Home > Kabar > Berburu Sampai Kudus

Berburu Sampai Kudus

March 24th, 2012 Leave a comment Go to comments

Memanfaatkan libur Hari Raya Nyepi, saya pulang kampung ke Puncak Muria di Kudus sana. Ketika para sahabat sibuk berburu kata, sayapun sibuk berburu hadiah. Dan seperti sudah saya janjikan, kali ini bukan paket enak lagi tapi berupa buku dan kamus Bahasa Indonesia.

Inilah foto perjalanan itu

Memasuki kota Kudus tercinta

Lewat alun2 Simpang Tujuh yang penuh kenangan

Sudah sampai Kudus nggak afdol kalo nggak beli Jenang Sinar Tiga-Tiga

Inilah penampakan hadiah lomba berburu kata itu

~ Grazie ~
Categories: Kabar
  1. Imelda
    March 24th, 2012 at 20:50 | #1

    aku mau yang tengah: Sinonim antonim hehehe


    Beres… :D

    [Reply]

    nique Reply:

    aku juga ah, mo samaan dengan pilihan ibu dosen :D


    Paling2 gak mbok woco

    [Reply]

  2. March 24th, 2012 at 21:37 | #2

    Kalau gak ikut lomba, bukunya bisa didapat gratis gak ya? dihutan mana ada jual yang gituan mas?


    Di hutan kan nggak harus pakai Bhs Indonesia Mas

    [Reply]

    Budi Arnaya Reply:

    hahahahah jawaban pakde bikin saya ngakak…sama dengan bang Aldy ngak ikut lomba mau dung yang di tengah itu heeeee (ngarep dot com)


    Hahahaha
    Kalo dihutan kan emang nggak perlu Bhs Indonesia Bli

    [Reply]

    Budi Arnaya Reply:

    Kira-kira Bang Aldy udah banyak kosa kata ngak pakde di sana hahahaah…maaf kalau nyampah nich


    Nggak tau juga, belum kirim jawaban

    [Reply]

    nique Reply:

    jadi pake bahasa apa dong klo di hutan pak?


    Pakai Bahasa Tarzan

    die Reply:

    Hahaha…kalau bahasa tarzan kasian panityanya…

  3. ndop
    March 24th, 2012 at 21:55 | #3

    menuju ke postingan sebelumnya dulu…


    Mari dilanjut

    [Reply]

  4. March 24th, 2012 at 22:12 | #4

    saya belum ikutan pak,masih sedikit kata yang terkumpul :)


    Ditunggu Mbak, masih lama

    [Reply]

  5. March 24th, 2012 at 22:33 | #5

    Saya nunggu oleh-olehnya saja pak :lol:


    Oleh2 apa Mas

    [Reply]

  6. March 24th, 2012 at 22:38 | #6

    Aku masih berburu kata sampai kamus…
    Ndak perlu tekan Kudus hehe~


    Oke, kumpulke sak akeh2e

    [Reply]

  7. budiastawa
    March 24th, 2012 at 23:33 | #7

    Perburuan saya masih terus berlanjut…. dari sabang sampai merauke, he he he


    Sudah ada pengirim yang dapat 1600 kata :D

    [Reply]

  8. March 25th, 2012 at 05:46 | #8

    Adakah ini artinya Pak Mar juga menyiapkan “Souvenir” Jenang Sinar Tiga-Tiga, buat yang ikutan lomba meski nggak juara? :) hehehe ….


    Hahahaha
    Kalau datang kerumah saya akan saya kasih Mas

    [Reply]

  9. March 25th, 2012 at 05:52 | #9

    Aku mau semuanya Mbak EM, boleh Pak eM ?


    Boleh, kalo diijinkan oleh peserta lainnya

    [Reply]

  10. March 25th, 2012 at 05:59 | #10

    jenang mubarok itu souvenir buat peserta pendaftar pertama ya mbahkung..?


