Home > Intermeso > Bukan Ini, Bukan Itu, Bukan Ini Itu

Bukan Ini, Bukan Itu, Bukan Ini Itu

September 7th, 2009 Leave a comment Go to comments

Tulisan saya bukan karya sastra
Tak pernah mengikuti tata bahasa, tak pernah memiliki pola. Tak ada puisi yang tersaji dan tak ada prosa yang sarat makna. Serba tak sempurna

Tulisan saya bukan koran
Tak mengikuti situasi terkini, tak terbelenggu oleh jalannya waktu dan tak menjelaskan kronologis peristiwa yang sedang terjadi. Saya bukan wartawan.

Tulisan saya bukan petuah
Saya belum pernah bisa bermuhasabah, belum mampu untuk bermujahadah, apalagi bermu’ahadah, bermuraqabah dan bermu’aqobah. Saya bukan Oyen Marsoyen Ustadzah

Tulisan saya bukan karya ilmiah
Bukan thesis bukan skripsi, tanpa referensi miskin landasan teori. Tanpa bimbingan dosen wali, tak ada persetujuan dan pengesahan dari akademisi.

Tulisan saya bukan autobiografi
Tak banyak informasi tentang diri pribadi, profesi maupun jati diri. Semua tentang saya belum layak terpublikasi.

Tulisan saya bukan inspirasi
Saya bukan sumber ide, bukan penuang gagasan apalagi penjual ilmu motivasi. Saya bukan Mario Teguh seorang ahli.

Tulisan saya bukan catatan sejarah
Saya tak punya ingatan yang baik untuk menulis kejadian masa lalu. Lagian, saya lebih suka melihat kedepan ketimbang menengok kejadian yang tlah berlalu.

Tulisan saya tidak menggurui
Pertama, saya bukan guru (hanya bekerja sebagai pengajar), kedua saya memang tak mampu. Tulisan yang menggurui hanya akan jadi bahan tertawaan pembacanya. Sekarang ini semua orang sudah pinter2.

Tulisan saya bukan ini, bukan itu dan bukan ini itu
Tanpa tema, tanpa bentuk baku, nyaris tanpa rambu2. Mengalir dari sini ke sana dan dari sana kembali ke sini. Kadang muter2, tapi kadang melebar jauh keluar dari benang merah.

Kalau bukan semuanya, lalu tulisan ini apa?
Tulisan saya tanpa target, tanpa pijakan yang pasti. Kadang lucu kadang menggerutu plus sedikit saru. Seringnya bertanya, mempertanyakan sekaligus mempermasalahkan sesuatu yang sudah mapan…

~ Grazie ~
Categories: Intermeso
  1. artikel cerita opini
    September 7th, 2009 at 13:54 | #1

    Pertamax Ndhisik …


    Oke…

    [Reply]

    Oyen udah kurus Reply:

    sing omong aku ustadzah soppo? :(


    Sing ngomong aku :D

    [Reply]

    Oyen udah kurus Reply:

    berarti tulisane bukan-bukan…gonaku yo embuh, suwe-suwe gak ono pesene maneh….sing penting rasa jengkol :D


    Nek aku memang ora bisa nulis sing ono pesene…
    [dan memang ora seneng pesen2] :D

    [Reply]

    Oyen udah kurus Reply:

    dan kadang-kadang review :D

  2. September 7th, 2009 at 13:55 | #2

    Tulisan nggak selalu harus ilmiah yah pak yang penting bisa tersampaikan dengan gamblang


    Iya Mbak Ajeng…
    Salam buat Gajah Biru

    .-= Postingan ajengkol : Sisa Usiaku =-.

    [Reply]

  3. fanz
    September 7th, 2009 at 13:56 | #3

    tulisan yang unik :)


    dan di unik2an

    .-= Postingan fanz : My Ummah =-.

    [Reply]

  4. IHSAN
    September 7th, 2009 at 13:57 | #4

    kalimatnya tersusun sempurna :D


    Masih jauh dari sempurna Mas Ihsan…
    Trims!

    .-= Postingan IHSAN : Puasa Kok Jarang Blog Yang Update Ya? =-.

    [Reply]

  5. artikel cerita opini
    September 7th, 2009 at 13:59 | #5

    Bukan ini dan bukan itu, tanpa ikatan, tanpa aturan mapan, menurut saya bagus yang begitu. Ahli komputer udah ada, ahli seo udah ada, ahli tutorial udah ada, tinggal sisanya yang belum (ikut Pak alirannya.. :) )


    Mari nulis gaya saya ajah…

    [Reply]

  6. Blog Ijo
    September 7th, 2009 at 14:06 | #6

    a.k.a gado-gado


    Rujak Pecel :D

    [Reply]

  7. September 7th, 2009 at 14:09 | #7

    apapun tulisannya yg penting kita ikut mengemban misi mengembalikan jati diri bangsa


    Oke Mas Kodil :D

    .-= Postingan kodil : Informasi SEO Contest Yang Masih Berlaga =-.

    [Reply]

  8. jidat
    September 7th, 2009 at 14:36 | #8

    kalo saya sih tulisan yang penting nulis aja deh… gak pernah nyastra.. ya palingan sedikit2 ada yang menyinggung kesana.. heee


    Oke…
    Ayo ngeplurk lagi :D

    .-= Postingan jidat : Sweet Seventeen 03 09 =-.

    [Reply]

  9. September 7th, 2009 at 14:45 | #9

    sing penting wani nulis to yoo… nggih mboten?


    Nggih Mas…
    Gimana kabar kucing kecilnya?

    .-= Postingan eskopidantipi : Bukber: Boemi Joglo =-.

    [Reply]

  10. ady blog
    September 7th, 2009 at 15:04 | #10

    yang penting semangad aja dalam nulis, kan sudut pandang tiap orang berbeda.. bisa aja bisa lebih baik. .. :D


    Iya Mas Adi…
    Trims…

    .-= Postingan ady blog : Stop Dreaming Start Action yuk =-.

    [Reply]

  11. achmad sholeh
    September 7th, 2009 at 15:19 | #11

    Bukan ini itu tapi justru itulah yang menjadi ciri khasnya pak


    Biar nggak biasa Mas :D

    .-= Postingan achmad sholeh : Menunggu =-.

    [Reply]

  12. September 7th, 2009 at 16:07 | #12

    tapi kalo lama ndak nulis ini-itu, malah banyak yang menunggu


    Lik Min juga nunggu nggak ?

    .-= Postingan Pradna : Kampanye Linux untuk Lomba Blog Opensource =-.

    [Reply]

  13. zenteguh
    September 7th, 2009 at 17:50 | #13

    gak usah ditulis juga semua sudah tahu pak. Ya inilah metamarphose sebenar-benarnya itu…..(dan selalu ditunggu banyak orang)


    Makasih suportnya Mas Zen

    [Reply]

  14. September 7th, 2009 at 19:26 | #14

    tapi akhirnya jadi sebuah tulisan yang menarik pak ;)


    Itupun dengan susah payah Mas…

    .-= Postingan arifudin : Gathering PonorogoZone =-.

    [Reply]

  15. Mars
    September 7th, 2009 at 20:46 | #15

    Makasih buat semua sahabat yang telah merespon tulisan sederhana saya…

    [Reply]

  16. September 7th, 2009 at 21:21 | #16

    Tulisan anda adalah Sabda Pandhita Guru


    Baru denger istilah Sabda Pandhita Guru
    Xixixixi…

    .-= Postingan Pencerah : Jawa Terguncang =-.

    [Reply]

  17. Pakde Cholik
    September 7th, 2009 at 21:36 | #17

    Iya mas, enak gini saja daripada mumet sendiri he..he..he.
    Kok belum email saya soal alamat tho, tak tunggu lho.
    Matur nuwun.
    Salam hangat dari Surabaya.


    Matur Nuwun PakDhe…
    Salam untuk semua yg di Surabaya

    [Reply]

  18. Diah
    September 7th, 2009 at 21:43 | #18

    hehehehe benar2 mengisnpirasi buat saya yg taku akan menulis :)


    Makasih Mbak Diah…
    Sukses untuk kue basahnya

    .-= Postingan Diah : Pernahkan Anda Di tolak Review…? =-.

    [Reply]

  19. September 7th, 2009 at 22:44 | #19

    bukan ini bukan itu, jadi kalau bukan iti ya inu…


    Xixixi…

    [Reply]

  20. ciwir
    September 7th, 2009 at 23:14 | #20

    koment saya juga bukan untuk yang ini
    juga bukan dari yang itu
    serta bukan pula karena ini dan itu


    Bukan basa basi

    .-= Postingan ciwir : Jual Uang Baru =-.

    [Reply]

  21. situs murah
    September 7th, 2009 at 23:50 | #21

    tapi blog mister kaya akan inspirasi..
    saya suka itu


    Saya juga suka Om Khay :D

    .-= Postingan situs murah : Web Hosting Murah Favoriteku =-.

    [Reply]

  22. Mengembalikan jati diri bangsa
    September 8th, 2009 at 00:09 | #22

    apapun yang mister posting, itu sudah cukup buat saya mengendorkan otak2 syaraf sy yg sering tegang karena berkutat seharian dengan tugas yg ga ada habisnya…


    Makasih Bang Khay…

    .-= Postingan Mengembalikan jati diri bangsa : Membangun Dinding Bukan Jembatan =-.

    [Reply]

  23. noersam
    September 8th, 2009 at 00:59 | #23

    ya itu yang bagus..mengalir dan orisinil bagus dah…LANJUTKAN


    Makasih Mas Noersam…

    [Reply]

  24. noersam
    September 8th, 2009 at 00:59 | #24

    ayo sahur pak


    Ayo kita sahur… :D

    [Reply]

  25. Wandi thok
    September 8th, 2009 at 01:06 | #25

    Tapi tulisane ura ana sing madhani pak. B 52 DW :lol:


    Makasih Pak Wandi…

    [Reply]

  26. September 8th, 2009 at 07:13 | #26

    Yang penting tulisan itu bermanfaat bagi yang membaca, walaupun sekedar info, humor, atau apalah…


    Makasih Mas Dharma…

    [Reply]

  27. September 8th, 2009 at 15:05 | #27

    @Mengembalikan jati diri bangsa
    setubuh bang khay
    .-= Postingan achmad sholeh : Habis Manis Sepah Di Buang =-.

    [Reply]

  28. September 8th, 2009 at 15:05 | #28

    @Wandi thok
    tapi gaya tulisannya kayak pak Wandhi, siapa sebenarnya yang nyontek ya
    .-= Postingan achmad sholeh : Habis Manis Sepah Di Buang =-.

    [Reply]

  29. Ridwanox
    September 8th, 2009 at 19:07 | #29

    tulisan yang menjadi inspirasi bagi smuanya :D


    Makasih Mas Ridwanox

    .-= Postingan Ridwanox : Gempa Bumi Dimana-mana dan Kesedihan Dimana-mana =-.

    [Reply]

  30. BrenciA KerenS
    September 8th, 2009 at 19:21 | #30

    hoooooooooooooooooo


    Hihihihi…

    .-= Postingan BrenciA KerenS : My Facebook =-.

    [Reply]

  31. September 9th, 2009 at 12:54 | #31

    Yang terpenting saya bisa belajar dan banyak menimba ilmu pada Bapak. Terima kasih banyak.


    Makasih Bu Puspita.
    Selamat Mengajar…

    .-= Postingan Puspita : Ma Yan (1) =-.

    [Reply]

  32. hot keyword
    September 9th, 2009 at 14:06 | #32

    Aliran Bebas


    Bebas Aktip…

    [Reply]

  33. kacrut
    September 10th, 2009 at 01:24 | #33

    weks.. yg penting nulis.. tulisan ku lebih gak jelas dan gak karu2an lho pak.. hehehe


    Iya Mas, yang penting asal nulis dan nulis asal…

    [Reply]

  34. August 21st, 2010 at 17:53 | #34

    It’s just simply …
    Tulisan yang “anti biasa”


    Makasih Om NH…
    Salam Hangat!

    [Reply]

  35. August 21st, 2010 at 20:09 | #35

    Apapun tulisan Pak Mars, sing penting iso diboco :D


    Sing bisa maca nDuk dowang ;)

    [Reply]

  36. mediatangsel
    August 21st, 2010 at 21:51 | #36

    tapi kalau boleh memilih, saya ingin kembali lagi ke blog M yang dulu membuat saya selalu mesem-mesem mister. Tapi memang tidak mudah mempertahankan apa yang pembaca sukai.. krn kita sadar bahw hidup ini adalah dinamika. begitupun dengan perjalanan kita… akupun tak dapat mempertahankan puitisasi yang menjadi ciriku diawal ngeblog…

    tp apapun itu, aku tetap menganggap blog ini penting..buktinya aku selalu hadir disaat yang lain menghilang :)


    Om Khay hadir dengan mediatangsel… :D

    [Reply]

  37. August 21st, 2010 at 22:04 | #37

    Luar Biasa,,,

    Kalimatnya seolah tak memiliki percaya diri, namun sejatinya adalah sebuah rangkaian kata yang memiliki arti tersendiri. Bagi saya yang membaca tulisan ini.

    Terima kasih Pak Guru…


    Tulisan saya nggak punya pijakan sama sekali Mas…
    Mbleber kesana kemari nggak jelas arah…
    Makasih suportnya

    [Reply]

  38. masndol
    August 22nd, 2010 at 00:00 | #38

    komen saya terkadang jg gak bermutu, kadang wagu, juga saru,


    Justru disitu itu yg nggak mboseni Mas…
    Makasih

    [Reply]

  39. August 22nd, 2010 at 00:27 | #39

    bukan ini, bukan itu, bukan begini, bukan begitu.
    sing penting ,akau langganan terus ……… :P
    salam


    Makasih Bun…
    Selamat pagi dan Salam untuk semua :D

    [Reply]

  40. dbloggersuroboyo
    August 22nd, 2010 at 01:28 | #40

    sing penting tetep semangat ngeblog :D


    Makasih Mas…
    Salam!

    [Reply]

  41. info unnes
    August 22nd, 2010 at 01:38 | #41

    yang penting happy pak :D
    salam


    Makasih Mas…
    Salam!

    [Reply]

  42. Pakde Cholik
    August 22nd, 2010 at 03:48 | #42

    Baru membaca point no.1 saja saya sudah bisa menyangkalnya bahwa tak ada puisi, karena faktanya ada puisi kok. Hayooo..ngakuuuuuuuuu pak guru….

    salam hangat dari Surabaya


    Itu puisi2nan PakDhe, bukan puisi beneran

    [Reply]

    nakjaDimande Reply:

    Pakde, Puisi benerannya MM bukan dipasang di sini
    tapi ditebar ke 1000 wanita, persis spt Pakde!
    :P


    Kak nakjaDimande ngarang… :D

    [Reply]

  43. Pakde Cholik
    August 22nd, 2010 at 03:51 | #43

    Bagi saya pak Mars adalah guru yang layak digugu dan ditiru untuk membuat Kode Mars. Buktinya kodenya sering saya pakai di BlogCamp Group.


    Matur nuwun atas segala kepercayaannya Pak.
    Salam!

    [Reply]

  44. August 22nd, 2010 at 04:33 | #44

    Aku ingin begini, aku ingin begitu, ingin ini ingin itu banyakkk sekali,
    Salam anti biasa pak… :)


    Wew…
    Penjahit Eka Karya datang…
    Salam Mas Sriyono…

    [Reply]

  45. TuSuda
    August 22nd, 2010 at 06:55 | #45

    Seperti ilmu padi, semakin berisi semakin merunduk, dari sinilah kami banyak belajar tentang sikap rendah hati dan rela berbagi dari sosok pribadi luar biasa yang anti biasa… 8)
    SALAM Hangat dan Hormat kami dari Kendari, Sultra. ;)


    Makasih Bli…

    [Reply]

  46. Bisnis Online
    August 22nd, 2010 at 08:46 | #46

    bukan semuanya ya ?? :)


    Bukan :D

    [Reply]

  47. August 22nd, 2010 at 09:21 | #47

    terus ini tulisan apaan donk ???


    Ini tulisan anti biasa Mas… :D

    [Reply]

  48. August 22nd, 2010 at 11:01 | #48

    Okelah kalo begitu tu tu tu tu tu


    Oke juga :D

    [Reply]

  49. advertiyha
    August 23rd, 2010 at 15:16 | #49

    pokoknya anti biasa, yang gak bisa di tiru manusia lainnya..
    (terutama HTML nya,hehhee.. ajari saya suhu!!!)


    Makasih Mbak Iyha…

    [Reply]

    advertiyha Reply:

    halah, kok dobel sih ni.. saking semangatnya mengkomen pakkkkk.. :P


    Yang satu dah saya delete Mbak :D

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~