Home > Realita > Dahulu dan Sekarang

Dahulu dan Sekarang

S

ekedar mengungkap apa yang saya ingat, apa yang saya tahu dan apa yang saat ini ada di kepala. Ada 4 kata kunci yang saya pakai yaitu dahulu, sekarang, ada dan tidak ada.

Ini di Indonesia

Yang dahulu ada sekarang hampir2 tidak ada

  • pajak radio, pajak televisi, pèneng sepeda
  • pahlawan, kerajaan, empu, patih
  • kasti, benthik, dakon, galatama, jirak, dam2an
  • ketoprak, wayang kulit, ludruk, Gundala, Angling Darmo
  • kupat, lepet, es lilin, blondho, sayur lompong, cucur

Yang dulu nggak ada sekarang ada

  • microwave, HP, laptop, sinetron, infotainmen,
  • raskin, BTL, kompor gas gratis, contreng
  • Rani Juliani, Roy Suryo, Alexa
  • flu babi, flu burung, flu tikus, flu cacing, AIDS
  • mie instan, saus, burger, sandwich

Yang dulu ada sekarang tetap ada

  • ketidakadilan
  • kecurangan
  • perebutan kekuasaan
  • kolusi, korupsi dan nepotisme
  • kekerasan

Yang dulu nggak ada dan sekarang tetep belum kita rasakan keberadaannya

  • Ketuhanan Yang Maha Esa
  • Kemanusiaan yang adil dan beradab
  • Persatuan Indonesia
  • Kerakyatan yg dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dlm permusyawaratan perwakilan
  • Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia


Photobucket

Ada dan tiada adalah suatu keniscayaan, musti harus begitu dan memang harus begitu. Tak bisa dihindari, tak bisa diprogram secara pasti. Yang ada hari ini, bisa jadi tiada di esok hari, yang hari ini tiada, bisa jadi ada atau diada2kan di kemudian hari…

~ Grazie ~
Categories: Realita
  1. novi 4.0
    May 20th, 2009 at 16:12 | #1

    Peneng!.. kaget aku pak!.. koq bisa2nya muncul kembali kata2 ini. dulu saya sampai takut bersepeda keluar kalau belum ada stiker penengnya :)

    novi 4.0’s last blog post..2 Jam disengat Lebah

    [Reply]

  2. gedeblog
    May 20th, 2009 at 16:20 | #2

    jadi inget film sun go kong (kera sakti)
    kosong adalah isi, isi adalah kosong :D

    gedeblog’s last blog post..Photo Of The Month (Mei 2009)

    [Reply]

  3. May 20th, 2009 at 19:54 | #3

    Roda berputar pada Porosnya .. yang ada jadi tiada begitu sebaliknya

    ajengkol’s last blog post..Kekuatan Cinta

    [Reply]

  4. May 20th, 2009 at 20:40 | #4

    hehe…Pancasila kok dibawa-2 bang?
    iya sih…keberadaannya belom kita rasakan
    Hanya ada lambangnya saja
    hehe….unik nih…

    HumorBendol’s last blog post..Balas Dendam

    [Reply]

  5. uwiuw
    May 20th, 2009 at 21:53 | #5

    hahaha sy suka nih…empat kata membawa imajiansi penulis ke mana mana…..gaya bikin posting yg cerdas. mau nyontek ah tapi malu heheheh

    [Reply]

  6. azaxs
    May 21st, 2009 at 01:12 | #6

    Ternyata pak mar masih apal pancasila :lol:

    azaxs’s last blog post..Virus itu bernama Plurk

    [Reply]

  7. gdenarayana
    May 21st, 2009 at 04:14 | #7

    wah, saya mase kok pak pakek yang komidi putar..masih berguna kok pake jaga – jaga :mrgreen:

    gdenarayana’s last blog post..Suntuk Plus Ngantuk

    [Reply]

  8. May 21st, 2009 at 07:21 | #8

    banget, mas. bukankah perubahan adalah hal yang paling abadi di dunia ini? *sedaaap bahasa saya*
    agak miris memang membaca yang terakhir, yang masih tetap di alam gaib dari dulu sampai sekarang itu.

    marshmallow’s last blog post..Baju Kegombrongan

    [Reply]

  9. KangBoed
    May 21st, 2009 at 11:21 | #9

    yayaya… bener sekali tuuuh paaaak.. sungguh miriiiis.. kalau ingat pancasila.. sungguh benar benar belum dirasakan oleh kita semua.. entahlah sampai kapan..
    Salam Sayang
    Salam Hormat

    KangBoed’s last blog post..Syair seorang Pemabuk

    [Reply]

  10. aprie
    May 21st, 2009 at 21:16 | #10

    dulu pak Mar seorang Guru biasa, sekarang dah jadi Guru seleb di blog….
    hehehehe..

    aprie’s last blog post..Long Distance Relationship

    [Reply]

  11. frozen
    May 21st, 2009 at 21:27 | #11

    es trimo…? :roll:

    [Reply]

  12. NIETHA
    May 22nd, 2009 at 13:42 | #12

    dulu muda sekarang dah tua..bentar lagi bisa nggak ada

    NIETHA’s last blog post..Tetap buat aku terluka

    [Reply]

  13. May 23rd, 2009 at 22:07 | #13

    aku pernah di kasih tebakan, hadiahnya suruh muilih, wanita dulu apa uang dulu?
    saya pilih uang dulu…
    katanya uang dulu sekarang gak laku
    lalu saya pilih wanita dulu
    katanya wanita dulu sekarang sudah tua

    [Reply]

  14. sulumits retsambew
    July 22nd, 2009 at 08:15 | #14

    dari tahun ke tahun kok ya itu itu aja orangnya heheh

    [Reply]

  15. tiwul blitar
    October 6th, 2009 at 14:16 | #15

    dulu ada ,,,,sekarang juga ada…..tiwul……………….wekekekekek.

    [Reply]

  16. April 23rd, 2010 at 15:10 | #16

    KAN SEMAKIN BERKEMBANG TEKNOLOGINYA

    [Reply]

Comment pages
1 2 1881
  1. May 22nd, 2009 at 13:18 | #1
  2. January 11th, 2011 at 19:18 | #2

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~