Home > Umum > Bendera Kita

Bendera Kita

August 18th, 2009 Leave a comment Go to comments

bendera1Tujuhbelasan identik dengan keramaian. Biar makin ramai, saya mencoba mempertanyakan.

Tulisan ini kami maksudkan sebagai pengingat, bahwa pengamatan itu bisa dari perbagai sudut pandang. Perbedaan bukanlah bahan pertentangan, tapi justru sarana untuk saling melengkapi.

Ini bukan soal benar salah, tapi tentang kepekaan berargumentasi saja. Ini juga bukan ajang diskusi. Nggak ada moderator, nggak ada kesimpulan. Tanpa snack tanpa minuman.

Pendapat I
Bendera kita itu warna dasarnya merah, lalu separo yang bawah digambari persegi panjang warna putih.

Pendapat II
Kebalikan dari pendapat I. Katanya warna dasar bendera kita itu putih, lalu separo atasnya digambari kotak merah.

Pendapat III
Bendera kita itu warna dasarnya pink, lalu yang atas digambari kotak merah dan bawahnya digambari kotak putih.

Pendapat IV
Bendera kita itu warnanya tak hanya merah putih, tapi ada dua lagi yaitu gagah dan jernih. Perhatikan syair lagu Bendera Merah Putih karangan Ibu Sud.

Bendera Merah Putih – Ibu Sud

Bendera merah putih
Bendera tanah airku
Gagah dan jernih tampak warnamu
Berkibarlah di langit yang biru
Bendera merah putih
Bendera bangsaku

Pendapat V
Bendera kita itu aslinya putih merah, lalu dibalik. Jadilah merah putih…

Pendapat VI
Bendera kita itu tidak berwarna. Kalau keliatan merah putih itu mata yang melihat pasti putih dan merah dowang, nggak ada hitam2nya…

NB :
Gara2 pendapat ke enam inilah yang membuat saya juga bingung. Lha mata kita itu kan cuman hitam dan putih ya… Lha kok bisa ngeliat merah?.
Ini semua cuma pendapat, yang lain tak harus sependapat.

~ Grazie ~
Categories: Umum
  1. noersam
    August 19th, 2009 at 03:13 | #1

    pertama dan bingung jg

    Ini paling betul, betul2 bingung kayak saya

    .-= Posting : Merdeka untuk siapa????? =-.

    [Reply]

  2. cupangkolam
    August 19th, 2009 at 03:23 | #2

    Hahaha…yang jelas lucu!!

    Ini paling betul, karena menyanjung saya…

    [Reply]

  3. suryaden
    August 19th, 2009 at 03:47 | #3

    mesthine pas beleken pak… kan merah… :lol:

    Ini paling betul, betul2 beleken…

    [Reply]

  4. novi
    August 19th, 2009 at 06:16 | #4

    pendapat VII.. bendera kita itu merah, putih, biru pak. terus disobek birunya saat perang surabaya

    Ini paling betul kayaknya, tapi betul secara sejarah…

    .-= Posting : Blogger Malhikdua dalam lawatan Tugupahlawan.com =-.

    [Reply]

  5. August 19th, 2009 at 08:03 | #5

    Pak kalau mata beleken, nglihat bendera warnanya apa ya … (*bingung)

    Ini paling betul, betul2 beleken…

    .-= Posting : Kesadaran Kolektif =-.

    [Reply]

  6. August 19th, 2009 at 08:04 | #6

    Tapi kadang kalau nglihat uang kok matanya di katakan hijau ya … (*yang jelas ini tdk ada kaitannya dg bendera)

    Ini paling betul, apapun dikaitkan dengan uang :D

    .-= Posting : Kesadaran Kolektif =-.

    [Reply]

  7. achmad sholeh
    August 19th, 2009 at 09:06 | #7

    saya justru tambah bingung setelah baca ostingan ini pak

    Ini paling betul, betul2 bingung kayak saya

    [Reply]

  8. August 19th, 2009 at 10:34 | #8

    Hehe. Sayang, postingan ini ndak disertai moderator, snack atau minuman. Kan bisa lebih seru :D

    Salam kenal Pak ..

    Ini paling betul, karena mau kenalan dengan saya

    .-= Posting : Siapa bilang Tuhan tidak adil ? =-.

    [Reply]

  9. August 19th, 2009 at 11:31 | #9

    saya pikir bendera kita warna dasarnya biru, trus separoh bagian atas diwarnai merah, sisanya diwarnai putih, mas. salah tho saya?

    Ini paling betul, karena waktu itu saya juga melihat sendiri. Bahan dasarnya adalah benderanya Partai Demokrat dan PAN…

    [Reply]

  10. Novianto
    August 19th, 2009 at 11:50 | #10

    wakakakaak….. tp yo bener kalo bele’en kan ada merahnya ya ada putihnya lho mata kita..

    Ini paling betul, betul2 beleken…

    .-= Posting : Sillaturahmi ke Malhikdua =-.

    [Reply]

  11. Estiko
    August 19th, 2009 at 12:03 | #11

    Wah…semua pendapat ini membuat saya bingung

    Ini paling betul, betul2 bingung kayak saya

    .-= Posting : Persiapan membuat kontes review MediaQu =-.

    [Reply]

  12. August 19th, 2009 at 13:55 | #12

    Lah itu di bold gagah dan jernih tampak warnamu trus ?
    Bukan warna aslinya ?

    Kabur

    Ini paling betul…
    Makin banyak warna aslinya…
    Merah, Putih, Berani, Suci, Gagah, Jernih…
    Ngomong2, apa bener putih itu berarti suci.
    Bisa2 keputihan = kesucian dong :D

    [Reply]

  13. August 19th, 2009 at 14:36 | #13

    saatnya memperingati aksi heroik para pahlawan kita,,merdeka,,,

    Ini paling betul karena jawabannya sangat nasionalis

    .-= Posting : Take a Momment To Really see =-.

    [Reply]

  14. August 19th, 2009 at 14:50 | #14

    iku jenenge othak athik ora gathuk…
    artinya?
    merah iku artinya berhenti…
    klu putih?
    .-= Posting : Selamat Ulang Tahun Nak…!!! =-.

    [Reply]

  15. muji
    August 19th, 2009 at 14:52 | #15

    senengane guyon…

    Ini yang paling betul karena tau aja kalau saya senengane guyon

    .-= Posting : Latihan Menulis Lewat Kontes =-.

    [Reply]

  16. kombor
    August 19th, 2009 at 15:35 | #16

    Wah, Pak Mars, mata saya coklat dan putih, bukan hitam dan putih. Tapi menurut saya, warna bendera itu merah dan putih atau hitam dan putih, atau hitam dan abu-abu, bergantung pada ada atau tidaknya cahaya yang dipantulkan oleh bendera itu. Oleh karena itu, marilah kita berterimakasih kepada cahaya! Kepada yang menciptakan cahaya dan memerintahkan cahaya untuk membedakan warna-warna.

    Ini paling betul. Komentar panjang, berarti benar2 menyimak.
    Matur nuwun Mas Kombor…

    .-= Posting : Rangkaian Acara 17-an Usai Sudah =-.

    [Reply]

  17. Pasang Iklan Gratis
    August 19th, 2009 at 15:48 | #17

    wah.. banyak seklai ternyata pendapat tentang bendera kita, tapi yang jelas, bendera kita itu merupakan simbol dan merah putihnya mempunyai arti/lambang yang sangat dalam.
    walaupun berbeda pendapat, tetapi bendera Kita tetap Merah Putih!
    Butik Online

    [Reply]

  18. ircham
    August 19th, 2009 at 16:11 | #18

    bendera kita warnanya HITAM… gak percaya??? lihat pada mlm hari saat mati lampu trus didalam goa di tengah hutan sendirian….

    hehehe….
    .-= Posting : Kemerdekaan Bagi Parmin =-.

    [Reply]

  19. arkasala
    August 19th, 2009 at 17:15 | #19

    Salut pak keren. Bingung mau komentar apa saking salutnya.
    Intinya bendera kita merah putih aja he he. Salam

    Ini paling betul, tau aja kalau intinya bendera kita merah putih aja

    [Reply]

  20. ceznez
    August 19th, 2009 at 17:27 | #20

    karena ada darah dalam baju putih saat membela kemerdekaan ^_^

    Ini yang paling betul, karena menghayati kepahlawanan…

    [Reply]

  21. kw
    August 19th, 2009 at 17:48 | #21

    hehe bener juga. mata kita hitam dan putih tapi bisa ngeliat warna-warna….
    :)

    Ini paling betul. Memang betul, mata kita yang hitam putih ini bisa melihat spektrum warna yang banyak sekali…

    .-= Posting : tanya pak ustadz =-.

    [Reply]

  22. KangBoed
    August 19th, 2009 at 17:58 | #22

    Saya mengucapkan SELAMAT menjalankan PUASA RAMADHAN.. sekaligus Mohon Maaf Lahir dan Bathin jika ada kata kata maupun omongan dan pendapat yang telah menyinggung atau melukai perasaan para sahabat dan saudaraku yang kucinta dan kusayangi.. semoga bulan puasa ini menjadi momentum yang baik dalam melangkah dan menghampiriNYA.. dan menjadikan kita manusia seutuhnya meliputi lahir dan bathin.. meraih kesadaran diri manusia utuh..

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

    Ini paling betul. Tau aja kalau sebentar lagi puasa. Met puasa juga dan salam sayang.

    .-= Posting : Ayo PUASA Sebenarnya jangan PUASA Dagang =-.

    [Reply]

  23. August 19th, 2009 at 18:02 | #23

    Enak tenan komen di sini…
    pasti paling betul :D

    Ini paling betul. Tau saja kalau paling betul…

    .-= Posting : Install Driver Canon Pixma iP1980 di Ubuntu =-.

    [Reply]

  24. BrenciA_KerenS
    August 19th, 2009 at 18:26 | #24

    sbenere dasare kuning… baru dikasih kotak merah dan kotak putih tumpuk.
    .-= Posting : Surat Kepada Bulan =-.

    [Reply]

  25. August 19th, 2009 at 18:31 | #25

    ha…haaa… betullll mas saya baru denger sekarang ini ada beberapa pendapat tentang bendera kita…… yah mungkin selama ini saya hanya ngeyakinin bahawa mta sata saya waranannya hanya hitam dan putih….
    .-= Posting : CEWE BUGIL =-.

    [Reply]

  26. suwung
    August 19th, 2009 at 18:37 | #26

    filsafanya tinggi ooeeyyyy

    [Reply]

  27. kucrit
    August 19th, 2009 at 18:40 | #27

    ini memang betul-betul membingungkan… sampek motoku beleken.. :D
    .-= Posting : Rawatlah Komputermu =-.

    [Reply]

  28. August 19th, 2009 at 18:53 | #28

    loh kadang kan mata kita merah putih jg bang klo lg ngantuk…lg kelilipan :D
    .-= Posting : Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1430 H =-.

    [Reply]

  29. riesurya
    August 19th, 2009 at 22:13 | #29

    yang bikin saya bertanya-tanya sampai saat ini apakah ada standar color (hexadecimal) untuk warna merahnya?

    soalnya kalo nyerempet sedikit bisa jadi pink, geser lagi bisa jadi ungu, atau kalo gesernya kebanyakan bisa jadi biru?

    dan yang paling bingung, seperti apa warna gagah dan berani itu …hehehe :))

    [Reply]

  30. August 19th, 2009 at 22:51 | #30

    benderaku dijahit kok Pak, jadi yo merah dan putih warnanya…
    .-= Posting : Musim sakit =-.

    [Reply]

  31. Reza Fauzi
    August 19th, 2009 at 22:57 | #31

    yang penting merah putih lah, hehe
    .-= Posting : Kumpulan SMS Lebaran dan Ramadhan =-.

    [Reply]

  32. August 20th, 2009 at 00:37 | #32

    Semua komentar di bilang “ini Betul”…
    Jadi Bendol gak komentar bang..Biar salah…
    Eh..tapi dah komentar ding…
    .-= Posting : 17 Agustus 2009 =-.

    [Reply]

  33. tanahsirah
    August 20th, 2009 at 10:31 | #33

    Saya yakin kalau warna bendera kita terdiri dari berbagai warna alias warna warni. Loh kok…? Kenapa? Tanya kenapa, he…he…

    Ya jelas aja warna warni tergantung yang punya mata, gimana kalau yg liat buta warna? Betul ngak? Walau sebetulnya warna bendera kita merah – putih – hitam. Ngak percaya? Jawaban yang betul: Atasnya berwarna merah, bawahnya berwarna putih dan kalau di amati dengan seksama maka kan keliatan bayangan warna hitam di sekeliling sisi tepinya. Ya toh? Ini yang paling betul, Salam……
    .-= Postingan tanahsirah : Doa Buat Ayah =-.

    [Reply]

  34. August 20th, 2009 at 13:58 | #34

    Memandang terpaku pada warna olahan warna mataku, yang tak pernah bisa aku puisikan.

    [Reply]

  35. August 20th, 2009 at 14:38 | #35

    yang betul yang paling bingung…!
    piye jal..!

    [Reply]

  36. August 20th, 2009 at 15:42 | #36

    putihnya agak kehijau-hijauan soalnya dah terlalu lama.
    .-= Postingan pasang iklan tanpa daftar : Toko Komputer Online Terlengkap =-.

    [Reply]

  37. Mengembalikan jati diri bangsa
    August 20th, 2009 at 22:41 | #37

    animasinya bagus….
    .-= Postingan Mengembalikan jati diri bangsa : Happy Ramadhan Friends =-.

    [Reply]

  38. dobloger follow
    August 21st, 2009 at 20:48 | #38

    Menurut saya, dasar putih dikasih merah.
    Dasarnya kebenaran (putih) maka timbulah keberanian (merah).
    Adalah konyol kalau keberanian (merah) tanpa di dasari kebernaran (Putih).
    Halah ngoyo woro.. :)

    Matur Tengkyu ah…
    Salam
    .-= Postingan dobloger follow : PUASA, Antara Keikhlasan dan Keterpaksaan =-.

    [Reply]

  39. Blog Ijo
    August 21st, 2009 at 20:57 | #39

    kelunturan sarunge bune mingkin pak
    :p

    [Reply]

  40. Mencari Blogpreneur Sejati
    August 22nd, 2009 at 16:25 | #40

    saya masih mencari-cari cara untuk mengubahnya Pak…. :D
    .-= Postingan Mencari Blogpreneur Sejati : Mengubah Masa Depan =-.

    [Reply]

  41. Mencari Blogpreneur Sejati
    August 22nd, 2009 at 16:26 | #41

    dan masuk akismet…. :(
    .-= Postingan Mencari Blogpreneur Sejati : Mengubah Masa Depan =-.

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~