Home > Inspirasi > Bisakah Jadi Orang Kedua?

Bisakah Jadi Orang Kedua?

Dalam tulisan ini saya memasukkan dua tokoh sentral yaitu orang pertama dan orang kedua. Terhadap keduanya diberikan beberapa ilustrasi lalu mereka diminta berkomentar atas apa yang dilihat atau dirasakannya. Dan inilah reaksi yang muncul.

Ilustrasi I

# Dihidangkan masakan yang gurih, tapi sedikit keasinan

Orang Pertama : Enak sich… Tapi asinnya itu lho…
Orang Kedua : Meski keasinan tapi tetep enak kok…

Ilustrasi II

# Ketemu orang cakep yang kulitnya item

Orang Pertama : Cakep2 kok kulitnya item !
Orang Kedua : Biar item tapi tetep cakep kok…

Ilustrasi III

# Sekuntum melati tumbuh disemak belukar

Orang Pertama : Knapa ya, bunga seindah itu kok tumbuh ditempat kayak gini…
Orang Kedua : Nggak nyangka, ditempat seperti ini ada bunga yang seindah itu…

Pekerjaan Rumah untuk saya adalah, bisakah saya bersikap seperti orang kedua?. Entahlah. Saya berusaha untuk bisa seperti orang kedua, karena seperti itulah implementasi rasa syukur yang sebenarnya.

~ Grazie ~
Categories: Inspirasi
  1. March 4th, 2011 at 15:59 | #1

    yakin usaha sampai om. insyaAllah bisa.


    Makasih doanya Mbak…

    [Reply]

  2. March 4th, 2011 at 16:26 | #2

    Pak Mars pasti bisa..


    Semoga Mas

    [Reply]

  3. muntaha ihsan
    March 4th, 2011 at 16:31 | #3

    saya: “rasanya lama, udah berbulan2 gak mampir sini.. ”
    orang kedua: “meski udah lama masih ingat alamat blog ini”


    Makasih sekarang mampir lagi

    [Reply]

  4. March 4th, 2011 at 16:38 | #4

    latihan dulu ah


    Ayo latian

    [Reply]

  5. masyhury
    March 4th, 2011 at 16:38 | #5

    Apa sih yang gak bisa oleh bapak???
    kan anti biasa??? :lol:


    Banyaklah Mas, yg saya nggak bisa…

    [Reply]

    Erwin Reply:

    Setuju :D


    Kurang Setuju… :D

    [Reply]

  6. riFFrizz
    March 4th, 2011 at 16:38 | #6

    Bisalah !! :-D sepertinya !! Tapi kurang tahu juga ya !!


    Mugo2 biso

    [Reply]

  7. March 4th, 2011 at 17:05 | #7

    I like this post Pak Mars …
    sesungguhnya ini bermakna dalam …
    tetapi disajikan dengan sangat ringat tetapi telak ke esensi permasalahan

    salam saya Pak Mars


    Ini sebagai introspeksi diri kok Om…
    Dan semoga bisa menginspirasi

    [Reply]

  8. baca komik naruto
    March 4th, 2011 at 17:33 | #8

    sip banget…


    Apanya yg sip?

    [Reply]

  9. gayahidup
    March 4th, 2011 at 17:34 | #9

    aku juga suka banget sama postingan ini ,Pak Guru :)
    kapan ya aku bisa jadi seperti orang kedua itu ?
    salam


    Semoga kita bisa Bun…
    Meskipun nggak 100% tapi paling tidak ya deket2lah…

    [Reply]

  10. March 4th, 2011 at 18:05 | #10

    Hayo semua baerusaha jadi orang kedua.

    Orang Pertama : Bisa sih, tapi sulit rasanya
    Orang Kedua : MEski SUlit kita pasti bisa

    tetep anti biasa


    Asal nggak jadi orang ketiga

    [Reply]

  11. March 4th, 2011 at 18:06 | #11

    Insya Allah kita berusaha pak eM. Ini oleh2 pelatihan minggu lalukah? Trims sudah berbagi.


    Semoga begitu adanya Mbak…
    Apa yg saya tulis ini adalah sesuatu yang sering saya lihat dan saya dengar…

    [Reply]

  12. March 4th, 2011 at 18:06 | #12

    saya tahu mungkin saya yang kedua dihatimu

    tapi saya juga tahu bahwa saya pasti yang terakhir dalam hidupmu

    aw aw aw


    Hati saya dua kok… :D

    [Reply]

    Erwin Reply:

    :lol:


    :lol:

    [Reply]

  13. March 4th, 2011 at 19:02 | #13

    Saya juga tengah berusaha untuk menjadi yang kedua itu, Pak.


    Mari kita jadikan diri kita sebagai orang yang pandai bersyukur…

    [Reply]

  14. March 4th, 2011 at 19:56 | #14

    Jadi inget orang Jawa tabrakan, untung cuma lecet-lecet. Sudah kecelakaan masih bilang untung. Saya juga pengen jadi yang kedua (tapi bukan kedua yang itu)…

    [Reply]

  15. March 4th, 2011 at 20:41 | #15

    saya juga pegen menjadi seperti orang kedua. selalu berfikir positif.

    [Reply]

  16. March 4th, 2011 at 21:16 | #16

    semuanya bisa kita lakukan ….kita bisa…anda bisa…semua bisa….(ceritanya lagi jadi motivator yah….hehehe)

    [Reply]

  17. March 4th, 2011 at 21:49 | #17

    Saya juga pengin jadi seperti orang ke 2 Pak, selalu berpikir positif dan menilai segala sesuatu dari sisi baiknya. Tapi … ya itu, masih dalam taraf kepingin lho, pelaksanaannya kadang-kadang masih jadi orang pertama juga … hiks :(


    Sebaiknya selalu berpikir positif Mbak…
    Cuman terkadang lupa juga…

    [Reply]

  18. Ikkyu_san
    March 4th, 2011 at 21:57 | #18

    saya pengennya sih jadi orang kedua
    Jangan sampai jadi orang ketiga dalam rumah tangga orang lain :D

    EM

    [Reply]

  19. achmad sholeh
    March 4th, 2011 at 21:59 | #19

    Alangkah bahagianya kita kalau bisa seperti orang kedua itu pak, kayaknya tentram hidupnya

    [Reply]

  20. March 4th, 2011 at 22:04 | #20

    lucu juga komentar, ‘saya ingin jd org kedua’ kesannya pasrah *oot

    Pa mars, makasih ya dgn postingan ini….bahan perenungan tp ngga berat :D

    [Reply]

  21. March 4th, 2011 at 22:53 | #21

    Berpikir positif aja bahwa menjadi kedua itu gak selalu dirugikan

    [Reply]

  22. Rizal
    March 4th, 2011 at 23:46 | #22

    AH hebat,, ,, selalu bersyukur dan berpikirpositif

    [Reply]

  23. kang ian dot com
    March 5th, 2011 at 06:41 | #23

    iya g mandang dr segi negatifnya selalu positif thinking pakde.. :)


    Bener Mas

    [Reply]

  24. March 5th, 2011 at 06:58 | #24

    Itulah sikap yang ditunjukkan oleh Rasulullah Saw , dia tak pernah mencela hidangan yang disajikan isterinya.

    Saya kadang2 frontal saja ” Kopi kok pahit gini sih “.
    Harusnya agak diperhalus kalee ya ” Tolong kopinya ditambah gula sedikit “, mungkin akan lebih syur terdengar.

    Basa-basi kalau keterlaluan ya malah gak bagus, karena biasanya dibelakang grundel.

    Salam hangat dari Suraya


    Ya jangan sampai berlebihan Dhe…

    [Reply]

  25. March 5th, 2011 at 12:36 | #25

    trekgantung dari sudut mana melihat..

    [Reply]

  26. obat glukoma
    March 5th, 2011 at 12:39 | #26

    tapi bener gan aku pengen jadi orang yang ke dua tuh,
    tahnx
    hehehehe

    [Reply]

  27. Bio Hotel
    March 5th, 2011 at 13:17 | #27

    Great post. That is the attitude shown by the Prophet, he never denounced the dishes served his wife. Thanks.
    Bio Hotel

    [Reply]

  28. March 5th, 2011 at 13:26 | #28

    Iya bener, orang ke-2 memang lebih mensyukuri apa yg diterimanya.
    Salam


    Semoga kita bisa seperti itu

    [Reply]

  29. bangun rumah
    March 5th, 2011 at 15:57 | #29

    selalu berpikir positif itu lebih baik

    [Reply]

  30. chocoVanilla
    March 6th, 2011 at 07:59 | #30

    Kalo temen saya berkomentar negatif tentang sesuatu, biasanya saya selalu jadi orang kedua, habis sebel denger orang nggerundel :D


    Padahal penggrundel itu jumlahnya lebih banyak ya Mbak

    [Reply]

  31. pendarbintang
    March 6th, 2011 at 10:10 | #31

    Implementasi rasa syukur :)

    Suka banget……rasanay hidup damai kalau semua ornag di sekeliling kita bersikap seperti ini, namun kalau semua orang seperti ini juga jadi monoton yah :)


    Sayangya disekeliling kita kebanyakan seperti orang pertama

    [Reply]

  32. March 6th, 2011 at 11:02 | #32

    Intinya seperti melihat kesempatan dalam kesempitan ya pak Mars?…


    Iya Mas…
    Kalau orang pertama itu sich semua nampak sempit :D

    [Reply]

  33. March 6th, 2011 at 14:49 | #33

    :D
    karena kita selalu menilai hal yang buruk lebih cepet daripada hal baiknya… ckckckckckk, hikmah banget nih om…


    Semoga kita bisa jadi yang kedua itu Mas Prim

    [Reply]

  34. kombor
    March 6th, 2011 at 16:05 | #34

    Mantap. Mari kita berusaha untuk menjadi orang kedua seperti ilustrasi di atas.


    Semoga bisa Mas

    [Reply]

  35. March 6th, 2011 at 20:21 | #35

    memang semua tergantung dari sudut pandang melihat pak..
    yang buruk kalau dilihat dari sudut kebaikan, pasti juga lebih baik hasilnya

    [Reply]

  36. nchie
    March 6th, 2011 at 21:51 | #36

    Rasanya pengen jadi orang kedua,bisa ga yah..

    [Reply]

  37. Kakaakin
    March 7th, 2011 at 00:10 | #37

    Contoh : Saat pasien semakin banyak berdatangan ke Puskesmas…
    Orang pertama : Asyiik… pemasukan semakin banyak nih… :D
    Orang kedua : Hmm… berarti tingkat kesehatan masyarakat menurun nih, karena banyak orang yang sakit :(


    ya Mbak…
    Kejadian yg sama bisa dilihat dari berbagai kepentingan

    [Reply]

  38. Warung Bebas
    March 7th, 2011 at 02:58 | #38

    Saya orang kedua Pak… :)) narsis mode:ON

    [Reply]

  39. niQue
    March 7th, 2011 at 07:10 | #39

    Seperti lagu aja pak :)

    ………..Jadikan aku yang kedua … la la la la

    Biasanya sih pada ga mau jadi yang kedua,
    tapi dalam konteks ilustrasi di atas,
    maulaaah bisa jadi orang kedua
    wlo pastinya tidak mudah,
    tapi kalau mau berusaha, pasti bisa dong :)


    Mari menyanyi Mbak…

    [Reply]

  40. March 7th, 2011 at 12:23 | #40

    sipp,,,,q milih orang kedua dch


    Saya juga Mbak

    [Reply]

    jamu kuat Reply:

    wkwkkw.. emank jadi orang ke 2 itu

    [Reply]

  41. Vulkanisir
    March 7th, 2011 at 13:00 | #41

    Saya suka orang kedua Mas :D


    Saya juga

    [Reply]

  42. March 9th, 2011 at 14:25 | #42

    Siiip artikelnya
    bikin aq berpikir…


    Makasih Mas

    [Reply]

  43. June 3rd, 2011 at 21:03 | #43

    tidak semua menjadi yang kedua iyu jelek ya pak.??

    [Reply]

  1. March 4th, 2011 at 19:27 | #1
  2. March 5th, 2011 at 07:39 | #2
  3. March 5th, 2011 at 18:19 | #3

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~