Home > Umum > dua belas di dua belas

dua belas di dua belas

December 27th, 2012 Leave a comment Go to comments

Tahun 2012 segera berakhir.
Untuk mereview kembali apa yang terjadi di blog ini selama setahun, saya merangkumnya menjadi satu dalam tajuk dua belas di dua belas yang saya maksudkan sebagai 12 bulan di tahun 2012.
Selamat membaca.

Januari Stempel
Mengawali tahun 2012 saya bikin stempel secara iseng, yang lalu direspon oleh dua sahabat dekat saya yaitu Bli Budiastawa dan Bli Budiarnaya. Inilah hasilnya.

Serikat Pemahat Stempel Iseng (SPSI)

Budiastawa – Budiarnaya – Marsudiyanto


Ketua Umum

Marsudiyanto, M. Si
No. Anggota : 001

Ketua I

I Putu Budiastawa, M. Si
No. Anggota : 002

Ketua II

I Putu Budiarnaya, M. Si
No. Anggota : 003

Gelar M. Si adalah singkatan dari Master Stempel Indonesia
Ternyata makin tinggi jabatannya, stempelnya justru makin kecil

Februari Puisi HTML
Kontes Puisi Rasa HTML yang saya adakan mendapat sambutan luar biasa. Ada 111 peserta yang berpartisipasi mengikutinya. Sungguh ini menjadi kenangan manis yang teramat manis.
Berikut puisi karya phiNgai, salah satu peserta yang berasal dari Bukitinggi.

<puisi> PADAMU GURU </html>

 

termangu di depan monitor dengan sebungkus pilus
terbius dalam fokus tanpa bikin kurus
berusaha menerima, mencerna dan menggerus
apa yang dijelaskan olehmu, guru html-ku yang tulus

katamu :
<del> jangan malas ngulik html</del>
<strong> jadilah blogger tangguh</strong>
<sopan style=”color:#kreatif”> cool and smart </span>

 

dikala tak bisa menerka maka aku bertanya
kau tunjuki seterang mungkin hingga jadi pelita
singkat cerita kini akupun menjadi bisa
meski tidaklah sempurna namun tetap luar biasa

berkat dirimu, guru html-ku yang anti biasa.. mv (1)

Maret nonton mobil lewat
Nonton mobil lewat adalah hiburan tersendiri bagi saya. Dan saya tak sendiri karena ternyata banyak sahabat yang juga suka.

marsudiyanto.net

April, Mei, Juni dan Juli
Karena singkat, maka peristiwa 4 bulan ini saya jadikan satu saja. Bulan April menjadi kenangan tak terlupakan karena saya mandi asam sitrat untuk pertama kalinya. Kejadiannya berlangsung tepat tanggal 1 April 2012.
Bulan Mei saya mengadakan kuis kecil2an berjudul semangat dalam tujuh kata yaitu mencari 7 kata tersembunyi.
Bulan Juni kuis lagi tentang mencari kebenaran yang berhubungan dengan Bahasa Indonesia.
Bulan Juli hanya ngintip.

Agustus Safari
Di bulan kemerdekaan ini saya mengajak seluruh sahabat untuk melakukan Safari Nusantara

September Bingkisan
Idul Fitri ini saya dapat bingkisan dari Kalimantan yang dikirim oleh Mbak Susan Noerina, Ibunda dari dua putri cantik Zahia Shahmin Najla dan Zafira Sayeeda Nazneen

Oktober ulang tahun sekolah
Tiap bulan Oktober sekolah saya memperingati ulang tahunnya. Dan sudah menjadi tradisi di setiap ultahnya, selalu mengundang artis ibu kota. Jika sebelumnya pernah mendatangkan Garasi Band, Lyla dan Vierra, maka untuk tahun ini mengundang Dion Indonesian Idol, Rosa Indonesian Idol dan grup band Sheila on 7.

Tema ulang tahun kali ini adalah Greenade the Explosion of Green Era, sekaligus pencanangan SMA 1 Kendal sebagai sekolah hijau.

November rem dan gas
Ternyata capek juga nulis panjang seperti ini. Mari silakan di klick linknya untuk mengetahui lebih jauh pembahasan tentang rem dan gas

Desember Giveaway Manis Manis
Karena masih berlangsung, maka saya kira tak perlu penjelasan khusus.

Demikianlah 12 peristiwa yang pernah saya tulis di blog ini yang saya rangkum menjadi satu dalam kemasan dua belas di dua belas

~ Grazie ~
Categories: Umum
  1. December 27th, 2012 at 07:32 | #1

    puisi itu adalah kenangan manis aquwh bersama mbahKung, soale menang.. klo gak menang aquwh pasti musuhan seumur hidup sama mbahKung. :P

    selamat liburan akhir tahun wat mbahKung sekeluarga.


    Kok Ngai bisa menang ya… :D

    [Reply]

    Orin Reply:

    Ada puisinya Ngaaaaaaiiii


    Sekali ikut, Ngai langsung menang :D

    [Reply]

  2. December 27th, 2012 at 08:01 | #2

    Dulu Januari aku belum kenal Pak Mars apa ya~ hihihi~ aku gak tau yang stempel itu x_x


    Kamu kenal saya kalau nggak salah Bulan Oktober ya Na :D

    [Reply]

    Una Reply:

    Lho kirain awal bulan ini Pak :P


    Awal bulan iki kan berarti Oktober Na…

    [Reply]

  3. December 27th, 2012 at 08:09 | #3

    eeh semua dari pak mars tuh bener2 sesuatu, sampek dapet buku dari menang motivasi berwarna yaa pak mars :D

    Cetar ulalalal pokok e, dulu panggilnya om Mars lho baru akhir2 ini ganti pak Mars :D


    Hahahaha
    Se Indonesia yg manggil saya Om cuma ada 5 orang, dan salah satunya adalah kamu :D

    [Reply]

  4. December 27th, 2012 at 08:19 | #4

    Rekap selama setahun ya Pak, kalo di kantor saya hampir sama seperti buat laporan mungkin ya hehe


    Salam buat Pak Makali ya Mbak

    [Reply]

  5. December 27th, 2012 at 10:00 | #5

    Review kegiatan selama ngeblog ya Pak, ternyata banyak sekali kegiatannya, dan tentunya akan membuat kesan masnis tersendiri bagi para sahabat blogger dalam melakukan kunjungan disini.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog


    Acara saya sehari2 ya cuma ngeblog Pak… :D
    Salam!

    [Reply]

  6. Erwin
    December 27th, 2012 at 10:13 | #6

    kalo gini jadi ingat saat-saat dulu.:D
    Sukses selalu buat Blog dan empunya blog.


    Dulu di plurk juga… :D

    [Reply]

  7. December 27th, 2012 at 13:11 | #7

    wah .. komplit pak rangkumannya


    Seperti toko kelontong Mbak :D

    [Reply]

  8. December 27th, 2012 at 14:07 | #8

    dua belas di dua belas yang manis dan diakhiri dengan kuis manis-manis …


    Semoga tahun depan makin manis…

    [Reply]

  9. December 27th, 2012 at 15:32 | #9

    GA februari pak Mars itu, pertama kalinya sy memberanikan diri ikut kontes.. :)


    Semoga sekarang sudah tambah berani… :D

    [Reply]

  10. December 27th, 2012 at 15:51 | #10

    Menulis di blog itu benar2 sesuatu ya pak mars… :D
    salam hangat..zwan


    Saya merasa begitu Mas…
    Selain sebagai hiburan juga untuk menanmpung apa2 yg ada di pikiran saya

    [Reply]

  11. December 27th, 2012 at 18:39 | #11

    Salut untuk kreatifitas Bapak. Semoga di tahun 2013 makin eksis


    Makasih Mas

    [Reply]

  12. Ichink
    December 27th, 2012 at 23:00 | #12

    Nanti di tahun 2013 bakalan makin anti biasa lagi ya Pak, Insya Allah :)


    Insya Allah Mas

    [Reply]

  13. December 27th, 2012 at 23:48 | #13

    kilas balik yang keren… di tunggu tahun 2013 pak…


    Iya Mas…
    Makasih

    [Reply]

  14. December 28th, 2012 at 06:45 | #14

    woh iya yah, diluk ngkas tutup tahun, kudunya aku posting tentang beginian juga.. hmm.. tapi jangan sampe mainstream haha.. nulis apa ya.. ?? hmmm…


    Hahahaha
    Kan bisa dikemas dalam vector

    [Reply]

  15. December 28th, 2012 at 06:50 | #15

    oh, saiki komenne ora enek fotone.. :D


    Njajal sementara
    Cuma nyoba kecepatan
    Tapi pada dasarnya saya suka muncul avatarnya :D

    [Reply]

  16. December 28th, 2012 at 07:09 | #16

    Wahhh… rekapnya lengkap juga nih Pak Mars…
    tapi aku belum ikutan giveaway manis2 nih, blom ada ide :(


    Saya tunggu Mbak

    [Reply]

  17. arif
    December 28th, 2012 at 08:43 | #17

    wah jadi kepengen bikin rekap serupa, tapi mungkin diposting taun depan pak hehe
    makasih inspirasinya, selamat liburan akhir tahun :)


    Untuk mengingat kembali arsip2 lama Mas

    [Reply]

    arif Reply:

    ya pak, arsip kenangan masa lalu :D


    Bisa jadi dokumen ya Mas

    [Reply]

  18. December 28th, 2012 at 08:47 | #18

    wah pak mars, hebat bener sekolahnya mendatangkan band dan penyanyi2 terkenal :D

    Smoga GA nya aku yang menang hahahahaha


    Tahun depan rencana mengundang Kotak…

    [Reply]

  19. Adiw We
    December 28th, 2012 at 09:50 | #19

    Mantap.. tinggal menunggu resolusi tahun 2013 dagh. Salam kenal..monggo mampir mas


    Saya malah nggak ada resolusi :D

    [Reply]

  20. renovasi rumah
    December 28th, 2012 at 10:15 | #20

    blog bapak seru….unik…layak di bookmark


    Makasih Mas

    [Reply]

  21. December 28th, 2012 at 14:07 | #21

    Stempelnya kueren, Pak.. Mau dong kalo dibikinin :D


    Tulisannya apa Mbak? :D

    [Reply]

  22. dayatn
    December 28th, 2012 at 14:45 | #22

    salam kenal mas,
    yang nonton mobil itu keren mas, mobilnya jalan tapi fotonya diam,!
    gif nya dapet..


    Makasih Mas Dayat

    [Reply]

    niqué Reply:

    yang difoto juga keren soale xixixi


    Sama kerennya dengan mobil yg lewat2

    [Reply]

  23. December 28th, 2012 at 15:07 | #23

    kalaideskop ya pak mars. oh ya pak mars saya sudah kirim alamatnya ya. terima kasih


    emailnya sudah saya terima Mbak.
    Ngirim bingkisannya awal Januari sekalian bareng yg Giveaway ya Mbak :D

    [Reply]

  24. December 28th, 2012 at 18:06 | #24

    kedatangan tamu Jakarta ndak dimasukkan Kaleidoskop sini pak?


    Sudah terwakili yg nonton mobil lewat Bu… :D

    [Reply]

  25. Aneka Berita
    December 28th, 2012 at 18:08 | #25

    Baru kali ini saya baca tulisan terpanjang pak M :D


    Setara dengan 12 postingan Pak

    [Reply]

  26. Guru Go!Blog
    December 28th, 2012 at 18:10 | #26

    Bukan pak Mars kalo hanya biasa-biasa saja. Pokoknen ada-ada sajalah idenya, tiada duanya di blogosphere.


    Biar diingat orang Pak

    [Reply]

  27. dey
    December 28th, 2012 at 18:45 | #27

    ikutan pertama kali kontesnya pak mars yg bulan februari itu, dan bolak balik inbox pak mars di FB .. hehehe


    Kapan2 saya akan mengadakan giveaway yg HTML lagi

    [Reply]

  28. December 28th, 2012 at 21:09 | #28

    Selama setahun saya 2012 saya putuskan hanya posting satu tulisan, hiks hiks hiks…
    Semoga tahun depan meningkat dengan pesat. Selamat tahun baru Pak Mars.


    Selamat tahun baru juga Mas

    [Reply]

  29. December 28th, 2012 at 22:29 | #29

    Kalaidoskop ya Pakdhe…tapi siplah…ide Pakdhe selalu kreatip dan menginspirasi..

    Selamat taun baru Pakdhe Mars, tambah kreatip dan inspiratip.

    Hepi blogging ! :)


    Sekedar kilas balik saja Mbak, untuk mengenang yg saya tulis selama setaun

    [Reply]

  30. Srulz
    December 29th, 2012 at 09:31 | #30

    :wew kemarin sempet ikutan yang konates puisi Antibiasa.. sayangnya domainnya sudah expired.

    btw.. mandi asam sitrat ? ngga mau nyoba ah… :lol


    Saya juga sudah kapok Mas :D

    [Reply]

  31. December 29th, 2012 at 10:16 | #31

    Selamat pagi, Pak Mars.
    Maafin daku ya, lama gak ke rumah koepoe. :)

    Keknya aku mulai singgah di sini pas bulan Mei, maybe. . . :lol:
    Aku selalau teringat dengan safari nusantara. :)

    Mau dong, Pak. Setempel kayak diatas. ;)
    Selamat berlibur untuk Pak Mars dan keluarga. . . ^_*


    Selamat berlibur juga buat Mbak Idah Ceris.
    Saya liburan ke Solo dan Jogja Mbak

    [Reply]

  32. December 29th, 2012 at 14:21 | #32

    Alhamdulillah..tanpa sengaja, aku bisa menemukan blog pak guru..ini kunjungan perdana pak, dan beberapa tulisan udah kubaca..sgt inspiratif buatku yg lagi sinau nulis..salam hangat dari bandung


    Salam juga buat Mas Anton…
    mari terus semangat dalam ngeblog

    [Reply]

  33. December 29th, 2012 at 15:24 | #33

    aku pake stempel bibir aja apa ya, pak..?


    Sidik bibir :D

    [Reply]

  34. December 29th, 2012 at 20:10 | #34

    Saya suka yang safari Nusantara, unik menggelitik
    Salam hangat dari Surabaya


    Kalau PakDhe sudah Safari Nusantara beneran

    [Reply]

  35. Imelda
    December 30th, 2012 at 05:06 | #35

    saya sih masih ingat waktu buat soal bahasa Indonesia bersama hehehe… Eh saya juga dapat hadiah kamus ;)


    Hahaha
    Iya, bu eM adalah orang di belakang layar acara itu.
    Makasih Bu, selamat berlibur, selamat natal untuk Bu eM sekeluarga.
    Salam untuk Pak Gen

    [Reply]

  36. December 30th, 2012 at 08:05 | #36

    Heeeeee stempel saya paling gede pakde ya heee cap jempol lagi hahahahahahah


    Semoga stempelnya nggak ilang Bli

    [Reply]

  37. December 30th, 2012 at 23:06 | #37

    Alhamdulillah, meski belum menang di GAnya Pak Mars, tapi di 2012 saya kebagian buku juga dari PAk MArs…


    Makasih Mbak Ririe, selamat tahun baru 2013.
    Salam!

    [Reply]

  38. December 31st, 2012 at 12:34 | #38

    Sayang sekali, karena kesibukan dalam mengendong Labib, saya tidak bisa ngikut dalam manisan yang ada disini. Padahal saya juga tidak menderita urine manis :lol:

    Sukses pak dengan segala macam manisan yang diadakan disini, semoga di tahun depan saya bisa juga ngincipi manisan tiga belas. Dan terakhir, saya tidak membawa salam hangat dari tahanan :mrgreen:


    Yang tak pernah ketinggalan dari Mas Sugeng adalah Salam dari Tabanannya :D

    [Reply]

  39. Mas Andank
    January 1st, 2013 at 02:12 | #39

    jadi kenangan tuh pak :D


    Iya Mas…

    [Reply]

  40. January 1st, 2013 at 08:10 | #40

    Waduh …
    Poto itu muncul lagih …
    hahaha

    Ini keren pak Mars …
    Review Blog dengan cara yang tidak biasa

    Salam saya


    Muncul lagi dalam review Om, karena termasuk posting masterpiece

    [Reply]

    niqué Reply:

    foto itu jadi fenomenal gara2 tayang di rumah koepoe ya om :D


    Foto itu nyarinya susah banget lho Ni…
    Harus bongkar arsip di blognya Om NH

    [Reply]

  41. January 1st, 2013 at 08:45 | #41

    Selamat tahun baru 2013, Pak Mars..
    Review blog yang anti biasa nih..
    Aktivitas blogging saya selama 2012 sangat fluktuatif, tidak konsisten, namun saya akan tetap ngeblog di tahun 2013, walau belum tahu seberapa dahsyat timbul-tenggelamnya, haha.. :D


    Selamat tahun baru juga Da.
    Semoga Uda sekeluarga selalu dalam lindungannya

    [Reply]

  42. January 1st, 2013 at 09:34 | #42

    Selamat tahun baru ya pak Mars. Semoga panjang umur selalu dan blognya juga tetep langgeng terus sama penulisnya. :D


    Makasih Mbak Annie.
    Selamat Tahun Baru juga

    [Reply]

  43. Deny Setiyadi
    January 1st, 2013 at 13:19 | #43

    Cuma mau bilang, selamat tahun baru 2013 :)


    Selamat Tahun Baru juga Mas

    [Reply]

  44. January 1st, 2013 at 17:22 | #44

    rekam jejak blog yang khas dan mantab yang antibiasa ala pak mars, hehe


    Makasih Pak Sawali

    [Reply]

  45. Bunda Bijak
    January 3rd, 2013 at 13:30 | #45

    poto bunda kok gak ada pak?


    Hahahaha
    nanti saya bikinkan Bun :D

    [Reply]

  46. January 4th, 2013 at 13:47 | #46

    keren pak :)


    Makasih…

    [Reply]

  1. January 1st, 2013 at 11:31 | #1
  2. January 1st, 2013 at 22:18 | #2
  3. December 20th, 2013 at 20:03 | #3

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~