2011 at 19:29 | #25

    Lihat kualitas salahnya dan orangnya dulu, kalau memang bisa ditolelir sebaiknya tidak perlu disalahkan lebih jauh. kalrena dia pasti sudah menyesal sendiri

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~