Bumbu

Bumbu itu perlu, asal sesuai takaran, asal dalam batas kewajaran. Kurang bumbu akan mengurangi kenikmatan, kelebihan bumbu bikin rasanya jadi berantakan.

Yang butuh bumbu tak hanya masakan. Ada yang bilang orang pacaran atau yang berkeluarga juga perlu bumbu, namanya cemburu. Pacaran tanpa cemburu ibarat sayur kurang bumbu. Jika ada yang tak pernah cemburu, justru kadar cintanya perlu dipertanyakan.

Tulisan di blog juga perlu diberi bumbu. Bisa dengan cara ditambah gambar atau foto, bisa dibumbui kata2 berbau mantra atau yang berdaya pikat. Yang penting bumbunya tidak berupa iklan

Kata Syahrini, Bumbu adalah sesuatu. Tapi itu dulu. Sekarang sudah putus hubungan

48 thoughts on “Bumbu

  1. Malah baru tahu kalau Syahrini putus sama bumbu … 😀


    Bumbunya nggak cocok dengan lidahnya Syahrini Mas

    [Reply]

    Wong Cilik Reply:

    Kirain Syahrininya yang lebih suka pasta daripada nasi lemak … 😀


    Syahrini suka yg gundul2…

    [Reply]

  2. Jiahh…
    Bumbu itu sensasi. Makanya Syahrini suka bumbu, karena suka sensasi. 😆


    Bingung juga, itu Syahrini dapat Bumbunya dari mana

    [Reply]

  3. Kamisku ini memang penuh dengan kenangan manis, Pak. 😀
    Kalau diblog ini adalah gudangnya bumbu, semua bumbu ada.

    Saya pesan bumbu kacang ya, pak. 😆


    Bumbu kacangnya habis, tinggal bumbu runcing Mbak 😀

    [Reply]

    Abed Saragih Reply:

    Itu Bambu Pak walah..Bapak ini lucu juga lawakannya.


    Hahahaha
    Salah ketik ya.
    Kirain Bumbu Runcing

    [Reply]

    Abed Saragih Reply:

    Haha… betul -betul sampai sekarang saya masih tertawa sendiri dengar kata bumbu runcing untuk Mbak Idah Ceris.


    Dulu ada Grup Musik dari Bandung, namanya Trio Bumbu

    [Reply]

  4. hahahah…Bubu kali…
    hoaammm bubu dulu ahhh


    Hahahaha
    Aslinya memang Bubu, tapi setelah dikasih bumbu lalu jadi Mbumbu…

    [Reply]

  5. kenapa syahrini bisa putus hubungan dengan bumbu pak ? 🙄


    Karena bumbunya kurang sedap Mbak 😀

    [Reply]

    arif Reply:

    mungkin karena sudah tidak “cetaarr” lagi mbak 😀


    Kalau cabenya banyak pasti Cetarrrrrrr!!!!

    [Reply]

    Abdul Hakim Reply:

    Petasan kaleee :))


    Nggak tau juga, kenapa bisa muncul kata2 itu… 😀

    [Reply]

    arif Reply:

    istilah baru teh syahrini, yg katanya istilah sunda *edisi nonton gosip infotainment* 😀


    Saya dengar pertama kali di acara Indonesia Mencari Bakat

  6. Sebelumnya selamat hari Kami ya Pak.

    Satu hal bisa menjadi sempurna ibarat garam menjadi penyedap setiap makanan.Karena ada orang berkata tanpa garam apalah arti sayur dan ikan ketika dirasa oleh lidah ini.


    Selamat Hari Kamis Mas
    Kalau tanpa garam, semua makanan akan seperti es batu

    [Reply]

    Abed Saragih Reply:

    Terima kasih Pak.

    Wah…udah Es + Batu Ya Pak hahaha 🙂


    Iya Mas…

    [Reply]

  7. Hahahaha, kirain apa tadi Pak Mars yang soal Syahrini. Tanpa Bumbu doi gak masuk inpo tainmen Pak Mars.. 😀


    Biar ada bumbunya, maka saya sisipkan Syahrini

    [Reply]

  8. jadi memang dipost kita perlu ditambahkan sesuatu secukupnya ya Pak…
    salam hormat saya Pak..


    Untuk pemanis Mas, biar yg baca nggak jenuh

    [Reply]

    cumakatakata Reply:

    setuju Pak…
    post dengan 1000 kata tanpa gambar hadeeeew…
    mau baca awang2en Pak…


    Seperti baca KUHP

    [Reply]

  9. Hm Syahrini pernah suka sama Bumbu juga rupanya 🙂
    memang bumbu itu perlu ya Pak. Klo dlm rumahtangga misalnya gak ada bumbu ya monoton …


    Dulu suka, tapi sekarang sudah putus Mbak…
    Hubungan yg nggak jelas

    [Reply]

  10. Tetapi, suami atau istri tetap gak boleh cemburu buta kan, Pak Mars. Seperti halnya lagu dangdut… “jangan jangan cemburu buta, jangan jangan cemburu…” 😀


    Kalau berlebihan seperti cemburu buta memang nggak sehat dan sebaiknya jangan Mbak

    [Reply]

  11. wahahahahaha, pak mars nih..

    bumbu itu berbagai campuran bentuk rasa yang di akumulasika untuk mendapatkan rasa baru..
    dengan bumbu, seseorang bisa sedikit tersenyum malu,
    emang komentar q sok teu, yang penting adanya wauw :p


    Saya kenapa Mas? 😀

    [Reply]

  12. hehe…. lha kalo itu blog untuk bisnis, ya pasti iklan akan bertambah pak. 😀


    Dan biasanya Blog Bisnis nggak bisa dikomen ya Mbak 😀

    [Reply]

    Resep Chinese Food Reply:

    malah enak nggak susah mikir untuk komentar. 😀


    Di blog ini juga saya pasangi iklan lho Mbak…

    [Reply]

  13. biyuh pak mars ngikuti beritane syahrini nih…


    Kalau mengaku Indonesia pastinya tau Syahrini…
    Dan Nganjuk juga masuk Indonesia
    Kesimpulan:
    Wong Nganjuk harus tau Syahrini 😀

    [Reply]

  14. oooo … maksudnya mau bilang, postingan saya sepi bumbu/gambar
    kok gak bilang langsung pak hahahaha


    Kalo postingan kamu dibilang “sepi”, trus postingan saya namanya apa? 😀

    [Reply]

    nique Reply:

    sepi gambar maksudnya pak’e 😀


    Brarti sama dengan punya saya Ni

    [Reply]

  15. Waaa blogku berarti berbumbu ya Pak…
    Rasanya manis… soalnya yang punya manis sih…


    Blogmu akeh fotone dan apik kabeh

    [Reply]

    nique Reply:

    iyo yo pak … aku yo meri ndelok blog’e Una 🙁


    Persis album foto

    [Reply]

  16. ngomongin bumbu, saya barusan makan sayur daun singkong bumbunya sedep pak, njawani..
    sampe sini kok bumbu juga yang dirasan-rasanin..


    Tiada hari tanpa bumbu Mbak…

    [Reply]

  17. Ye.. itu Bubu kali Pak.. 😀

    Mungkin Bumbunya Bubu kurang pas kali ya Pak makanya hubungannya gak lanjut 😀


    Ada juga Bubu yg buat njebak ikan ya Mbak…
    Dibikin dari bambu.
    Nah kalau Bubu bekas pacarnya Syahrini itu sich misteri dan nggak jelas. Malah kadang ragu, itu beneran apa cuma sandiwara

    [Reply]

  18. Syahrini tidak terbiasa masak nasi lemak dengan bumbum tradisional dari Bofgor kali Pak. 🙂 🙂 🙂

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog


    Kalau Syahrini kayaknya malah nggak biasa masak apapun Pak

    [Reply]

  19. asal jangan cemburu buta..ntar buta beneran #eh…


    Tapi tak bisa dipungkiri, kita kadang bisa juga cemburu buta

    [Reply]

  20. Bumbunya bumbu bikinan sendiri apa bumbu instan pak? 😀


    Bumbunya pasti bikinan sendiri, seperti iklan yg saya pasang di blog ini juga bikinan sendiri

    [Reply]

  21. Bumbu itu harus “Pas”
    nggak boleh kebanyakan … nanti enek
    nggak boleh kesedikitan … nanti hambar

    mencari formula bumbu yang pas itu adalah seni tersendiri Pak Mars

    salam saya


    Iya Om…
    Nggak bisa hanya mengandalkan buku resep, tapi harus pakai perasaan…
    Salam kembali untuk Om NH sekeluarga

    [Reply]

  22. Wah seni meracik bumbu khas pak Mars. Selamat hari Sabtu menyambut malam Minggu.


    Hehehe
    Iya Bu, bumbu asal bumbu ini…
    Sekedar dicampur2

    [Reply]

  23. “Kata Syahrini, Bumbu adalah sesuatu.”

    halahh.. bubur itu mah pak de…


    Bubur cap Bubu 😀

    [Reply]

  24. Bumbu di wajah itu senyum, tapi kl kebanyakan senyum ya hambar juga ya Pak Mars 😀


    Andeng2 juga bumbu wajah

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *