Duaan

D

uaan yang ini bukan tentang sepasang kekasih, juga bukan tentang sistem biner dalam teknik digital.

Membicarakan duaan nya orang pacaran telah lewat masanya, membahas duaan operasi biner belum tentu ada yang paham. Duaan kali ini adalah seandainya.

Ya… Seandainya…
Seandainya saja proklamasi negara kita bukan tanggal 17 Agustus tapi tanggal 2 entah bulan apapun, maka tiap kali memperingatinya, tak lagi memakai istilah tujuhbelasan tapi duaan.

Asyik juga seandainya begitu, setahun sekali kita duaan, tepat di ulang tahun negara kita. Tapi itu tidak bakal terjadi, karena HUT negara kita adalah 17 Agustus.

Selamat Ulang Tahun Indonesiaku, selamat merayakan tujuhbelasan buat semuanya.
Jayalah Bangsaku, Jayalah Indonesiaku

NB :
Beruntunglah kita bahwa HUT RI bukan tanggal 29, karena andai itu terjadi maka istilahnya akan menjadi duapuluhsembilanan yang tentu saja sangat susah untuk diucapkan, apalagi bila dinyanyikan !

39 thoughts on “Duaan

  1. Weh.. kalo tanggal 4 berarti prapatan pak…

    Sugeng Ambalwarsa Indonesia 🙂
    .-= azaxs´s last blog ..Gratis Hosting 1 GB =-.

    [Reply]

  2. duasembilan agustus tau … (idiot)
    .-= jidat´s last blog ..ANTI OSIS GOLPUT | PECINTA ALAM PONOROGO =-.

    [Reply]

  3. selamat ulang tahun Indonesiaku….
    btw, ulang tahun yang ke berapa ya???

    2009 – 1945 = ❓

    .-= casual cutie´s last blog ..Lancome Teint Idole Ultra =-.

    [Reply]

  4. Ya tanggal yang pas dan tidak bisa mengubah sejarah ya Pak. Yang penting dengan bertambahnya usia negeri ini semoga menjadi negeri yang aman damai dan tentram pak. Trims
    .-= arkasala´s last blog ..Antara “Ya”, “Saya Paham”, dan “Setuju” =-.

    [Reply]

  5. Hahaha tak kira apa 😀

    17an jadi populer karena film X-Rated (17 tahun ke atas) dan ya itu tanggal paling bersejarah di Indonesia

    [Reply]

  6. Hampir tiap bulan kan PNS ngerayain Tujuhbelasan bang?
    hehe….pakek baju Korpri….
    .-= HumorBendol´s last blog ..Salah ucap: How Are You ? =-.

    [Reply]

  7. Ha..Ha..Ha.. ada2 aja nih 🙂 kalo tgl 1 satuan donk ???
    .-= Bisnis Online´s last blog ..Laporan Penghasilan Bisnis Online Bulan Juli =-.

    [Reply]

  8. MERDEKA !!!!!!

    bener kang Andy…. kalau tgl 29 Feb bisa gawat
    .-= Novianto´s last blog ..Sudah lebih baikkah? =-.

    [Reply]

  9. bersyukur…. para pejuang dahulu menetapkan tanggal ini.. kalo tanggal tiga puluh satu agustus, lagu wajib nya tambah repot kayaknya…. hihihi..
    MERDEKA…!!!! MERDEKA…!!!! MERDEKA…!!!
    .-= kucrit´s last blog ..Budidaya Buah Naga, Agribisnis Yang Menguntungkan =-.

    [Reply]

  10. Saya juga seneng kalau ber duaan dengan kekasih hati
    halah hehehe Merdeka pak
    .-= ajengkol´s last blog ..Bubu Award dan Kopdar dadakan =-.

    [Reply]

  11. Ops, aku mau wis komeng neng kene toh 🙄
    .-= Wandi thok´s last blog ..Road to 200 post =-.

    [Reply]

  12. Great post Lolz… *ngikut istilahnya Yehia*
    .-= khairuddin syach´s last blog ..Jualan Link Bermodalkan Blogspot =-.

    [Reply]

  13. Saya belum dong, apa siy duaan?? Dua-an, atau duwan mister? Apa don Juan? 😀
    .-= khairuddin syach´s last blog ..Jualan Link Bermodalkan Blogspot =-.

    [Reply]

  14. Bener sekali mas, kalau tanggal 29 kan agak repot nyebutnya yaa.Kalau ditanya : Untuk apa beli bendera sebanyak itu ?, kita njawabnya ” lho kan mau duapuluh sembilanan “. Repot ya mas.
    Lha kalau tanggal 12, kita bilang ” Lha kan mau rolasan “, padahal 12 an itu istilah untuk pinjam-meminjam, utang 10 ngembalikan rolas ha..ha..ha.

    Salam hangat dari Surabaya mas.
    .-= Pakde Cholik´s last blog ..Warning from God =-.

    [Reply]

  15. Dirgahayu Indonesiaku
    .-= achmad sholeh´s last blog ..Sang Visioner Di Laptopku Dan Google Berbeda =-.

    [Reply]

  16. He..he…he…bisa aja nih, jangan2 pinginnya duaan terus dong 😀
    .-= dblogger´s last blog ..Laporan Kas Juli’09 Gerakan Berbagi =-.

    [Reply]

  17. hihi… ini kok logikanya dibalik? bukannya jargon dan lagu muncul setelah 17 ditetapkan sebagai hari proklamasi dan bukan sebaliknya? kalau kita proklamasi pada tanggal dua, pasti jargon dan lagunya juga dibuat untuk tanggal dua, sehingga malah aneh untuk mikir hut RI di tanggal-tanggal lain.

    mas marsud emang suka banget deh mengusik pikiran orang dengan permaninan kata-katanya. 😛
    .-= marshmallow´s last blog ..Selamat Ulang Tahun =-.

    [Reply]

  18. Memang banyak keberuntungan yang dikaruniakan kepada bangsa kita ini ya, Pak Mars. Misalnya, untung harga premium hanya naik sampai Rp6000. Coba kalau naiknya menjadi Rp10000, tentu kesengsaaan rakyat tidak akan dapat dibayangkan penderitaannya.
    .-= kombor´s last blog ..Mari Dukung Bu Prita Lagi Dengan Mendukung Petisi Keadilan Untuk Prita Adalah Keadilan Untuk Semua =-.

    [Reply]

  19. sepakat dengan marshmallow… baca tulisannya pak mar seringkali hidup yang sudah tenang jadi buyar :))
    .-= novi´s last blog ..Hari Anak Nasional =-.

    [Reply]

  20. huwaaaaa…. saiki jik tanggal pitu pak.. sepuluh ndino ngkas..

    nang nganjuk iki mestine enek karnapal esde… huhuh.. gak iso ndelok…
    .-= ndop´s last blog ..Sekarang Giliran Anda =-.

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *