Home > Inspirasi > Cat Semprot

Cat Semprot

October 19th, 2012 Leave a comment Go to comments

Salah satu benda yang hampir pasti ada di setiap acara pengumuman kelulusan anak SMP atau SMA adalah Cat Semprot. Tidak ada satupun benda lain yang mampu menggeser keberadaannya, meski sekolah sudah menerapkan larangan tapi tetap saja dibawa secara sembunyi2.

Peran Cat Semprot juga tampak dalam setiap ada demo atau pertandingan sepak bola. Sebagian besar tulisan yang terpampang pada spanduk yang dibawa para pendemo atau suporter bola dibuat dengan menggunakan cat semprot.

Terlepas dari citra buruk aktivitas yang melibatkan cat semprot sebagai perlengkapan yang dipakai, kita tak bisa serta merta menghakimi cat semprot sebagai biang keladinya. Kita tak boleh menerapkan pepatah Buruk Rupa Cermin Dibelah.

Dan jika kita mau melihat secara jernih, cat semprot itu banyak kelebihannya. Selain praktis karena mudah dipakai & mudah disimpan, cat semprot juga ekonomis. Sama2 dipakai buat mewarnai, harga sekaleng cat semprot tak ada apa2nya dibanding harga lipstick atau juga maskara.

Dan yang tak kalah pentingnya adalah bahwa cat semprot itu gampang membaur. Cat semprot amat familiar pada media apa saja. Mulai dari kayu, plastik, kaca, besi, batu, dinding, kain bahkan wajah dan rambutpun bisa diwarnai pakai cat semprot.

Semoga kita seperti Cat Semprot yang bisa menyatu dengan siapa saja tanpa memandang status dan golongan. Selamat mengecat pakai Cat Semprot

~ Grazie ~
Categories: Inspirasi
  1. October 19th, 2012 at 16:11 | #1

    nggih pak, matursuwun wejanganipun…. ๐Ÿ™‚


    Wejang Jahe Mbak ๐Ÿ˜€

    [Reply]

    Resep Chinese Food Reply:

    ๏ปฟnek niku wรฉdang, pak. ๐Ÿ˜€ *niru ovj*


    Hahahahaha

    [Reply]

  2. Djangan Pakies
    October 19th, 2012 at 16:23 | #2

    membaur untuk memberikan warna lebih menarik dan memberikan kemanfaatan dengan adanya warna kita, bukannya membaur lebur sehingga tidak bisa mengenali apa warna kita.


    Harus dibedakan antara membaur dan melebur ya Pak…
    Boleh membaur tapi jangan sampai melebur

    [Reply]

  3. October 19th, 2012 at 17:23 | #3

    pas nyemprot liane rak melu nyemprot ngih pak mars cukup tangan saja, mulut diam seribu bahasa. biar cat semprot bisa membaur sesuai fungsinya tidak membedakan golongan apapun.


    Paling keras memang nyemprot pakai kata2 Mbak ๐Ÿ˜€

    [Reply]

  4. October 19th, 2012 at 18:00 | #4

    sdh lama ndak lihat cat semprot pak ๐Ÿ˜›


    Secara medis cat semprot amat membahayakan kesehatan Mbak, sehingga mungkin di Jerman tidak dijual bebas kayak Indonesia

    [Reply]

  5. Jojoz On Revolutia
    October 19th, 2012 at 19:31 | #5

    hidup cat semprot! ๐Ÿ˜€


    Josss

    [Reply]

  6. October 19th, 2012 at 19:53 | #6

    Ditangan seniman lukis, cat semprot bisa berubah menjadi karia seni yang indah. Contohnya mural. ๐Ÿ™‚


    Ditangan pemula saja hasilnya lumayan bagus ketimbang cat biasa Mas

    [Reply]

  7. October 19th, 2012 at 20:15 | #7

    hehee..
    saya juga mewarnai kaca mata yg udah jelek pake pilox Pak….


    Asal nggak kacanya yg disemprot

    [Reply]

  8. October 19th, 2012 at 20:53 | #8

    cat semprot hasilnya lebih merata daripada cat kuas


    Nggak harus tukang cat profesional ya Mas

    [Reply]

    arif Reply:

    dan bisa utk bikin grafiti atau mural dgn lbh praktis ๐Ÿ˜€


    Bisa dikantongi atau dimasukkan tas
    Bisa dipakai bersamaan meski warnanya berbeda

    [Reply]

  9. October 19th, 2012 at 21:04 | #9

    Saya sukabpake cat ini Pak. Gampang. Satu karya saya adalah mewarnai cermin pemberian mertua. Hihihi…


    Cat semprot bisa dipakai di mana saja…
    Di Kaca juga rata dan rapi

    [Reply]

  10. October 19th, 2012 at 22:00 | #10

    Paling enak menggunakan cat semprot pada jaman kelulusan sekolah jaman dulu Pak. He…x9 bisa buat warna baju dan rambut.

    Sukses selalu

    Salam Wisata,


    Iya Pak…
    Cat semprot tak tergantikan

    [Reply]

  11. October 19th, 2012 at 22:26 | #11

    tempo hari di sini mau bikin nomor2 bilik pertama saya inget cat cap kuda terbang eh pas liat hasilnya jelek, baru inget pake cat semprot kan luwih apik
    tapi karena dah telanjur ya nunggu yg pake cat luntur dulu deh baru nanti ditambal pake cat semprot hehehe


    Cat Cap Kuda Terbang sudah lama punah dari kota saya Ni… ๐Ÿ˜€

    [Reply]

    niquรฉ Reply:

    tapi di sini masih ada pak, murah cuma 8rb / klg itu ๐Ÿ˜€


    Cat kaleng keringnya lama dan gak rapi Ni. Bagusan pakai kertas sejenis sticker yg ada lemnya itu. Tinggal dibentuk pakai gunting lalu dilepas lapisannya dan tempel

    [Reply]

  12. October 19th, 2012 at 23:20 | #12

    Kulkas di rumah saya juga diwarnai cuma pake beberapa kaleng cat semprot. Hemat ๐Ÿ˜€


    Kapan2 fotonya ditayangkan di blog Mbak…

    [Reply]

    niquรฉ Reply:

    hah? serius mbak? pengen liat fotonya bener deh ๐Ÿ˜€


    Kalau bosan tinggal disemprot pakai warna lain

    [Reply]

  13. October 20th, 2012 at 01:07 | #13

    wah sayang dulu waktu kelulusan saya tak sempat bersentuhan dengan cat semprot pak, hehe


    Jaman saya malah belum ada benda itu Mbak

    [Reply]

  14. October 21st, 2012 at 09:26 | #14

    Pengen si…
    Pake cat semprot buat rambut… ๐Ÿ˜€


    Buat boneka kamu juga bisa…
    Kalau perlu si Shaun dibikin belang2 kayak Dalmation

    [Reply]

    chocoVanilla Reply:

    Dalmation itu totol-totol lho, Om. Polka dot gitu ๐Ÿ˜€


    Iya Mbak…
    Kalau Shaun dibikin totol2 kayaknya unik juga

    [Reply]

  15. October 21st, 2012 at 13:43 | #15

    Semoga saya juga seperti pak semprot, eh cat semprot…


    Semprot nggak semprot harus dibalas

    [Reply]

    chocoVanilla Reply:

    Sumpah, ngguyu dewe ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜†

    Emprot kali emprot enam belas


    Hahahaha
    Mak Emprot…

    [Reply]

  16. October 22nd, 2012 at 10:42 | #16

    dulu waktu lulusan sma, saya juga ikut semprot2 pake cat semprot sama temen2. Kalau dapat semprotan banyak, rasanya seneng. Emang seru bangets hehe…


    Punya anak saya malah disimpan sampai sekarang Mbak…

    [Reply]

  17. October 22nd, 2012 at 14:21 | #17

    Baunya bikin pusing, Om ๐Ÿ™


    Dan berbahaya karena zat kimia Mbak

    [Reply]

  18. October 25th, 2012 at 12:06 | #18

    mau dan mampu beradaptasi dengan lingkungan sekitar


    Mampunya mungkin mampu, tapi jarang yg mau

    [Reply]

  19. October 25th, 2012 at 16:27 | #19

    saya nyerah kalau soal cat pak. ndak tahan baunya.


    Katanya bau cat semprot itu amat sangat berbahaya ya Mbak

    [Reply]

  20. October 27th, 2012 at 05:02 | #20

    Cat semprot bisa untuk nyemprot kaos sehingga tak perlu ke tukang sablon
    Salam hangat dari Surabaya


    Bisa asal nggak sering dicuci Dhe.
    Kalau dicuci cepet luntur
    Salam Kembali

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~