Home > Realita > Dunia Tombol

Dunia Tombol

August 28th, 2011 Leave a comment Go to comments

Tak berlebihan jika saya mengatakan apabila saat ini kita berada dalam dunia tombol. Betapa nggak demikian, lha wong banyak yang bekerja pencet tombol, mandi pencet tombol, bermain pencet tombol, belanja pencet tombol, pacaran pencet tombol dan bahkan menipu juga pencet tombol.

Tanpa kita sadari, bukan tak mungkin kian hari akan kian bertambah frekuensi kita dalam memencet tombol. Meskipun sekarang ini ada teknologi layar sentuh tapi esensinya tetap tombol juga. Identitas kita perlahan2 tapi pasti akan tergantikan oleh tombol.

Dengan mengkombinasikan beberapa nomor, pencet tombol, menunggu beberapa detik maka tanpa menyebut nama dan alamatnya, teman kita langsung muncul dihadapan kita untuk berkomunikasi.

Masih banyak hal baik di luar sana yang sampai kapanpun tak tergantikan oleh tombol. Untuk kenyang misalnya, tak cukup hanya dengan pencet2 tombol kayak isi pulsa…

Fakta membuktikan bahwa tidak ada satu tombolpun yang secara otomatis mempertemukan kita dengan Tuhan, seberapapun banyaknya tombol yang kita miliki.

~ Grazie ~
Categories: Realita
  1. August 28th, 2011 at 10:21 | #1

    Kalo menghadap ngga mencet tombol ya pak ? ….. cuma di silent …. lha kalo pacaran yang dipencet tombol yg mana ?


    Boleh pilih tombol yg mana aja ๐Ÿ˜€

    [Reply]

  2. Riffrizz
    August 28th, 2011 at 11:03 | #2

    setelah menulis, rencananya saya akan memencet tombol ijo bertuliskan Submit Comment


    Saya ngrespon ini malah full mencet tombol

    [Reply]

  3. August 28th, 2011 at 11:06 | #3

    Tak ada satu tombol pun yang menyatukan kita dengan Tuhan, kecuali tombol Doa, iman, hati, perasaan, perbuatan dan Kebajikan

    ๐Ÿ™‚


    marsudiyanto saja dan 23 lainnya menyukai ini

    [Reply]

    jumialely Reply:

    Nitip jempol sebanyak Tombol Doa dan senyuman pak Mars ๐Ÿ™‚


    Mari tersenyum Mbak

    [Reply]

    Bang Iwan Reply:

    Tambah satu yang suka…

    [Reply]

  4. August 28th, 2011 at 14:18 | #4

    Ternyata di sini juga ada fakta di mana saya harus mencet beberpa tombol untuk nulis komentar


    Mari pencet terus

    [Reply]

  5. August 28th, 2011 at 14:32 | #5

    Selain mencet tombol yang lagi ngetren sekarang pencet layar, touchscreen


    Iya Mas.
    Tapi pada hakekatnya, layar sentuh itu tombol juga

    [Reply]

  6. August 28th, 2011 at 15:09 | #6

    Saya bertemu Pak Mars juga gara2 mencet tombol…


    Iya Bang…
    Ngomong2 Bang Iwan nggak mudik?

    [Reply]

    Bang Iwan Reply:

    Mudiknya nanti pas lebaran Pak Mars.


    Semoga perjalanannya lancar Bang

    [Reply]

  7. August 28th, 2011 at 16:28 | #7

    mikir, pencnet tombol apa ya supaya muncul tulisan dikotak komentar


    Pokoknya asal pencet aja Pak Budi…

    [Reply]

  8. August 28th, 2011 at 19:58 | #8

    Lama gak mampir ke sini. Kangen dengan postingan nyleneh pak Mars.
    Selamat Idul Fitri 1432 H. Mohon maaf lahir batin atas segala khilaf.


    Saya juga mengucapkan Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin
    Salam untuk Pak Mursyid sekeluarga

    [Reply]

  9. August 28th, 2011 at 20:02 | #9

    yep, kalau dari “perspektif tombol” memang begitu, ini sama saja dengan hidup serba instan….akibatnya saat kehilangan yang instan tadi, bagai burung patah sayap, ga bisa apa apa…bengoong aja, seharian dirumah.


    Saat ini sudah banyak orang yang ketergantungan “tombol” Mbak…
    Semenit nggak pejet tombol, rasanya ada yg ilang

    [Reply]

    koeshariatmo Reply:

    ga usah bengong.. pencet yang lain aja misalnya pencet jerawat, pencet idung istri trus pencet2 yang lainnya.. masih banyak kok selain tombol yang bisa dipencet…


    Mari dipencet2 saja

    [Reply]

  10. August 28th, 2011 at 21:33 | #10

    Salam Takzim
    Kalau dulu saya pakai tombol buat ngitung, eh sekarang apa aja ada tombolnya, saya pencet yang warna biru ya pak, soalnya saya banyak salahnya
    semoga tombol biru mampu menghapus kesalahan saya sama pak Mars ya
    Salam Takzim batavusqu


    Semoga begitu Mas Isro’.
    Mohon maaf lahir batin dan salam takzim

    [Reply]

  11. August 28th, 2011 at 22:00 | #11

    The world beyond is just a click away…
    mencet tombol mos ah…


    Mari dipersilakan

    [Reply]

  12. August 28th, 2011 at 22:33 | #12

    Kekuatan tombol memang mengagumkan Pak. Dari objek kecil yang satu itu, bisa memunculkan efek yang beragam dan bahkan luar biasa. Dari sebuah tombol pula, kita bisa saling bermusuhan (selain bersahabat). Oleh sebab itu, berpikir panjanglah dulu sebelum memencet tombol (karena efeknya bisa di luar dugaan kita) :p


    Tombol memang seperti pedang Mas. Kalo nggak hati2 menggunakannya, bisa berakibat fatal

    [Reply]

  13. August 29th, 2011 at 00:25 | #13

    Selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir dan batin


    Selamat Hari Raya Idul Fitri juga Mas

    [Reply]

  14. August 29th, 2011 at 01:05 | #14

    jika adan tombol yang bikin kenyang, maka tombol itu akan diburu pak mars
    dan tidak dapat berandai-anda tombol untuk bertemu dengan Tuhan selain meningkatkan amal ibadah

    salam dari pamekasan madura MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN


    Mohon maaf lahir batin untuk keluarga besar di Pamekasan

    [Reply]

  15. August 29th, 2011 at 06:35 | #15

    Kenyataannya dengan tombol kita semakin dimanja sehingga kegiatan yang manual sering kita abaikan.


    Tapi bisa juga semakin menjauhkan kita dari sifat hakiki sebagai makhluk sosial

    [Reply]

  16. August 29th, 2011 at 09:49 | #16

    Benar Pak Mars… kegiatan sekarang banyak yg tinggal pencet tombol, tentunya semua tombol itu tercipta atas seizin Tuhan, sehebat apapun tombol itu pastinya memiliki keterbatasan,…

    Selamat Idul Fitri


    Maaf lahir batin juga Mas

    [Reply]

  17. August 29th, 2011 at 09:52 | #17

    Dengan tombol kegiatan kita menjadi instan, lebih mudah, semuanya atas kehendak dan seizin Tuhan pastinya.


    Iya Mas…
    Yang penting kita tak tergantung sepenuhnya pada yg namanya “tombol”

    [Reply]

  18. August 29th, 2011 at 10:28 | #18

    tapi pasti ada masanya pak mar,
    bisa saja kedepan nggak lagi tombol,.. tapi cukup siul-siul..
    hayoo… mending mana, pencet tombol seharian .. apa siul-siul seharian? ๐Ÿ™‚


    Malah mungkin cukup dibatin dowang Mas

    [Reply]

  19. August 29th, 2011 at 10:40 | #19

    lama2 kita bisa jadi tukang pencet ya pak, pencet sana pencet sini.


    Ini saja sudah banyak yang tiada hari tanpa mencet kok Mas

    [Reply]

  20. August 29th, 2011 at 13:48 | #20

    Haha.. iya pak.. nyalain dan matiin pake tombol..
    tapi sekarang aku ga perlu mencet tombol semuanya cukup dengan “voice command” alias pake suara bin “mrintah”… ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€
    **yang mencet tombol orang lain..


    Kalau saya seneng mencet sendiri Mas, lebih afdol ๐Ÿ˜€

    [Reply]

  21. aplikasi android
    August 29th, 2011 at 14:15 | #21

    tombol kenikmatan ada ga ya ? hahaa


    Pastinya sudah ada…

    [Reply]

  22. bayuputra
    August 29th, 2011 at 14:52 | #22

    Selamat IDUL FITRI PAK … Mohon Maaf Lahir & Batin …


    Sama2 Mas …
    Mohon maaf atas segala kesalahan…
    Salam!!

    [Reply]

  23. Vulkanis
    August 29th, 2011 at 14:54 | #23

    Beneran semakin asik dengan tombol sekarang..


    Tombol bisa mempraktiskan banyak hal

    [Reply]

  24. bayuputra
    August 29th, 2011 at 14:54 | #24

    Untuk Zaman Sekarang Manusia Memang Di Manjakan Dengan Fasilitas Yang Serba Canggih .. Semua Serba Instan … Tetapi Betul Kata Bapak … Untuk Menuju Jalan Kebenaran — > tidak ada satu tombolpun yang secara otomatis mempertemukan kita dengan Tuhan, seberapapun banyaknya tombol yang kita milik


    Iya Mas

    [Reply]

  25. August 29th, 2011 at 17:00 | #25

    jika touch screen juga dimasukkan ke dalam kategori tombol.. ayh saya setuju jika sekarang kita dalam dunia tombol. tunggu sampai semua peritah dari suara, pikiran, gerakan tubuh, atau kedipan mata.. ๐Ÿ™‚


    Lama2 cukup dibatin dowang

    [Reply]

  26. August 29th, 2011 at 20:41 | #26

    gak apa PakDhe Om jadi tukang pencet asal bukan tukang gencet ๐Ÿ˜€


    Tukang Pencet Tebing…

    [Reply]

  27. August 29th, 2011 at 23:35 | #27

    Segenap Keluarga Besar Ejawantah’s Blog mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1432 H.Taqobballahu Minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin.

    Semoga segala amal perbuatan kita di bulan suci Ramadhan diterima disisi Allah SWT dan kembali kepada fitrahnya.

    Seiring salam dengan kerendahan hati kami berharap sudikiranya sahabat menjemput kartu ucapan dari kami di
    http://ejawantahnews.blogspot.com/2011/08/kartu-lebaran-idul-fitri-1432-h-untuk.html#comments

    Sukses selalu dan salam untuk keluarga.


    Sama2 Pak…
    Mohon maaf atas segala kesalahan…
    Salam!!

    Salam
    Ejawantah’s Blog

    [Reply]

  28. August 29th, 2011 at 23:49 | #28

    tombol buat cepet kaya nggak ada juga yah ๐Ÿ™


    Ada Mas.
    Tombol brankas !!!

    [Reply]

  29. August 30th, 2011 at 09:47 | #29

    Selamat Idul Fitri 1 Syawal 432 H.
    mohon maaf lahir dan bathin
    salam hormatku buat pak Mars dan keluarga


    Sama2 Mas Vyan…
    Mohon maaf atas segala kesalahan…
    Salam!!

    [Reply]

  30. boyin
    August 30th, 2011 at 11:17 | #30

    Selamat idul fitri pak guru…mohon maaf lahir dan bathin…


    Makasih Mas Indra.
    Semoga Mas Indra juga nyaman di kerjaan barunya.
    Baru tau kalau sudah di Jakarta

    [Reply]

  31. julie
    August 30th, 2011 at 11:36 | #31

    pakdhe om coba dijelaskan di postingan khusus tentang pacaran pencet tombol :p


    Bisa macam2 MbakDik…
    Bisa via YM, SMS, email, BBM dll.
    Tapi nanti akan saya usahakan postingan khusus tentang ini ๐Ÿ˜€

    [Reply]

  32. August 30th, 2011 at 13:14 | #32

    salam kenal….
    selamat idul fitri mohon maaf lahir dan bathin pak.


    Salam kenal juga Mbak
    Makasih atas kunjungannya

    [Reply]

  33. agen xamthone plus balikpapan
    August 30th, 2011 at 17:16 | #33

    sekarang zaman’y pencet tombol y mas?? pacar juga pencet tombol juga, gmna ceritanya mas,, kgx ngerti saya,, hehehe

    [Reply]

  34. August 31st, 2011 at 13:40 | #34

    Bila Sms Mohon maaf lahir batin
    tidak masuk ke nomor hape panjenengan biarlah ucapan ini kami sampaikan

    Tiada kata yang indah selain saling maaf memaafkan di bulan suci nan fitri .
    Bila ada kata sikap . Kami atas nama admin kawanlama95 mengucapkan:

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H, Mohon Maaf Lahir Dan Batin
    โ€œTaqabbalallahu minnaa wa minkum. Taqabbalallahu yaa kariim. Wajaโ€™alnallah.

    Wa iyyakum minal โ€˜aidiin wal faa iziin..
    Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir Dan Batinโ€

    Semoga kebersamaan yang terjalin selama ini bisa memberikan keberkahan dan kebaikan untuk kita semua. Amien


    Mohon maaf lahir batin juga Mas

    [Reply]

  35. September 2nd, 2011 at 20:12 | #35

    Dan sekaya apapun, tak ada yang bisa membuat tombol yang bisa mengeluarkan bom atom dari usus kita
    tetap ngeden forever

    salam hangat dari Surabaya

    [Reply]

  36. September 5th, 2011 at 14:43 | #36

    bener banget tw sekarang2 banyakan yang pecet tombol… ๐Ÿ™‚

    [Reply]

  37. obat kanker usus
    September 7th, 2011 at 17:59 | #37

    wkwkwkwk… ada2 ajj mas pacarn kok pencet tombol,, hihi…

    [Reply]

  1. August 29th, 2011 at 17:01 | #1

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~