Home > Umum > Breaktime Indonesia

Breaktime Indonesia

August 25th, 2015 Leave a comment Go to comments

Siapa sich yang tak suka makan-makan? Apalagi kalau makannya nggak keluar uang alias gratisan. Tapi hati-hati dengan segala sesuatu yang kita makan, kalau salah makan nyawa kita bisa melayang. Kita perlu membekali diri dengan pengetahuan tentang makanan.

Informasi dan ilmu tentang kuliner bisa kita dapatkan dari mana saja, mulai dari bisik-bisik tetangga hingga dunia maya, semua sudah tersedia. Tetapi dengan banyaknya pilihan, tak jarang justru kitanya yang dibikin pusing bukan kepalang.

Jangan khawatir. Coba kunjungi website Breaktime Indonesia yang salah satu kategorinya adalah culinary. Disana ada banyak tips dan pengetahuan kuliner, ada aneka resep masakan lokal maupun internasional, minuman sehat bermanfaat, rekomendasi tempat berburu kuliner dll.

Dengan mengunjungi Breaktime Indonesia kita laksana keliling dunia. Mulai dari Jepang yang memiliki 2 jenis menu sarapan yaitu wafuu (tradisional) dan youfuu (Western). Sajian tradisional Jepang terdiri dari nasi, ikan, sup miso, sticky soy beans, dan juga nori yang masing-masing diletakkan dalam wadah terpisah. Sedangkan menu sarapan ala Barat di Jepang terdiri dari buttered toast, telur, secangkir kopi, dan juga potato salad.

Berikutnya Negara Venezuela memiliki 1 makanan khas yang selalu muncul saat sarapan, yaitu arepa yang merupakan flatbread terbuat dari tepung maizena. Arepa bisanya dipanggang kemudian diisi dengan berbagai bahan seperti keju, ham, ikan, dan juga ayam kemudian disusun menyerupai burger. Pada akhir pekan, Venezuelans biasa menambahkan perico atau scrambbled eggs with vegetables dan alpukat dalam menu sarapan mereka.

Lalu Pakistan yang memiliki hidangan sarapan yang bisa dibilang lebih ‘berat’ dibandingkan dengan negara lainnya, yaitu kari daging dan naan. Kari daging ini biasanya dicampur dengan kacang-kacangan atau kentang dan dimasak dengan banyak rempah yang memiliki rasa pedas.

Tak lupa ke Israel. Shakshuka merupakan salah satu menu sarapan khas Israel, terbuat dari poached eggs yang diolah bersamaan dengan saus tomat. Hidangan ini biasa disantap dengan keju, tuna, salad, serta roti panggang.

Di Breaktime Indonesia juga bisa didapatkan panduan tempat hangout terkemuka di beberapa kota besar Indonesia. Semua lengkap, semua ada.

~ Grazie ~
Categories: Umum
  1. September 5th, 2015 at 06:39 | #1

    Saya kira sudah nggak ngeblog lagi ternyata masih eksis
    Saya sudah jarang makan2 di luar rumah hehehe
    Salam hangat dari Jombang

    [Reply]

  2. September 9th, 2015 at 08:58 | #2

    kalau sarapan saya seringnya makan menu rumah. Jarang banget sarapan di luar

    [Reply]

  3. September 24th, 2015 at 14:57 | #3

    Pak Mars sudah sibuk sekarang, semangat ngeblog paaak :D :D :D

    [Reply]

  4. October 4th, 2015 at 22:12 | #4

    Langsung mnenuju TKP Pakdhe mars

    [Reply]

  5. October 4th, 2015 at 22:16 | #5

    Baca-baca Blognya Pak Mars juga serasa berkeliling dunia

    [Reply]

  6. October 5th, 2015 at 10:09 | #6

    Saya baru tahu soal breaktime dot co dot id ini, Pak, makasih banyak nggih, saya jadi berkunjung ke sana :)

    [Reply]

  7. October 7th, 2015 at 09:42 | #7

    betul makanan bis membunuh juga secara pelan2

    [Reply]

  8. October 7th, 2015 at 09:43 | #8

    makanan appa sih yg tak mengandung kimia

    [Reply]

  9. November 5th, 2015 at 13:39 | #9

    makanan zaman sekarang dah bercampur racun

    [Reply]

  10. November 11th, 2015 at 13:41 | #10

    yg ada di otak makanan mulu

    [Reply]

  11. December 20th, 2015 at 10:23 | #11

    mau mampir ke websitenya, tapi takut bikin lapar

    [Reply]

  12. December 20th, 2015 at 10:28 | #12

    dunia makanan memang tiada habisnya

    [Reply]

  13. January 22nd, 2016 at 13:09 | #13

    Breaktime Indonesiaaaa… sepertinya sekarang semakin baguuu saja

    [Reply]

  14. January 28th, 2016 at 08:54 | #14

    Banyak hal unik di negeri ini, oh Indonesia kapan dikau bisa menjadi bangsa maju yang memberi aman pada rakyatmu?

    [Reply]

  15. May 3rd, 2016 at 10:10 | #15

    Semoga Breaktime Indonesia bisa menjadi sarana yang baik untuk mengangkat pamor kuliner Indonesia :)

    [Reply]

  16. May 25th, 2016 at 06:35 | #16

    Makanan, Duit, Hidpu saling berhubungan,,,,

    [Reply]

  17. May 26th, 2016 at 07:41 | #17

    Di harapkan bina sedikit memberi kemajuan bagi bangsa ini,
    Amiiiinn ,,,,!!!!!

    [Reply]

  18. May 29th, 2016 at 08:15 | #18

    Makasih banyak Gan infomasinya, Salam kenal !!!!

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~