Home > Realita > Buat Anak Kok Nggak Coba-Coba

Buat Anak Kok Nggak Coba-Coba

January 24th, 2014 Leave a comment Go to comments

Kita pasti pernah mendengar atau malah pernah mengatakan sebuah kalimat bernada menyalahkan yg bunyinya “Buat anak kok coba-coba“. Bagi sebagian orang mungkin sangat setuju dengan kalimat tersebut, tapi tidak demikian dengan saya.

Apa yang salah dengan kalimat tersebut?
Mari kita renungkan. Demi memberi kenyamanan dan keamanan pada anak, justru kita harus dan wajib hukumnya untuk mencoba alias coba-coba. Sebelum dimandikan, kita perlu mencoba terlebih dahulu kehangatan airnya. Masih terlalu dinginkah atau malah terlalu panas.

Saat pertama memberi susu tambahan juga perlu proses coba-coba. Jika susu merk A menyebabkan bayi mencret ya wajib coba merk B atau C. Jika bedak merk D menyebabkan kulitnya merah-merah ya ganti dengan merk E atau F.

Intinya, pada anak sangat perlu untuk melakukan coba-coba, tentu saja coba-coba yang cerdas. Bukan karena coba-coba lalu bayi diberi sop kaki kambing atau soda gembira.

Buat anak kok nggak coba-coba. Ya harus coba-coba dong ah…

.

~ Grazie ~
Categories: Realita
  1. January 24th, 2014 at 12:56 | #1

    memang harus di coba yang seperti itu pak

    Nggih Mas…

    [Reply]

  2. January 24th, 2014 at 13:09 | #2

    Thanks nice post

    Thanks juga Gan…

    [Reply]

  3. January 24th, 2014 at 13:22 | #3

    kalau gak dicoba nanti gak tau dong pak 🙂

    Iya Mbak, mau apapun perlu coba2. Beli sepatu, beli baju dll. Tapi kalau beli racun ya jangan

    [Reply]

  4. January 24th, 2014 at 13:34 | #4

    Kalau anak masih kecil di kasih minum kopi yang mitosnya undk tep sama juga ya Pak. Coba-coba atau realita ya ? he,, he, he,,,,
    Salam,

    Realitanya justru coba2 itu Pak 😀

    [Reply]

  5. January 24th, 2014 at 13:53 | #5

    Itulah efek panjang dari konsep iklan yang sudah tertanam di setiap pikiran orang Indonesia, Pakdhe. #halah

    Padahal seharusnya kita melihat dari sisi lain, kalau ga dicoba ya mana bisa buat anak. Hahahahaha

    Memang harus ada yang peduli, nggak harus oka-oke saja ya Mas

    [Reply]

  6. January 24th, 2014 at 16:57 | #6

    Setuju banget Pak Mars. 🙂

    Makasih Mas

    [Reply]

  7. January 24th, 2014 at 18:30 | #7

    Waduh saya harus bagaimana ini menanggapinya, mungkin benar-benar harus dicoba dulu ya pak. Ya, seperti makanan gitulah, hehehe.. 😀

    Apapun Mas, semua harus dicoba

    [Reply]

  8. January 24th, 2014 at 23:19 | #8

    Saya penasaran, apa reaksi anak jika diberi sop kaki kambing. kalo soda gembira sih sudah pasti reaksinya. Padahal 2-2-nya enak loh. hehe

    Kalau anak kambing yang dikasih sop kaki kambing pastinya akan lari tunggang langgang 😀

    [Reply]

  9. January 24th, 2014 at 23:27 | #9

    Kalau nggak anak sendiri, anak siapa yang mau dibuat percobaan.

    Tapi kalau bikin minuman untuk orang lain juga perlu dicoba Bang, siapa tau kurang gula 😀

    [Reply]

  10. January 25th, 2014 at 00:22 | #10

    Hahaha …
    Namanya juga iklan Pak Mars

    salam saya Pak Mars

    Tapi harusnya nggak asal comot Om 😀
    Sama seperti kalimat “Orang Pinter Minum To**k Ang**” itu…
    Orang pinter harusnya nggak masuk angin sehingga nggak perlu minum obat itu 😀

    [Reply]

  11. January 25th, 2014 at 07:31 | #11

    hahahahahaha ada2 aja pak Mars :p

    Makasih Mbak Yeye

    [Reply]

  12. January 25th, 2014 at 19:47 | #12

    ya bener banget.Saya lebih setuju dengan pak mars.Mandiin anak justru airnya harus dicoba dulu tingkat kehangatannya… jangan sampai nggak dicoba, anak malah dimasukkan ke dalam air mendidih..

    Berarti buat anak wajib coba2 dulu ya Mbak…

    [Reply]

  13. January 25th, 2014 at 23:56 | #13

    Walaupun iklan, harusnya dipikir agak panjang dikit ya pak. Setuju sama kritiknya. Aku juga gak sreg sama jargon coba coba itu. Padahal aklau jargonnya “coba aja dulu” mungkin malah bisa laku soalnya gak ada pemaksaan atau ancaman..

    Nah seperti itu seharusnya…
    “Coba Aja Dulu…” tampak lebih menghargai orang

    [Reply]

  14. January 27th, 2014 at 09:14 | #14

    Klo nggak dicoba nanti anaknya ya nggak jadi jadi ya pak? #Eh…

    Eh… eh… eh…

    [Reply]

  15. January 27th, 2014 at 10:44 | #15

    Asal coba-cobanya gak coba-coba buta, sih, Pak.

    Iya Mbak, coba2nya pakai perhitungan dan pertimbangan matang

    [Reply]

  16. January 27th, 2014 at 13:05 | #16

    bener juga ya pak …
    saya udah kemakan iklan berarti nih … :mrgreen:

    Itu karena pinternya orang2 periklanan Mas 😀

    [Reply]

  17. January 27th, 2014 at 15:29 | #17

    trial and error berlaku untuk parenting, asal masuk di akal kan?
    Kalo coba minumin baygon ke anak ya namanya pembunuhan 😀

    Kalau Baygon yang khusus anak2 mungkin tidak termasuk pembunuhan Bu… 😀

    [Reply]

    Darin Reply:

    HUahahahaha, bisa aja mbak yang satu ini 😀

    Bu eM kan ahli Bahasa Mas…

    [Reply]

  18. January 28th, 2014 at 12:54 | #18

    banyak anak muda coba-coba mbikin anak

    Hahahaha
    Ini bukan tentang mbikin anak Mas 😀

    [Reply]

  19. January 28th, 2014 at 15:14 | #19

    marsudiyanto dot info kok hidup lagi ya pak

    Mungkin ono sing nuku Mas…
    Tapi isine ketoke copy paste

    [Reply]

  20. January 29th, 2014 at 22:04 | #20

    mbuat anak ya kudu dicoba pak, nek ra dadi ya dibaleni…
    #eh

    Bukan mbuat anak tapi buat anak Mas 😀

    [Reply]

  21. January 29th, 2014 at 23:45 | #21

    coba-coba yang cerdas n tulisan yang cerdas dasare wong cerdas mengajak semua berfikir cerdas ….. setuju kang

    Hahahaha…
    Kyai Banyuwangi datang…

    [Reply]

  22. January 30th, 2014 at 18:53 | #22

    Yang sering nyoba2 itu istri saya pak, saya yang kebagian repot ngurus dananya hehehe

    Hahahaha
    Berarti kita sama….

    [Reply]

  23. January 30th, 2014 at 23:11 | #23

    jd harus coba2 ya Pak Mars hehe

    Harus Bu… 😀

    [Reply]

  24. February 5th, 2014 at 16:25 | #24

    Hiihihihi…benar juga siiy, tapi kok ndak sampe hati yaa. Mungkin maksudnya bukan coba-coba tapi nyobain dulu, gitu, Oommm… 😛

    [Reply]

  25. February 6th, 2014 at 22:02 | #25

    coba-coba sebagai langkah perlindungan anak ya Pak. Salam

    Iya Bu…
    Coba-coba itu perlu, tapi tetap coba2 yang waspada, bukan yang sembrono

    [Reply]

  26. February 19th, 2014 at 11:44 | #26

    betul sekali pak

    [Reply]

  27. May 27th, 2014 at 16:35 | #27

    Bener mas kalau buat anak harus dicoba dulu, salah satunya susu formula, kadang ada yg ga cocok makanya kalau ganti merk sy beli kemasan kecil dulu & liat anak cocok ga kalau engga ya ganti lagi coba lagi 🙂

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~