Home > Ekspresi, Umum > Bèrès

Bèrès

Kita pasti pernah ketemu tipe orang yang boros menggunakan kata bèrès. Orang jenis ini suka obral janji tapi jarang ditepati. Dia tak menyadari bahwa apa yang dilakukan itu bisa merugikan orang lain maupun dirinya sendiri.

Nggak cuma orang biasa, pejabat juga banyak yang demikian. Saat kampanye dia selalu bilang bèrès, tapi pada kenyataannya untuk dapatkan beberapa kilogram beras saja rakyat miskin musti ngantré kayak ayam buras yang lagi baris

Pejabat yang demikian sangat layak jika mulutnya disumpal kapur barus

~ Grazie ~
Categories: Ekspresi, Umum
  1. July 25th, 2012 at 12:47 | #1

    Baris, beras, beres, Boros, Buras, itulah Tag pada judul postingan kali ini. 😆
    Puasane batal lho Pak, ngerasani pejabat. hayoooo. 🙂


    Hahahaha…
    Ini nggak ngrasani tapi kenyataan kok Mbak

    [Reply]

    Idah Ceris Reply:

    Weeeeeeh, tumben banget dapat pertamax disini.
    Nembe krasa. . . 🙂


    Hahahaha
    Selamat

    [Reply]

    Abed Saragih Reply:

    Btw,,tagsnya ada yang gak nyambung tuh seperti yang dibilang Mbak Idah 🙂


    Yg dibilang Mbak Idah sich kayaknya bukan nggak nyambungnya Bang 😀

    [Reply]

  2. July 25th, 2012 at 12:56 | #2

    hehehe…. jika digabungkan mungkin akan jadi kalimat seperti ini ya pak:
    ibu-ibu berbaris menanti jatah beras, sementara bapak-bapak suka sekali ayam buras yang bikin dompet jadi boros? hehehe


    Mbak Alaika juga jago ngerangkai2 kata

    [Reply]

  3. July 25th, 2012 at 13:13 | #3

    kasian om kalo mulut pejabat di sumpel kapur barus, nanti gk ada yang dagelan di TV lagi.. *eh


    Kalau cuma kapur barus kan nggak mematikan Mbak.
    Cuma kayak makan cabe

    [Reply]

    advertiyha Reply:

    apa iya pak, yang namanya aji itu ‘mbak’? hihihi… *iyha iseng


    Yang ini cewek Mbak.
    Saya pernah diprotes gara2 memanggilnya “Mas” 😀

    [Reply]

  4. July 25th, 2012 at 13:17 | #4

    janji tinggal janji …


    Janji Palsu

    [Reply]

    arif Reply:

    kampanyenya saja pake pencitraan #palsu


    Meski kadarnya beda2, tapi semua calon kayaknya menerapkan pola pencitraan

    [Reply]

  5. Gandi
    July 25th, 2012 at 13:32 | #5

    Whakakakak…. Siapa Om?? Masa Banjir dibilang genangan air, 😆


    Hahahaha…
    Pejabat pinter main kata

    [Reply]

  6. July 25th, 2012 at 13:41 | #6

    boros,beres,buras,baris trakhir harus di brantas pakde heeeee


    Brantas sampai tuntas tas tas

    [Reply]

  7. July 25th, 2012 at 14:01 | #7

    asyik nih permainan kata katanya bagus banget…. kreatif pak….


    Makasih Mas

    [Reply]

  8. July 25th, 2012 at 14:15 | #8

    bèrès sama beres bedanya apa pak? :-/


    Bedane Boso Jowo dan Bahasa Indonesia

    [Reply]

  9. July 25th, 2012 at 15:13 | #9

    sumpal kapur barus, pasti beres 😀


    Tapi butuh modal juga ya Mbak…
    Kapur barus kan mahal 😀

    [Reply]

  10. July 25th, 2012 at 15:18 | #10

    beeeeeee apa ya.. ?

    beee sar..
    beee (ki) sar…

    *alah!


    Ini sisipan ya 😀

    [Reply]

  11. aming
    July 25th, 2012 at 15:21 | #11

    kapur baruss…
    😆
    bisa aja pak mars ini…


    Makasih Mas Aming

    [Reply]

  12. July 25th, 2012 at 15:35 | #12

    Biris sekali melihat keadaan itu ya Pak.. 😀


    Hahaha
    Uda bisa ajah…
    Biris sekale 😀

    [Reply]

  13. melly
    July 25th, 2012 at 15:39 | #13

    klo gitu mending makan buras sama tempe mendoan aja pak mars 😀

    eh tp tempe lagi mahal ya


    Iya tuch
    Kedelai juga import ya

    [Reply]

  14. July 25th, 2012 at 16:18 | #14

    Di kampus Magelang dulu ada penjahit keliling yang dijuluki Pak Beres. Siapa pencetus julukan ini belum saya dapatkan datanya. Konon beliau suka bilang ” Beres tarunaaa”, ternyata permakan baju tak kunjung datang padahal akan segera dipakai. pak beres yang agak kurang beres dalam memenuhi janjinya.

    Salam hangat dari Surabaya


    Namanya Pak Beres tapi malah nggak beres ya Dhe.
    Kayak Pak Rebo yg lair dino Kemis

    [Reply]

  15. July 25th, 2012 at 16:27 | #15

    Beres pokoknya pak… he he he, salam kenal dari Kami… http://tasbrandedku.com


    Salam kenal kembali

    [Reply]

  16. July 25th, 2012 at 17:01 | #16

    Aku gak tau ayam buras itu apa… tapi aku pernah burasen 😀


    Ayam Buras juga nggak tau kamu 😀
    Ayam Buras itu Ayam Bukan Ras.
    Kalo gak salah ayam kampung

    [Reply]

  17. July 25th, 2012 at 17:26 | #17

    calon walkot: Pokoknya masalah sampah akan menjadi masalah gampang bagi saya setelah menjadi Walikota, Beres itu.

    *setelah menjadi walikota*
    wartawan: mana janji bapak untuk menangani masalah sampah?
    walikota: Beres itu, sedang dalam perencanaan.
    wartawan: Perencanaan apa itu bapak?
    walikota: Pokoknya Beres itu, jangan banyak tanya deh. Beres itu, Beres.


    Itulah faktanya Mas

    [Reply]

    Sriyono Suke Reply:

    anak sekarang pasti komengnya, “maksud loh?”
    #memang harus dikasih kapur barus saja… 😀


    Makasih Gan

    [Reply]

    arif Reply:

    ada lagi mas, salah satu jargon anak abg jaman sekarang :
    “terus, gue harus bilang WOW gitu!”


    Chemungutz 😀

    [Reply]

  18. July 25th, 2012 at 17:28 | #18

    *mikir kata yang konsonannya b-r-s dengan huruf vokal di antara masing-masing konsonan, tapi nggak nemu selain yang disebutin Pak Mars*


    Saya juga sudah kehabisan Mbak 😀

    [Reply]

  19. July 25th, 2012 at 17:37 | #19

    Ayam buras Bu Bares lagi ndak beres mungkin belum dikasih beras.
    Oh ya Bu Mares khan belum beres-bers rumah?…


    Hahahaha
    Bu Mares lagi murus Mas 😀

    [Reply]

  20. July 25th, 2012 at 19:29 | #20

    kapur barus sekilo brapa tuh pak..sama kedelai mahalan mana? #eh


    Mahal kedelai. Apalagi kalau kedelainya direndam kapur barus

    [Reply]

  21. July 25th, 2012 at 21:45 | #21

    kalau disumpel kapur barus, tinggal dikubur dong, pakde :p


    Ya nyumpalnya seperlunya saja Mbak 😀

    [Reply]

  22. July 25th, 2012 at 22:12 | #22

    kasihan dong pak masa disumpal kapur barus 🙂


    Habis…
    Mau gimana lagi Mbak, lha dianya aja gak kasihan ama kita

    [Reply]

  23. Bang Aswi
    July 26th, 2012 at 01:21 | #23

    nama pejabatnya boris (napi di album donal bebek). dah ah, khawatir beris(ik) ^_^


    Boris Yeltsin Bang

    [Reply]

  24. July 26th, 2012 at 05:19 | #24

    mbahKung pasti nyindir aquwh nih..
    ya sudah besok deh aquwh beresin.
    #janji-janji lagi 😛


    Okelah kalo begitu…

    [Reply]

    Ngai Reply:

    aquwh kelupaan dr kmrn,
    mau bilang klo huruf2 métamarsphose yang baru bagus banget.


    Makasih Ngai…
    Hanya kamu satu2nya yang memuji

    [Reply]

    Dewifatma Reply:

    saya ikut muji kok, Pak.. Tapi dalam hati…


    Dalam hati siapa yang tau 😀

    [Reply]

  25. July 26th, 2012 at 05:52 | #25

    Salam jumpa kembali Pak.., rasanya dah lama tak jumpa yah Pak :mrgreen:


    Makasih Mas…
    Semoga sehat dan tambah sukses

    [Reply]

  26. Imelda
    July 26th, 2012 at 06:47 | #26

    pantesan banyak yang ngga mau bilang “beres” tapi jadi “brebes” 😀


    Ada juga yang bilangnya berebes bu 😀

    [Reply]

  27. advertiyha
    July 26th, 2012 at 09:42 | #27

    ras ris rus res ros,,, keren banget rangkaian kata-katanya pak… memang yahud pak mars ini.. 🙂

    gimana pak, nanas, mangga, pisang, lele, gurame, nila dan ikan asin, kiriman untuk buka puasa, sudah beres?? hehehe…

    *kangen pak mars


    Little O dah bisa apa saja nich Mbak?
    Pasti tambah besar dan tambah imut aja ya.
    Salam untuk Mbak Iyha

    [Reply]

  28. July 26th, 2012 at 09:45 | #28

    klo rebes piye iki..hehe


    Rebes itu ya beres yg dibalik 😀

    [Reply]

  29. Abi Sabila
    July 26th, 2012 at 11:59 | #29

    iya ya, Pak. Ada yang enteng bilang beres, tapi kelakuannya tidak bares.
    Widget flash nya sudah nda ada lagi tho, Pak? Tapi matur nuwun, karena lihat widget kemarin saya jadi bisa bikin header animasi secara online.
    Salam hangat untuk keluarga, semoga puasa dan ibadah kita lainnya diterima Allah swt. amin…


    Yg flash itu saya sembunyikan karena terlalu rame Bi
    Makasih doanya

    [Reply]

  30. July 26th, 2012 at 12:49 | #30

    ayam buras itu ayam yang gimana pak??

    selamat berpuasa yaa pak.. maaf lahir batin, maaf gamazoe jarang berkunjung 🙂


    Saya juga mengucapkan met puasa untuk Mbak Dhe
    Ayam buras itu ayam bukan ras Mbak… 😀

    [Reply]

  31. July 26th, 2012 at 12:50 | #31

    mari pilih pemimpin yang berani BERJUANG, Beras Baju dan Uang 😀


    Cocok…

    [Reply]

  32. July 26th, 2012 at 13:09 | #32

    Entah mengapa, ada kecenderungan orang yang suka berkata ‘beres’ malah sebenarnya gak akan membereskan janjinya 🙁


    Mungkin kata2 itu hanya untuk kompensasi saja Mbak

    [Reply]

  33. papap arfa
    July 26th, 2012 at 13:27 | #33

    hehehe yang penting bapak senang..
    emang gampang ya kalau janji tapi nepatinnya itu yang susah 😀


    Bapaknya senang tapi kalo ibuknya susah ya payah Mas

    [Reply]

  34. July 26th, 2012 at 14:11 | #34

    amiin


    Makasih MbakDik Julie 😀

    [Reply]

  35. July 26th, 2012 at 17:54 | #35

    asal jangan boros umur saja om


    Kalau umur kan bukan kita yg mengatur

    [Reply]

  36. Lombok
    July 26th, 2012 at 20:16 | #36

    No action talk only, golongan org munafik tuh …

    [Reply]

  37. Nh18
    July 28th, 2012 at 07:49 | #37

    Harus konsultasi dengan Bu Ros di Barus dulu pak …
    Salam saya


    Hahaha
    Om NH mengembangkan…

    [Reply]

  38. July 29th, 2012 at 13:28 | #38

    perlu kapur barus berapa kwintal ya pak? hehe.


    Hahahaha
    Nggak usah banyak2 Mbak, kan bisa dipakai gantian

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~