Home > Jawa > Cekak Aos

Cekak Aos

Ungkapan Cekak Aos bisa dimaknai sebagai singkat, padat, jelas dan berisi, to the point, langsung ke permasalahan atau beberapa pengertian sejenis lainnya.

Prinsip Cekak Aos ini pengin saya terapkan dalam setiap tulisan saya tapi ternyata nggak semudah yang saya bayangkan. Kalau sekedar Cekak sich gampang. Tapi Aosnya itu yang saya belum bisa.

Maka yang terjadi adalah hampir semua tulisan saya selalu Cekak tapi nggak pernah Aos, selalu singkat tapi nggak pernah jelas. Iya kan?

NB :
Yang ini jangan dibaca.
Buat seseorang yang sekarang mungkin sedang membaca tulisan cekak aos yang tadi saya kirim, semoga kamu memahaminya. Saya yakin kamu tersenyum saat baca ini.

Buat yang baca tulisan dalam quote ini, maaf bila tulisan ini membingungkan, karena tulisan dalam quote ini memang hanya untuk seseorang. Tapi semua boleh ikut tersenyum.

~ Grazie ~
Categories: Jawa
  1. nakjaDimande
    July 1st, 2010 at 23:01 | #1

    Mr. Mars.. menurutku tulisan yang dikirim itu bikin sekak dah haus.

    senang lihat MM bisa nulis quote dengan gaya yang berbeda
    ber’kamu’.. ihiiyyy (ini gaya genduk)

    pasti semaput sambil senyum si kamu itu.

    [Reply]

    Mars Reply:

    Salam dulu untuk nDuk Ram, Bun…
    Diapun pasti tersenyum baca ini…
    Meskipun saya yakin nDuk tak akan mudeng pada apa yang tersembunyi disitu…
    Maaf juga buat nDuk yg gaya ber”kamu”nya saya pinjam kali ini…
    Buat Bundo, makasih sudah jadi yang pertama yang baca tulisan ini…
    Saya jadi ragu, jangan2 Bundo bisa baca pikiran saya…
    Semoga saja sich tidak… :D

    [Reply]

    Oyen udah kurus Reply:

    tak kiro cekak kaos, eling kaose Jenab wis cekak kabeh :P

    [Reply]

    Oyen udah kurus Reply:

    aku paham kok Pak’e

    ketok nek gak hoek-hoek maneh :P

    ImamS Reply:

    Cek urang mah teu kitu…

    BlogCamp Reply:

    saya baru tau kalau aos itu artinya jelas

    [Reply]

  2. July 1st, 2010 at 23:53 | #2

    Hhmmm…

    [Reply]

    Oyen udah kurus Reply:

    iki ketoke ngelindur :P

    [Reply]

    Hari Mulya Reply:

    he..eh.. lha jam 12 bengi je…

    [Reply]

  3. July 1st, 2010 at 23:56 | #3

    Hhmmm duLu aja ya, Pak..
    bsk pagi ke sini lagi..
    dh ngantug…

    [Reply]

    Mars Reply:

    :D
    Tau kalau nDuk Ram saya panggil2, Masnya kerasa…
    Kok bisa nyetrum ya… :evil:

    [Reply]

    Mars Reply:

    Atau jangan2 malam ini ngumpul di ladang…
    Saya kok jadi curiga…

    [Reply]

    Hari Mulya Reply:

    siapa biLang ada kebo di ladang? :D

  4. July 2nd, 2010 at 01:27 | #4

    @nakjaDimande
    Hiyaaa… aku setuju !!! marai sekak karo haus….hahaha

    [Reply]

    Mars Reply:

    Xixixixi…
    Saya malah baru paham maksud sekak dan haus itu…

    [Reply]

  5. itempoeti
    July 2nd, 2010 at 03:44 | #5

    kalau saya ndak bisa cekak aos…
    piye jal? (doh)

    [Reply]

  6. Love4Live
    July 2nd, 2010 at 03:47 | #6

    aku nek cekak aos biasane pas lagi nesu… (lmao)

    [Reply]

    Mars Reply:

    Yo podo aku berarti

    [Reply]

  7. July 2nd, 2010 at 05:53 | #7

    Hmm..ikutan senyum ah, walau ra mudeng :)

    [Reply]

  8. July 2nd, 2010 at 06:47 | #8

    Tulisan Pak Mars selalu unik …

    [Reply]

  9. Vulkanis
    July 2nd, 2010 at 07:11 | #9

    Wah..tulisan Pak Mars mantap2 apalagi yang tempo hari itu kasih kode tulisan korannya,,tiga baris samping..oke tenan..
    Cekak atau aos ora weruh Pak

    [Reply]

  10. Fundonesia
    July 2nd, 2010 at 07:21 | #10

    Hem….. *Manggut2 berusaha memahami*

    [Reply]

  11. July 2nd, 2010 at 08:08 | #11

    hmmmmmmm……………
    ra mudeng juga aku ………….. :(
    salam

    [Reply]

  12. julianusginting
    July 2nd, 2010 at 08:10 | #12

    mmhh..emangnya tulisan dalam quote itu siapa mas? :)(penasaran.com)

    [Reply]

  13. Nduk Ram
    July 2nd, 2010 at 08:29 | #13

    Pak, honnoh hoppoh tho iki? :?:

    [Reply]

    mars Reply:

    Ora honoh hopoh hopoh

    [Reply]

    Oyen udah kurus Reply:

    hwadoohh…tekoh tergopoh-gopoh, Pak’e ben pandaku lemu maneh piyee? iki goro-goro muntah2 awit wingi :(

    [Reply]

  14. July 2nd, 2010 at 09:38 | #14

    Ini selalu menjadi kata-kata Bapak saya, saat menjeLaskan suatu haL yang rumit jadi sederhana..

    *kangen Bapakku…

    [Reply]

  15. July 2nd, 2010 at 09:43 | #15

    kirain cekak keabisan duit

    [Reply]

  16. July 2nd, 2010 at 10:21 | #16

    Cekak Aos = Singkat dan jelas. Begitu bukan Om maksudnya??

    [Reply]

  17. riFFrizz
    July 2nd, 2010 at 10:23 | #17

    memang sulit membuat cekak itu menjadi aos

    [Reply]

  18. pu3
    July 2nd, 2010 at 10:54 | #18

    tulisan yang ini cekak aos pak,,,
    mksh saya paham,,,^^(sotoy.com)

    [Reply]

    Oyen udah kurus Reply:

    alhamdulillah hono sing paham *jane opo toh sing marakke paham?

    [Reply]

    pu3 Reply:

    maap mba,,,ora ngerti omong jowo,,

    [Reply]

    Oyen udah kurus Reply:

    kalo sudah paham, saya minta diterangkan, kali saja yang diquote itu ditujukan ke saya

    pu3 Reply:

    jadi pak mars tuw lagi nunjukkin kalo tulisan nya yang ini sebagai contoh cekak aos,,tulisan yang dulu2 nggak cekak aos,,,tapi cekak tok,,
    supaya paham ini loh model tulisan cekakaos,,dan ini loh yang cekak tok,,
    bikin tersenyum karena metode pengajarannya memang untuk dirasakan…
    (jangan dipercaya,,,agak2 sotoy.com soale,,hehe)

    [Reply]

    pu3 Reply:

    kabur ah,,takut ditimpuk jengkol ama mba oyen,,

    Oyen udah kurus Reply:

    hmmmm…mantuk-mantuk ***gimana-gimana? :P

  19. Oyen udah kurus
    July 2nd, 2010 at 10:55 | #19

    aku sih hora mudeng

    [Reply]

  20. pu3
    July 2nd, 2010 at 10:57 | #20

    :)

    [Reply]

  21. pu3
    July 2nd, 2010 at 11:00 | #21

    hehe…:)

    [Reply]

  22. July 2nd, 2010 at 11:19 | #22

    sakjane wonten napa tho Pak? ramudeng blas ki…..

    [Reply]

  23. July 2nd, 2010 at 12:06 | #23

    tapi saya lebih suka membaca tulisan panjenengan yang padat, langsing dan sedikit semok kok Pakdhe

    [Reply]

  24. July 2nd, 2010 at 12:07 | #24

    komentku ilang maning po?

    [Reply]

  25. July 2nd, 2010 at 12:10 | #25

    ngikut senyum aja deh kalo gitu..!

    [Reply]

  26. isnuansa
    July 2nd, 2010 at 12:54 | #26

    Pak Mars, mbok ya sekali-sekali memenuhi keinginanku yang suka panjang-panjang ini. kalo kependekan kan jadinya nggak berasa apa-apa, udah selesai…

    :lol:

    [Reply]

  27. arkasala
    July 3rd, 2010 at 01:14 | #27

    kalo saya lagi cekak aos … secara harfiah saya belum mengenalnya pak :(

    [Reply]

    arkasala Reply:

    maksudnya baru dengar dari blog ini :)

    [Reply]

  28. July 3rd, 2010 at 15:02 | #28

    komentar cekak aos:
    makasih infonya!
    (lmao)

    [Reply]

  29. July 3rd, 2010 at 20:11 | #29

    Cekak itu kependekan.. LOL :D

    [Reply]

  30. guskar
    July 4th, 2010 at 21:07 | #30

    jangan terlalu aos-aos pak… ntar bikin aus ;)

    [Reply]

    Mars Reply:

    uis Gus… :D

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~