Dua Paragraf

Tulisan hijau kecil2 ini tak termasuk dua paragraf seperti yang tertera pada judul, karena kalau dihitung akan terjadi kontradiksi dengan judulnya. Jadi abaikan saja dan nggak perlu dibaca. Kalau terlanjur kebaca ya nggak apa2. Saya tak akan nuntut.

Bahagia rasanya bisa selesaikan tulisan dua paragraf ini. Tak ada tema, tanpa alur cerita. Ini murni tulisan suka2, hanya pengin menulis diantara bunga, dalam format paragraf yang beda dari yang sudah ada. Paragraf rata sudah biasa, tulisan di tengah terasa lumrah. Saya pengin yang sedikit wah… πŸ˜€

Meski tidak di dalam taman, tapi saya sudah merasa nyaman. Meski bunganya tak wangi, tapi rasanya sudah seperti mimpi. Menulis di antara dua bunga adalah suatu eksotika tersendiri. Suasana seperti ini tak selalu bisa saya temui. Menulis diantara dua bunga adalah kesempatan langka.

Eksperimen sederhana ini menghabiskan 5 kg bunga, 6 batang mild hijau, 3 gelas kopi panas, 148 mejet tombol del, 20 kali Ctrl C dan 20 kali Ctrl V. Buat orang lain ini pasti dianggap buang2 waktu, tapi saya berkata tidak…

Tulisan ini murni hanya untuk latihan membuat paragraf, jadi nggak ada maksud apa2. Tapi akan muncul lagi pada postingan berikutnya, yang mungkin bisa menjawab apa yang sebenarnya mau saya tulis.

37 thoughts on “Dua Paragraf

  1. Aku meh pertamax koneksine lemute eram pak. Hmmm… πŸ˜€

    Sing penting comment Pak…
    Nomer piro2 aku seneng… πŸ˜€
    Selamat koneksine anyar gresss

    [Reply]

  2. selamat sore dan salam kenal….wakh keren buanget tulisan diantara bunganya….
    kayaknya judulnya keren kalo tulisan diantara bunga

    Makasih kunjungan dan masukannya…

    [Reply]

  3. walah Pak, selalu menemukan yang baru tentang cara posting ini. Mantaps.

    Daripada jenuh Mas…

    .-= Postingan yayat38 : Instal Komentar untuk Blog Berbasis Joomla =-.

    [Reply]

  4. Experimen memang perlu agar selalu ada yang segar2 ya mas.
    maju terus dengan kreasi2 baru
    salam hangat dari Jombang

    Makasih Pak Cholik.
    Kapan pulang ke Surabaya???

    [Reply]

  5. aku malah ga tau caranya bikin paragraf cantik seperti itu pak mars, postingan berikutnya sharingnya caranya yaa.. *bener lho pak, ditunggu..

    Setelah ini akan saya tulis Bun…
    Pasti !!

    [Reply]

  6. Pak Marsudiyanto sudah waktunya jadi penyair hihi πŸ˜†
    .-= Postingan balisugar : Semesta Yang Menamakanmu =-.

    [Reply]

  7. jadi inget masa kuliah buat skripsi. Paragraf harus benar,tulisan harus menggunakan EYD. πŸ™‚

    Mengingat masa lalu kadang menyenangkan, meskipun waktu itu terasa memberatkan…

    .-= Postingan isti : Diturunkan dari Pesawat =-.

    [Reply]

  8. Hati-hati pak akalu berexperimen, nanti salah campurtan bisa berapa ? salam experimen..maju perut pantang mundur..tapi kenapa harus pake mild hijau pak…apa ga ada yang lain…? Ntar diomelin kang alam lho…hihihihi

    Yang ijo memang suegerrrrr… πŸ™‚

    .-= Postingan dasir : Kambing Untuk Santapan =-.

    [Reply]

  9. lagi maLez moco Pak.. dadi aq ga ngerti nek entek 5 kg bunga 6 miLd ijo 3 kopi panas de el el…

    Aku dewe malah durung moco Mas… πŸ˜€

    [Reply]

  10. Eksperimen sederhana ini menghabiskan 5 kg bunga, 2 kg kemayan, 3 kg arang …
    hehehhe ..
    salut pak Mars yang masih terus bereksperiman, suasananya jadi lebih variatif ..

    Biar pikirannya nggak beku Mas…

    .-= Postingan hpnugroho : Things behind selling =-.

    [Reply]

  11. sungguh indah sekali.. pengen sekali saya menyirami bunga2 tersebut agar tambah mekar

    Nyiramnya pakai mesin mas…
    Tolong saya dikirimi mesinnya 1 ajah… πŸ˜€

    .-= Postingan endar : Grothal grathul =-.

    [Reply]

  12. Jujur..saya suka sekali postingan diatas.. sangat romantis namun terkesan jantan.. Jarang2 mister menulis prosa (?) πŸ˜€

    Prosa?…
    Ada gadis dibawah umur diprosa 5 pria… πŸ˜€

    .-= Postingan Mengembalikan Jati Diri Bangsa : Team Sukses Mengembalikan Jati Diri Bangsa =-.

    [Reply]

  13. Lha itu gimana mbuat postingan Diantara Dua BUnga?. Kreatif sekali mister
    .-= Postingan Blogger Gurem : Internet Masuk Desa =-.

    [Reply]

  14. rupanya tampil beda juragane…
    tampilan boleh beda..,
    tapi rasa tetap sama…
    rasa pak Mars…

    Harus beda, biar nggak membosankan…

    .-= Postingan Love4Live : Super GRUB Disk, Tool Untuk Memperbaiki GRUB Bootloader =-.

    [Reply]

  15. iki pancen apik?
    opo pas kebetulan wae apik…
    coba dipindoni Pak…
    hehehehe…

    Wis tak pindoni Mas, malah gak nganti 5 menit wis dadi, mergane nganggo Photoshop… πŸ˜€

    [Reply]

  16. Ternyata banyak juga biaya yang dihabiskan untuk membuat bunga cantik itu mister..
    .-= Postingan Mengembalikan Jati Diri Bangsa : Tekad, Nekad Mengembalikan Jati Diri Bangsa =-.

    [Reply]

  17. Perlu mengikuti jejak Mas Marsudiyanto nih, latihan menulis 2 paragraf, singkat tp padat. soalnya pembaca blog rata2 tidak suka yang panjang2 artikelnya, jd jika kita buat singkat padat, apa yang mau kita sampaikan ke pembaca bisa mengena, gitu kn??? πŸ™‚

    Kayaknya kalau lebih dari 2 paragraf, pembacanya malah nggak sabar dan cuman lihat ujungnya dowang…

    .-= Postingan Wong Jalur : Siapakah Ismail Anda? =-.

    [Reply]

  18. wew, kreatif sangad. Mau yg gak ngehabisin waktu, kang? bisa pake photoshop πŸ˜€
    .-= Postingan antown : Qurban Kambing dan Animasi =-.


    @ MasAnton, Trims… πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€
    Yang kayak gini maksudnya…

    Lha justru itu yg mau saya tulis berikutnya…
    Bukan tentang kecanggihan Photoshop, tapi justru kelemahannya dalam Ilmu SEO. Photoshop memang cepet, gak sampai 5 menit juga klar. Tapi kan nggak bisa buat teks link di dalamnya…
    Itu permasalahannya…

    [Reply]

  19. kreatif, inovatif dan suka berbagi..itulah mas Mars:-)
    .-= Postingan pensiun kaya : 85% Keberhasilan Trading Berawal dari Manajemen Diri =-.

    [Reply]

  20. saya juga mau buat koment ini dua paragrap. karena sesuai dengan program pemerintah yang mengatakan bahwa dua paragrap saja sudah cukup.

    meskipun paragrap yang saya buat wagu, tapi tidak apa-apa. yang penting bisa membuat komentar dua paragrap
    .-= Postingan Pencerah : Candi Plaosan =-.

    [Reply]

  21. Pingback: metaMARSphose » Sayalah Si Pemanjat Tebing
  22. bar iki mesti arepe nulis tutorial.. wekkekek….

    *komentar ngrapel iki pak*
    .-= Postingan ndop : Back To Nature =-.

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *