Berita Kehilangan

Awal Ramadhan ini istri saya kehilangan sesuatu. Harganya tak seberapa, tapi repotnya luar biasa. Dan secara spesial, saya akan menceritakannya khusus buat Anda.

Begini ceritanya.
Dua hari menjelang puasa, saya bertiga bersama tetangga dapat giliran siskamling. Seperti biasa, lepas tengah malam kami lakukan ritual masak2 buat mengganjal perut. Nyari di warung memang bisa, tapi kami lebih menikmati makanan yang kami masak sendiri. Masaknya tidak di dapur, tapi semua perlengkapan diboyong ke pos kamling.

Malam itu kami buat nasi goreng. Masing2 personil dapat jatah berbeda. Orang pertama dapat jatah mempersiapkan kompor, orang kedua kejatah nasi beserta wajan dan saya yang urun bumbu dan minyak goreng sekaligus merangkap sebagai kokinya.

Singkat cerita 3 piring nasi goreng siap terhidang dan segera kami santap dengan suksesnya. Mungkin karena kelewat menjaga perasaan, maka tak ada yang mengomentari hasil masakan saya, padahal saya sendiri merasa ada rasa yang aneh. Gurih2 gimana gitu…

Tiga hari berlalu…

Sore hari, puasa hari pertama…
Istri saya sibuk memasak untuk persiapan buka puasa. Nasi, lauk dan sayur selesai dimasak. Sebagai pelengkap pastinya kolak pisang juga dibuatnya. Ketika kolak hampir matang, istri saya tampak mencari sesuatu tapi tidak diketemukan.

Setelah sekian lama tak juga menemukan apa yang dicari, sayapun bertanya pada istri saya, apa gerangan yang sedang dicari tampaknya kok penting amat. Istri saya bilang, katanya kemarin nyimpan vanili buat persiapan bikin kolak tapi kok ilang.

Begitu istri saya bergegas pergi ke warung untuk beli vanili, saya teringat kejadian saat saya masak di pos kamling itu…

Jangan2 saat bikin nasi goreng itu, sesuatu yang saya pikir penyedap rasa itu adalah vanili yang dicari istri saya. Pantes aja nasi gorengnya gurih2 gimana…

NB :
Istriku, maafkan aku. Besok vanilinya saya ganti dengan yang lebih banyak, yang berenteng2. Buat pabrik vanili, kenapa ngemas produknya kok persis sama dengan kemasan penyedap rasa?. Jadilah koreng, kolak dalam nasi goreng

43 thoughts on “Berita Kehilangan

  1. Nasi goreng rasa kolak, variasi dengan olahan seni rasa (kesasar tapi) :))
    .-= Postingan dobloger follow : Hot Keyword Today : Rahasia DRIJI PEGEL =-.

    [Reply]

  2. Masak sih pak yang makan itu nasih goreng nggak terasa

    Mungkin kerasa tapi kan dibatin dowang Pak.
    Kan wis tak tulis nek bapak2 itu saling bisa njaga perasaan

    [Reply]

  3. Nek aku dadi bu Mare, pak Mars wis tak gindhong. πŸ˜† Tapi yo rapopo lhawong wis saya tuwa sih, apameneh hawane pasa yo okeh laline. πŸ˜† Mesakne aku karo bu Mare, ndang ditukokne pak Vaniline, uju nyalahke tokone. πŸ™„

    Aku karo Pak Wandi ketoke pikun Pak Wandi…

    .-= Postingan Wandi thok : http://www.abdulcholik.com =-.

    [Reply]

  4. Malah jadi resep baru pak. Nasgor rasa vanila,..ntar tambah rasa coklat, kayak es krim, hehe..
    .-= Postingan BudiTyas : Label Blogger Blogspot Baru =-.

    [Reply]

  5. Pasti rasanya enak. Jadi ga kena amandel, soalnya vanili kan ga buat amandel bengkak. Lagian juga wangi.

    [Reply]

  6. Wah…nasi goreng wangi rasa vanili tanpa penyedap. Berarti nasi goreng sehat. Ga pake penyedap.

    [Reply]

  7. Kayaknya ini kunjungan perdanaku,padahal saya lihat teman-teman saya ada disini juga
    salam kenal mas.. dan mengajak untuk menjalin tali silaturrahmi
    Saya add linknya ke Blog sahabat

    [Reply]

  8. hoakakakakakaka… vanili kok gurih to cak? bukane manis-manis harum gimana gitu?

    Saya susah mendeskripsikan rasa panili Mas…
    Manis & harum itu kan bau2an, bukan jenis rasa…
    Ya akhirnya saya pakai istilah gurih2 gimana itu tadi…

    [Reply]

  9. wakakak…pnatesan nasi goreng kemarin yang Pa De kasih rasa kolak…
    hehe….
    .-= Postingan tuyi : Nonton TV Batal…? =-.

    [Reply]

  10. Bwahahaha sing penting kalo lagi siskamling kenyang kali ya pak hihihi
    .-= Postingan dhodie : Mengubah Strategi Tilawah Ramadhan =-.

    [Reply]

  11. pas baru kehilangan itu pak marsud ndak lapor ke polisi? eh, ke satpam? eh salah, ke Rudy si koki itu? eh, ke mana ya? pokoke gurih wangi lah. (lmao)
    .-= Postingan Mencari Blogpreneur Sejati : Mengubah Masa Depan =-.

    [Reply]

  12. huehueheuheuheuheu… terharu…
    **lho kok malah terharu**
    .-= Postingan gajah_pesing : Ramadhan: Menang & Kalah =-.

    [Reply]

  13. Wenyak ngenyakkkkk…. Derita perjuangan seorang suami hihihih…
    .-= Postingan Kika : Aku dan 2 perempuan =-.

    [Reply]

  14. hix… hix…. berarti nasi sore buka puasa kolak rasa nasi goreng, kebalik-balik rasanya…..
    .-= Postingan dobloger follow : Hot Keyword Today : Rahasia DRIJI PEGEL =-.

    [Reply]

  15. koreksi : nanti sore (maksudnya) πŸ™‚
    .-= Postingan dobloger follow : Hot Keyword Today : Rahasia DRIJI PEGEL =-.

    [Reply]

  16. terpaksa ngikik baca postingan ini

    nasi goreng rasa vanilla nu
    .-= Postingan ajengkol : Menjaga Hati =-.

    [Reply]

  17. wekekekekk sego goreng rasa vanilii… hiiiyy koyo opo kuwiii rasane..

    besok2 mesti ga ada yg mau dimasakke sego goreng lagi… =))

    [Reply]

  18. Minumnya es cendol rasa jengkol :))
    .-= Postingan dobloger follow : Hot Keyword Today : Rahasia DRIJI PEGEL =-.

    [Reply]

  19. belum pernah kebayang aku rasanya pakde ..

    padahal waktu bapakku salah kasih gula pada nasgor saja bikin neg di perut πŸ˜€
    .-= Postingan raiderhost : Tipe Blogger : 45/120 dengan earning 4 digit/bulan =-.

    [Reply]

  20. och yah,,, selamat menjalankan ibadah puasa ..

    segenap keluarga raiderhost project mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. semoga puasa dan amalan di bulan suci kita diterima oleh Allah SWT

    [Reply]

  21. Abis nyiapin acara untuk MGMP bersama teman, siang gini capek, lelah…
    Tapi.alhamdulillah setelah membaca tulisan ini saya bisa tertawa lepas, terhibur dan capeknya berkurang…

    Makasih Pak Mars..
    jenengan dapat pahala lho…karena telah menghibur saya saat saya berpuasa….
    .-= Postingan Deni : Soedijarto, Sosok yang Kukagumi =-.

    [Reply]

  22. Masih membayangkan nasi goreng vanilla hehehe
    .-= Postingan ajengkol : Muslimah Shalihah =-.

    [Reply]

  23. minggu depan gak jadi ronda ama pak mars ah…engko dibikinin kolak rasa nasi goreng khan repot…heeee

    [Reply]

  24. Untung ora di siarke ning mesjid karo bu Mar, (*telah hilang vanilli untuk buat kolak …. dst)
    .-= Postingan wahyubmw.yehia.org : Face Book, SMS dan Ramadhan =-.

    [Reply]

  25. Di moderasikah gerangan (*bertanya-tanya)
    .-= Postingan wahyubmw.yehia.org : Face Book, SMS dan Ramadhan =-.

    [Reply]

  26. wakakak, yang saya heran biasanya kan Vanili berjudul pak? Apa sudah dimirgrasikan ke toples sehingga Pak Mars salah ambil he he. Menyegarkan tapi.
    .-= Postingan arkasala : UNDIP PUN IKUT BERTINDAK =-.

    [Reply]

  27. huwakakakaka…. saknonee….

    mugo-mugo podo kuat poso kabeh.. hahaha…
    .-= Postingan ndop : Selamat Pagi Semuanya… =-.

    [Reply]

  28. I keep listening to the news speak about getting free online grant applications so I have been looking around for the best site to get one.

    [Reply]

  29. Best you could edit the post subject title metaMARSphose » Berita Kehilangan to something more better for your content you create. I liked the blog post even sononetheless.

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *