Dapatkan Kuncinya !

Terkadang, kata2 sederhana justru bisa menjadi kata paling indah dan paling efektif. Itulah kunci yang harus kita dapatkan ketika akan menulis sesuatu.

Karena ngeblog identik dengan menulis, maka kita tak bisa abaikan hal tersebut. Pembaca blog biasanya butuh yang cepat, padat dan singkat, tak suka dengan sesuatu yang diulang2, yang dilebih2kan atau yang disajikan secara bertele2.

Jangan biarkan diri kita terbelenggu. Kubur dalam2 “mati ide” atau nggak ada ide. Tulis apa ajah, sesukanya ajah. Bukankah ngeblog ini juga atas kemauan sendiri?

70 thoughts on “Dapatkan Kuncinya !

  1. Saya maunya juga begitu… 😀
    Mungkin untuk blogger tingkat lanjutan yg sudah bisa seperti itu Mas.
    Saya masih belajar 😀

    [Reply]

  2. wah…jadi tersemangatkan buat ngeblog lagi nih walau sibuk nonton piala dunia afsel 2010, hik…saya juga emang sering bertele-tele (nih buktinya…?)

    [Reply]

  3. Setuju juga, toh sangat jarang pembaca membaca tulisan secara utuh. Kalau konten artikel terlalu panjang yang ditulis rangkumannya saja dan artikel lengkapnya cukup dilampirkan untuk nyediani pembaca yang ingin ndonlot. Begitu menurut saya, Pak.

    [Reply]

  4. isinya padat, berbobot, to the point….saya senang kalau membaca artikel seperti ini, seperti membangkitkan semangat saya untuk menulis lebih banyak lagi, mudah-mudahan bisa menjadi buku untuk dibaca orang banyak…amin (kapan yah?…..pasti bisa lah. iya ga mas?)

    [Reply]

  5. Setuju banget Pakde, saya banyak terinspirasi dengan tulisan singkatnya disini. Makasi…

    [Reply]

  6. Pingback: metaMARSphose » Maaf Ya Mas!
  7. blog yang bertele-tele itu bukan dilihat karena panjang atau pendeknya blog tersebut, namun dilihat dari ulasannya apakah ada kata-kata yang sering diulang yang seharusnya tidak di ulang atau tidak.. karena kebanyakan orang paling suka dengan ulasan blog yang ngena banget dan tentunya sangat bermanfaat untuk dikunjungi..

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *