Home > Inspirasi > Dapatkan Kuncinya !

Dapatkan Kuncinya !

Terkadang, kata2 sederhana justru bisa menjadi kata paling indah dan paling efektif. Itulah kunci yang harus kita dapatkan ketika akan menulis sesuatu.

Karena ngeblog identik dengan menulis, maka kita tak bisa abaikan hal tersebut. Pembaca blog biasanya butuh yang cepat, padat dan singkat, tak suka dengan sesuatu yang diulang2, yang dilebih2kan atau yang disajikan secara bertele2.

Jangan biarkan diri kita terbelenggu. Kubur dalam2 “mati ide” atau nggak ada ide. Tulis apa ajah, sesukanya ajah. Bukankah ngeblog ini juga atas kemauan sendiri?

~ Grazie ~
Categories: Inspirasi
  1. udienroy
    June 26th, 2010 at 10:04 | #1

    Wah setuju banget, saya lebih suka tulisan yang fokus. Singkat dan padat hehe terima kasih atas inspirasinya

    .-= UDIENROY Sukses Upgrade WordPress 3.0 =-.

    [Reply]

    Bloggerndeso Reply:

    Mengena,tepat sasaran,n ga buang buang waktu

    [Reply]

  2. alimasadi
    June 26th, 2010 at 10:10 | #2

    betul pak.. setuju.. tapi klo sibuk beda lagi dong pak..

    [Reply]

    Mars Reply:

    Diantara sibuk yg satu dengan sibuk yang lain kan pasti ada jedanya… :D

    [Reply]

    Bloggerndeso Reply:

    Di dalam jeda itu lah terasa nikmatnya

    [Reply]

  3. riFFrizz
    June 26th, 2010 at 10:28 | #3

    pertamax gak ya

    [Reply]

    riFFrizz Reply:

    ternyata nggak dapet.
    Yups, tulis saja apa adnya, jangan bertele tele,nanti malah kayak teletabis

    [Reply]

    Mars Reply:

    Telenovela

    [Reply]

    Bloggerndeso Reply:

    Teleat ga jadi pertamax

    [Reply]

  4. June 26th, 2010 at 10:32 | #4

    Setuju banget sama yang ini..
    Saya hampir tak pernah nuLis yang berteLe-teLe..
    Tapi kadang dibiLang mbingungi… :D

    [Reply]

    Hari Mulya Reply:

    haL ini yang kudu diperbaiki…

    [Reply]

    Nda Reply:

    aku ngerti kok Le, kamu kan memang gak pernah nulis tentang tele(novela), tele(visi) maupun tele(tubis) :mrgreen:

    [Reply]

    Mars Reply:

    Nek Tulisane Mas Hari isine eksperimen terus Mbak…

    Mars Reply:

    Yang nggak paham yg saya tulis juga masih banyak kok Mas.
    Nyatanya masih ada yg tanya: “Maksudnya Apa Sich…”

    [Reply]

  5. June 26th, 2010 at 10:39 | #5

    pendek tapi penuh makna, ngoten nggih Pak?

    [Reply]

    Mars Reply:

    Kirang langkung mekaten Mbak… :D

    [Reply]

    Bloggerndeso Reply:

    Isi posting kedahe njih jumbuh kalian judulipun“sesuai dgn judulnya

    [Reply]

  6. nakjaDimande
    June 26th, 2010 at 10:49 | #6

    Aku suka bertele-tele
    aku suka lebay
    aku suka mengulang-ulang menyatakan bahwa aku…. padamu

    :D

    [Reply]

    Mars Reply:

    Ini yang bikin saya tele2 Bun… :D

    [Reply]

    Bloggerndeso Reply:

    Suer dweh….Gw abis

    [Reply]

  7. itempoeti
    June 26th, 2010 at 10:54 | #7

    pertamaaaxxx disik aaahhh….

    [Reply]

    ciwir Reply:

    pertamax mbahne kuwi
    wakakaka

    [Reply]

  8. itempoeti
    June 26th, 2010 at 10:55 | #8

    bwahahahahaha… (lmao)
    kalau kuncinya komen nopo pakde? :D

    [Reply]

    Mars Reply:

    Tertawa itu sudah merupakan kunci…

    [Reply]

  9. June 26th, 2010 at 10:56 | #9

    udah dapet kuncinya, sayang dalam bentuk zip yang dipassword :P

    [Reply]

    Mars Reply:

    Dimutilasi nanti kan kebuka :D

    [Reply]

  10. ciwir
    June 26th, 2010 at 11:04 | #10

    tatas, titit, tetes

    [Reply]

  11. ciwir
    June 26th, 2010 at 11:05 | #11

    TYPO : titis

    [Reply]

    Mars Reply:

    (emo penthung) :D

    [Reply]

  12. Kika
    June 26th, 2010 at 11:05 | #12

    Apa ya… Menurutku tergantung tujuan yang dibawa masing-masing penge-blognya.

    [Reply]

    Mars Reply:

    Xixixixi… :D
    Iya…
    Justru ketika kita tau tujuan itulah berarti kita sudah punya kunci…
    Lha pengeblog yg tanpa tujuan kan jumlahnya ribuan Mas.
    Termasuk saya ini kan nggak jelas tujuannya.

    [Reply]

  13. advertiyha
    June 26th, 2010 at 11:06 | #13

    kalo tulisan saya, apa bikin pak Mars tele2? heheheh.. :P

    [Reply]

    Mars Reply:

    Nggak Mas…
    Ukuran bertele2 itu bukan panjang pendeknya.
    Ada sesuatu yang memang harus disampaikan secara panjang, tapi ada yg bisa pendek.
    Yg bertele2 itu yg mestinya bisa pendek tapi malah diperpanjang… :D

    [Reply]

    advertiyha Reply:

    lha bukannya yang panjang itu tho pak mars yang seringnya dicari2.. heheeh… :)
    Note : saya bukan mas-mas.. hiks..hiks..

    [Reply]

    Mars Reply:

    Xixixixi…
    Sorry ! :D
    Sudah saya klarifikasi di blog sana ;)

  14. budiarnaya
    June 26th, 2010 at 11:11 | #14

    Pinginnya begitu Pakde, tapi otak ngak mampu nich..jadi tulisan kayak sinetron yang bersambung :)

    [Reply]

    Mars Reply:

    Semua bisa kok Bli…
    Intinya ke pokok permasalahannya.
    Ada yg memang perlu ditulis panjang lebar, terutama yg ulasan.
    Tetap semangat…

    [Reply]

  15. Ram
    June 26th, 2010 at 11:36 | #15

    Tulis apa saja tho Pak? kalo sukanya bertele2 piye Pak?
    *ramudeng soale* :D

    [Reply]

    Mars Reply:

    Justru yg ramudeng itu biasanya malah dapat kuncinya lebih duluan.
    Kalau mudengan malah kebanyakan pertimbangan, idenya ucal-ucul wae, mrucut terus…

    [Reply]

  16. June 26th, 2010 at 11:40 | #16

    kalo saya berusaha nulis sekalian ngasih informasi yang (semoga) bermanfaaat. hehe..

    salam pak Mar.

    [Reply]

    Mars Reply:

    Saya maunya juga begitu… :D
    Mungkin untuk blogger tingkat lanjutan yg sudah bisa seperti itu Mas.
    Saya masih belajar :D

    [Reply]

  17. June 26th, 2010 at 11:51 | #17

    Setuju pak… walo pun aku masih sering modar ide (doh)

    [Reply]

    Mars Reply:

    Asal nggak lama2 dan segera semangat kembali Mas…

    [Reply]

  18. achmad sholeh
    June 26th, 2010 at 12:50 | #18

    tulisan bertele-tele itu kalau mereview pak, soalnya harus sesuai minimum katanya

    [Reply]

    Bloggerndeso Reply:

    Kalau aku yang penting dedikasinya tuh lho…Buat apa

    [Reply]

    MattWahyu Reply:

    Ah … belum pernah dapat tawaran mas

    [Reply]

    Mars Reply:

    Nek Review malah ora pati mbulet Mas

    [Reply]

  19. Bloggerndeso
    June 26th, 2010 at 13:04 | #19

    Kuncinya “cukup 140 karakter”

    [Reply]

  20. June 26th, 2010 at 13:48 | #20

    mantaps. demikian komentar saya yang tidak bertele tele

    [Reply]

    Mars Reply:

    Mantrap…

    [Reply]

  21. June 26th, 2010 at 13:50 | #21

    Kuncinya…

    Terus belajar.

    Lah wong, blogwalking juga sebenarnya adalah proses belajar satu sama lain dengan para blogger.

    [Reply]

    Mars Reply:

    Iya, bener Mas… :D

    [Reply]

  22. June 26th, 2010 at 13:51 | #22

    Termasuk saya yang belajar pada koran tjap koepoe biru…

    Betulll.????

    [Reply]

  23. June 26th, 2010 at 14:00 | #23

    Kunciku mana ya… udah keliling2… gak ketemu-ketemu…

    [Reply]

    Mars Reply:

    Kunci Mas?
    Minyak Goreng dong :D

    [Reply]

  24. June 26th, 2010 at 14:13 | #24

    Saya terkadang sulit menemukan kuncinya Pak Mars.

    [Reply]

    Mars Reply:

    Lah, itu bola kan juga kunci…
    Cuman yg nulis bola sudah buanyakkkk :D

    [Reply]

  25. masndol
    June 26th, 2010 at 14:31 | #25

    hebat njenengan pak.. saya yakin pak mars nulis ini pas nggak ada ide buat ngudet tulisan.
    hanya nebak lo

    [Reply]

    Mars Reply:

    Kalau bener2 nggak ada ide sich belum Mas, draftnya masih jenterk2. Kalau cuman selingan memang iya :D
    Biar nggak gambar2 melulu ajah.

    [Reply]

  26. June 26th, 2010 at 15:19 | #26

    setujuh pak..
    ga usah pake ina-inu..

    [Reply]

  27. June 26th, 2010 at 16:20 | #27

    :( :( aku sering bertele2 Pak Guru juga mengulang2 :cry:
    salam

    [Reply]

  28. June 26th, 2010 at 17:26 | #28

    wah…jadi tersemangatkan buat ngeblog lagi nih walau sibuk nonton piala dunia afsel 2010, hik…saya juga emang sering bertele-tele (nih buktinya…?)

    [Reply]

  29. zenteguh
    June 26th, 2010 at 17:40 | #29

    SANGAT SETUJU. TERIMA KASIH KEMBALI DIINGATKAN KHITTAH NGEBLOG PAK

    [Reply]

  30. June 26th, 2010 at 17:43 | #30

    Setuju juga, toh sangat jarang pembaca membaca tulisan secara utuh. Kalau konten artikel terlalu panjang yang ditulis rangkumannya saja dan artikel lengkapnya cukup dilampirkan untuk nyediani pembaca yang ingin ndonlot. Begitu menurut saya, Pak.

    [Reply]

  31. aan
    June 26th, 2010 at 18:23 | #31

    isinya padat, berbobot, to the point….saya senang kalau membaca artikel seperti ini, seperti membangkitkan semangat saya untuk menulis lebih banyak lagi, mudah-mudahan bisa menjadi buku untuk dibaca orang banyak…amin (kapan yah?…..pasti bisa lah. iya ga mas?)

    [Reply]

  32. TuSuda
    June 27th, 2010 at 10:26 | #32

    Setuju banget Pakde, saya banyak terinspirasi dengan tulisan singkatnya disini. Makasi…

    [Reply]

  33. Abdul Hakim
    June 27th, 2010 at 11:48 | #33

    setuju pak mars, dan ini postingannya pendek, singkat dan padat

    [Reply]

  34. BlogCamp
    June 28th, 2010 at 10:04 | #34

    Benar, sekarang jamannya singkat-padat-merayap mas

    [Reply]

  35. November 13th, 2013 at 11:36 | #35

    blog yang bertele-tele itu bukan dilihat karena panjang atau pendeknya blog tersebut, namun dilihat dari ulasannya apakah ada kata-kata yang sering diulang yang seharusnya tidak di ulang atau tidak.. karena kebanyakan orang paling suka dengan ulasan blog yang ngena banget dan tentunya sangat bermanfaat untuk dikunjungi..

    [Reply]

  1. July 19th, 2010 at 14:15 | #1

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~