Home > Ekspresi > Bintang Kecil

Bintang Kecil

September 25th, 2009 Leave a comment Go to comments

Bagi anak2, bintang kecil begitu indah, begitu menawan dan sering dinyanyikannya lewat lagu. Bahkan bisa dibilang, lagu bintang kecil adalah lagu pertama yang dikenal anak ketika pertama kali menginjakkan kaki di sekolah.

Bagi kita yang bukan anak kecil lagi, bintang kecil bisa bermakna apa saja, bisa dilarikan ke mana saja. Bintang kecil yang saya maksud adalah tanda *)

Dulu, tanda bintang kecil dipakai untuk menandai isian yang berupa pilihan, misalnya :

Photobucket

Kini, tanda bintang kecil marak dipakai oleh operator selular, untuk menyembunyikan sesuatu yang tidak semua orang tau, misalnya :

Photobucket

Itulah kisah perjalanan si bintang kecil, yang makin lama makin tak jelas arah, makin lama makin kehilangan makna, diperdaya dan diperkosa.

Mau dibawa kemana bintang kecil itu ?.

~ Grazie ~
Categories: Ekspresi
  1. September 25th, 2009 at 15:12 | #1

    hihi, multipungsi ya si bintang kecil ini pak

    maaf lahir batin ya pak 🙂
    .-= Postingan rayearth2601 : Genoa vs Juventus 2-2 =-.

    [Reply]

  2. kombor
    September 25th, 2009 at 15:17 | #2

    Dalam formulir cetakan, bintang kecil biasanya berarti pilihan atau bersyarat. Dalam formulir online, bintang kecil berarti wajib diisi.

    Bintang kecil banyak di sekitar kepala pada gambar kartun, tanda orang itu sedang pusing.

    Bintang kecil memang bisa dibawa ke mana-mana.
    .-= Postingan kombor : Tidak Kena Macet Saat Mudik dan Balik =-.

    [Reply]

  3. September 25th, 2009 at 15:33 | #3

    saya lagi seneng2ny bmain ma bintang kecil, ponakan yg br brumur 5 buLan,, mdh2n keLak bs jd bintang yang berpijar terang.. Amien…

    [Reply]

  4. kreatips
    September 25th, 2009 at 15:42 | #4

    kalo diiklan bintangnya makin dikecilin …
    .-= Postingan kreatips : ScribeFire, Add-ons Firefox Untuk Mengelola Satu Atau Banyak Blog =-.

    [Reply]

  5. September 25th, 2009 at 15:44 | #5

    Cilik barange, gedhe manfaate

    [Reply]

  6. achmad sholeh
    September 25th, 2009 at 15:57 | #6

    kasihan si bintang kecil dulu berada di langit yang biru sekarang kok diperkosa

    [Reply]

  7. September 25th, 2009 at 16:22 | #7

    si bintang semakin lama semakin kecil aja kapasitasnya
    .-= Postingan linduaji : INTRODUCING : KAOS GAMBAR TANGAN =-.

    [Reply]

  8. September 25th, 2009 at 16:44 | #8

    itu termasuk efek dari perkembangan zaman pak. sulit di hindari.
    hehe.. maaf lahir batin pak Mar..
    .-= Postingan wahyu : Mohon Maaf Lahir Batin.. =-.

    [Reply]

  9. September 25th, 2009 at 17:11 | #9

    Mungkin bagian marketing Operator selular perlu diwajibkan pakai keyboard khusus pak Mar. Keyboard tanpa bintang kecil. Entah gimana jadinya iklan selular kalo bintang satu itu nggak ada.
    .-= Postingan BudiTyas : Lindungi KPK Kita! =-.

    [Reply]

  10. September 25th, 2009 at 19:08 | #10

    Bintang kecil biasanya di atas lo om…..
    klo malem keliatan…
    trus di tk sering dinyanyiin adek2 q….
    nglantur kemana sih aku ni…
    di bulan nan fitri aku mo bilang, mohon maaf lahir dan batin ya om…
    klo da salah2, q mohon maaf….
    .-= Postingan trinil : Mohon Maaf Lahir dan Batin dihari nan fitri =-.

    [Reply]

  11. Blog Ijo
    September 25th, 2009 at 20:06 | #11

    weleh..mantaf kreatibnya..
    dari komentar aja bisa jadi postingan.
    ajarin yang ini pak, ada di bab berapa nih pak? *)
    *buka primbon*

    *) yang ini mo jadi postingan lagi ga ya?

    [Reply]

  12. September 25th, 2009 at 20:45 | #12

    untung ae uduk naik naik ke puncak gunung
    .-= Postingan senoaji : Postingan Mbuh! =-.

    [Reply]

  13. September 25th, 2009 at 22:29 | #13

    bintang kecil sekarang cahyanya mulai redup pak 😉
    .-= Postingan arifudin : Sandal bagus =-.

    [Reply]

  14. masnur
    September 26th, 2009 at 00:02 | #14

    Yang jelas masih sama dari dulu yaitu ada maksud tersembunyi di balik bintang kecil.
    .-= Postingan masnur : Balon Udara di hari lebaran =-.

    [Reply]

  15. September 26th, 2009 at 00:13 | #15

    tasik bolo kaleh pelangi mboten pak????
    .-= Postingan luxsman : Sekolah Negeri vs Sekolah Internasional =-.

    [Reply]

  16. September 26th, 2009 at 00:28 | #16

    Bintang kecil spt itu sekarang ada dimana-mana… sebagai wujud dari suatu pengkondisian hehehe
    .-= Postingan reni : Cerita Mudik Lebaran =-.

    [Reply]

  17. September 26th, 2009 at 04:58 | #17

    Tanda bintang kecil ini masuk wilayahnya EYD apa nggak ya? Pak Sawali ki yang bisa njawab.
    .-= Postingan M Mursyid PW : Titik Nadir Jati Diri Manusia =-.

    [Reply]

  18. September 26th, 2009 at 05:46 | #18

    Ternyata bintang kecil sekarang sudah beralih fungsi, dulu untuk menyenangkan hati semua anak kecil. Sekarang banyak arti yang mengikutinya 🙄
    .-= Postingan Sugeng : Maria Ozawa Datang, Gejala Apa Ya ?!? =-.

    [Reply]

  19. Dawam Multazam
    September 26th, 2009 at 07:44 | #19

    bintang kecil itu contohnya tengu, semut, kutu, rayap, dan sebagainya. (lmao)
    .-= Postingan Dawam Multazam : Ucapan Selamat Lebaran =-.

    [Reply]

  20. September 26th, 2009 at 08:18 | #20

    analisa yang jeli dan mantabs
    kasihan ya nasib si bintang kecil
    .-= Postingan Dede TD : Steps to Resolve the "500 – Internal Server Error" =-.

    [Reply]

  21. September 26th, 2009 at 09:37 | #21

    dari dulu bintangnya nggak gede-gede sih, walaupun yang nyanyiinnya udah berubah usia dan menjadi dewasa.
    .-= Postingan marshmallow : Selundupan =-.

    [Reply]

  22. Panca
    September 26th, 2009 at 10:19 | #22

    bintang gurem ada ngga sih…
    .-= Postingan Panca : Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang Dengan Jurus Termehek-Mehek =-.

    [Reply]

  23. Pakde Cholik
    September 26th, 2009 at 14:56 | #23

    Dulu, kalau bintang kecil kuning namanya Inspektur Dua Polisi(Ipda), kalau bintang besar kuning Komisaris Polisi (Kompol). Sekarang di ganti balok kuning ama melati kuning.
    Bintangnya dipakai Jenderal doank.
    Salam hangat dari Surabaya
    .-= Postingan Pakde Cholik : Alexa mulai mengurangi speed =-.

    [Reply]

  24. ajengkol
    September 27th, 2009 at 18:53 | #24

    Kalau lagi mendung waktu kecil suka nangis “bunda bunda kenapa Allah nggak sayang sama ajeng ? ajeng kan mau nyanyi bunda” hehehe jadi inget masa kanak kanak dulu
    .-= Postingan ajengkol : Cintamu Membakar Jiwaku =-.

    [Reply]

  25. Mengembalikan jati diri bangsa
    September 28th, 2009 at 06:29 | #25

    Mari kita menyanyi bersama-sama…
    .-= Postingan Mengembalikan jati diri bangsa : Avril Lavigne Blog Dofollow =-.

    [Reply]

  26. Brencia KerenS
    September 28th, 2009 at 09:48 | #26

    bintang kecil…. bintang kecil… bintang kecil… bintang kcil
    .-= Postingan Brencia KerenS : Selamat Lebaran =-.

    [Reply]

  27. Pak Narto
    October 12th, 2009 at 09:15 | #27

    Serahkan mbah Surip saja yang siap nggendhong! tapi mbah Surip dah tiada, siapa gantiin nggendhong… silahkan bawa kemana aja!

    [Reply]

  28. Khairuddin syach
    October 20th, 2009 at 00:12 | #28

    Bintang kecil…
    kerja keras adalah energi pertamina, bukan energi saya
    .-= Postingan Khairuddin syach : Kerja Keras Adalah Energi Kita =-.

    [Reply]

  29. Mengembalikan Jati Diri Bangsa
    October 20th, 2009 at 00:12 | #29

    ada sundulan dari saya mister..
    .-= Postingan Mengembalikan Jati Diri Bangsa : Menepis Segala Ragu =-.

    [Reply]

  30. kezia
    April 7th, 2010 at 12:31 | #30

    bener2 bintang kecil,,,
    terserah yang menulis mau diartikan kemana bintang kecil itu,,
    hehehehhe…

    [Reply]

  31. July 11th, 2010 at 17:33 | #31

    kapan ya bintang kecilnya tumbuh jadi dewasa ? …………
    salam

    [Reply]

  32. May 24th, 2011 at 10:26 | #32

    bagus,

    postingan yang menarik,

    good job! 🙂


    Trims

    [Reply]

  33. November 16th, 2011 at 23:16 | #33

    relly good

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~