Dua Hari Di Barak TNI (I)

Tanggal 2 dan 3 Februari 2011 saya berada di Medan Latihan Taktis Tempur Kodam IV/Diponegoro Sumowono Semarang, beberapa kilometer dari daerah wisata Bandungan.

Tidak sedang mengikuti latihan kemiliteran tapi mengisi kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Pengurus OSIS sekolah saya yang sengaja pinjam tempat disitu. Selain lokasinya yang menantang dan berbukit, beberapa kegiatannya memang melibatkan pelatih dari personil TNI.

Cerita selengkapnya akan saya tulis dalam postingan berikutnya karena saat ini saya masih agak capek dan ngantuk, mengingat kegiatannya berlangsung sampai tengah malam. Mohon maaf juga karena dengan adanya kegiatan ini saya belum bisa mengunjungi sahabat.

Salam!

35 thoughts on “Dua Hari Di Barak TNI (I)

  1. Selamat malam Pak, selamat istirahat, Pak..^^

    *Pak Mars pasti bawa oleh2 granat nanas niyh 😀

    [Reply]

  2. Kalo nggak kuat, nggak usah ikut kegiatan naik turun bukitnya, Pak… 😀
    Semoga Pak Mars sehat selalu…

    [Reply]

  3. sssstttt… jangan keras2. MLB (pak Mars Lagi Bobo’).
    Jadi ingat waktu masih SMA… sering ngadain kegiatan di sana…
    pulangnya kulakan sayur mayur di pasar Bandung(an) nggak, pak? 😀

    [Reply]

  4. Tak kirain daptar tentara pak.. 😛
    sip, akan kutunggu selama apapun pak… 🙂
    met beristirahat, ini ada sekedar camilan.. nanas, pepaya, durian, mangga, lele,gurami, nila dan ikan asin… heheehhe

    [Reply]

  5. Selamat mengawasi LDK pak Mars …

    Jaga kondisi …
    Jaga kesehatan …

    Dan semoga para siswa dapat menarik manfaat yang sebaik-baiknya dari kegiatan menantang ini …

    Salam saya

    [Reply]

  6. Jadi pemandunya harus ikut mencontohkannya langsung Pak,,
    termasuk latihan phisiknya, pasti anak2 jadi semangat,,
    dopingnya djamu cap koepoe aja Pak 🙂

    [Reply]

  7. wah, kayaknya ceritanya menarik nanti pak, pasti banyak seru-seruan di barak.
    Saya tunggu ceritanya pak, 😀


    Menyeramkan Mas… 😀

    [Reply]

  8. Wahhhh…
    asik bener pak,
    mbok dijak pak…
    kan anake iki pengangguran… 🙂


    Kok ra nyusul…
    Ko Semarang kan cedak 😀

    [Reply]

  9. wah pak mars jadi pembina osis juga ya, asyik pasti pak,.. selamat beritirahat


    Anak2 yang minta Pak…
    Kalau saya yang ngisi materi anak2 betah karena nggak mboseni dan nggak klise…

    [Reply]

  10. bawa bedil ndak Pak? 😆
    hehehhee….sugeng ndalu Pak Mars… pripun pawartos-e?


    Nggowo Plintheng Mas

    [Reply]

  11. Jangan lupa kl pulang kerumah, pake baju loreng TNI…!


    Saya sudah punya baju loreng, hadiah dari PakDhe Cholik

    [Reply]

  12. jangan keras2 ya pak melatihnya…


    Yang nglatih kan tentaranya Mbah…
    Dan pastinya sudah disesuaikan.
    Melatih anak SMA pasti beda dengan melatih sesama TNI…

    [Reply]

  13. Wow……Sumowono…rasanya saya pernah masuk me medan latihan itu walau tahun 1972 mungkin belum sebagus sekarang. Kala itu saya longmars dengan finish Pantai Weleri lalu latihan pendaratan pantai….
    Jadi ingat, rantang isi nasi ada butir2 pasir karena angin kencang lupa nutup rantang.
    Sikap bae bleh….
    Sumowono..oh Sumowono….weleri…..Weleri…..
    Salam hangat dari Surabaya


    Sekarang jalannya sudah bagus dan rame Dhe…
    Pedagang sayur dan bunga hias yg naik motor sliwar sliwer jumlahnya ratusan…
    Kalau Weleri itu tepatnya di Sendang Sikucing Dhe, deket rumahnya mertua saya

    [Reply]

  14. kirain pak Mars mau ikut latihan tempur… ternyata cuma latihan kepemimpinan osis to…


    Ini acara sekolah Mas…

    [Reply]

  15. kayanya pakde gagah jg kalao jadi tentara hihi ntar jadi tentara blogger deh 😀


    Xixixi…
    Baru punya pistolnya dowang Mas

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *