Home > Umum > Eksperimen

Eksperimen

August 26th, 2009 Leave a comment Go to comments

Secanggih apapun peralatan yang dipakai dalam suatu eksperimen, kalau si peneliti punya tujuan lain, hasilnya akan bisa diarahkan semau dia sendiri.

Hal seperti ini juga bisa terjadi dalam dunia hukum. Sebagus apapun pasal dalam Undang2, isinya tetap kalimat2 yang rentan terhadap salah tafsir. Celah ini bisa dimanfaatkan dan dimanipulir oleh pelaku hukum, mau diarahkan kemana dan untuk kemenangan siapa.

Berikut contoh eksperimen dengan kesimpulan yang bisa dibelakbelokkan oleh si penyimpul, karena memang diarahkan untuk sebuah pembenaran buat si pembuat kesimpulan.

Sediakan dua toples kaca. Toples pertama diisi tanah, toples kedua diisi abu rokok. Masukkan anakan cacing ke toples2 tadi.

Seminggu kemudian diamati. Anak cacing pada toples pertama (yang berisi tanah) tampak sehat dan tambah besar. Cacing pada toples kedua (yang isinya abu rokok) mati mengering.

Kesimpulan : Merokok dapat menghindarkan diri dari cacingan…

NB :
Betapa bahayanya sebuah kesimpulan yang menyesatkan. Jangan pernah terkecoh dengan fakta berikut:

  • membantu program KB karena merokok bisa menyebabkan impotensi
  • buat ngelobangin jawaban-jawaban Ujian
  • asapnya bisa mengusir nyamuk
  • bungkusnya bisa untuk tempat menulis alamat dan nomor telpon
  • memberi lapangan kerja bagi buruh rokok, dokter, asongan, pembuat asbak.
  • menghilangkan bau wangi-wangian ruang bagi yang alergi bau parfum
  • menambah suasana pedesaan untuk ruang ber AC, asap rokok seolah2 kabut

Semoga yang baca paham dan tak ada lagi pertanyaan: “Ini maksudnya apa sich… :D”

~ Grazie ~
Categories: Umum
  1. JTC
    August 26th, 2009 at 21:11 | #1

    coba ah..
    wakakakka…

    [Reply]

  2. ciwir
    August 26th, 2009 at 21:33 | #2

    itu karena toplesnya diisi abu rokok,
    coba diisi rokok seungkus,
    cacingnya tambah gemuk2
    :D
    .-= Postingan ciwir : Kesalehan Sosial =-.

    [Reply]

  3. wahyubmw.yehia.org
    August 26th, 2009 at 21:49 | #3

    Hooh yo, bagi si perokok bisa berkesimpulan merokok menghindarkan dari cacingan, atau obat cacingan itu abu rokok (*abu rokok masukkan gelas, dikasih air, diminum, murah meriah. Atau bisa juga dikomersilkan abu rokok dimasukkan ke kapsul, bisa dititipkan di apotek dll).
    .-= Postingan wahyubmw.yehia.org : Face Book, SMS dan Ramadhan =-.

    [Reply]

  4. August 26th, 2009 at 22:05 | #4

    kalo ini penelitian ini dipublis dan dipercaya, bakal ada anak2 makan abu rokok untuk menghilangkan cacingan.

    [Reply]

  5. andif
    August 26th, 2009 at 23:32 | #5

    wahhh jadi perokok terhindar donk dari cacingan
    .-= Postingan andif : Winbox di Ubuntu Jaunty =-.

    [Reply]

  6. August 26th, 2009 at 23:32 | #6

    Wakakaka, setubuh pakdhe. Semua bergantung kepada kemampuan kita untuk mengambil kesimpulan

    [Reply]

  7. August 26th, 2009 at 23:35 | #7

    Komentku ilanggg…

    [Reply]

  8. August 27th, 2009 at 00:07 | #8

    wkekekkee…itu berarti ada tendensi terselubung *tumben bahasaku rodo nggaya
    .-= Postingan cebong ipiet : Label Cloud Widget di Blogger =-.

    [Reply]

  9. dobloger follow
    August 27th, 2009 at 00:42 | #9

    Sudah biasa Pak diplintir2, apalagi “Aku benar, kamu salah” maksudnya cacingnya pada ngrokok , makin gak nyambung :))
    .-= Postingan dobloger follow : Hot Keyword Today : Rahasia DRIJI PEGEL =-.

    [Reply]

  10. noersam
    August 27th, 2009 at 00:51 | #10

    he2..ada ada aja..maka biar gak cacingan merokok ajah..he2
    .-= Postingan noersam : Jangan Menyerah.. =-.

    [Reply]

  11. August 27th, 2009 at 00:52 | #11

    wah bisa aja

    [Reply]

  12. KangBoed
    August 27th, 2009 at 01:40 | #12

    Para Sahabat mari kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll
    .-= Postingan KangBoed : Jangan sia siakan Waktumu =-.

    [Reply]

  13. Estiko
    August 27th, 2009 at 04:36 | #13

    Bukannya cacingan bisanya diobati sama obat cacing? Kalau abu rokok juga tetep mengandung racun.

    [Reply]

  14. achmad sholeh
    August 27th, 2009 at 07:30 | #14

    Merokok bisa menjadikan kaya ( pas kebetulan yang ngrokok juragan rokok tul nggak pak)
    .-= Postingan achmad sholeh : Tokek Kinipun Menjadi Primadona =-.

    [Reply]

  15. August 27th, 2009 at 09:17 | #15

    Yang jelas, rokok bisa menyebabkan penyakit jantung itu betul.
    “Uang terakhir yang dia punya dibelikan rokok mahal, tinggal 2 batang pula…trus ketemu teman perokok juga…Langsung deh jantungan, kuatir diminta bagi rokoknya.”

    *ah ini hanya kesperimen dengan banyak kesimpulan*
    .-= Postingan Pradna : 18th Linux Anniversary =-.

    [Reply]

  16. August 27th, 2009 at 11:12 | #16

    yang pasti saya ndak merokok, pakdhe..! *bangga*
    .-= Postingan eskopidantipi : Menuju Rumah Impian =-.

    [Reply]

  17. August 27th, 2009 at 11:13 | #17

    saya prihatin kepada para perokok…..
    .-= Postingan ernut : Etika Berbakti…. =-.

    [Reply]

  18. Cak Win
    August 27th, 2009 at 11:50 | #18

    Emm gitu ya? tapi aku gak merokok bisa cacingen brati :D
    Minta ijin pasang http://marsudiyanto.net/ ke blog list ku
    Trimakasih
    .-= Postingan Cak Win : Cara Mudah Membuat Label DVD Dengan Microsoft Publisher =-.

    [Reply]

  19. August 27th, 2009 at 12:13 | #19

    kalau boleh saya tambahin keuntungan merokok…
    1. orang merokok tidak pernah mencuri…..mesti ketahuan karena begitu mo ngambil batuk duluan
    2. orang merokok sangat dihormati…..coba dengarkan suara perokok yg serak2 basah gimanaa gitu sama batuknya yg khas
    3. orang merokok awet muda…..jelas awet muda karena belum tua sudah mati duluan
    4. orang merokok negarawan sejati….karena dengan rokok pemerintah untung dari devisa yg bejibun
    .-= Postingan m4stono : Cara Berbuka Puasa Berdasarkan Hajat =-.

    [Reply]

  20. August 27th, 2009 at 13:39 | #20

    zehahahaha
    mantabz tenan. kembali lagi ke pribadi masing2. apa yang dia cari. apa kebenaran, ataukah sekedar pembenaran. pak, ijin copas di forum ya. makasih
    .-= Postingan Rigih : Intermezzo : Malu… =-.

    [Reply]

  21. fanz
    August 27th, 2009 at 13:41 | #21

    huehueheuehue
    ajaran sesat neh om :P
    ga mau ah
    .-= Postingan fanz : Manfaat Di Balik Puasa =-.

    [Reply]

  22. August 27th, 2009 at 14:44 | #22

    huahahaha, bisa bisa bisa
    biar nggak cacingan, merokok aja ha ha ha

    tapi kalo menyebabkan cacing mati, lama kelamaan orangnya juga dunk he2

    [Reply]

  23. August 27th, 2009 at 16:04 | #23

    blog nya menarik niih makasih yah…
    silahkan maen yah keblog saya makasiih temen2…
    .-= Postingan klik saya yah teman : Terminologi sistem informasi =-.

    [Reply]

  24. August 27th, 2009 at 16:37 | #24

    Nah bagaimana kalau hal itu di paru paru hehehe
    .-= Postingan ajengkol : Wanita Suci =-.

    [Reply]

  25. zenteguh
    August 27th, 2009 at 18:28 | #25

    stop smoking start running..

    [Reply]

  26. dobloger follow
    August 27th, 2009 at 20:46 | #26

    Mampir lagi Pak. Ternyata Rokok buoros banget. Kl cacing mau rokok anak2 Indonesia akan banyak terbebas dari cacingan, karena cacingnya pada bengek kena rokok :)
    .-= Postingan dobloger follow : Kebenaran Yang Belum Tentu Enak =-.

    [Reply]

  27. arkasala
    August 27th, 2009 at 22:06 | #27

    boleh juga ni pak kampanye anti rokoknya, bisa-bisanya Pak Mars ini ngambilnya dari multi tafsir. he he salut pak. salam
    .-= Postingan arkasala : UNDIP PUN IKUT BERTINDAK =-.

    [Reply]

  28. Mengembalikan Jati Diri Bangsa
    August 28th, 2009 at 23:30 | #28

    hahaha..
    so, kesimpulannya??
    Merokoklah, hingga nafas ini tak mampu lagi menghisap asap rokok
    Bravo smoker!!!
    .-= Postingan Mengembalikan Jati Diri Bangsa : Opera dan Google Chrome Browser Dodol =-.

    [Reply]

  29. Munawar AM
    August 30th, 2009 at 00:19 | #29

    eksperimen lain:

    Sprinter Olimpiade 2023 masuk garis finish 6 detik untuk jarak 100M.
    Padahal Dia perokok berat. Kesimpulannya; merokok dapat meningkatkan stamina dan psortifitas bahkan meningkatkan daya-lari yang luar biasa;

    Maaf: eksperimen ini disponsori oleh Paberik Rokok.
    .-= Postingan Munawar AM : Menulis Itu Proses Mengabadikan =-.

    [Reply]

  30. ndop
    August 31st, 2009 at 11:42 | #30

    huwakaka.. aku gak ngrokok lo pak… mboh biyen tau njajal ngrokok ning njero wese, la kok gak enek rasane. yauwis.. mending maem sego pecel wae.. hahaha..
    .-= Postingan ndop : Selamat Pagi Semuanya… =-.

    [Reply]

  1. No trackbacks yet.

Current month ye@r day *

silakan buka katalog untuk melihat postingan lainnya
~ terima kasih ~