Dapat Panggilan

Saya sudah sering dapat panggilan, tapi yang kali ini sungguh merupakan panggilan yang tidak biasa. Bukan panggilan dari kepolisian atau KPK, bukan pula panggilan dari suatu perusahaan. Saya katakan panggilan tidak biasa atau bahkan termasuk luar biasa karena saya amat yakin bahwa hampir tak ada yang mendapat panggilan seperti yang saya terima ini.

Panggilan yang saya maksud adalah panggilan PakDhe Om yang secara khusus ditujukan pada saya, sebuah panggilan yang unik, nggak ada duanya dan mungkin sayalah satu2nya orang di dunia ini yang punya panggilan itu.

Lalu siapa penggagas panggilan lucu itu?. Dialah Si Pendar Bintang yang kemudian diikuti oleh Gerhana Coklat. Ratusan blog sudah saya jelajahi, ribuan komentar sudah saya temui, tapi belum pernah sekalipun saya jumpai panggilan PakDhe Om kecuali yang saya terima itu.

Panggilan apapun yang diberikan, akan saya terima dan saya kenang. Terima kasih untuk semua sahabat yang setia panggil2 saya. Dan khusus untuk Mbak Hani, makasih banyak atas panggilan PakDhe Om yang diberikan pada saya. Sungguh sebuah panggilan yang anti biasa.

32 thoughts on “Dapat Panggilan

  1. klo diatas saya panggil mas..

    berarti saya manggil mbah… hehehe

    salam kenal mbah…

    Salam Kenal…

    [Reply]

  2. PakDhe Om, barangkali ini penggabungan karena panggilan Pak Dhe itu milik Pak Dhe Cholik dan panggilan Om kadung melekat pada Om Trainer. Mereka ( Pak Dhe dan Om ) blogger yang hebat, maka gabung dari keduanya berarti huebat.

    Iya Bi…
    Jadinya malah kombinasi.
    Semoga jadi kombinasi yang baik, memiliki sifat Pak Cholok & Om NH

    [Reply]

  3. he…..he…..he..
    kalau aku panggilnya pak de mars aja. πŸ˜›

    Boleh… Boleh…
    Apa ajah boleh…

    [Reply]

  4. saya malah seringnya dipanggil Mas, pertama kali sama pak Mars.. πŸ˜›

    Malah lebih dari sekali πŸ˜€

    [Reply]

    pendarbintang Reply:

    Ha ha ha ha ha

    Mas Nakho maksudnya?

    Xixixi…
    Iya πŸ˜€

    [Reply]

  5. PakDhe Om……

    Hani datang….he he he he

    Ingin tahu kenapa PakDhe Om?
    Yang jelas PakDhe Om itu jauh lebih sepuh dari saya tapi PakDhe Om kretaivitasnya gak setua itu jadi keknya masih pantes di panggil Om…yah gabung aja PakDhe Om….

    Terimakasih telah banyak berbagi…ini sungguh anti biasa πŸ™‚

    Makasih Penjelasannya

    [Reply]

    eser Reply:

    Ini toh alasannya dipanggil Pakdhe Om?? Maaf bro/sis, tapi bagi saya kok terdengar lucu ya??? Maaf ya pakdhe om

    [Reply]

  6. Kalau saya semenjak sering ke blog ini, saya mengubah panggilan, dari “mas” yang bersifat general, menjadi “om” yang berfifat sok kenal sok dekat… wkakakakakak

    Pantesan, komen yang terakhir itu kena moderasi, lha ganti panggilan ternyata,,, sekarang sudah ada dua Om dari dunai blogku, om NH dan Om mars… cihuy!

    [Reply]

  7. Pakde Oom itu artinya pakde yang masih bakalan, karena usianya masih muda.
    Sebaliknya kalau Oom pakde artinya oomny a sudah hampir lewat karena umurnya bertambah.
    Yang benar-benar pakde ya saya karena di keluarga Cimahi maupun Jombang saya dipanggil pakde.

    Pakde artinya pak gede, karena kebetulan saya perutnya gede.

    Salam hangat dari Surabaya

    [Reply]

  8. Salam Takzim
    Saya dulu manggilnya juragan, karena beliau seorang guru saya mengganti dengan sebutan pak. kalau istrinya saya panggil bu, kalau saya biasa dipanggil mas oleh bapak Marsudiyanto, hehehe sebutan panggilan hanya untuk menghormati kan pak
    Salam takzim batavusqu

    [Reply]

  9. wahh kalo pakdeom kurang lengkap cba tambai leek kang….hehhe
    salam knal ya leek..hehe

    [Reply]

  10. Kalau saya manggil “Pak Mars” saja, Pak. Iya, panggilan “PakDhe Om” itu unik. Kalau orang Jawa itu namanya kebalik-balik dan dirapel. Ya Pak De, ya Om juga. Ha Ha Ha….

    [Reply]

  11. saya lebih setuju dengan panggilan populer ‘pak mars’, kalau perlu diberi lisensi atau trademark… Pak Marsβ„’

    [Reply]

  12. Pak Dhe mewakili usia, sedangkan OM mewakili gaya, paduan dan campuran yang pas dan terasa nikmat didengar, senikmat es campur yang diminum disiang hari….

    [Reply]

  13. Hehe… yang mana enaknya ajalah… πŸ™‚
    Biasanya pak mars lebih suka panggilan yang ada unsur ‘Mars’-nya supaya mirip seleb amrik kan, Pak πŸ˜€

    [Reply]

  14. Saya tetap dengan panggilan Pak,, di belakangnya Guru atau Mars,,
    saya selalu terkagum-kagum sama guru-guru yang tak pernah lelah membuat murid-muridnya zaman sekarang untuk peduli dengan pendidikan,, kalo murid yang manut mah udah biasa, murid yang anti biasa πŸ™‚

    [Reply]

  15. heheh.. Pakdhe Om..
    gimana tuh coba.. anti biasa..
    ya sesuai lah dengan Pak Mars yang emang anti biasa.. πŸ™‚

    [Reply]

  16. Ada suatu masa dimana saya manggil Pak Mars ini …
    Mr Jason Mars … hahahaha …
    (masih ingat kan pak ?)
    (ini gara-garanya apa ya dulu pak ?).
    (gara-gara komen pak Mars sendiri atau gimana gituh … saya lupa)

    salam saya Mr Jason Mars

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *