Dahulu dan Sekarang

S

ekedar mengungkap apa yang saya ingat, apa yang saya tahu dan apa yang saat ini ada di kepala. Ada 4 kata kunci yang saya pakai yaitu dahulu, sekarang, ada dan tidak ada.

Ini di Indonesia

Yang dahulu ada sekarang hampir2 tidak ada

  • pajak radio, pajak televisi, pèneng sepeda
  • pahlawan, kerajaan, empu, patih
  • kasti, benthik, dakon, galatama, jirak, dam2an
  • ketoprak, wayang kulit, ludruk, Gundala, Angling Darmo
  • kupat, lepet, es lilin, blondho, sayur lompong, cucur

Yang dulu nggak ada sekarang ada

  • microwave, HP, laptop, sinetron, infotainmen,
  • raskin, BTL, kompor gas gratis, contreng
  • Rani Juliani, Roy Suryo, Alexa
  • flu babi, flu burung, flu tikus, flu cacing, AIDS
  • mie instan, saus, burger, sandwich

Yang dulu ada sekarang tetap ada

  • ketidakadilan
  • kecurangan
  • perebutan kekuasaan
  • kolusi, korupsi dan nepotisme
  • kekerasan

Yang dulu nggak ada dan sekarang tetep belum kita rasakan keberadaannya

  • Ketuhanan Yang Maha Esa
  • Kemanusiaan yang adil dan beradab
  • Persatuan Indonesia
  • Kerakyatan yg dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dlm permusyawaratan perwakilan
  • Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia


Photobucket

Ada dan tiada adalah suatu keniscayaan, musti harus begitu dan memang harus begitu. Tak bisa dihindari, tak bisa diprogram secara pasti. Yang ada hari ini, bisa jadi tiada di esok hari, yang hari ini tiada, bisa jadi ada atau diada2kan di kemudian hari…

68 thoughts on “Dahulu dan Sekarang

  1. Peneng!.. kaget aku pak!.. koq bisa2nya muncul kembali kata2 ini. dulu saya sampai takut bersepeda keluar kalau belum ada stiker penengnya 🙂

    novi 4.0’s last blog post..2 Jam disengat Lebah

    [Reply]

  2. jadi inget film sun go kong (kera sakti)
    kosong adalah isi, isi adalah kosong 😀

    gedeblog’s last blog post..Photo Of The Month (Mei 2009)

    [Reply]

  3. hehe…Pancasila kok dibawa-2 bang?
    iya sih…keberadaannya belom kita rasakan
    Hanya ada lambangnya saja
    hehe….unik nih…

    HumorBendol’s last blog post..Balas Dendam

    [Reply]

  4. hahaha sy suka nih…empat kata membawa imajiansi penulis ke mana mana…..gaya bikin posting yg cerdas. mau nyontek ah tapi malu heheheh

    [Reply]

  5. Ternyata pak mar masih apal pancasila 😆

    azaxs’s last blog post..Virus itu bernama Plurk

    [Reply]

  6. wah, saya mase kok pak pakek yang komidi putar..masih berguna kok pake jaga – jaga :mrgreen:

    gdenarayana’s last blog post..Suntuk Plus Ngantuk

    [Reply]

  7. banget, mas. bukankah perubahan adalah hal yang paling abadi di dunia ini? *sedaaap bahasa saya*
    agak miris memang membaca yang terakhir, yang masih tetap di alam gaib dari dulu sampai sekarang itu.

    marshmallow’s last blog post..Baju Kegombrongan

    [Reply]

  8. yayaya… bener sekali tuuuh paaaak.. sungguh miriiiis.. kalau ingat pancasila.. sungguh benar benar belum dirasakan oleh kita semua.. entahlah sampai kapan..
    Salam Sayang
    Salam Hormat

    KangBoed’s last blog post..Syair seorang Pemabuk

    [Reply]

  9. dulu pak Mar seorang Guru biasa, sekarang dah jadi Guru seleb di blog….
    hehehehe..

    aprie’s last blog post..Long Distance Relationship

    [Reply]

  10. Pingback: metaMARSphose » Pribang-Pribangsaku
  11. dulu muda sekarang dah tua..bentar lagi bisa nggak ada

    NIETHA’s last blog post..Tetap buat aku terluka

    [Reply]

  12. aku pernah di kasih tebakan, hadiahnya suruh muilih, wanita dulu apa uang dulu?
    saya pilih uang dulu…
    katanya uang dulu sekarang gak laku
    lalu saya pilih wanita dulu
    katanya wanita dulu sekarang sudah tua

    [Reply]

  13. Pingback: affiliate marketing network

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *