Home > Kabar > Dua Hari Di Barak TNI (I)

Dua Hari Di Barak TNI (I)

February 3rd, 2011 Leave a comment Go to comments

Tanggal 2 dan 3 Februari 2011 saya berada di Medan Latihan Taktis Tempur Kodam IV/Diponegoro Sumowono Semarang, beberapa kilometer dari daerah wisata Bandungan.

Tidak sedang mengikuti latihan kemiliteran tapi mengisi kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Pengurus OSIS sekolah saya yang sengaja pinjam tempat disitu. Selain lokasinya yang menantang dan berbukit, beberapa kegiatannya memang melibatkan pelatih dari personil TNI.

Cerita selengkapnya akan saya tulis dalam postingan berikutnya karena saat ini saya masih agak capek dan ngantuk, mengingat kegiatannya berlangsung sampai tengah malam. Mohon maaf juga karena dengan adanya kegiatan ini saya belum bisa mengunjungi sahabat.

Salam!

~ Grazie ~
Categories: Kabar
  1. nDuk
    February 3rd, 2011 at 21:45 | #1

    Selamat malam Pak, selamat istirahat, Pak..^^

    *Pak Mars pasti bawa oleh2 granat nanas niyh πŸ˜€

    [Reply]

  2. Erdien
    February 3rd, 2011 at 22:01 | #2

    Met malem Pak Guru. Met Istirahat.

    Saya tunggu kisah berikutnya πŸ™‚

    [Reply]

  3. February 3rd, 2011 at 22:09 | #3

    mBantir… itu tempat dolan saya, pak!
    dulu waktu masih tinggal di Limbangan, hampir setiap hari lewat situ…

    [Reply]

  4. February 3rd, 2011 at 22:17 | #4

    (Maaf) izin mengamankan KEEMPAX dulu. Boleh, kan?!
    Asyiiiik bener, Pak. Sampai pegel-pegel semua.

    [Reply]

  5. Firaun NgebLoG
    February 3rd, 2011 at 22:54 | #5

    saya tunggu aja mas kelanjutan ceritanya… πŸ™‚

    [Reply]

  6. Kakaakin
    February 3rd, 2011 at 22:55 | #6

    Kalo nggak kuat, nggak usah ikut kegiatan naik turun bukitnya, Pak… πŸ˜€
    Semoga Pak Mars sehat selalu…

    [Reply]

  7. riFFrizz
    February 3rd, 2011 at 23:15 | #7

    Istri rahat dulu, baru posting yang lengkap πŸ˜€

    [Reply]

  8. February 4th, 2011 at 00:14 | #8

    Wow, pak mars berprofesi sebagai instruktur militer sekarang….

    [Reply]

  9. dHaNy
    February 4th, 2011 at 01:20 | #9

    wah kayak nya menarik nih ceritanya… Ditunggu cerita selanjutnya esok pak…

    [Reply]

  10. dHaNy
    February 4th, 2011 at 01:36 | #10

    @Erdien
    Masih belum tidur juga pak Erdien?? Lembur kah? πŸ˜€

    [Reply]

  11. February 4th, 2011 at 07:41 | #11

    sssstttt… jangan keras2. MLB (pak Mars Lagi Bobo’).
    Jadi ingat waktu masih SMA… sering ngadain kegiatan di sana…
    pulangnya kulakan sayur mayur di pasar Bandung(an) nggak, pak? πŸ˜€

    [Reply]

  12. February 4th, 2011 at 08:48 | #12

    Pak Mars ikutan dilatih fisik juga nggak? πŸ˜†

    [Reply]

  13. boyin
    February 4th, 2011 at 09:12 | #13

    ditunggu beritanya pak…

    [Reply]

  14. February 4th, 2011 at 09:29 | #14

    met istirahat pak..
    biar bisa segar kembali..:)
    semoga acaranya juga sukses. ditunggu kunjungannya..:)

    [Reply]

  15. teguhsasmitosdp1
    February 4th, 2011 at 09:48 | #15

    Cerita berikutnya gimana Pak,….ditunggu. salam

    [Reply]

  16. Daun
    February 4th, 2011 at 10:15 | #16

    Maaf Pak Guru baru bisa berkunjung soalnya sedang sakit dalam taraf penyembuhan

    [Reply]

  17. advertiyha
    February 4th, 2011 at 10:18 | #17

    Tak kirain daptar tentara pak.. πŸ˜›
    sip, akan kutunggu selama apapun pak… πŸ™‚
    met beristirahat, ini ada sekedar camilan.. nanas, pepaya, durian, mangga, lele,gurami, nila dan ikan asin… heheehhe

    [Reply]

  18. February 4th, 2011 at 10:31 | #18

    Selamat mengawasi LDK pak Mars …

    Jaga kondisi …
    Jaga kesehatan …

    Dan semoga para siswa dapat menarik manfaat yang sebaik-baiknya dari kegiatan menantang ini …

    Salam saya

    [Reply]

  19. February 4th, 2011 at 12:25 | #19

    Jadi pemandunya harus ikut mencontohkannya langsung Pak,,
    termasuk latihan phisiknya, pasti anak2 jadi semangat,,
    dopingnya djamu cap koepoe aja Pak πŸ™‚

    [Reply]

  20. Nugs
    February 4th, 2011 at 12:35 | #20

    Di tunggu nih ceritanya yg lengkap di barak …..

    [Reply]

  21. eser
    February 4th, 2011 at 13:17 | #21

    Ditunggu kisah selanjutnya (serial rambo 2) πŸ™‚

    [Reply]

  22. masyhury
    February 4th, 2011 at 14:04 | #22

    wah, kayaknya ceritanya menarik nanti pak, pasti banyak seru-seruan di barak.
    Saya tunggu ceritanya pak, πŸ˜€


    Menyeramkan Mas… πŸ˜€

    [Reply]

  23. Sriyono Semarang
    February 4th, 2011 at 14:27 | #23

    Wahhhh…
    asik bener pak,
    mbok dijak pak…
    kan anake iki pengangguran… πŸ™‚


    Kok ra nyusul…
    Ko Semarang kan cedak πŸ˜€

    [Reply]

  24. February 4th, 2011 at 21:37 | #24

    wah pak mars jadi pembina osis juga ya, asyik pasti pak,.. selamat beritirahat


    Anak2 yang minta Pak…
    Kalau saya yang ngisi materi anak2 betah karena nggak mboseni dan nggak klise…

    [Reply]

  25. February 4th, 2011 at 23:45 | #25

    Istirahat dulu Pak..


    Nggih Mas…

    [Reply]

  26. cah ndeso
    February 5th, 2011 at 01:55 | #26

    bawa bedil ndak Pak? πŸ˜†
    hehehhee….sugeng ndalu Pak Mars… pripun pawartos-e?


    Nggowo Plintheng Mas

    [Reply]

  27. February 5th, 2011 at 10:49 | #27

    oleh-olehnya bawa apa tuh gan,,pistol pasti dah jelas ya gan,,
    ku tunggu kabar berikutnya gan


    Iya Mas

    [Reply]

  28. situsonline
    February 5th, 2011 at 11:07 | #28

    Jangan lupa kl pulang kerumah, pake baju loreng TNI…!


    Saya sudah punya baju loreng, hadiah dari PakDhe Cholik

    [Reply]

  29. mbah jiwo
    February 5th, 2011 at 13:56 | #29

    jangan keras2 ya pak melatihnya…


    Yang nglatih kan tentaranya Mbah…
    Dan pastinya sudah disesuaikan.
    Melatih anak SMA pasti beda dengan melatih sesama TNI…

    [Reply]

  30. anna
    February 5th, 2011 at 14:04 | #30

    ditunggu kabarnyaaaa…..


    Nggih Mbak πŸ˜€

    [Reply]

  31. College Consultans
    February 5th, 2011 at 15:46 | #31

    Wow……Sumowono…rasanya saya pernah masuk me medan latihan itu walau tahun 1972 mungkin belum sebagus sekarang. Kala itu saya longmars dengan finish Pantai Weleri lalu latihan pendaratan pantai….
    Jadi ingat, rantang isi nasi ada butir2 pasir karena angin kencang lupa nutup rantang.
    Sikap bae bleh….
    Sumowono..oh Sumowono….weleri…..Weleri…..
    Salam hangat dari Surabaya


    Sekarang jalannya sudah bagus dan rame Dhe…
    Pedagang sayur dan bunga hias yg naik motor sliwar sliwer jumlahnya ratusan…
    Kalau Weleri itu tepatnya di Sendang Sikucing Dhe, deket rumahnya mertua saya

    [Reply]

  32. kang sugeng
    February 5th, 2011 at 16:35 | #32

    kirain pak Mars mau ikut latihan tempur… ternyata cuma latihan kepemimpinan osis to…


    Ini acara sekolah Mas…

    [Reply]

  33. kang ian dot com
    February 6th, 2011 at 17:19 | #33

    kayanya pakde gagah jg kalao jadi tentara hihi ntar jadi tentara blogger deh πŸ˜€


    Xixixi…
    Baru punya pistolnya dowang Mas

    [Reply]

  34. February 7th, 2011 at 17:37 | #34

    siap komandan…


    Siap!

    [Reply]

  35. Erwin
    February 7th, 2011 at 20:08 | #35

    sudah membaca postingannya dulu. saya yg telat komentnya :mrgreen:


    Wkwkwkwk…

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~