Home > Intermeso > Duaan

Duaan

August 2nd, 2009 Leave a comment Go to comments

D

uaan yang ini bukan tentang sepasang kekasih, juga bukan tentang sistem biner dalam teknik digital.

Membicarakan duaan nya orang pacaran telah lewat masanya, membahas duaan operasi biner belum tentu ada yang paham. Duaan kali ini adalah seandainya.

Ya… Seandainya…
Seandainya saja proklamasi negara kita bukan tanggal 17 Agustus tapi tanggal 2 entah bulan apapun, maka tiap kali memperingatinya, tak lagi memakai istilah tujuhbelasan tapi duaan.

Asyik juga seandainya begitu, setahun sekali kita duaan, tepat di ulang tahun negara kita. Tapi itu tidak bakal terjadi, karena HUT negara kita adalah 17 Agustus.

Selamat Ulang Tahun Indonesiaku, selamat merayakan tujuhbelasan buat semuanya.
Jayalah Bangsaku, Jayalah Indonesiaku

NB :
Beruntunglah kita bahwa HUT RI bukan tanggal 29, karena andai itu terjadi maka istilahnya akan menjadi duapuluhsembilanan yang tentu saja sangat susah untuk diucapkan, apalagi bila dinyanyikan !

~ Grazie ~
Categories: Intermeso
  1. azaxs
    August 2nd, 2009 at 12:50 | #1

    Pertamax! 😆
    .-= azaxs´s last blog ..Gratis Hosting 1 GB =-.

    [Reply]

  2. azaxs
    August 2nd, 2009 at 12:53 | #2

    Weh.. kalo tanggal 4 berarti prapatan pak…

    Sugeng Ambalwarsa Indonesia 🙂
    .-= azaxs´s last blog ..Gratis Hosting 1 GB =-.

    [Reply]

  3. August 2nd, 2009 at 13:32 | #3

    Beruntung pula bukan tanggal 29 Pebruari…
    *bisa jadi peringatannya 4 tahun sekali* :lol::lol::lol:
    .-= Andy MSE´s last blog ..Wisata Blogger 2009: Dataran Tinggi Dieng =-.

    [Reply]

  4. jidat
    August 2nd, 2009 at 14:01 | #4

    duasembilan agustus tau … (idiot)
    .-= jidat´s last blog ..ANTI OSIS GOLPUT | PECINTA ALAM PONOROGO =-.

    [Reply]

  5. casual cutie
    August 2nd, 2009 at 14:12 | #5

    selamat ulang tahun Indonesiaku….
    btw, ulang tahun yang ke berapa ya???

    2009 – 1945 = ❓

    .-= casual cutie´s last blog ..Lancome Teint Idole Ultra =-.

    [Reply]

  6. ciwir
    August 2nd, 2009 at 14:30 | #6

    nek tanggal 3 beraati pertelon ?
    😀
    .-= ciwir´s last blog ..Sehat bersama Air =-.

    [Reply]

  7. arkasala
    August 2nd, 2009 at 15:28 | #7

    Ya tanggal yang pas dan tidak bisa mengubah sejarah ya Pak. Yang penting dengan bertambahnya usia negeri ini semoga menjadi negeri yang aman damai dan tentram pak. Trims
    .-= arkasala´s last blog ..Antara “Ya”, “Saya Paham”, dan “Setuju” =-.

    [Reply]

  8. dhodie
    August 2nd, 2009 at 15:38 | #8

    Hahaha tak kira apa 😀

    17an jadi populer karena film X-Rated (17 tahun ke atas) dan ya itu tanggal paling bersejarah di Indonesia

    [Reply]

  9. August 2nd, 2009 at 16:10 | #9

    kalau tanggal satu ajah gimana Pakdhe?
    .-= Pencerah´s last blog ..Lomba Nge-Blog : Nothing Impossible =-.

    [Reply]

  10. August 2nd, 2009 at 16:44 | #10

    Hampir tiap bulan kan PNS ngerayain Tujuhbelasan bang?
    hehe….pakek baju Korpri….
    .-= HumorBendol´s last blog ..Salah ucap: How Are You ? =-.

    [Reply]

  11. August 2nd, 2009 at 17:56 | #11

    mesti wi bendera ne nggawe dewe
    .-= cebong ipiet´s last blog ..Keanehan Screenshoot Blog Bushro =-.

    [Reply]

  12. Bisnis Online
    August 2nd, 2009 at 18:07 | #12

    Ha..Ha..Ha.. ada2 aja nih 🙂 kalo tgl 1 satuan donk ???
    .-= Bisnis Online´s last blog ..Laporan Penghasilan Bisnis Online Bulan Juli =-.

    [Reply]

  13. August 2nd, 2009 at 18:26 | #13

    we… ra mudeng
    .-= kakve´s last blog ..SEMBILU =-.

    [Reply]

  14. August 2nd, 2009 at 19:24 | #14

    lah kalo proklamasinya pas tanggal 7 gimana tuh pak?
    7-an? ke mana? P. Gadung?
    wakakaka…
    .-= aprie´s last blog ..Jangan Menyerah =-.

    [Reply]

  15. Novianto
    August 2nd, 2009 at 19:27 | #15

    MERDEKA !!!!!!

    bener kang Andy…. kalau tgl 29 Feb bisa gawat
    .-= Novianto´s last blog ..Sudah lebih baikkah? =-.

    [Reply]

  16. kucrit
    August 2nd, 2009 at 19:46 | #16

    bersyukur…. para pejuang dahulu menetapkan tanggal ini.. kalo tanggal tiga puluh satu agustus, lagu wajib nya tambah repot kayaknya…. hihihi..
    MERDEKA…!!!! MERDEKA…!!!! MERDEKA…!!!
    .-= kucrit´s last blog ..Budidaya Buah Naga, Agribisnis Yang Menguntungkan =-.

    [Reply]

  17. ajengkol
    August 2nd, 2009 at 20:33 | #17

    Saya juga seneng kalau ber duaan dengan kekasih hati
    halah hehehe Merdeka pak
    .-= ajengkol´s last blog ..Bubu Award dan Kopdar dadakan =-.

    [Reply]

  18. Wandi thok
    August 2nd, 2009 at 22:24 | #18

    Nek tanggal siji utawa telungpuluh siji malah legune tambah elek meneh pak. 😀

    [Reply]

  19. August 2nd, 2009 at 23:10 | #19

    Ana2 wae, dhe. Sori tadi blogku sempat kacau gara2 ana wong usil alias methakil.
    .-= M Mursyid PW´s last blog ..SWF Kit: Alternatif Solusi Mengeksekusi Rombongan File Flash Beserta Pendukungnya Menjadi Satu File Aplikasi =-.

    [Reply]

  20. zenteguh
    August 2nd, 2009 at 23:31 | #20

    mau tgl berapa aja boleh yg penting Merdeka….
    .-= zenteguh´s last blog ..Nasionalisme Bu Tinah =-.

    [Reply]

  21. Wandi thok
    August 3rd, 2009 at 01:10 | #21

    Ops, aku mau wis komeng neng kene toh 🙄
    .-= Wandi thok´s last blog ..Road to 200 post =-.

    [Reply]

  22. August 3rd, 2009 at 03:10 | #22

    nek duaan yang paling parah adalah sayap burung garuda.
    jadi cuma ada dua bulu 😐
    weleh…
    .-= ~noe~´s last blog ..Seleksi Delenger =-.

    [Reply]

  23. khairuddin syach
    August 3rd, 2009 at 03:18 | #23

    Great post Lolz… *ngikut istilahnya Yehia*
    .-= khairuddin syach´s last blog ..Jualan Link Bermodalkan Blogspot =-.

    [Reply]

  24. khairuddin syach
    August 3rd, 2009 at 03:19 | #24

    Saya belum dong, apa siy duaan?? Dua-an, atau duwan mister? Apa don Juan? 😀
    .-= khairuddin syach´s last blog ..Jualan Link Bermodalkan Blogspot =-.

    [Reply]

  25. August 3rd, 2009 at 06:36 | #25

    ah nggak juga kok pak mar …
    saya mau tanggal berapapun tetep nyebutnya agustusan … begitu… hehehe
    .-= mascayo´s last blog ..Belajar ikhlas agar hidup lebih bergairah =-.

    [Reply]

  26. Pakde Cholik
    August 3rd, 2009 at 07:21 | #26

    Bener sekali mas, kalau tanggal 29 kan agak repot nyebutnya yaa.Kalau ditanya : Untuk apa beli bendera sebanyak itu ?, kita njawabnya ” lho kan mau duapuluh sembilanan “. Repot ya mas.
    Lha kalau tanggal 12, kita bilang ” Lha kan mau rolasan “, padahal 12 an itu istilah untuk pinjam-meminjam, utang 10 ngembalikan rolas ha..ha..ha.

    Salam hangat dari Surabaya mas.
    .-= Pakde Cholik´s last blog ..Warning from God =-.

    [Reply]

  27. achmad sholeh
    August 3rd, 2009 at 07:37 | #27

    Dirgahayu Indonesiaku
    .-= achmad sholeh´s last blog ..Sang Visioner Di Laptopku Dan Google Berbeda =-.

    [Reply]

  28. dblogger
    August 3rd, 2009 at 08:13 | #28

    He..he…he…bisa aja nih, jangan2 pinginnya duaan terus dong 😀
    .-= dblogger´s last blog ..Laporan Kas Juli’09 Gerakan Berbagi =-.

    [Reply]

  29. febry
    August 3rd, 2009 at 09:23 | #29

    pa kbr pak,mampir pak kblog saya,,

    [Reply]

  30. suwung
    August 3rd, 2009 at 10:44 | #30

    tujuh belasan ditempatmu tangal berapa ya?

    [Reply]

  31. August 4th, 2009 at 00:33 | #31

    Sapa bilang kalo tanggal 1 itu sijian,
    karena paling merdeka nggo Pak Dhe ki tiap tanggal 1…gajian
    .-= Pradna´s last blog ..Seminar Linux for Education 2009 =-.

    [Reply]

  32. August 4th, 2009 at 05:17 | #32

    Dirgahayu oh dirgahayu…

    [Reply]

  33. August 4th, 2009 at 09:05 | #33

    hihi… ini kok logikanya dibalik? bukannya jargon dan lagu muncul setelah 17 ditetapkan sebagai hari proklamasi dan bukan sebaliknya? kalau kita proklamasi pada tanggal dua, pasti jargon dan lagunya juga dibuat untuk tanggal dua, sehingga malah aneh untuk mikir hut RI di tanggal-tanggal lain.

    mas marsud emang suka banget deh mengusik pikiran orang dengan permaninan kata-katanya. 😛
    .-= marshmallow´s last blog ..Selamat Ulang Tahun =-.

    [Reply]

  34. August 4th, 2009 at 11:08 | #34

    dua anak cukup…
    .-= itempoeti´s last blog ..Intelijen, Polisi dan Terorisme =-.

    [Reply]

  35. kombor
    August 4th, 2009 at 20:09 | #35

    Memang banyak keberuntungan yang dikaruniakan kepada bangsa kita ini ya, Pak Mars. Misalnya, untung harga premium hanya naik sampai Rp6000. Coba kalau naiknya menjadi Rp10000, tentu kesengsaaan rakyat tidak akan dapat dibayangkan penderitaannya.
    .-= kombor´s last blog ..Mari Dukung Bu Prita Lagi Dengan Mendukung Petisi Keadilan Untuk Prita Adalah Keadilan Untuk Semua =-.

    [Reply]

  36. novi
    August 4th, 2009 at 22:32 | #36

    sepakat dengan marshmallow… baca tulisannya pak mar seringkali hidup yang sudah tenang jadi buyar :))
    .-= novi´s last blog ..Hari Anak Nasional =-.

    [Reply]

  37. ndop
    August 7th, 2009 at 15:43 | #37

    huwaaaaa…. saiki jik tanggal pitu pak.. sepuluh ndino ngkas..

    nang nganjuk iki mestine enek karnapal esde… huhuh.. gak iso ndelok…
    .-= ndop´s last blog ..Sekarang Giliran Anda =-.

    [Reply]

  38. artikel cerita opini
    September 4th, 2009 at 10:50 | #38

    kl HUT nya pas tgl 29 februari (wah 4 th sekali peringatannya)

    [Reply]

  39. setting gprs
    January 22nd, 2010 at 17:18 | #39

    ide bagus juga tuch

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~