Berita Orang Hilang

Ini menyangkut orang ternama di dunianya. Bukan hilang sembarang hilang, tapi lebih tepatnya adalah melarikan diri.

Konon tersebutlah sepasang kekasih, yang karena tidak dapat persetujuan dari keluarganya lalu nekat pergi entah kemana. Tentu saja keluarganya kalang kabut mencarinya, tapi hingga detik ini belum membuahkan hasil apa2.

Akhirnya mereka menggunakan jasa saya. Repotnya, si pemberi order ini tak memberikan ciri2 misalnya warna pakaian yang dikenakan apa, bentuk wajahnya bagaimana, warna kulitnya apa, jenis rambutnya bagaimana atau perkiraan tinggi badannya berapa. Bahkan, nama dan fotonya juga tak diberikan pada saya.

Berbekal peralatan seadanya dan sedikit mantra, Maka bekerjalah saya tanpa dukungan data. Pelan2 di kristal digital saya muncul image agak kabur yang makin lama makin jelas dan setelah saya cetak, hasilnya seperti tampilan di bawah ini.

Ini gambar pertama untuk orang pertama…anggodo

Dan ini gambar kedua untuk orang kedua…
miyabi

Adakah diantara sahabat yang mengetahui siapa mereka dan dimana mereka sekarang berada?. Jika mengetahui, sahabat bisa kontak saya. Nggak ada imbalan apa2 karena ini adalah order pertama yang saya dapat.

Catatan:
Teka-teki yang saya buat ini 100% terinspirasi oleh model pembelajaran yang terdapat di buku semasa saya SD, tapi sekarang sudah tidak kita jumpai lagi metode cerdas seperti itu. Saya nggak tau, apa cara tersebut dianggap sudah ketinggalan atau sekarang sudah ada metode baru sebagai penggantinya.

45 thoughts on “Berita Orang Hilang

  1. Ikut nyari orang ilang boleh nggak Pak??

    Boleh asal nggak bawa Kampak…
    Kalau minyaknya boleh… 😀

    [Reply]

  2. analogi apalagi yang akan disampaikan pak kok bawa2 anggodo dan miyabi segala?
    :p
    .-= Postingan JTC : Berbagi Kasih =-.

    Iki jenenge nembak keyword berita orang hilang…
    Dadi yo gak nganggo Ilmu Analogi2nan

    [Reply]

  3. jiahh! kiraian siapa mas dibola kristalnya? saya sangka dirikuh….hihihi
    .-= Postingan yanti tukang kerupuk : Astaga! Kasus ibu Prita ternyata belum kelar juga! =-.

    [Reply]

  4. harus baca 2-3kali baru mudeng pak..
    hehehe.. ada2 aja nulis artikelnya…
    mantap pakdhe.. bisa tuk hiburan kalo lagi buneg.. he.he..
    sippp.. sukses selalu dengan guyonannya.. 😉
    .-= Postingan p3ny0 : Astaga.com lifestyle on the net =-.

    [Reply]

  5. Kemaren saya ilang, kok ra di golek’i pak??
    .-= Postingan Mengembalikan Jati Diri Bangsa Nomor Dua Google SERs : Mengembalikan Jati Diri Bangsa Nomor Dua Google SERs =-.

    [Reply]

  6. masa siyh pak gorilla kawin lari sama cumi? keterlaluan..!
    .-= Postingan nakjaDimande : Di Bawah Pohon Jambu =-.

    [Reply]

  7. perumpanan yg pas banget pak, anggodo dan miyabi. sama2 rame di depan, belakangan langsung meredup dan terlupakan

    [Reply]

  8. saia lebih baik mencari orang yang kedua daripada orang yang pertama
    .-= Postingan gajah_pesing : Pemimpin Ideal =-.

    [Reply]

  9. hehehe bagus banget pak…
    .-= Postingan dameydra : Join Djarum Black Competition Vol II =-.

    [Reply]

  10. Buku SD itu pasti karangan Nyai Raki ya mas.
    Kalau saya memang ketemu Anggodo dan Miyabi kemarin sore ditempat yang berbeda.
    Salam hangat dari Surabaya

    [Reply]

  11. yang kedua tengah saya tadi liat dikantoran sana 😀
    .-= Postingan ciwir : Kode Negara pada Barcode =-.

    [Reply]

  12. Kalau ketemu langsung digebukin ama dibawa kerumahnya pak mars?..Hayuu pak mars kemarin kemana? pergi ga bilang2..dicariin sama bu mars tuh kemarin…karena aku ndak tau, ya kujawab saja ikut demo pak marsnya bu..hahahaha..salam
    .-= Postingan dasir : Kulitintacetak =-.

    [Reply]

  13. ada yang nyembunyikan kali pak ? wah jadi syuudzondotnet 🙁
    .-= Postingan arkasala : Perjalanan Nge- Blog =-.

    [Reply]

  14. he..he…he..
    boleh juga…
    .-= Postingan Berry Devanda : Facebook atau Blog? =-.

    [Reply]

  15. Udah ketemu belum orang yang hilang itu mister??? 😆
    .-= Postingan Informasi Pendidikan Indonesia : Mengembalikan Jati Diri Bangsa,Mampukah? =-.

    [Reply]

  16. mungkin mereka berdua kawin lari pak
    .-= Postingan oglek : Asyik Bermain di Google Wave =-.

    [Reply]

  17. Jyah kirain orang ilang beneran? HOOP
    .-= Postingan Jidat : Daftar Kode NSP / RBT SID =-.

    [Reply]

  18. Ditunggu Buktikan Merahmu, mister
    .-= Postingan Mengembalikan Jati Diri Bangsa : Mengembalikan Jati Diri Bangsa Sebuah Kemustahilan =-.

    [Reply]

  19. dah ketemu orang yang hilang. Aku temukan di kantor KPK 😀
    .-= Postingan Mengembalikan Jati Diri Bangsa : Mengembalikan Jati Diri Bangsa =-.

    [Reply]

  20. Pak aku mau order, aku kehilangan uang di supermarket. Tadinya waktu berangkat uang di dompet banyak sekali eh tak taunya sesampai di rumah uangnya kok jadi sedikit. Kira2 bisa membantu mencari dimana hilangnya apa tidak ? :d ……..
    .-= Postingan arisnb : 28 Januari 2010 : 100 Hari Pemerintahan SBY =-.

    [Reply]

  21. Pingback: metaMARSphose » Berita Orang Hilang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *