Breaktime Indonesia

Siapa sich yang tak suka makan-makan? Apalagi kalau makannya nggak keluar uang alias gratisan. Tapi hati-hati dengan segala sesuatu yang kita makan, kalau salah makan nyawa kita bisa melayang. Kita perlu membekali diri dengan pengetahuan tentang makanan.

Informasi dan ilmu tentang kuliner bisa kita dapatkan dari mana saja, mulai dari bisik-bisik tetangga hingga dunia maya, semua sudah tersedia. Tetapi dengan banyaknya pilihan, tak jarang justru kitanya yang dibikin pusing bukan kepalang.

Jangan khawatir. Coba kunjungi website Breaktime Indonesia yang salah satu kategorinya adalah culinary. Disana ada banyak tips dan pengetahuan kuliner, ada aneka resep masakan lokal maupun internasional, minuman sehat bermanfaat, rekomendasi tempat berburu kuliner dll.

Dengan mengunjungi Breaktime Indonesia kita laksana keliling dunia. Mulai dari Jepang yang memiliki 2 jenis menu sarapan yaitu wafuu (tradisional) dan youfuu (Western). Sajian tradisional Jepang terdiri dari nasi, ikan, sup miso, sticky soy beans, dan juga nori yang masing-masing diletakkan dalam wadah terpisah. Sedangkan menu sarapan ala Barat di Jepang terdiri dari buttered toast, telur, secangkir kopi, dan juga potato salad.

Berikutnya Negara Venezuela memiliki 1 makanan khas yang selalu muncul saat sarapan, yaitu arepa yang merupakan flatbread terbuat dari tepung maizena. Arepa bisanya dipanggang kemudian diisi dengan berbagai bahan seperti keju, ham, ikan, dan juga ayam kemudian disusun menyerupai burger. Pada akhir pekan, Venezuelans biasa menambahkan perico atau scrambbled eggs with vegetables dan alpukat dalam menu sarapan mereka.

Lalu Pakistan yang memiliki hidangan sarapan yang bisa dibilang lebih β€˜berat’ dibandingkan dengan negara lainnya, yaitu kari daging dan naan. Kari daging ini biasanya dicampur dengan kacang-kacangan atau kentang dan dimasak dengan banyak rempah yang memiliki rasa pedas.

Tak lupa ke Israel. Shakshuka merupakan salah satu menu sarapan khas Israel, terbuat dari poached eggs yang diolah bersamaan dengan saus tomat. Hidangan ini biasa disantap dengan keju, tuna, salad, serta roti panggang.

Di Breaktime Indonesia juga bisa didapatkan panduan tempat hangout terkemuka di beberapa kota besar Indonesia. Semua lengkap, semua ada.

18 thoughts on “Breaktime Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *