Crossword Puzzle : Verbs

Memulai lagi dari nol, memulai lagi belajar Bahasa Inggris. Itulah yang saya jalani setahun terakhir ini. Pembimbingnya berganti2, dari dosen sampai pakar, tapi karena sayanya yang kelewat bodoh, kemajuannya hampir2 tak keliatan.

Berbulan2 masih berkutat di tingkat dasar, sementara teman yang lain sudah ngedab-edabi. Saya masih merangkak, masih nol kecil, masih ngupleg-upleg verb.

Buku pegangannya ada 4 jilid, saya masih ada di jilid I nggak naik2… πŸ˜€

Malam ini saya mengerjakan tugas, kayaknya sich ngisi TTS, terbukti bentuknya kotak2 seperti yang sering saya lihat di koran atau tabloid.

Inilah PR saya itu.

Use the verbs to complete the crossword puzzle.
get – go – help – serve – sell – start – study – take – type – use – work – write

tts20Across clues
1. I ….. work at 6 o’clock in the morning
5. I ….. in an office downtown
6. Where can you ….. the number 13 bus?
7. Where do you ….. computer science?
9. They ….. good food in our company cafetaria
10. Flight attendants ….. passangers on a plane

Down clues
2. I ….. the subway to work
3. I ….. all my letters on a computer
4. I ….. home in a friend’s car
5. I ….. about five letters a week
7. We ….. imported cars in our showroom
8. We ….. Spanish and English in our office

Saya yakin ini begitu mudah bagi sahabat semua, tapi tidak demikian dengan saya. Tapi saya akan terus berusaha dan berusahahaha…

Mohon suport dan doanya !

50 thoughts on “Crossword Puzzle : Verbs

  1. pembuatan Teka-teki silang nya pakai program software tertentu ya pak ?

    boleh tahu pakai software apa ?

    Saya cuman pakai MS Excel kok Mas… πŸ˜€
    Diedit pakai Photoshop.

    [Reply]

  2. mohon yang komen di sini jangan ikut ngisi jawabannya..
    kalo ikut ngisi berarti tidak mendukung pak Mars untuk belajar boso londo..
    bukan begitu pak?

    *ternyata guru juga dapet PR to? kirain cuma ngasih PR aja..
    wakakakkaa*

    semangat pak….

    Ora ameh tak garap !!

    [Reply]

  3. haahahaha saya maw jawab aja bingung -_-
    lumayan susah sih pak mars πŸ™‚
    ngomong2 ini kursus dimana?

    di World Pro Mas…

    .-= Postingan andriristiawan : Ngobrol Seputar Bisnis Online Butuh Dukungan =-.

    [Reply]

  4. Makin aneh aja nih…. πŸ˜†

    Nggak aneh, ini fakta intelijen. Bukan gosip, bukan rumor… πŸ˜€

    nanti sy kembali mister, sy lupa bawa kamus linggisku

    [Reply]

  5. boleh juga nih artikelnya, lucu….
    salam kenal aja yah, πŸ˜†

    Ikutan apa lagi nich…

    [Reply]

  6. hi2x… gak bisa di tranlsate aja pa Pak? malah bingung

    PR malam ini ada 12 halaman Mas, di translate malah bubrah… πŸ˜€

    [Reply]

  7. saya hanya minta info yang 4 jilid itu aja Pak Mars. siapa tahu bisa kursus bareng πŸ™‚

    ECP Senior Class Workbook 1 & 2 tambah Classbooknya juga 1 & 2 Mas…
    Pembimbingnya doktor lho Mas…

    .-= Postingan arkasala : Hadiah Buku – Meraih Kenikmatan Ibadah =-.

    [Reply]

  8. saya yakin mas Mars bisa menyelesaikan PR ini dalam waktu singkat..:-D

    Kalau yg ini bisa di pas2kan…
    Yg lainnya itu, masih buanyak dan isian!!

    .-= Postingan pensiun kaya : Memilih Manajer Investasi Reksadana Yang Terpercaya =-.

    [Reply]

  9. Maju perut pantat mundur…ayo cemangat pak mars..kuyakin pak guru bisa mengerjakannya, anggap saja soal matematika..hihihhi

    PR nya nggak cuman itu…
    Ada 12 halaman, nggak cuman TTS !

    [Reply]

  10. pusing deh jawabnya hahaha…. tapi keren banget ….
    .-= Postingan dameydra : Wayang Tehno Dhalang Poer dalam Peringatan Hari Pahlawan =-.

    [Reply]

  11. Nek kon ngisi pas komeng ketok luwih mumet pak, apike dicopas dhisik yo? πŸ˜†
    .-= Postingan Wandi thok : Cara menjebol password blog/situs =-.

    [Reply]

  12. Komengku nek nganggo ndotcom isih dianggep spammer pak, nyuwun pangapuntene πŸ˜€

    [Reply]

  13. Tak nyoba yo pak :
    1. START
    2. TAKE
    3. TYPE
    4. GO
    5 MENDATAR. WORK
    5 MENURUN. WRITE
    6. GET
    7 MENDATAR. STUDY
    7 MENURUN. SELL
    8. USE lalu untuk We (WRITE) Spanish and English in our office kolome piye iki pak?
    9. TAKE
    10. HELP
    .-= Postingan Wandi thok : Tiada hari tanpa ngeblog =-.

    [Reply]

  14. @Pak Wandi: no. 8 isinya “use” bukan write

    Saya aja bisanya ya cuma baca kok pak Mars, sambil sedikit2 translate. Kalo suruh ngomong sampai hari in belum pede. Padahal sering banget ikutan seminar yang ngisi orang bule.
    .-= Postingan masnur : The Master of Three dari Pakde =-.

    [Reply]

  15. wah uda dibantu teman2 neh. buruan dikumpulin tugasnya biar dapat 100 πŸ˜€

    [Reply]

  16. ngerjain 1 ripiu aja bisa 4 jam pak mars :))
    .-= Postingan sibaho way : Introducing Takt Time, Cycle Time and Lead Time =-.

    [Reply]

  17. ini sih hasil kreativitas pak mars…
    asli salut!! keren TTS-nya. kok iso sih pak?
    ilmunya bikin TTS segera ditularkan ya pak πŸ˜›

    [Reply]

  18. Bundo sama sekali ga bisa bahasa inggris, kecuali klo Jude Law yang ngomong πŸ™‚

    [Reply]

  19. sekarang ini yang paling diburu PR dari Google?

    gimana kalo PR pak Dhe di kontes,kan?
    .-= Postingan Pradna : Belajar HTML 04 : Menyisipkan gambar di HTML =-.

    [Reply]

  20. saya kok ndak bisa ngisinya yach *pinjem pulpen mister* πŸ˜€
    .-= Postingan Informasi Pendidikan Indonesia : Mengharap Hujan Dari Langit Air Ditempayan Ditumpahkan =-.

    [Reply]

  21. aku bisa jawab 3 …. hehehe dikit yak
    abis jawab kirim pake kartu pos ndak ke PO BOX brapa ?
    .-= Postingan kreatips : Tips Memanjakan Pengunjung Blog Anda =-.

    [Reply]

  22. aku juga gak bisa bahasa inggris,
    bahasa inggris tuh bagiku sangat sulit banget. hehe..
    tapi kayaknya aku bisa jawab satu tuh dari teka teki di atas!
    Cara Membuat Blog

    [Reply]

  23. wah yayangku yang bisa jawab yah ? *asik asik*
    .-= Postingan ajengkol : Lomba Penulisan Blogshop =-.

    [Reply]

  24. puzzle indonesia aja udah pusing.. puzzle inggris malah tambah pusing :))
    .-= Postingan Oes Tsetnoc : Different Entry Post Entry Page Entry Website Oes Tsetnoc =-.

    [Reply]

  25. Pingback: metaMARSphose » Belajar Bahasa = Belajar Budaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *