Bèrès

Kita pasti pernah ketemu tipe orang yang boros menggunakan kata bèrès. Orang jenis ini suka obral janji tapi jarang ditepati. Dia tak menyadari bahwa apa yang dilakukan itu bisa merugikan orang lain maupun dirinya sendiri.

Nggak cuma orang biasa, pejabat juga banyak yang demikian. Saat kampanye dia selalu bilang bèrès, tapi pada kenyataannya untuk dapatkan beberapa kilogram beras saja rakyat miskin musti ngantré kayak ayam buras yang lagi baris

Pejabat yang demikian sangat layak jika mulutnya disumpal kapur barus

46 thoughts on “Bèrès

  1. Baris, beras, beres, Boros, Buras, itulah Tag pada judul postingan kali ini. 😆
    Puasane batal lho Pak, ngerasani pejabat. hayoooo. 🙂


    Hahahaha…
    Ini nggak ngrasani tapi kenyataan kok Mbak

    [Reply]

    Idah Ceris Reply:

    Weeeeeeh, tumben banget dapat pertamax disini.
    Nembe krasa. . . 🙂


    Hahahaha
    Selamat

    [Reply]

    Abed Saragih Reply:

    Btw,,tagsnya ada yang gak nyambung tuh seperti yang dibilang Mbak Idah 🙂


    Yg dibilang Mbak Idah sich kayaknya bukan nggak nyambungnya Bang 😀

    [Reply]

  2. hehehe…. jika digabungkan mungkin akan jadi kalimat seperti ini ya pak:
    ibu-ibu berbaris menanti jatah beras, sementara bapak-bapak suka sekali ayam buras yang bikin dompet jadi boros? hehehe


    Mbak Alaika juga jago ngerangkai2 kata

    [Reply]

  3. kasian om kalo mulut pejabat di sumpel kapur barus, nanti gk ada yang dagelan di TV lagi.. *eh


    Kalau cuma kapur barus kan nggak mematikan Mbak.
    Cuma kayak makan cabe

    [Reply]

    advertiyha Reply:

    apa iya pak, yang namanya aji itu ‘mbak’? hihihi… *iyha iseng


    Yang ini cewek Mbak.
    Saya pernah diprotes gara2 memanggilnya “Mas” 😀

    [Reply]

  4. janji tinggal janji …


    Janji Palsu

    [Reply]

    arif Reply:

    kampanyenya saja pake pencitraan #palsu


    Meski kadarnya beda2, tapi semua calon kayaknya menerapkan pola pencitraan

    [Reply]

  5. Whakakakak…. Siapa Om?? Masa Banjir dibilang genangan air, 😆


    Hahahaha…
    Pejabat pinter main kata

    [Reply]

  6. klo gitu mending makan buras sama tempe mendoan aja pak mars 😀

    eh tp tempe lagi mahal ya


    Iya tuch
    Kedelai juga import ya

    [Reply]

  7. Di kampus Magelang dulu ada penjahit keliling yang dijuluki Pak Beres. Siapa pencetus julukan ini belum saya dapatkan datanya. Konon beliau suka bilang ” Beres tarunaaa”, ternyata permakan baju tak kunjung datang padahal akan segera dipakai. pak beres yang agak kurang beres dalam memenuhi janjinya.

    Salam hangat dari Surabaya


    Namanya Pak Beres tapi malah nggak beres ya Dhe.
    Kayak Pak Rebo yg lair dino Kemis

    [Reply]

  8. Aku gak tau ayam buras itu apa… tapi aku pernah burasen 😀


    Ayam Buras juga nggak tau kamu 😀
    Ayam Buras itu Ayam Bukan Ras.
    Kalo gak salah ayam kampung

    [Reply]

  9. calon walkot: Pokoknya masalah sampah akan menjadi masalah gampang bagi saya setelah menjadi Walikota, Beres itu.

    *setelah menjadi walikota*
    wartawan: mana janji bapak untuk menangani masalah sampah?
    walikota: Beres itu, sedang dalam perencanaan.
    wartawan: Perencanaan apa itu bapak?
    walikota: Pokoknya Beres itu, jangan banyak tanya deh. Beres itu, Beres.


    Itulah faktanya Mas

    [Reply]

    Sriyono Suke Reply:

    anak sekarang pasti komengnya, “maksud loh?”
    #memang harus dikasih kapur barus saja… 😀


    Makasih Gan

    [Reply]

    arif Reply:

    ada lagi mas, salah satu jargon anak abg jaman sekarang :
    “terus, gue harus bilang WOW gitu!”


    Chemungutz 😀

    [Reply]

  10. *mikir kata yang konsonannya b-r-s dengan huruf vokal di antara masing-masing konsonan, tapi nggak nemu selain yang disebutin Pak Mars*


    Saya juga sudah kehabisan Mbak 😀

    [Reply]

  11. Ayam buras Bu Bares lagi ndak beres mungkin belum dikasih beras.
    Oh ya Bu Mares khan belum beres-bers rumah?…


    Hahahaha
    Bu Mares lagi murus Mas 😀

    [Reply]

  12. kapur barus sekilo brapa tuh pak..sama kedelai mahalan mana? #eh


    Mahal kedelai. Apalagi kalau kedelainya direndam kapur barus

    [Reply]

  13. kasihan dong pak masa disumpal kapur barus 🙂


    Habis…
    Mau gimana lagi Mbak, lha dianya aja gak kasihan ama kita

    [Reply]

  14. nama pejabatnya boris (napi di album donal bebek). dah ah, khawatir beris(ik) ^_^


    Boris Yeltsin Bang

    [Reply]

  15. mbahKung pasti nyindir aquwh nih..
    ya sudah besok deh aquwh beresin.
    #janji-janji lagi 😛


    Okelah kalo begitu…

    [Reply]

    Ngai Reply:

    aquwh kelupaan dr kmrn,
    mau bilang klo huruf2 métamarsphose yang baru bagus banget.


    Makasih Ngai…
    Hanya kamu satu2nya yang memuji

    [Reply]

    Dewifatma Reply:

    saya ikut muji kok, Pak.. Tapi dalam hati…


    Dalam hati siapa yang tau 😀

    [Reply]

  16. pantesan banyak yang ngga mau bilang “beres” tapi jadi “brebes” 😀


    Ada juga yang bilangnya berebes bu 😀

    [Reply]

  17. ras ris rus res ros,,, keren banget rangkaian kata-katanya pak… memang yahud pak mars ini.. 🙂

    gimana pak, nanas, mangga, pisang, lele, gurame, nila dan ikan asin, kiriman untuk buka puasa, sudah beres?? hehehe…

    *kangen pak mars


    Little O dah bisa apa saja nich Mbak?
    Pasti tambah besar dan tambah imut aja ya.
    Salam untuk Mbak Iyha

    [Reply]

  18. iya ya, Pak. Ada yang enteng bilang beres, tapi kelakuannya tidak bares.
    Widget flash nya sudah nda ada lagi tho, Pak? Tapi matur nuwun, karena lihat widget kemarin saya jadi bisa bikin header animasi secara online.
    Salam hangat untuk keluarga, semoga puasa dan ibadah kita lainnya diterima Allah swt. amin…


    Yg flash itu saya sembunyikan karena terlalu rame Bi
    Makasih doanya

    [Reply]

  19. ayam buras itu ayam yang gimana pak??

    selamat berpuasa yaa pak.. maaf lahir batin, maaf gamazoe jarang berkunjung 🙂


    Saya juga mengucapkan met puasa untuk Mbak Dhe
    Ayam buras itu ayam bukan ras Mbak… 😀

    [Reply]

  20. Entah mengapa, ada kecenderungan orang yang suka berkata ‘beres’ malah sebenarnya gak akan membereskan janjinya 🙁


    Mungkin kata2 itu hanya untuk kompensasi saja Mbak

    [Reply]

  21. hehehe yang penting bapak senang..
    emang gampang ya kalau janji tapi nepatinnya itu yang susah 😀


    Bapaknya senang tapi kalo ibuknya susah ya payah Mas

    [Reply]

  22. Harus konsultasi dengan Bu Ros di Barus dulu pak …
    Salam saya


    Hahaha
    Om NH mengembangkan…

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *