Benar Salah

Setiap kita pasti pernah melakukan sesuatu yang benar, tapi tak jarang pula melakukan sesuatu yang salah. Itu sangat manusiawi dan lumrah terjadi.

Nah yang pengin saya tanyakan adalah…

Manakala ada orang yang salah, sebaiknya kita “SALAHKAN” atau kita “BENARKAN”??

Apapaun jawabnya, tak akan saya salahkan dan juga tak akan saya benarkan karena permasalahan pokoknya ya justru pada benar-salah itu sendiri.

27 thoughts on “Benar Salah

  1. Disalahkan dulu Pak Mars (kalo yg dikatakan/dilakukan adalah salah), kemudian baru dikasih tau deh yang benarnya, menurut saya begitu Pak he he

    [Reply]

    Mabruri Reply:

    weww, kita sepaham ternyata bun… 😀
    tadi saya jawab di warung jg kurang lebih seperti itu.. 😀

    [Reply]

  2. kita berikan dulu pelajaran atas kesalahan yang mereka lakukan…setelahnya baru kita tahu cara memperbaiki kesalahan tersebut…

    yah mirip-mirip yang diatas juga..

    [Reply]

  3. test askimet…

    [Reply]

    goest_wid Reply:

    dengaren gak kecantol askimet pak guru….biasane nyanthol terus je….

    [Reply]

  4. Benar sekali bahwa ada beberapa orang yang menyalah-nyalahkan orang yang benar-benar benar! Dan tidak bisa dibenarkan jika salah satu yang salah adalah teman kita sendiri loh pak eM.

    [Reply]

  5. Sugeng ndalu pak Mars, lama saya nggak mampir di blognya bapak :).

    Tergantung salahnya sih pak, salah siapa dulu ?


    Makasih sudah berkunjung

    [Reply]

  6. salah sih salah, salah yah salah, masa salah mau dibenarkan?
    tapi cara menyampaikan bahwa ia salah itu yang harus dibenerin, yah pak 😀

    [Reply]

  7. hemm,,tentunya yang salah itu harus disalahkan karena takut dia mengulang kesalahan yang sama,,tapi selain itu kita jauga harus memberikan arahan/nasehat agar dia bia memperbaikiny saat mendatang.

    [Reply]

  8. (garuk-garuk kepala …)

    Ini kata-kata anti biasa nih …
    kata-kata khas Pak Mars

    Salam saya


    Emang disengajakan biar rancu Om…

    [Reply]

  9. kalo saya lihat2 dulu, salahnya apa. sebab menurut saya salah, belum tentu menurut orang lain salah juga, mungkin juga mereka melakukan itu punya alasan tersendiri. ini dalam kehidupan.
    kalo dlm dunia pendidikan ya lain, salah ya salah, benar ya benar.

    [Reply]

  10. Lihat kualitas salahnya dan orangnya dulu, kalau memang bisa ditolelir sebaiknya tidak perlu disalahkan lebih jauh. kalrena dia pasti sudah menyesal sendiri

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *