Dulu, Semua Terserah Istri

Bukannya saya tak punya prinsip lagi, bukan pula saya suami yang takut istri. Ini cuma bagi2 wilayah kekuasaan saja, ini sekedar otonomi saja. Toh tidak semuanya terserah istri. Yang terserah istri ini hanya soal masakan. Hari ini mau masak apa, saya tak pernah beri instruksi, saya tak pernah intervensi. Seratus persen itu hak prerogatif istri. Semua ada sejarahnya, semua ada alasannya semua ada mulabukane.

Dulu… (jaman kuda nggak enak)
Sebagai istri yang baik, istri saya selalu tanya pada saya, pengin dimasakkan apa. Sebagai suami yang baik pula, sayapun menjawabnya, pengin dimasakkan A. Singkat cerita, masaklah istri saya sesuai pesanan yaitu masak A. Hasilnya cukup memuaskan, masakan A rasanya juga rasa A (katakanlah kalau itu opor ya rasanya rasa opor).

Karena enak, maka seminggu kemudian saya minta dimasakkan A lagi. Tentu saja istri saya memenuhi apa yang saya minta. Setelah jadi, masakannya memang A, tapi kok rasanya B. Untuk menghapus rasa penasaran saya, sekian hari berikutnya, saya minta untuk dimasakkan A lagi. Sama seperti kejadian kedua, kali ini berhasil masak A, tapi rasanya malah jadi C… πŸ˜€

Berawal dari situlah, maka akhirnya saya memutuskan untuk tidak lagi menentukan masak apa, tapi semua terserah istri, daripada terlanjur membayangkan lezatnya masakan A tapi rasanya malah rasa B atau C. Saya tak mau ketemu masakan A rasanya XXX.

Dan kini… (ketika kuda sudah enak, terbukti banyak orang jual sate kuda)
Berkat buku resep masakan hadiah dari Pak Cholik, hak prerogatif itu sudah saya cabut, karena sekarang istri saya sudah mahir masak A rasa A, masak B rasa B dan masak XXX rasa XXX… πŸ˜€

Catatan :
Postingan ini sudah mendapatkan ijin tertulis dari pihak2 terkait untuk dipublikasikan

36 thoughts on “Dulu, Semua Terserah Istri

  1. Bu mars kan sudah jago masak dari dulu, pak mars saja yang banyak maunya.. klo aku pake buku resep ataupun tidak tetap saja klo masak X akan rasa Y kuadrat.

    Saya nggak minta yang aneh2 lho Bun…
    Saya kan cuma minta A…

    [Reply]

  2. aku meh ketringan aja sama Bu mars ya… soale aku ga seneng masak.. :p
    .-= Postingan bre : All this because of you =-.

    Halah, paling2 gak doyan, wong iki masakan ndeso…

    [Reply]

  3. “semua terserah padamu aku begini adanya, kuhormati keputusanmu …
    apapun yg kau masakan …

    sebelum terlambat kita jauh berjalan …”

    hayooo lagu apa ?
    .-= Postingan kreatips : Sinkronisasi Update Status Facebook dan Twitter =-.

    Kuwi nek gak Dewi Yull yo Broery…

    [Reply]

  4. aku yo podo pak..kalo nggak diseneni engko

    Bhuahahahaha…
    Ternyata saya punya teman… πŸ˜€

    [Reply]

  5. njenengan pernah gak pak makan sayur bayam rasa es sirup ???
    saya pernah lho πŸ™‚
    wakakakkakaka

    Sego goreng rasa panili wis tau Mas… πŸ˜€

    [Reply]

  6. kalo saya sih terserah ibu saya pak πŸ™‚
    yang penting bisa makan enak dan halal hehehe
    .-= Postingan fanz : Sendiri =-.

    Asal wareg Mas…

    [Reply]

  7. Masakan A rasanya masakan B, bikin khawatir suami kalau istri ngebet buat bagi2in ke tetangga, si suami repot nyari masakan A++ buat penggantinya… πŸ˜€

    (Terinspirasi dari postingan BundakuDon’tWorry)
    .-= Postingan casrudi : Sosok Ibu Dimataku =-.

    Saya juga terinspirasi tulisannya bundadontworry, yang kebetulan pas dengan pengalaman saya.

    [Reply]

  8. casrudi :
    Masakan A rasanya masakan B, bikin khawatir suami kalau istri ngebet buat bagi2in ke tetangga, si suami repot nyari masakan A++ buat penggantinya…

    Tapi alhamdulillah bu Mars mah udah pintar masaka ya Pak, saya juga minta didoakan kelak dapat istri yang pinter masak… πŸ™‚ trims Pak…
    .-= Postingan casrudi : Sosok Ibu Dimataku =-.

    Karena dapat kiriman hadiah buku Mas…

    [Reply]

  9. sik..golek bojo sik…
    :p
    .-= Postingan JTC : Seberapa Pantas? =-.

    Ojo lali nggowo pancing…
    Nggolek ning pinggir Mahakam kan akeh…

    [Reply]

  10. Wadow, pasti waktu pesan A ternyata dapat B malah sering kecewa. Mestinya waktu itu bilang “Rasanya A kok Dek …”
    Biar istrinya seneng.
    Selamat dah punya istri yang pinter masak Pak.
    Katanya, kalo dah tertuntut oleh keadaan, pasti akan bisa masak.
    πŸ™‚

    Ya pastinya saya tidak serta merta bilang kalau rasanya aneh Mas…

    [Reply]

  11. masak A rasanya B,contohnya masak rendang jadi sayur asem ya pak,hehehehe

    Iya…
    Yang gitu2 itu Mas… πŸ˜€

    [Reply]

  12. Kalau minta A dikasih A lalu terasa B ,bukannya itu malah A plus mas, pakai 2 telur.
    Saya kirim buku ttg HTML mas agar panjenengan semakin ngejos dan bisa ngajari saya lagi ha ha ha. Saya sendiri belum membaca walau punya juga.
    Mohon diterima ya mas, saya kirim via kilat khusus ke alamat biasa.
    Salam hangat dari Surabaya.

    Kalau soto rasa rawon itu A plus Pak…
    Lha kalau Rawon rasa jangan bening kan itu B minus… πŸ˜€
    Trima Kasih Pak Cholik…
    Semoga ilmu yang ada dalam hadiah yang dikirimkan Pak Cholik bisa bermanfaat tak hanya kepada saya tapi juga buat orang lain…

    [Reply]

  13. nanti Istri saya ta’ suruh belajar masak XXX sama Ibunya ya Pak, hehehehe…
    .-= Postingan a2i3s : Trik Sederhana Menambahkan Icon External Links di Blogspot menggunakan CSS =-.

    Ditunggu Mas…

    [Reply]

  14. masakan xxx itu apa pak? πŸ˜€
    .-= Postingan kucrit : Kepepet Ekonomi, Alibi Kejahatan =-.

    [Reply]

  15. indah sekali dong Pak sekarang masakannya semakin bervariasi πŸ™‚
    .-= Postingan arkasala : Melihat Statistik Web melalui Awstats =-.

    [Reply]

  16. first coming nii, salam kenal ya pak.. Btw, bapak bkn temen sekantor saya kan? Namanya sama hehe
    Kalo masak memasak…apapun masakannya asal halal semua jadi baik..tapi pengalaman ibu sama dg sy pas nyoba masak ramadhan kemaren, rasanya caur2, kadang M, J,,, gag konsisten…xixixi

    [Reply]

  17. sekarang kan sdh cocok masakannya ibu.. beliau jgn diajari dulu buku kode html-nya pakde cholik, ntar malah mengacaukan resep masakan yg sdh pas itu πŸ˜›

    [Reply]

  18. kalau saya yang ada pasti saya makan, ndak banyak tanya pak, kalau ndak cocok baru bilang

    [Reply]

  19. he…he…terima kasih Pak Guru utk tulisan ini, saya jadi malu, krn kadang2 memang suka memaksa suami menyukai dan bilang bahwa maksakan saya pasti enak ( dan suami selalu bilang :” iya , enak kok “).
    salam hangat utk Ibu Mars.
    salam.
    .-= Postingan bundadontworry : Sayur Asem. =-.

    [Reply]

  20. hehehe..istri memang tau selera suami jadi yach aku pasrah aja keistri hahahhaha
    .-= Postingan dameydra : Page View Blog =-.

    [Reply]

  21. pak tu crita bkannya pnah d.critakan d.klas ku?

    Kalau yang di kelas kan ruang lingkupnya cuman 8 X 8 meter…
    Kalau dipublish di sini kan bisa sampai Makassar… πŸ˜€

    [Reply]

  22. bener pak mars, mending pesen gado-gado, pasti rasanya tetap gado-gado, karna beli di warung … wekekekek

    [Reply]

  23. bersyukurlah dan nikmatilah bisa selalu berdekatan dengan istri,dinikmati aja dimasakin apa aja yg penting bergizi, drpada kyk sy jauh dr istri krna tugas jd jarang bs menikmati masakannya..loh koq malah jd curhat..hehehe..
    .-= Postingan KartuPulsaOke : TENTANG KARTUPULSAOKE.COM =-.

    [Reply]

  24. doyan mrene pask, ibukku jago masak, nek masak A, rasane iso AAAAAAAAAAA <— saking enake..
    .-= Postingan ndop : Back To Nature =-.

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *