Bintang Kecil

Bagi anak2, bintang kecil begitu indah, begitu menawan dan sering dinyanyikannya lewat lagu. Bahkan bisa dibilang, lagu bintang kecil adalah lagu pertama yang dikenal anak ketika pertama kali menginjakkan kaki di sekolah.

Bagi kita yang bukan anak kecil lagi, bintang kecil bisa bermakna apa saja, bisa dilarikan ke mana saja. Bintang kecil yang saya maksud adalah tanda *)

Dulu, tanda bintang kecil dipakai untuk menandai isian yang berupa pilihan, misalnya :

Photobucket

Kini, tanda bintang kecil marak dipakai oleh operator selular, untuk menyembunyikan sesuatu yang tidak semua orang tau, misalnya :

Photobucket

Itulah kisah perjalanan si bintang kecil, yang makin lama makin tak jelas arah, makin lama makin kehilangan makna, diperdaya dan diperkosa.

Mau dibawa kemana bintang kecil itu ?.

33 thoughts on “Bintang Kecil

  1. Dalam formulir cetakan, bintang kecil biasanya berarti pilihan atau bersyarat. Dalam formulir online, bintang kecil berarti wajib diisi.

    Bintang kecil banyak di sekitar kepala pada gambar kartun, tanda orang itu sedang pusing.

    Bintang kecil memang bisa dibawa ke mana-mana.
    .-= Postingan kombor : Tidak Kena Macet Saat Mudik dan Balik =-.

    [Reply]

  2. kalo diiklan bintangnya makin dikecilin …
    .-= Postingan kreatips : ScribeFire, Add-ons Firefox Untuk Mengelola Satu Atau Banyak Blog =-.

    [Reply]

  3. Mungkin bagian marketing Operator selular perlu diwajibkan pakai keyboard khusus pak Mar. Keyboard tanpa bintang kecil. Entah gimana jadinya iklan selular kalo bintang satu itu nggak ada.
    .-= Postingan BudiTyas : Lindungi KPK Kita! =-.

    [Reply]

  4. weleh..mantaf kreatibnya..
    dari komentar aja bisa jadi postingan.
    ajarin yang ini pak, ada di bab berapa nih pak? *)
    *buka primbon*

    *) yang ini mo jadi postingan lagi ga ya?

    [Reply]

  5. Yang jelas masih sama dari dulu yaitu ada maksud tersembunyi di balik bintang kecil.
    .-= Postingan masnur : Balon Udara di hari lebaran =-.

    [Reply]

  6. Bintang kecil spt itu sekarang ada dimana-mana… sebagai wujud dari suatu pengkondisian hehehe
    .-= Postingan reni : Cerita Mudik Lebaran =-.

    [Reply]

  7. bintang kecil itu contohnya tengu, semut, kutu, rayap, dan sebagainya. (lmao)
    .-= Postingan Dawam Multazam : Ucapan Selamat Lebaran =-.

    [Reply]

  8. bintang gurem ada ngga sih…
    .-= Postingan Panca : Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang Dengan Jurus Termehek-Mehek =-.

    [Reply]

  9. Dulu, kalau bintang kecil kuning namanya Inspektur Dua Polisi(Ipda), kalau bintang besar kuning Komisaris Polisi (Kompol). Sekarang di ganti balok kuning ama melati kuning.
    Bintangnya dipakai Jenderal doank.
    Salam hangat dari Surabaya
    .-= Postingan Pakde Cholik : Alexa mulai mengurangi speed =-.

    [Reply]

  10. Kalau lagi mendung waktu kecil suka nangis “bunda bunda kenapa Allah nggak sayang sama ajeng ? ajeng kan mau nyanyi bunda” hehehe jadi inget masa kanak kanak dulu
    .-= Postingan ajengkol : Cintamu Membakar Jiwaku =-.

    [Reply]

  11. Mari kita menyanyi bersama-sama…
    .-= Postingan Mengembalikan jati diri bangsa : Avril Lavigne Blog Dofollow =-.

    [Reply]

  12. bintang kecil…. bintang kecil… bintang kecil… bintang kcil
    .-= Postingan Brencia KerenS : Selamat Lebaran =-.

    [Reply]

  13. Serahkan mbah Surip saja yang siap nggendhong! tapi mbah Surip dah tiada, siapa gantiin nggendhong… silahkan bawa kemana aja!

    [Reply]

  14. Bintang kecil…
    kerja keras adalah energi pertamina, bukan energi saya
    .-= Postingan Khairuddin syach : Kerja Keras Adalah Energi Kita =-.

    [Reply]

  15. ada sundulan dari saya mister..
    .-= Postingan Mengembalikan Jati Diri Bangsa : Menepis Segala Ragu =-.

    [Reply]

  16. bener2 bintang kecil,,,
    terserah yang menulis mau diartikan kemana bintang kecil itu,,
    hehehehhe…

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *