Home > Inspirasi > Dapatkan Kuncinya !

Dapatkan Kuncinya !

Terkadang, kata2 sederhana justru bisa menjadi kata paling indah dan paling efektif. Itulah kunci yang harus kita dapatkan ketika akan menulis sesuatu.

Karena ngeblog identik dengan menulis, maka kita tak bisa abaikan hal tersebut. Pembaca blog biasanya butuh yang cepat, padat dan singkat, tak suka dengan sesuatu yang diulang2, yang dilebih2kan atau yang disajikan secara bertele2.

Jangan biarkan diri kita terbelenggu. Kubur dalam2 “mati ide” atau nggak ada ide. Tulis apa ajah, sesukanya ajah. Bukankah ngeblog ini juga atas kemauan sendiri?

~ Grazie ~
Categories: Inspirasi
  1. Mars
    June 26th, 2010 at 14:43 | #1

    Xixixixi…
    Sorry ! 😀
    Sudah saya klarifikasi di blog sana 😉

    [Reply]

  2. Mars
    June 26th, 2010 at 14:44 | #2

    Saya maunya juga begitu… 😀
    Mungkin untuk blogger tingkat lanjutan yg sudah bisa seperti itu Mas.
    Saya masih belajar 😀

    [Reply]

  3. MattWahyu
    June 26th, 2010 at 14:45 | #3

    Ah … belum pernah dapat tawaran mas

    [Reply]

  4. Mars
    June 26th, 2010 at 14:45 | #4

    Lah, itu bola kan juga kunci…
    Cuman yg nulis bola sudah buanyakkkk 😀

    [Reply]

  5. Mars
    June 26th, 2010 at 14:46 | #5

    Kunci Mas?
    Minyak Goreng dong 😀

    [Reply]

  6. Mars
    June 26th, 2010 at 14:47 | #6

    Iya, bener Mas… 😀

    [Reply]

  7. Mars
    June 26th, 2010 at 14:48 | #7

    Mantrap…

    [Reply]

  8. Mars
    June 26th, 2010 at 14:52 | #8

    Asal nggak lama2 dan segera semangat kembali Mas…

    [Reply]

  9. Mars
    June 26th, 2010 at 14:54 | #9

    Nek Review malah ora pati mbulet Mas

    [Reply]

  10. June 26th, 2010 at 15:19 | #10

    setujuh pak..
    ga usah pake ina-inu..

    [Reply]

  11. June 26th, 2010 at 16:20 | #11

    🙁 🙁 aku sering bertele2 Pak Guru juga mengulang2 😥
    salam

    [Reply]

  12. June 26th, 2010 at 17:26 | #12

    wah…jadi tersemangatkan buat ngeblog lagi nih walau sibuk nonton piala dunia afsel 2010, hik…saya juga emang sering bertele-tele (nih buktinya…?)

    [Reply]

  13. zenteguh
    June 26th, 2010 at 17:40 | #13

    SANGAT SETUJU. TERIMA KASIH KEMBALI DIINGATKAN KHITTAH NGEBLOG PAK

    [Reply]

  14. June 26th, 2010 at 17:43 | #14

    Setuju juga, toh sangat jarang pembaca membaca tulisan secara utuh. Kalau konten artikel terlalu panjang yang ditulis rangkumannya saja dan artikel lengkapnya cukup dilampirkan untuk nyediani pembaca yang ingin ndonlot. Begitu menurut saya, Pak.

    [Reply]

  15. aan
    June 26th, 2010 at 18:23 | #15

    isinya padat, berbobot, to the point….saya senang kalau membaca artikel seperti ini, seperti membangkitkan semangat saya untuk menulis lebih banyak lagi, mudah-mudahan bisa menjadi buku untuk dibaca orang banyak…amin (kapan yah?…..pasti bisa lah. iya ga mas?)

    [Reply]

  16. TuSuda
    June 27th, 2010 at 10:26 | #16

    Setuju banget Pakde, saya banyak terinspirasi dengan tulisan singkatnya disini. Makasi…

    [Reply]

  17. Abdul Hakim
    June 27th, 2010 at 11:48 | #17

    setuju pak mars, dan ini postingannya pendek, singkat dan padat

    [Reply]

  18. BlogCamp
    June 28th, 2010 at 10:04 | #18

    Benar, sekarang jamannya singkat-padat-merayap mas

    [Reply]

  19. November 13th, 2013 at 11:36 | #19

    blog yang bertele-tele itu bukan dilihat karena panjang atau pendeknya blog tersebut, namun dilihat dari ulasannya apakah ada kata-kata yang sering diulang yang seharusnya tidak di ulang atau tidak.. karena kebanyakan orang paling suka dengan ulasan blog yang ngena banget dan tentunya sangat bermanfaat untuk dikunjungi..

    [Reply]

Comment pages
1 2 4959
  1. July 19th, 2010 at 14:15 | #1

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~