Home > Inspirasi > Benarkah “Menjanjikan” Itu “Menjanjikan”?

Benarkah “Menjanjikan” Itu “Menjanjikan”?

October 28th, 2009 Leave a comment Go to comments

Kita sering mendengar orang berkata “Ini Lebih Menjanjikan” untuk menjelaskan bahwa sesuatu yang dimaksud itu lebih baik, lebih menguntungkan dan lebih segalanya dari yang lain.

Tapi, benarkah “menjanjikan” itu memang “menjanjikan”?. Bukankah janji itu tak lebih baik dari bukti?. Bukankah satu bukti itu jauh lebih “menjanjikan” ketimbang seribu janji?

Menurut saya, istilah “menjanjikan” itu penuh misteri dan banyak hal yang tersembunyi.
Jadi, hati2lah dengan hal2 yang dikatakan menjanjikan, sebab sangat mungkin sesuatu yang tampaknya menjanjikan itu justru tak menjanjikan apa2.

Menjanjikan itu tak lebih hanya sekedar mengaku, seperti saya yang selalu mengaku kalau bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia dan menjunjung tinggi bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

Sementara pada kenyataannya saya kurang paham yang mana tanah air Indonesia, saya tak tau siapa bangsa Indonesia dan saya belum bisa menjunjung tinggi bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

Selamat Hari Sumpah Pemuda. Lagi2 saya tak paham apa sebenarnya Hari Sumpah Pemuda itu. Kita terlalu mudah menetapkan hari sebagai hari sesuatu. Saya cuman paham hari Senin sampai Minggu.

~ Grazie ~
Categories: Inspirasi
  1. October 28th, 2009 at 01:04 | #1

    Aku mau petromax

    [Reply]

  2. October 28th, 2009 at 01:06 | #2

    Ijin keduaxx pak mars..

    [Reply]

  3. October 28th, 2009 at 01:08 | #3

    Maaf pak mau premium ada ga pak?

    [Reply]

  4. October 28th, 2009 at 01:12 | #4

    Janji..janji adalah hutang..nah lho?
    Kalau ‘ini lebih menjanjikan = banyak hutang’ hehehe:-o:-o:-o
    Salam sumpah pemuda..eh pak mars kan udah tua jd salam sumpah pak tua..xixixi

    [Reply]

  5. October 28th, 2009 at 01:14 | #5

    Amankan kelimaxx..pamit pak assalamu’alaikum

    Waalaikum salam…

    [Reply]

  6. kerja keras adalah energi kita
    October 28th, 2009 at 01:36 | #6

    Semoga semangat sumpah pemuda menjaga energi kita untuk kerja keras :lol:

    BTW, kadang kita harus berjanji pada diri sendiri saja dulu, karena yg keliatan menjanjikan belum tentu membuktikan janjinya, walah … :)
    .-= Postingan kerja keras adalah energi kita : Kerja Keras Adalah Energi Kita (bag. 2) =-.

    [Reply]

  7. October 28th, 2009 at 02:10 | #7

    Sangat Menarik. Namun adakah keinginanan untuk membuktikan “Pengakuan” akan Sumpah Pemuda itu..?
    .-= Postingan Deka : Pertemuan Dua Blogger =-.

    [Reply]

  8. October 28th, 2009 at 02:11 | #8

    Namun adakah keinginanan untuk membuktikan “Pengakuan” akan Sumpah Pemuda itu..?
    .-= Postingan Deka : Pertemuan Dua Blogger =-.

    [Reply]

  9. pensiun kaya
    October 28th, 2009 at 05:22 | #9

    yang selalu menepati janjinya hanyalah Tuhan :-)
    salam
    .-= Postingan pensiun kaya : IHSG Anjlok Lagi, Efek Bakrie Group? =-.

    [Reply]

  10. ierone @ myblog4famouser.com
    October 28th, 2009 at 05:56 | #10

    orang pun lebih berkata menjanjikan pasti ada alasannya. bukankah lebih memilih yang menjanjikan ketimbang tidak sama sekali.
    janji saja tidak berani, bagaimana kalau bukti. sungguh orang yang tak mau berada dalam tekanan…

    [Reply]

  11. October 28th, 2009 at 06:00 | #11

    Selamat hari sumpah pemuda. Semoga bisa mengembalikan jati diri bangsa -loh
    :D

    [Reply]

  12. arihevea
    October 28th, 2009 at 06:46 | #12

    Semoga semangat sumpah pemuda dapat kita terapkan sehari – hari yah Pak.. Amienn..

    Btw.. Kalau hari.. saya hapalnya sih juga senin ampe minggu Pak.. tapi ada tambahannya: pon wage kliwon legi pahing…
    .-= Postingan arihevea : Get Ready.. Linux Ubuntu 9.10 Karmic Koala =-.

    [Reply]

  13. taqin
    October 28th, 2009 at 08:27 | #13

    mybe yes, maybe no……
    semangat untuk pemuda Indonesia…

    [Reply]

  14. October 28th, 2009 at 09:04 | #14

    selamat hari sumpah pemuda pak ;)
    .-= Postingan arifudin : Aplikasi pertama pada ubuntu-ku =-.

    [Reply]

  15. dameydra
    October 28th, 2009 at 09:16 | #15

    mampir bapak,…. sukses
    .-= Postingan dameydra : Pelaksanaan Tunjangan Profesi Guru Tahun 2009 =-.

    [Reply]

  16. October 28th, 2009 at 09:59 | #16

    makasiihh…
    sebagai pemudi aku seneng diselameti gini.. wekekekek
    .-= Postingan bre_keren : neng-nengan =-.

    [Reply]

  17. Potter.Web.ID
    October 28th, 2009 at 10:12 | #17

    Janji2 belum tentu akan terpenuhi…
    hanya yang diatas yang sudah pasti menurut hati saya.
    .-= Postingan Potter.Web.ID : Jangan Jadikan Bisnis Anda SPAM =-.

    [Reply]

  18. ciwir
    October 28th, 2009 at 10:38 | #18

    saya nggak berjanji yang menjanjikan lho..
    .-= Postingan ciwir : Gelar Setelah Haji =-.

    [Reply]

  19. October 28th, 2009 at 12:04 | #19

    koq gak di liburkan ya hari sumpah pemuda. :D
    .-= Postingan sewa mobil di surabaya : Bila Si Kembar Suka Modifikasi Mobil =-.

    [Reply]

  20. pakne galuh
    October 28th, 2009 at 12:56 | #20

    saya berjanji akan selalu rajin mengerjakan PR

    *itu janji yang saya tulis dalam 3 lembar buku tulis bolak-balik pak :)

    selamat hari sumpah pemuda yang jatuh pada hari rabu
    .-= Postingan pakne galuh : Sumpah Pemuda =-.

    [Reply]

  21. achmad sholeh
    October 28th, 2009 at 13:20 | #21

    saya berjanji untuk ini dan itu, tapi apakah ini dan itu itu menjanjikan
    .-= Postingan achmad sholeh : Berburu Lowongan CPNS =-.

    [Reply]

  22. boyin
    October 28th, 2009 at 13:52 | #22

    emang hari spesial hari ini, bapak saya ulang tahun.

    [Reply]

  23. vb6mania
    October 28th, 2009 at 14:19 | #23

    Ini bukti dan bukan janji yang hanya menjanjikan sesuatu bahwa yang saya tulis adalah komen…
    .-= Postingan vb6mania : Basic Application with Winsock Part II – File Transfer =-.

    [Reply]

  24. vb6mania
    October 28th, 2009 at 14:27 | #24

    Harusnya tiap tgl 28 Okt bukan hanya memperingati sumpah pemuda…tapi pengambilan sumpah lagi dari para pemuda..percuma kalo diperingatin aja..ibarat nonton siaran ulang sepak bola..
    .-= Postingan vb6mania : Basic Application with Winsock Part II – File Transfer =-.

    [Reply]

  25. October 28th, 2009 at 15:57 | #25

    sing penting tetep semangat nge-blog pak…
    ngeblog tetep Jalan Terus
    .-= Postingan aprie : Go Blog! Sumpah Pemuda, Bukan Sumpah Pocong =-.

    [Reply]

  26. October 28th, 2009 at 17:25 | #26

    namanya juga janji… may be yes may be no :))
    .-= Postingan sibaho way : Backlink gratis dari Social Bookmarking via add this =-.

    [Reply]

  27. grubik
    October 28th, 2009 at 17:50 | #27

    saya ndak berani janji disini, beraninya cuma ngasih komen sajah…

    [Reply]

  28. October 28th, 2009 at 19:39 | #28

    semoga janji itu tidak seperti rata-rata komen yang di tulis dari ucapan hati dan di lupakan..!
    terutama janji pata petinggi

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~