Home > Ekspresi > Cinta Terpaut di Bukittinggi

Cinta Terpaut di Bukittinggi

August 12th, 2013 Leave a comment Go to comments

Menjejakkan kaki di sana sich belum pernah, cuma agak tau bahwa kota Bukittinggi itu sangat indah. Tapi ini bukan tentang kota Bukittinggi, juga bukan tentang orang Bukittinggi. Ini tentang lagu lama yang saya putar kembali. Bagi yang suka mari dengarkan, yang tak suka boleh berlalu.

Berdebar hati tiba-tiba
Melihat senyumnya menyapa
Selembut bayu nan sepoi
Membelai kelopak cintaku
Membara api nan tlah padam
Membakar kenangan yang lalu
Bersemi harapan dahulu
Bagaikan Singgalang dan Merapi
Ingin kupetik dikau pujaan
Menjalin kasih nan indah
Tetapi sayang kapalmu bertolak
Tanpa menunggu lagi
Walaupun kini jauh di mata
Hatiku selalu berkata
Cintaku terpaut sudah
Tertawan di Bukittinggi

Untuk semua yang ada di Bukittinggi, semoga senang dengan lagu ini.

~ Grazie ~
Categories: Ekspresi
  1. August 12th, 2013 at 12:02 | #1

    Mohon maaf lahir batin Pak Mars 🙂

    Sama2 ya Mbak

    [Reply]

  2. August 12th, 2013 at 12:20 | #2

    selamat hari raya Idul Fitri Pak.. mohon maaf lahir bathin

    Mohon maaf lahir batin juga.
    Kok komennya dipostingan ini 😀

    [Reply]

  3. August 12th, 2013 at 12:40 | #3

    Menunggu personil dari Bukittinggi darang. . :mrgreen:

    Semoga dengar 😀

    [Reply]

    Ngai Reply:

    aquwh personil dari winong, banjar negara..

    Koyo ngerti Winong wae 😀

    [Reply]

  4. August 12th, 2013 at 12:42 | #4

    mbahKung, aquwh kok gak pernah tau lagu ini sih..?
    enak juga didengar.. meskipun lebih cocok buat telinga eMak aquwh. 😛

    semoga bi Nduk sbg orang bukittinggi, mudeng sama lagu ini..

    Yang nyanyi Titiek Sandhora, kamu pastinya nggak paham 😀

    [Reply]

    nDuk Reply:

    Woogh… Ngai sepele nih, sbg orang Bukit Tinggi belok kiri KaknDuk jelas mudeng sama lagu ini. Hainikan lagu yang dinyanyikan sama Titiek Sandhora judulnya Cinta Terpaut di Bukittinggi 😛

    Syair lagu jaman PaknDuk masih pake celana kampak dengan baju kembang-kembang BEDA bener sama syair lagu jaman sekarang, jaman PaknDuk nggawe celono jeans kincup karo kaos ketat pake baju koko plus sarung kutak-kutak, ya kan? 😀

    Baju kembang2 lengan panjang trus digulung sampai bawah siku, rambut gondrong kruwil2…

    [Reply]

  5. August 12th, 2013 at 15:14 | #5

    Lagunya siapa ya ?
    Rahmad Kartolo atau Alfian atau Zaenal Arifin Combo ?
    Salam hangat dari Surabaya

    Yang nyanyi kan cewek Dhe, mosok Zaenal Combo 😀
    Yang nyanyi Bu Mukhsin Alatas Dhe
    Berarti PakDhe belum nyetel lagunya ya

    [Reply]

    Ngai Reply:

    xixi, mbahKung galaxy ngirain ini suara cowok..

    PakDhe nggak muter lagunya Ngai… 😀

    [Reply]

  6. August 12th, 2013 at 16:02 | #6

    Tos dulu Pak, saya juga belum pernah ke Bukittinggi.
    Meskipun saya tak mengenal lagunya, tapi saya tak mau segera berlalu, meninggalkan komen dulu disini Pak

    Tos juga Mbak…
    Itu lagu sudah lama, jamannya Titiek Sandhora 😀

    [Reply]

  7. nDuk
    August 12th, 2013 at 19:48 | #7

    PaknDuk, ini postingan ada lagunya ya?
    Hiks..nDuk’e ra krungu je, internete ngesot… 😥

    Ya jelas ada lagunya…
    Kalau nggak ada lagunya ya nggak super 😀

    [Reply]

  8. August 13th, 2013 at 08:18 | #8

    asalamualaikum
    memang sip lagu lama diputar kembali
    teringat kembali kenangan cinta jaman dulu ya

    Waalaikumsalam Mbak…
    Ini jaman Titiek Sandora Mbak 😀

    [Reply]

  9. August 13th, 2013 at 09:03 | #9

    Saya orang Bukittingi tapi belum pernah mendengar lagu ini, Pak Mars

    Saya bukan orang Bukittinggi tapi malah sudah mendengarnya Bu… 😀

    [Reply]

  10. lieshadie
    August 13th, 2013 at 09:04 | #10

    Lagu kesukaan Bapakku Pak Mars… 🙂

    Iya Mbak…
    Jamannya Tetty Kadi, Anna Mathovani, Lilies Suryani dan pastinya Titiek Sandhora

    [Reply]

  11. August 13th, 2013 at 09:21 | #11

    Wah …
    yang di bukittinggi pasti senang dengan persembahan ini …
    🙂
    Salam saya

    Ternyata Titiek Sandhora punya lagu tentang Bukittinggi Om…
    Dulu malah nggak begitu ngetop.
    Kalah sama Si Jago Mogok, Gunung Fujiyama dan Tante Cerewet

    [Reply]

  12. August 13th, 2013 at 11:16 | #12

    Wah seneng banget yah di bukit tinggi.

    Minal aidzin wal faidzin ya pa admin (mars) 😀

    Sama2 Mas
    Saya juga mohon maaf kalau ada salah.
    Blognya baru ya

    [Reply]

  13. August 13th, 2013 at 14:15 | #13

    Ya ampooon ini lagu tahun berapa, Om? Hihihihihi…. tapi enak juga yaa meski rada kurang Melayu dikiiit… 😛

    (Membayangkan yang nyanyi pake celana cut brie trus pake bando lebaar, eye shadow hitam dan rambut model disasak dibelakang bando.

    Trus dialog filmnya gini:

    “Kak Adel, aku relakan Kak Roy untukmu. Biarlah aku saja yang pergi.”
    “Jangan, Santi. Aku…aku tak sampai hati melihatmu menderita…”

    😆 😆 😆

    (guyonan dewek)

    Kacamatanya lebar…
    Kalau yang laki2 pakai baju kembang2 lengan panjang digulung…

    [Reply]

    Ngai Reply:

    bude, setau aquwh kak adel sukanya sama uda bachtiar yang bude incer2 itu juga.. 😛

    Pernah juga suka sama Ajie Bandi…

    [Reply]

    chocoVanilla Reply:

    Aiihh Ngaiii, Uda Bactiar sudah mempersunting Laila, usahlah kita bincangkan lagi dia… 😆
    Sampaikan salam Ajo Ramon untuk Kak Adel yaa…

    Nasi Ramon juga enak… 😀

    [Reply]

  14. August 13th, 2013 at 15:20 | #14

    Setelah menunggu berjam-jam untuk download ini lagu, akhirnya…,hmm…,jadi terbayang ibu saya yang dulu sedang menanti kedatangan bapak saya yang seorang pelaut. ^_^v

    Kan nggak usah download Mbak… 😀

    [Reply]

    Niccaniez Reply:

    hehe..,internetnya lagi lemot pak,jadi buat penasaran dengan lagu ini,makanya pake di download.hehe..,

    Oooo…
    Semoga suka dengan lagunya.

    [Reply]

  15. August 13th, 2013 at 18:50 | #15

    Bukittinggi…. Dulu gadis yang saya suka berasal dari Bukittinggi… Ah, jadi bernostalgia, hahaha….

    Semoga dianya tau lagu ini 😀

    [Reply]

  16. Asuransi Prudential
    August 13th, 2013 at 23:41 | #16

    Wah, dejavu sama Kampuang Nan Jauah di Mato lagunya 🙂

    Iya Mas…
    11-12

    [Reply]

  17. rusydi hikmawan
    August 14th, 2013 at 04:18 | #17

    selalu ada alasan untuk kembali ke kampung halaman. mohon maaf. taqoballahu minna wa minkum shiyamana wa shiyamakum kullu ‘amin wa antum bi khoir. #nulisnya sambil nyanyi2

    Mohon maaf lahir batin juga

    [Reply]

  18. pak guru rusydi
    August 14th, 2013 at 04:19 | #18

    mestinya video dibuat otomatis play, mas. biar pembaca, blogger, langsung tau isinya.

    Hehehe
    Iya Pak.
    Hanya saja kalau dibikin auto play kadang ngganggu yang tak menghendaki ada suara…

    [Reply]

  19. August 15th, 2013 at 10:15 | #19

    saya belum pernah ke bukit tinggi pak

    Plek ketiplek dengan saya Mbak 😀

    [Reply]

  20. August 15th, 2013 at 11:05 | #20

    Kalau Bukittinggi-Kendal terpaut berapa jauh ya Pak. Nostalgia mbak Titiek Sandhora ah. Salam

    Kalau lewat Salatiga ya nambah beberapa kilo Bu 😀

    [Reply]

  21. August 15th, 2013 at 22:24 | #21

    Aku urung nyetel lagune. Sik tak njajal ple. Wah suarane jadul banget. Seneng karo instrumen musik jaman biyen. Jes jes jek.. Jes jes jek..

    Suarane sing wedok koyok tetty kadi ya.

    Sepintas persis Tety Kadi, padahal Titik Sandora

    [Reply]

  22. August 18th, 2013 at 20:04 | #22

    kalau Pak Guru kangen sama yang di bukittinggi ( siapapun dia…….)
    ajak ajak aku yo Pak Guru……..
    nanti aku temenin deh …………..kerumahnya……..hahaha 😀 😀

    salam

    Kalau yang di sana nggak kangen gimana Bun 😀

    [Reply]

  23. yasri koto
    March 27th, 2014 at 16:51 | #23

    Lagu “Cinta Terpaut Di Bukittinggi” adalah lagu yg sangat populer di tahun 1970, dan sempat memenangkan award versi Puspenhankam ABRI. Penciptanya orang Bukittinggi, juga penyiar RRI dan Pembawa Acara Berita TVRI tahun 70an, Yul Chaidir. Titiek Sandhora membawakan lagu ini dengan baik. Selain lagu ini, ada lagu Mancari Sanak Sudaro ciptaan Yasir Syam dan juga Batang Nareh lagu berbahasa minang yang populer sekali waktu itu.

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~