    Emangnya yg ndaftar pertama siapa ya :D

    [Reply]

  11. March 25th, 2012 at 07:48 | #11

    jadi penasaran yang bagian penuh kenangannya tuh :mrgreen:


    Itu jaman SMA Bli

    [Reply]

  12. March 25th, 2012 at 08:16 | #12

    Jenang ?

    waaahhhh … tiba-tiba gigi saya linu pak Mars …

    Lho memang kenapa Om ?
    ya begitu deh …
    takut nempel-nempel …. :)
    salam saya Pak De


    Jenang Kudus lebih liat Om…
    Lekat sekali

    [Reply]

  13. March 25th, 2012 at 10:04 | #13

    Ingat kudus, ingat jenang, jadi kalau dari kudus pastinya berburu jenang :)


    Nggih Pak

    [Reply]

  14. Sriyono Suke
    March 25th, 2012 at 11:14 | #14

    Jenange kenyil kenyil…


    Iyo Mas…
    Nek ning pusate masih hangat

    [Reply]

  15. March 25th, 2012 at 12:02 | #15

    harusnya hadiahnya ditambahi jenang sinar tiga-tiga pak.. biar ada sensasinya pas baca kamus-kamus itu sambil makan jenang..

    apa hubungannya ya?? mbuh lah, pokoknya gitu.. hahaahha, kok OOT banget ya komen dhe..


    Hahahaha…
    Boleh… boleh
    Tapi ditukar Pempek ya Mbak

    [Reply]

    nique Reply:

    setuju saya dhe, jadi sambil mbaca gitu kan, sambil nyemil jenang.
    tapi saya dikasi bonus rambak lebih seneng lagi hahaha


    Iyo suk tak kirimi

    [Reply]

  16. Evi
    March 25th, 2012 at 13:26 | #16

    Kendal-Kudus untuk mencari kamus? Ckck..dedikasi Pak Mars untuk para sahabat emang jempol :)


    Sambil mencari jenang juga Mbak

    [Reply]

  17. Pengamat Kontes
    March 25th, 2012 at 14:34 | #17

    Bukunya asyik2
    saya berburu juga ach
    salam hangat dari Surabaya


    Buku yang jarang dipakai sebagai hadiah Dhe

    [Reply]

    nique Reply:

    kan antibiasa Dhe :D


    Iya dunk

    [Reply]

  18. achmad sholeh
    March 25th, 2012 at 15:04 | #18

    saya juga punya kenangan yg manis di kota kretek tersebut pak


    Iya Mas
    Berapa taun ya di Kudus

    [Reply]

  19. Media wisata
    March 25th, 2012 at 16:41 | #19

    selalu kangen dengan jenang kudusnya…


    Apapun kalo menjadi ciri khas biasanya susah ditiru Mas, meski lebih enak.
    Kayak Getuk Sukaraja itu

    [Reply]

  20. March 25th, 2012 at 17:58 | #20

    saya mau jenang aja dulu Pak,, sinar 33 sepertinya saya belum merasakan,
    kalau mubarok lumayan sering.


    Hahahaha
    Mubarok itu produksi Sinar Tiga-Tiga Mbak :D
    Jadi Pabrik Jenang Sinar Tiga-Tiga memproduksi beberapa jenis dengan merk beda, salah satunya Mubarok Mabrur

    [Reply]

  21. March 25th, 2012 at 19:31 | #21

    nunggu jenang nya aja pak
    udah di orat oret koq ya msh dpt 5 aja huuukz


    Masak baru lima…
    Lha itu contohnya aja lebih dari 5 lho

    [Reply]

    mimi radial Reply:

    ya diluar contoh itu bapak…:D


    Oooo…
    Ada banyak lho Mbak

    [Reply]

    nique Reply:

    saya udah dapat 300kata lebih lho
    udah setoran hiihhiih


    Iya, emailnya dah masuk

    [Reply]

  22. March 25th, 2012 at 20:25 | #22

    Pak Mars, ditampilkan sekalian kuliner Kudus yang serba enak. Masih adakah intip/kerak jenangnya? Salam


    Masih Mbak…
    Itulah kenapa saya suka beli di pusatnya, karena yg saya cari justru intipnya itu :D
    Bagian paling gurih tentunya. Ibarat madu, maka intip jenang itu adalah intisarinya

    [Reply]

    nique Reply:

    dulu saya sering beli intip buat dikasihkan mas yg asli boyolali itu :D


    Weh…
    Sampai seperti itu ya

    [Reply]

  23. March 25th, 2012 at 20:55 | #23

    Penyajian petualangan sang netter biasanya sangat ditunggu dan dinantikan Pak Mars, apalagi yang berhubungan dengan suatu keunikkan yang ada di daerah.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog


    Yang tentang tradisi Kudus ada banyak tapi malah belum sempat posting Pak

    [Reply]

  24. March 25th, 2012 at 23:44 | #24

    aku opo hadiae?
    Payung cantik ono gak pak?


    Hadiahe sarung wae

    [Reply]

  25. March 26th, 2012 at 05:42 | #25

    foto fotonya bikin aku kangen kampung halaman pak ….. maturnuwun sanget sudah dipasang gambar gambar dr kota Kudus :)


    Masih ada banyak foto2 tentang Kudus Mbak, antara lain saat beli Lenthog di Tanjung, saat di Pabrik Gula Rendeng, Pasar Kliwon dll

    [Reply]

  26. March 26th, 2012 at 06:58 | #26

    hadiahnya sudah tersedia.. akankah saya berhasil mendapatkannya..
    kemarin kata2 yang saya temukan berkuran 40%


    Ditunggu tambahannya Mbak

    [Reply]

  27. yuniarinukti
    March 26th, 2012 at 08:06 | #27

    Kepengen dapet yang Kamus Lengkap Bahasa Indonesianya Pak Mars.. :P


    Kalau masuk dalam 5 besar kan otomatis dapat Mbak

    [Reply]

  28. March 26th, 2012 at 09:00 | #28

    Coba ane ada di Pati, tak ajak kopdar bareng pak. Wah berburu hadiahnya sampai ke Kudus juga. Sekalian pulang kampung ya pak Mars. Nggak main ke muria atau montel pak?


    Kan pulangnya memang ke Muria Mas, tapi nggak ke Monthel

    [Reply]

  29. anny
    March 26th, 2012 at 10:10 | #29

    Huaaaa……makasih share nya tentang Kota Kudus ini, saya sangat tertarik lihat daerah ini walau hanya melalui sebuah foto, mudah2an lain kali saya pun bisa kesana :D
    Seru banget jalan2nya pak guru :)


    Foto yang lain masih banyak Mbak, tentang tradisi khas Kudus

    [Reply]

  30. March 26th, 2012 at 10:24 | #30

    asalamualaikum
    sip banget kota Kudus, jadi pingin kesana
    wah hadiah buku kamus, lomba berburu kata pasti peminatnya banyak


    Kalau Wisata ke Kudus sekali jalan bisa dapat 3 tempat ziarah Mbak. Sunan Kalijaga, Sunan Kudus dan Sunan Muria

    [Reply]

  31. mintarsih
    March 26th, 2012 at 12:01 | #31

    ceritanya ngiras ngirus pulkam to pak mars.
    parijotone di bawa ke kendal ndak pak.


    Dulu sering bawa Parijoto Mbak, dipeseni teman yang lagi hamil

    [Reply]

  32. irmarahadian
    March 26th, 2012 at 23:10 | #32

    simpang7 kudus… nasi gandul njih pak…


    Nasi Pindang (atau Nasi rawon) Mbak
    Kalo Nasi Gandul yg banyak di kota Pati

    [Reply]

  33. March 28th, 2012 at 10:12 | #33

    wahh acara berburu hadiahnya mengasyikkan yachh…kelihatannya kota kudus bener2 bersih…


    Iya Mbak

    [Reply]

  1. March 26th, 2012 at 16:47 | #1

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~