Home > Realita > Dulu, Semua Terserah Istri

Dulu, Semua Terserah Istri

December 3rd, 2009 Leave a comment Go to comments

Bukannya saya tak punya prinsip lagi, bukan pula saya suami yang takut istri. Ini cuma bagi2 wilayah kekuasaan saja, ini sekedar otonomi saja. Toh tidak semuanya terserah istri. Yang terserah istri ini hanya soal masakan. Hari ini mau masak apa, saya tak pernah beri instruksi, saya tak pernah intervensi. Seratus persen itu hak prerogatif istri. Semua ada sejarahnya, semua ada alasannya semua ada mulabukane.

Dulu… (jaman kuda nggak enak)
Sebagai istri yang baik, istri saya selalu tanya pada saya, pengin dimasakkan apa. Sebagai suami yang baik pula, sayapun menjawabnya, pengin dimasakkan A. Singkat cerita, masaklah istri saya sesuai pesanan yaitu masak A. Hasilnya cukup memuaskan, masakan A rasanya juga rasa A (katakanlah kalau itu opor ya rasanya rasa opor).

Karena enak, maka seminggu kemudian saya minta dimasakkan A lagi. Tentu saja istri saya memenuhi apa yang saya minta. Setelah jadi, masakannya memang A, tapi kok rasanya B. Untuk menghapus rasa penasaran saya, sekian hari berikutnya, saya minta untuk dimasakkan A lagi. Sama seperti kejadian kedua, kali ini berhasil masak A, tapi rasanya malah jadi C… :D

Berawal dari situlah, maka akhirnya saya memutuskan untuk tidak lagi menentukan masak apa, tapi semua terserah istri, daripada terlanjur membayangkan lezatnya masakan A tapi rasanya malah rasa B atau C. Saya tak mau ketemu masakan A rasanya XXX.

Dan kini… (ketika kuda sudah enak, terbukti banyak orang jual sate kuda)
Berkat buku resep masakan hadiah dari Pak Cholik, hak prerogatif itu sudah saya cabut, karena sekarang istri saya sudah mahir masak A rasa A, masak B rasa B dan masak XXX rasa XXX… :D

Catatan :
Postingan ini sudah mendapatkan ijin tertulis dari pihak2 terkait untuk dipublikasikan

~ Grazie ~
Categories: Realita
  1. nakjaDimande
    December 3rd, 2009 at 13:15 | #1

    Bu mars kan sudah jago masak dari dulu, pak mars saja yang banyak maunya.. klo aku pake buku resep ataupun tidak tetap saja klo masak X akan rasa Y kuadrat.

    Saya nggak minta yang aneh2 lho Bun…
    Saya kan cuma minta A…

    [Reply]

  2. December 3rd, 2009 at 13:40 | #2

    wkwkwkwkw…. enak ya jadi nyonyahnya, gak kebanyakan dituntut. semoga kelak saya mendapatkan istri yang pinter masak, terutama masak XXX.. heheheeh
    .-= Postingan ranggagoblog : Setting DNS Server AWARI di Windows 98 & XP =-.

    Ikut berdoa moga besok dapat yang jago masak mas…

    [Reply]

  3. bre
    December 3rd, 2009 at 13:49 | #3

    aku meh ketringan aja sama Bu mars ya… soale aku ga seneng masak.. :p
    .-= Postingan bre : All this because of you =-.

    Halah, paling2 gak doyan, wong iki masakan ndeso…

    [Reply]

  4. kreatips
    December 3rd, 2009 at 14:01 | #4

    “semua terserah padamu aku begini adanya, kuhormati keputusanmu …
    apapun yg kau masakan …

    sebelum terlambat kita jauh berjalan …”

    hayooo lagu apa ?
    .-= Postingan kreatips : Sinkronisasi Update Status Facebook dan Twitter =-.

    Kuwi nek gak Dewi Yull yo Broery…

    [Reply]

  5. December 3rd, 2009 at 14:26 | #5

    bingung meh komen apa, Pak…
    .-= Postingan Hari Mulya : Bukan Iklan Anti Merokok =-.

    Aku yo bingung, meh mbalas opo… :D

    [Reply]

  6. boyin
    December 3rd, 2009 at 14:32 | #6

    aku yo podo pak..kalo nggak diseneni engko

    Bhuahahahaha…
    Ternyata saya punya teman… :D

    [Reply]

  7. pakne galuh
    December 3rd, 2009 at 14:32 | #7

    njenengan pernah gak pak makan sayur bayam rasa es sirup ???
    saya pernah lho :)
    wakakakkakaka

    Sego goreng rasa panili wis tau Mas… :D

    [Reply]

  8. fanz
    December 3rd, 2009 at 14:52 | #8

    kalo saya sih terserah ibu saya pak :)
    yang penting bisa makan enak dan halal hehehe
    .-= Postingan fanz : Sendiri =-.

    Asal wareg Mas…

    [Reply]

  9. casrudi
    December 3rd, 2009 at 14:56 | #9

    Masakan A rasanya masakan B, bikin khawatir suami kalau istri ngebet buat bagi2in ke tetangga, si suami repot nyari masakan A++ buat penggantinya… :D

    (Terinspirasi dari postingan BundakuDon’tWorry)
    .-= Postingan casrudi : Sosok Ibu Dimataku =-.

    Saya juga terinspirasi tulisannya bundadontworry, yang kebetulan pas dengan pengalaman saya.

    [Reply]

  10. casrudi
    December 3rd, 2009 at 14:59 | #10

    casrudi :
    Masakan A rasanya masakan B, bikin khawatir suami kalau istri ngebet buat bagi2in ke tetangga, si suami repot nyari masakan A++ buat penggantinya…

    Tapi alhamdulillah bu Mars mah udah pintar masaka ya Pak, saya juga minta didoakan kelak dapat istri yang pinter masak… :) trims Pak…
    .-= Postingan casrudi : Sosok Ibu Dimataku =-.

    Karena dapat kiriman hadiah buku Mas…

    [Reply]

  11. JTC
    December 3rd, 2009 at 15:05 | #11

    sik..golek bojo sik…
    :p
    .-= Postingan JTC : Seberapa Pantas? =-.

    Ojo lali nggowo pancing…
    Nggolek ning pinggir Mahakam kan akeh…

    [Reply]

  12. December 3rd, 2009 at 15:21 | #12

    wah, kudune kuwi kalau bu mar masak a rasanya jadi b-z, itu mestinya disyukuri loh, pak mar. walah, sekarang malah sudah kembali ke “khittah”, hehe ….
    .-= Postingan sawali tuhusetya : Ulang Tahun ke-2 TPC dan Martil UU ITE: Sebuah Refleksi =-.

    Ndelok2 berubahe Pak… :D

    [Reply]

  13. Abied
    December 3rd, 2009 at 15:56 | #13

    Wadow, pasti waktu pesan A ternyata dapat B malah sering kecewa. Mestinya waktu itu bilang “Rasanya A kok Dek …”
    Biar istrinya seneng.
    Selamat dah punya istri yang pinter masak Pak.
    Katanya, kalo dah tertuntut oleh keadaan, pasti akan bisa masak.
    :-)

    Ya pastinya saya tidak serta merta bilang kalau rasanya aneh Mas…

    [Reply]

  14. duadua
    December 3rd, 2009 at 16:52 | #14

    masak A rasanya B,contohnya masak rendang jadi sayur asem ya pak,hehehehe

    Iya…
    Yang gitu2 itu Mas… :D

    [Reply]

  15. December 3rd, 2009 at 16:55 | #15

    roso XXX iku pie pak :))
    .-= Postingan sibaho way : Ngeblog untuk berbagi =-.

    Yang gurih2 pokoknya…

    [Reply]

  16. Pakde Cholik
    December 3rd, 2009 at 17:08 | #16

    Kalau minta A dikasih A lalu terasa B ,bukannya itu malah A plus mas, pakai 2 telur.
    Saya kirim buku ttg HTML mas agar panjenengan semakin ngejos dan bisa ngajari saya lagi ha ha ha. Saya sendiri belum membaca walau punya juga.
    Mohon diterima ya mas, saya kirim via kilat khusus ke alamat biasa.
    Salam hangat dari Surabaya.

    Kalau soto rasa rawon itu A plus Pak…
    Lha kalau Rawon rasa jangan bening kan itu B minus… :D
    Trima Kasih Pak Cholik…
    Semoga ilmu yang ada dalam hadiah yang dikirimkan Pak Cholik bisa bermanfaat tak hanya kepada saya tapi juga buat orang lain…

    [Reply]

  17. December 3rd, 2009 at 18:46 | #17

    nanti Istri saya ta’ suruh belajar masak XXX sama Ibunya ya Pak, hehehehe…
    .-= Postingan a2i3s : Trik Sederhana Menambahkan Icon External Links di Blogspot menggunakan CSS =-.

    Ditunggu Mas…

    [Reply]

  18. December 3rd, 2009 at 20:26 | #18

    (maaf) izin mengamankan KEDELAPAN BELAS dulu. Boleh kan?!
    wekekekekekekekekekek

    [Reply]

  19. Panca
    December 3rd, 2009 at 20:57 | #19

    enaknya punya istri, mister cariin ane calon yak :lol:

    [Reply]

  20. kucrit
    December 3rd, 2009 at 21:35 | #20

    masakan xxx itu apa pak? :D
    .-= Postingan kucrit : Kepepet Ekonomi, Alibi Kejahatan =-.

    [Reply]

  21. arkasala
    December 3rd, 2009 at 22:34 | #21

    indah sekali dong Pak sekarang masakannya semakin bervariasi :)
    .-= Postingan arkasala : Melihat Statistik Web melalui Awstats =-.

    [Reply]

  22. December 3rd, 2009 at 22:43 | #22

    first coming nii, salam kenal ya pak.. Btw, bapak bkn temen sekantor saya kan? Namanya sama hehe
    Kalo masak memasak…apapun masakannya asal halal semua jadi baik..tapi pengalaman ibu sama dg sy pas nyoba masak ramadhan kemaren, rasanya caur2, kadang M, J,,, gag konsisten…xixixi

    [Reply]

  23. guskar
    December 3rd, 2009 at 23:02 | #23

    sekarang kan sdh cocok masakannya ibu.. beliau jgn diajari dulu buku kode html-nya pakde cholik, ntar malah mengacaukan resep masakan yg sdh pas itu :P

    [Reply]

  24. achmad sholeh
    December 4th, 2009 at 07:24 | #24

    kalau saya yang ada pasti saya makan, ndak banyak tanya pak, kalau ndak cocok baru bilang

    [Reply]

  25. hakimaza
    December 4th, 2009 at 09:03 | #25

    masak sate tahu rasa sate kambing kan enak pak…..

    [Reply]

  26. December 4th, 2009 at 10:37 | #26

    he…he…terima kasih Pak Guru utk tulisan ini, saya jadi malu, krn kadang2 memang suka memaksa suami menyukai dan bilang bahwa maksakan saya pasti enak ( dan suami selalu bilang :” iya , enak kok “).
    salam hangat utk Ibu Mars.
    salam.
    .-= Postingan bundadontworry : Sayur Asem. =-.

    [Reply]

  27. dameydra
    December 4th, 2009 at 10:46 | #27

    hehehe..istri memang tau selera suami jadi yach aku pasrah aja keistri hahahhaha
    .-= Postingan dameydra : Page View Blog =-.

    [Reply]

  28. dasir
    December 4th, 2009 at 17:47 | #28

    Semoga menjadi keluarga yang harmonis hingga akhir hayat pak ya..*ga nyambung*

    [Reply]

  29. Hendrik
    December 4th, 2009 at 18:27 | #29

    pak tu crita bkannya pnah d.critakan d.klas ku?

    Kalau yang di kelas kan ruang lingkupnya cuman 8 X 8 meter…
    Kalau dipublish di sini kan bisa sampai Makassar… :D

    [Reply]

  30. Hendrik
    December 4th, 2009 at 20:32 | #30

    pak crita yg konyol” dipublish kn, byar asyk,,

    [Reply]

  31. zenteguh
    December 5th, 2009 at 10:32 | #31

    sip pak, bisa buka warung rasa aneh bin ajaib..kekekeke

    [Reply]

  32. hpnugroho
    December 5th, 2009 at 21:46 | #32

    bener pak mars, mending pesen gado-gado, pasti rasanya tetap gado-gado, karna beli di warung … wekekekek

    [Reply]

  33. KartuPulsaOke
    December 7th, 2009 at 10:58 | #33

    bersyukurlah dan nikmatilah bisa selalu berdekatan dengan istri,dinikmati aja dimasakin apa aja yg penting bergizi, drpada kyk sy jauh dr istri krna tugas jd jarang bs menikmati masakannya..loh koq malah jd curhat..hehehe..
    .-= Postingan KartuPulsaOke : TENTANG KARTUPULSAOKE.COM =-.

    [Reply]

  34. December 8th, 2009 at 11:07 | #34

    *mbayangin masakan rasa XXX*
    .-= Postingan Andy MSE : Secangkir Kopi =-.

    [Reply]

  35. ndop
    December 9th, 2009 at 16:39 | #35

    doyan mrene pask, ibukku jago masak, nek masak A, rasane iso AAAAAAAAAAA <— saking enake..
    .-= Postingan ndop : Back To Nature =-.

    [Reply]

  36. belajar blog
    December 10th, 2009 at 00:03 | #36

    xxx masakan apa ya, kayak di pencarian google xixixi

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~