Home > Umum > Berita Kehilangan

Berita Kehilangan

August 26th, 2009 Leave a comment Go to comments

Awal Ramadhan ini istri saya kehilangan sesuatu. Harganya tak seberapa, tapi repotnya luar biasa. Dan secara spesial, saya akan menceritakannya khusus buat Anda.

Begini ceritanya.
Dua hari menjelang puasa, saya bertiga bersama tetangga dapat giliran siskamling. Seperti biasa, lepas tengah malam kami lakukan ritual masak2 buat mengganjal perut. Nyari di warung memang bisa, tapi kami lebih menikmati makanan yang kami masak sendiri. Masaknya tidak di dapur, tapi semua perlengkapan diboyong ke pos kamling.

Malam itu kami buat nasi goreng. Masing2 personil dapat jatah berbeda. Orang pertama dapat jatah mempersiapkan kompor, orang kedua kejatah nasi beserta wajan dan saya yang urun bumbu dan minyak goreng sekaligus merangkap sebagai kokinya.

Singkat cerita 3 piring nasi goreng siap terhidang dan segera kami santap dengan suksesnya. Mungkin karena kelewat menjaga perasaan, maka tak ada yang mengomentari hasil masakan saya, padahal saya sendiri merasa ada rasa yang aneh. Gurih2 gimana gitu…

Tiga hari berlalu…

Sore hari, puasa hari pertama…
Istri saya sibuk memasak untuk persiapan buka puasa. Nasi, lauk dan sayur selesai dimasak. Sebagai pelengkap pastinya kolak pisang juga dibuatnya. Ketika kolak hampir matang, istri saya tampak mencari sesuatu tapi tidak diketemukan.

Setelah sekian lama tak juga menemukan apa yang dicari, sayapun bertanya pada istri saya, apa gerangan yang sedang dicari tampaknya kok penting amat. Istri saya bilang, katanya kemarin nyimpan vanili buat persiapan bikin kolak tapi kok ilang.

Begitu istri saya bergegas pergi ke warung untuk beli vanili, saya teringat kejadian saat saya masak di pos kamling itu…

Jangan2 saat bikin nasi goreng itu, sesuatu yang saya pikir penyedap rasa itu adalah vanili yang dicari istri saya. Pantes aja nasi gorengnya gurih2 gimana…

NB :
Istriku, maafkan aku. Besok vanilinya saya ganti dengan yang lebih banyak, yang berenteng2. Buat pabrik vanili, kenapa ngemas produknya kok persis sama dengan kemasan penyedap rasa?. Jadilah koreng, kolak dalam nasi goreng

~ Grazie ~
Categories: Umum
  1. suryaden
    August 26th, 2009 at 05:04 | #1

    hoahaha… sedap kan tapi rasanya pak…

    gurih-gurih wangi mesthinya πŸ˜†

    [Reply]

  2. dobloger follow
    August 26th, 2009 at 07:48 | #2

    Kedua… πŸ™‚

    [Reply]

  3. dobloger follow
    August 26th, 2009 at 07:53 | #3

    Nasi goreng rasa kolak, variasi dengan olahan seni rasa (kesasar tapi) :))
    .-= Postingan dobloger follow : Hot Keyword Today : Rahasia DRIJI PEGEL =-.

    [Reply]

  4. August 26th, 2009 at 08:22 | #4

    Hwkxkxkxkxkxkx..
    Pasti uenak ntu pak..,gurih-gurih manis dan harum.. xqxqxqxqxqxqxqx.. πŸ˜€
    .-= Postingan SanG BaYAnG : Katamu Semangatku =-.

    [Reply]

  5. achmad sholeh
    August 26th, 2009 at 08:25 | #5

    Masak sih pak yang makan itu nasih goreng nggak terasa

    Mungkin kerasa tapi kan dibatin dowang Pak.
    Kan wis tak tulis nek bapak2 itu saling bisa njaga perasaan

    [Reply]

  6. Wandi thok
    August 26th, 2009 at 08:45 | #6

    Nek aku dadi bu Mare, pak Mars wis tak gindhong. πŸ˜† Tapi yo rapopo lhawong wis saya tuwa sih, apameneh hawane pasa yo okeh laline. πŸ˜† Mesakne aku karo bu Mare, ndang ditukokne pak Vaniline, uju nyalahke tokone. πŸ™„

    Aku karo Pak Wandi ketoke pikun Pak Wandi…

    .-= Postingan Wandi thok : http://www.abdulcholik.com =-.

    [Reply]

  7. August 26th, 2009 at 08:47 | #7

    Malah jadi resep baru pak. Nasgor rasa vanila,..ntar tambah rasa coklat, kayak es krim, hehe..
    .-= Postingan BudiTyas : Label Blogger Blogspot Baru =-.

    [Reply]

  8. Wandi thok
    August 26th, 2009 at 08:47 | #8

    Dengaren kok ura nganggo pic pak? πŸ˜†
    .-= Postingan Wandi thok : http://www.abdulcholik.com =-.

    [Reply]

  9. Estiko
    August 26th, 2009 at 08:47 | #9

    Pasti rasanya enak. Jadi ga kena amandel, soalnya vanili kan ga buat amandel bengkak. Lagian juga wangi.

    [Reply]

  10. Estiko
    August 26th, 2009 at 08:53 | #10

    Wah…nasi goreng wangi rasa vanili tanpa penyedap. Berarti nasi goreng sehat. Ga pake penyedap.

    [Reply]

  11. chokey
    August 26th, 2009 at 09:00 | #11

    Kayaknya ini kunjungan perdanaku,padahal saya lihat teman-teman saya ada disini juga
    salam kenal mas.. dan mengajak untuk menjalin tali silaturrahmi
    Saya add linknya ke Blog sahabat

    [Reply]

  12. detx
    August 26th, 2009 at 09:01 | #12

    hoakakakakakaka… vanili kok gurih to cak? bukane manis-manis harum gimana gitu?

    Saya susah mendeskripsikan rasa panili Mas…
    Manis & harum itu kan bau2an, bukan jenis rasa…
    Ya akhirnya saya pakai istilah gurih2 gimana itu tadi…

    [Reply]

  13. tuyi
    August 26th, 2009 at 09:03 | #13

    wakakak…pnatesan nasi goreng kemarin yang Pa De kasih rasa kolak…
    hehe….
    .-= Postingan tuyi : Nonton TV Batal…? =-.

    [Reply]

  14. dhodie
    August 26th, 2009 at 09:19 | #14

    Bwahahaha sing penting kalo lagi siskamling kenyang kali ya pak hihihi
    .-= Postingan dhodie : Mengubah Strategi Tilawah Ramadhan =-.

    [Reply]

  15. Mencari Blogpreneur Sejati
    August 26th, 2009 at 10:01 | #15

    pas baru kehilangan itu pak marsud ndak lapor ke polisi? eh, ke satpam? eh salah, ke Rudy si koki itu? eh, ke mana ya? pokoke gurih wangi lah. (lmao)
    .-= Postingan Mencari Blogpreneur Sejati : Mengubah Masa Depan =-.

    [Reply]

  16. Jalan Terus
    August 26th, 2009 at 10:37 | #16

    sudah diterbitkan di koran blom pak?
    hehehe..

    [Reply]

  17. gajah_pesing
    August 26th, 2009 at 11:00 | #17

    huehueheuheuheuheu… terharu…
    **lho kok malah terharu**
    .-= Postingan gajah_pesing : Ramadhan: Menang & Kalah =-.

    [Reply]

  18. Kika
    August 26th, 2009 at 11:03 | #18

    Wenyak ngenyakkkkk…. Derita perjuangan seorang suami hihihih…
    .-= Postingan Kika : Aku dan 2 perempuan =-.

    [Reply]

  19. dobloger follow
    August 26th, 2009 at 11:33 | #19

    hix… hix…. berarti nasi sore buka puasa kolak rasa nasi goreng, kebalik-balik rasanya…..
    .-= Postingan dobloger follow : Hot Keyword Today : Rahasia DRIJI PEGEL =-.

    [Reply]

  20. dobloger follow
    August 26th, 2009 at 11:34 | #20

    koreksi : nanti sore (maksudnya) πŸ™‚
    .-= Postingan dobloger follow : Hot Keyword Today : Rahasia DRIJI PEGEL =-.

    [Reply]

  21. August 26th, 2009 at 11:44 | #21

    mesti sego gorenge wangi koyo sabun
    .-= Postingan Pencerah : Malaysia, Truly Indonesia =-.

    [Reply]

  22. ajengkol
    August 26th, 2009 at 12:00 | #22

    terpaksa ngikik baca postingan ini

    nasi goreng rasa vanilla nu
    .-= Postingan ajengkol : Menjaga Hati =-.

    [Reply]

  23. ajengkol
    August 26th, 2009 at 12:03 | #23

    Trus saiki sudah ditumbaske belum ?
    .-= Postingan ajengkol : Menjaga Hati =-.

    [Reply]

  24. BrenciA_KerenS
    August 26th, 2009 at 13:05 | #24

    wekekekekk sego goreng rasa vanilii… hiiiyy koyo opo kuwiii rasane..

    besok2 mesti ga ada yg mau dimasakke sego goreng lagi… =))

    [Reply]

  25. BrenciA_KerenS
    August 26th, 2009 at 13:08 | #25

    nek wes mateng kolake, aku kirimii BU mar… :p

    [Reply]

  26. dobloger follow
    August 26th, 2009 at 14:56 | #26

    Minumnya es cendol rasa jengkol :))
    .-= Postingan dobloger follow : Hot Keyword Today : Rahasia DRIJI PEGEL =-.

    [Reply]

  27. raiderhost
    August 26th, 2009 at 15:03 | #27

    belum pernah kebayang aku rasanya pakde ..

    padahal waktu bapakku salah kasih gula pada nasgor saja bikin neg di perut πŸ˜€
    .-= Postingan raiderhost : Tipe Blogger : 45/120 dengan earning 4 digit/bulan =-.

    [Reply]

  28. raiderhost
    August 26th, 2009 at 15:04 | #28

    och yah,,, selamat menjalankan ibadah puasa ..

    segenap keluarga raiderhost project mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. semoga puasa dan amalan di bulan suci kita diterima oleh Allah SWT

    [Reply]

  29. ciwir
    August 26th, 2009 at 15:23 | #29

    wahahaha….
    rasane trus piye kuwik?
    .-= Postingan ciwir : Ilusi-ilusi Nasionalisme =-.

    [Reply]

  30. Deni
    August 26th, 2009 at 15:34 | #30

    Abis nyiapin acara untuk MGMP bersama teman, siang gini capek, lelah…
    Tapi.alhamdulillah setelah membaca tulisan ini saya bisa tertawa lepas, terhibur dan capeknya berkurang…

    Makasih Pak Mars..
    jenengan dapat pahala lho…karena telah menghibur saya saat saya berpuasa….
    .-= Postingan Deni : Soedijarto, Sosok yang Kukagumi =-.

    [Reply]

  31. noersam
    August 26th, 2009 at 16:53 | #31

    dadi koyo kolak rasane…
    .-= Postingan noersam : Jangan Menyerah.. =-.

    [Reply]

  32. ajengkol
    August 26th, 2009 at 17:13 | #32

    Masih membayangkan nasi goreng vanilla hehehe
    .-= Postingan ajengkol : Muslimah Shalihah =-.

    [Reply]

  33. boyin
    August 26th, 2009 at 18:01 | #33

    minggu depan gak jadi ronda ama pak mars ah…engko dibikinin kolak rasa nasi goreng khan repot…heeee

    [Reply]

  34. August 26th, 2009 at 18:43 | #34

    Nasi Goreng kok dibumboni panili? Resep baru, ya? Buka puasa sambil mbaca tulisan njenengan, malah jadi keseleg nih, Dhe.
    .-= Postingan M Mursyid PW : Tunjangan Profesi Guru Angkatan Sertifikasi tahun 2008 Cair =-.

    [Reply]

  35. August 26th, 2009 at 20:05 | #35

    @suryaden
    Hoaha..nasi goreng rasa vanili bukan vanila..

    [Reply]

  36. wahyubmw.yehia.org
    August 26th, 2009 at 21:01 | #36

    Untung ora di siarke ning mesjid karo bu Mar, (*telah hilang vanilli untuk buat kolak …. dst)
    .-= Postingan wahyubmw.yehia.org : Face Book, SMS dan Ramadhan =-.

    [Reply]

  37. wahyubmw.yehia.org
    August 26th, 2009 at 21:05 | #37

    Di moderasikah gerangan (*bertanya-tanya)
    .-= Postingan wahyubmw.yehia.org : Face Book, SMS dan Ramadhan =-.

    [Reply]

  38. August 26th, 2009 at 22:58 | #38

    nyuwun resepe Dhe…kok sajake enak : “gurih-gurih gimana”
    .-= Postingan Pradna : 18th Linux Anniversary =-.

    [Reply]

  39. arkasala
    August 27th, 2009 at 22:11 | #39

    wakakak, yang saya heran biasanya kan Vanili berjudul pak? Apa sudah dimirgrasikan ke toples sehingga Pak Mars salah ambil he he. Menyegarkan tapi.
    .-= Postingan arkasala : UNDIP PUN IKUT BERTINDAK =-.

    [Reply]

  40. August 28th, 2009 at 02:27 | #40

    wak wak, resep baru nasi goreng ala vanili. itu masih beruntung mas bukan bedak istrinya yang diabil. slm kenl cah joglo abang
    .-= Postingan KABOL : TARI PENDET =-.

    [Reply]

  41. ndop
    August 31st, 2009 at 11:51 | #41

    huwakakakaka…. saknonee….

    mugo-mugo podo kuat poso kabeh.. hahaha…
    .-= Postingan ndop : Selamat Pagi Semuanya… =-.

    [Reply]

  42. samsung
    October 15th, 2009 at 06:18 | #42

    I keep listening to the news speak about getting free online grant applications so I have been looking around for the best site to get one.

    [Reply]

  43. Team Roster
    October 30th, 2010 at 17:46 | #43

    Best you could edit the post subject title metaMARSphose » Berita Kehilangan to something more better for your content you create. I liked the blog post even sononetheless.

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~