Home > Anti Biasa > Edisi Khusus

Edisi Khusus

February 4th, 2011 Leave a comment Go to comments

edisi pebruari – harga masih $ 0.00 / eksemplar
terbit beberapa hari sekali, beredar disini2 saja

pemimpin redaksi : marsudiyanto ♦ akomodasi : sumardiyanto ♦ sirkulasi : sudimaryanto


HEADLINE TJAP KOEPOE

Pada edisi kali ini menyajikan laporan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan atau LDK OSIS SMA 1 Kendal.

Lokasinya ada di Medan Latihan Tempur Kodam IV/Diponegoro Sumowono Semarang, beberapa kilometer dari daerah wisata Bandungan.
Selamat membaca

START DIMULAI

Berangkat tanggal 2 Feb 2011 jam 11 siang dari halaman SMA 1 Kendal.

Transportasinya menggunakan truk milik Polres Kendal agar suasana pelatihan terbangun sejak awal.

Ternyata anak2 enjoy aja meski berdesakan dalam truck.


Inilah jalan yang dilalui, aspal mulus, menanjak dan lewat tengah hutan.

TIBA DI LOKASI

Jam 12.30 rombongan tiba di lokasi, Bantir Sumowono.

Anak2 berfoto di papan yang ada di dekat pintu gerbang dan dilanjutkan dengan apel untuk pengarahan awal.

MAKAN SIANG PERTAMA

Setelah bekal ditaruh di asrama, anak2 istirahat dan beribadah. Kemudian makan siang ramai2.

Sesuai kesepakatan awal dengan panitia setempay, dikondisikan bahwa menu disiapkan panitia sedangkan anak2 bawa piring dan gelas sendiri dari rumah.



Selesai makan, piring dan gelas harus dicuci sendiri.

KEGIATAN RESMI

Jam 14.00 dimulai kegiatan resmi yang diawali dengan upacara pembukaan.
Karena diadakan di aula militer, maka tidak disediakan kursi tapi duduk lesehan.

Sambutan selamat datang dari tuan rumah disampaikan secara langsung oleh pimpinan disitu.

MALAM MENCEKAM

Selain melawan udara gunung yang dingin, suasana tempat pelatihan juga amat mencekam.
Gedungnya kuno dan terkesan angker.


PAGI CERIA

Setelah melewati malam yang mencekam, tibalah pagi hari yang dinanti. Acara diawali dengan senam bersama.


Selesai senam anak2 disuguhi kacang hijau hangat.

LATIHAN FISIK DIMULAI

Sampailah pada latihan yang sesungguhnya oleh TIM dari TNI. Diawali dengan baris…

Foto bareng dengan pembina dari TNI sebelum acara dilanjut.

Mulai menyusuri bukit yang ada di atas lokasi pelatihan.





didesain dengan presisi tinggi oleh tim koepoe biroe menggunakan tabung gas 3 kg bersubsidi


~ Grazie ~
Categories: Anti Biasa
  1. February 4th, 2011 at 14:13 | #1

    setelah korannya beredar, capeknya ilang kan pak :D


    Iya Gus…
    Apalagi kalau laris…

    [Reply]

    Saudara Kyaine Reply:

    Hayooo…gak pernah ke rumahku.
    Soale aku juga gak pernah ke Padeblogan
    salam mas


    Padeblogan kuncinan terus Dhe…

    [Reply]

    Vulkanisir Reply:

    Moga aja Laris manis


    Makasih Bang

    [Reply]

  2. nDuk
    February 4th, 2011 at 14:36 | #2

    kereeen… eh ya, di bukit pada ngapain, Pak?


    Di bukit purak2nya mau perang
    Wajah anak2 juga diolesi lumpur, biar nggak ketauan musuh :D

    [Reply]

  3. boyin
    February 4th, 2011 at 14:47 | #3

    wah ini lebih bermanfaat sekalian tamasya buat anak2 pak…


    Iya Mas…
    Anak2 yang nggak pernah manjat gunung jadi tambah pengalaman

    [Reply]

  4. February 4th, 2011 at 14:58 | #4

    *ngelipet koran udah selesai mbaca* :D


    Sampai ketemu di koran berikutnya

    [Reply]

  5. Ikkyu_san
    February 4th, 2011 at 14:58 | #5

    dueh aku seneng banget baca korannya pak eM nih… buatnya berapa lama nih pak? pasti butuh waktu ya….

    EM


    Bikinnya nggak lama Bu…
    Kerangkanya kan sudah saya siapkan sebelum berangkat.
    Setelah pulang tinggal upload foto dan edit teksnya dikit2… :D

    [Reply]

  6. advertiyha
    February 4th, 2011 at 16:37 | #6

    ikut pak… :(


    Maaf…
    Acara ini dapat membahayakan kandungan… :D

    [Reply]

    kyaine Reply:

    wis… mbak iyHa mewakilkan kopral dasrun wae… :D


    Iya Gus…
    Mbak Iyha sebaiknya duduk manis dirumah saja :D

    [Reply]

    bundadontworry Reply:

    Guuuussss…………..apa kabar?
    aku lg di bukik sama bundo dan putri usagi…….
    semoga selalu sehat ya Gus.
    salam hangat utk keluarga.
    salam


    Kabar Bundo gimana Bun?

    [Reply]

    advertiyha Reply:

    hihihihi,,, iya ya Gus,,, *saya berharap, suatu hari Dasrun nyengkut di halaman rumah Guskar..* mesti seru.. :)

    pak Mars.. huuuuuuuuuuu.. pak Guru Pelit..!! :P


    Saya nggak mau ambil resiko kalau Mbak Iyha ikut…

    [Reply]

    adetruna Reply:

    pak, koran digratiskan, piye…?? Keuntungan dr mana? utk byr kacang ijo? *hehe keren2


    Kan ada sponsornya Mas…

  7. February 4th, 2011 at 18:12 | #7

    desainnya keren pak. pasti seru acaranya tuh


    Desain koran Mas…
    Biar beda dari yg biasa

    [Reply]

  8. February 4th, 2011 at 18:13 | #8

    bisa jadi seperti itu… hebat sekali.. keren!!!


    Itu desain koran Mas

    [Reply]

  9. riFFrizz
    February 4th, 2011 at 18:49 | #9

    Gedung2 kayak gituan emang ANGGKEERR biasanya pak


    Gedungnya buesar, puanjang dan kuno

    [Reply]

  10. February 4th, 2011 at 19:41 | #10

    kekerasan pada anak pak iki


    Anak memang kudu dikerasi…
    Nek ra keras ra dadi anak…

    [Reply]

  11. February 4th, 2011 at 19:59 | #11

    Semoga setelah pulang dari sana, peserta LDK bisa menjadi calon pemimpin beneran.. :)


    Makasih doanya Pak…

    [Reply]

  12. Febry
    February 4th, 2011 at 21:52 | #12

    kalau ada yang cakep boleh di kenalin satu pak kesaya.hihih


    Datang aja ke Kendal :D

    [Reply]

    Febry Riyanto Reply:

    waduh pak jauh berat di ongkos nie .. :D


    Kan bisa nunut truk atau boncengan ama Pak Khay :D

    [Reply]

  13. Erdien
    February 4th, 2011 at 22:30 | #13

    Wow…. selain sajiannya yang menghibur, desainnya asyik, iklan korannya bikin ngakak juga hahaha :lol:


    Biar merasakan sensasinya jadi Raja Media Mas…

    [Reply]

  14. February 4th, 2011 at 22:50 | #14

    Jadi inget jaman ospek. Diangkut ke Kopasus.


    Naik Truk Dalmas memang sensasional…

    [Reply]

  15. February 4th, 2011 at 23:52 | #15

    Didesain menggunakan tabung gas 3 kg bersubsidi? hihi.. emang sip desain laporannya, rapi.


    Saya suka kerapian Mas…
    Itulah kenapa yg lama bukan nulisnya tapi ngeditnya…

    [Reply]

  16. February 5th, 2011 at 00:15 | #16

    duh..duh..duh..mangtab..
    salam


    Matur Nuwun Mas

    [Reply]

  17. dHaNy
    February 5th, 2011 at 04:55 | #17

    Wah desain posting ala koran seperti ini saya baru melihatnya pak… Mantebb deh khas pak marsudiyanto… Jadi teringat masa2 sma dan kkn kmren.. Langsung ditangani TNI AD…


    Kalau TNI yang nangani kayaknya manteb Mas…
    Anak2 juga suka.

    [Reply]

  18. February 5th, 2011 at 06:36 | #18

    pas START dimulai itu mobil ISI POL ya pak, pasti sopirnya seneng jejer trio macan


    Sopire ngguya-ngguyu Pak…
    Ketemu sing seger2…

    [Reply]

  19. February 5th, 2011 at 09:03 | #19

    wah….,jadi kangen dengan waktu2 sekolah dulu :D


    Sekolah lagi saja… :D

    [Reply]

  20. February 5th, 2011 at 10:52 | #20

    waduh kayanya seru nih,,,, jadi kasensrem pengen ikutan,,,


    Banyak sekolah di sekitar Semarang yang melakukan pelatihan di situ…
    Jadwalnya sampai ngantri.
    Untuk bulan Juli saja yg pesen tempat sudah ada

    [Reply]

  21. bowo
    February 5th, 2011 at 11:49 | #21

    keren pak. ini pake table ya pak buatnya?
    ajari pak :)


    Nggih Mas…
    Sudah pernah saya tulis gimana mbikinnya

    [Reply]

  22. chocoVanilla
    February 5th, 2011 at 13:43 | #22

    Aduuuh, senangnyaaa. Andai aku masih berseragam putih abu-abu :D

    Pak, itu pemred, akomodasi dan sirkulasi kakak beradek semua ya? Kok mirip-mirip gitu :mrgreen:

    (tabung 3 kg nya gak mleduk to, Pak?)


    Sehari2 bergaul dengan murid memang punya kenikmatan tersendiri Mbak…
    Tentang pengelola koran itu memang Nepotisme :D

    [Reply]

  23. mbah jiwo
    February 5th, 2011 at 13:55 | #23

    ini seriusan terbit??


    Ya seriuslah…

    [Reply]

  24. anna
    February 5th, 2011 at 13:57 | #24

    wwwaaaa… saya bisa bayangin ramenya Pak Mars..
    anak2 SMA itu kan gak ada capeknya.. pokoknya asal rame2 pasti jadi seru..
    yg tadinya nggak minat acara beginian.. tapi temen2 pada ikut.. pasti jadi tertarik…


    Iya Mbak…
    Semalaman kayaknya anak2 nggak tidur.
    Tapi paginya kok ya seger2…

    [Reply]

  25. widodo
    February 5th, 2011 at 14:08 | #25

    jadi ingat LDK puluhan tahun silam ketika di lantik menjadi Penegak Laksana dan melantik Penegak Bantara…
    sama,di camp tentara juga,disiplin lopp…


    Kedisiplinan di Camp memang nomer satu.
    Nggak ada sampah berceceran…

    [Reply]

  26. February 5th, 2011 at 14:39 | #26

    pasti senang ya pak murid2 na .. hehhee


    Seneng semua Mbak…
    Gurunya aja senang, apalagi anak2…

    [Reply]

  27. masyhury
    February 5th, 2011 at 14:43 | #27

    Wah… keren, keren, keren,,
    Korannya keren, pelatihannya juga keren pak!
    Sayangnya kok gak sekalian tidur di tenda, biar siswanya bisa mandiri pak,, :D


    Ini karena musim hujan Mas…
    Takut pada masuk angin.

    [Reply]

  28. College Consultans
    February 5th, 2011 at 15:42 | #28

    Pakai acara lari2 juga mas ? Semoga semakin memantapkan kepemimpinan.
    Salam hangat dari Surabaya.
    Mas, ijin titip satu link blogku ini ya. Anchor textnya ” Colleges Consultans ”
    Matur nuwun


    Nggak lari tapi manjat Dhe…
    Dan karena bareng anak2, makanya jalannya mrambat

    [Reply]

  29. Vulkanisir
    February 5th, 2011 at 15:43 | #29

    Waw sangat mengasikan


    Asyik Bang…
    Jalan2 sama anak2…

    [Reply]

  30. February 5th, 2011 at 16:29 | #30

    Gambarnya kecil-kecil Mas, saya kurang kelihatan…he..he..he….


    Makasih masukannya Mas…
    Lain kali saya jadikan dua kolom saja

    [Reply]

  31. Anas
    February 5th, 2011 at 16:47 | #31

    Pak Mars.. Untung gak digembleng fisik sama TNI POLRI.. hehehe.. reportasenya menarik..


    Nggemblengnya ke anak2 beda Mas…
    Pakai standar minimal

    [Reply]

  32. February 5th, 2011 at 18:41 | #32

    Mantap laporan lengkapnya Pak, jadi “iri” kapan ya bisa ikutan acara kayak begini ?


    Rencananya saat MOS nanti kami juga akan menggunakan tempat dan pelatih yang sama Pak…

    [Reply]

  33. February 5th, 2011 at 18:56 | #33

    ada hantu ga kalo malem2?


    Kata Pak tentaranya sich nggak ada…
    Tapi nyatanya saya nggak berani ke kamar mandi sendiri…

    [Reply]

  34. February 5th, 2011 at 19:31 | #34

    Sekarang memang lagi musim bikin koran-koranan, Pak. Kayak yang lagi trend di Twitter itu. :-P

    Baru tahu ada koran tjap Koepoe di internet, dan adanya hanya ada di blog ini satu-satunya. :D


    Ini sudah beredar lama Mas…
    Sudah setaun lebih.

    [Reply]

  35. February 5th, 2011 at 19:56 | #35

    Mantap Pak Mars
    Dari reportasenya …
    Kelihatan acaranya seru sekali …
    Dan anak-anak kelihatan sangat menikmatinya

    semoga mereka mendapatkan manfaat rohaniah yang akan mereka kenang selamanya

    salam saya Pak Mars


    Iya Om…
    Pelatihnya yg dari TNI sangat profesional.
    Beliau bisa membedakan cara memotivasi anak dengan latihan militer.
    Tegas tapi akrab.
    Salam kembali Om

    [Reply]

  36. February 5th, 2011 at 21:36 | #36

    Kayaknya kalau dijual ke anak-anak laku keras nih pak. hehehe.. Kapan-kapan tak bikin koran kayak gini ah.. tpy bisa nggak ya di blog wordpress?


    Model kolom2 itu bisa jalan di blog apapun Mas…
    Saya pernah nulis cara2nya dan sudah banyak yang nyoba…

    [Reply]

  37. lozz akbar
    February 5th, 2011 at 23:17 | #37

    piye carane bikin gitu Pak.. mbok diajari aku toh…


    Wis tau tak tulis carane lho Mas

    [Reply]

  38. Sriyono Semarang
    February 5th, 2011 at 23:38 | #38

    rame banget pak….
    meluuuu…


    Rame poll…
    Bisa ngilangi kepenatan dan hiruk pikuk pekerjaan

    [Reply]

  39. ciwir
    February 6th, 2011 at 01:34 | #39

    siswi-nya pak mars memang menggoda :D


    Malah koyo memedi Mas, suka nggoda :D

    [Reply]

  40. kang ian dot com
    February 6th, 2011 at 17:24 | #40

    haha mantap pakde laporannya :D
    sekali2 tolong bikin tutor ttg bikin koran kaya gitu pakde hehe boleh kan? ^^


    Sudah pernah saya tulis lho Mas

    [Reply]

  41. andi sakab
    February 7th, 2011 at 06:50 | #41

    wah, designnya mantep juga, pak. boleh nih di sharing cara buatnya. jadi pengen bikin juga


    Sudah pernah saya tulis cara bikinnya lho Mas…

    [Reply]

    andi sakab Reply:

    ooo udah ya? ya wiss ubek-ubek file lamanya pak mars deh. serbuuuuuuu :D


    Sudah… :D

    [Reply]

  42. Kakaakin
    February 7th, 2011 at 09:09 | #42

    Wah… banyak juga nih yang jadi pengurus osis :)
    Hmm… jadi pengen makan bubur kacang hijau :D


    Itu pengurus OSIS + MPK Mbak…
    Majelis Permusyawaratan Kelas…

    [Reply]

  43. February 7th, 2011 at 17:36 | #43

    ga ada yang kesurupan kan pak?


    Yang kedinginan banyak!

    [Reply]

  44. Erwin
    February 7th, 2011 at 20:05 | #44

    fotonya pak Mars mana ya… ?;)


    Saya kan yang moto Mbak?

    [Reply]

  45. 16 September
    February 8th, 2011 at 09:16 | #45

    Suwi……………………………… biyanget gak dolan mrene…..

    Kala mben kula kentun tiyang Ngawi lo pak..

    ( jan komen gak nyambung postingan )


    Kulo tiyang Jawi Tengah Mas… :D

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~